Merk Hand Sanitizer Terbaik dan Efektif Menangkal Virus
Update Aja

11 Rekomendasi Merk Hand Sanitizer Terbaik dan Efektif Menangkal Virus

Tangan adalah anggota tubuh yang paling sering terkena benda-benda asing, sehingga kebersihan tangan harus selalu diperhatikan agar kita semua terhindar dari kuman dan virus. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, menerapkan salah satu protokol kesehatan yaitu mencuci tangan harus menjadi kewajiban. Untuk itu hand sanitizer akan menjadi penolong kamu ketika ingin membersihkan tangan dari kuman dan virus yang menempel.

Banyaknya produk hand sanitizer yang tersebar di pasaran pasti akan membuat kamu semua bingung, apalagi semuanya menawarkan komposisi dan benefit yang hampir sama. Nah dengan membaca artikel ini, kebingungan kamu pasti akan hilang. Soalnya Anteraja bakal rekomendasikan kepada kamu produk hand sanitizer dari berbagai merk yang efektif dalam menangkal virus dan kuman. Namun sebelumnya kamu simak dulu tips memilih hand sanitizer supaya kamu nggak salah dalam memilih produk yang tepat. Yuk kamu simak langsung!

Tips Memilih Hand Sanitizer

Merk Hand Sanitizer Terbaik dan Efektif Menangkal Virus - Tips memilih hand sanitizer
Disinfecting hands. Taking disinfection alcohol gel on hands in white light to prevent virus epidemic. Prevention of flu disease. Cleaning and disinfecting hands in proper way.

1. Pilih Kadar Alkoholnya

Alkohol adalah senyawa yang terkandung dalam hand sanitizer untuk membunuh virus dan kuman, sehingga dibutuhkan produk hand sanitizer dengan kadar alkohol minimal 60% agar efektif membersihkan tangan dari kuman dan virus yang menempel. Penting untuk memperhatikan kadar alkohol yang terkandung dalam produk hand sanitizer, karena virus yang kuat tidak bisa terbunuh apabila kadar alkohol kurang dari 60%.

2. Pilih yang Mudah dibawa Kemana-mana

Jika kamu mencari hand sanitizer yang mudah dibawa kemana-mana, pilihlah produk dengan ukuran maksimal 50ml agar muat ketika dimasukkan ke dalam tas atau saku. Selain itu, kemasan dengan botol semprot juga lebih mudah digunakan di segala kondisi, sehingga kamu bisa menggunakannya kapanpun agar tangan kamu selalu bersih.

3. Pilih Jenis Sanitizer (Spray atau Gel)

Kedua jenis ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pada jenis spray, formula hand sanitizer akan bekerja lebih cepat hingga kurang dari 15 detik. Sedangkan jenis gel dapat memakan waktu hingga 30 detik. Namun hand sanitizer jenis gel lebih lama menyerap pada kulit sehingga bisa bertahan lebih lama dibandingkan jenis spray.

4. Tanya Dokter atau Tim Medis

Apabila kamu masih kurang yakin, tanyakanlah masalah ini kepada dokter atau tim medis yang kamu percayai. Terkadang produk hand sanitizer yang mereka rekomendasikan akan membuat kamu lebih percaya dan merasa aman, sehingga tidak ada salahnya jika kamu menanyakannya kepada orang yang kompeten dalam hal ini.

5. Baca Review dan Tonton Review

Setelah menanyakan kepada dokter atau tim medis, kamu juga perlu membaca atau menonton review dari orang-orang yang sudah menggunakannya. Biasanya reaksi hand sanitizer akan berbeda-beda di setiap orang, untuk itu kamu bisa mengetahui apakah ada efek samping seperti kulit kering atau perih ketika habis memakainya. Apalagi buat kamu yang mengalami masalah kulit sensitif.

Rekomendasi Merk Hand Sanitizer Terbaik

1. Hand Sanitizer Dettol

Merk Hand Sanitizer Terbaik dan Efektif Menangkal Virus - hand Sanitizer Dettol
Sumber: Dettol

Merk hand sanitizer yang akan membuka daftar rekomendasi kali ini adalah Dettol. Merk asal Inggris ini menyediakan banyak sekali produk hand sanitizer dari berbagai ukuran, mulai dari 50ml, 100ml, hingga 200ml. Formula hand sanitizer dari Dettol ini dapat membunuh kuman secara cepat dan tidak meninggalkan rasa lengket di tangan. Nah untuk harganya, kamu bisa membelinya mulai dari harga 10 ribu rupiah.

2. Hand Sanitizer Nuvo

Merk Hand Sanitizer Terbaik dan Efektif Menangkal Virus - Hand Sanitizer Nuvo
Sumber: Tokopedia

Nuvo juga nggak mau kalah dalam menghadirkan produk hand sanitizer namun dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk hand sanitizer ukuran 50ml, kamu hanya perlu mengeluarkan uang 4 ribu rupiah aja. Tentu masih ada ukuran lain yang lebih besar yaitu 85ml, 250ml, 1000ml, bahkan hingga 4000ml yang memiliki harga 169 ribu rupiah. Sangat cocok untuk persediaan di rumah selama pandemi Covid-19 ini.

3. Hand Sanitizer Onemed

Merk Hand Sanitizer Terbaik dan Efektif Menangkal Virus - Hand Sanitizer Onemed
Sumber: Onemed

Selanjutnya ada merk OneMed dengan berbagai pilihan hand sanitizer dengan harga yang nggak kalah terjangkau. Kamu hanya cukup mengeluarkan uang 7 ribu rupiah aja untuk hand sanitizer ukuran 100ml. Jika kamu ingin ukuran yang lebih besar, OneMed menyediakan hand sanitizer ukuran 500ml dengan harga 35 ribu rupiah dan ukuran 1000ml dengan harga 54 ribu rupiah. 

4. Hand Sanitizer Antis

Merk Hand Sanitizer Terbaik dan Efektif Menangkal Virus - Hand Sanitizer Antis
Sumber: Enesis

Kalau merk yang satu ini pasti udah nggak asing lagi kan telinga kamu? Memang Antis adalah salah satu merk yang sangat melegenda dan menyediakan berbagai produk antiseptik. Dengan membayar 38 ribu rupiah, kamu sudah bisa mendapatkan 3 botol hand sanitizer ukuran 55ml dengan 3 pilihan aroma yaitu jeruk nipis, timun, dan jasmine tea. Antis juga menyediakan hand sanitizer kemasan sachet 5ml berisi 48 buah dengan harga 26 ribu rupiah saja.

5. Hand Sanitizer SOS

Merk Hand Sanitizer Terbaik dan Efektif Menangkal Virus - Hand Sanitizer SOS
Sumber: SOS Antibacterial

Jika kamu masih merasa ragu, merk SOS ini telah teruji efektif membunuh kuman E. coli, S. aureus, P. aeruginosa, S. typhimurium, dan virus Avian Influenza H5N1 hanya dalam waktu 20 detik. Tentu kamu nggak perlu mengkhawatirkan harganya, karena kamu bisa membeli 2 botol ukuran 60ml dengan harga 16 ribu rupiah aja. Jika kamu butuh ukuran yang lebih besar, siapkan 76 ribu rupiah untuk ukuran 1000ml.

6. Klarens Hand Sanitizer

Merk Hand Sanitizer Terbaik dan Efektif Menangkal Virus - Klarens Hand Sanitizer
Sumber: Guardian Indonesia

Produk hand sanitizer beraroma menyegarkan juga bisa kamu dapatkan dari merk ini, karena Klarens menawarkan produk hand sanitizer dengan aroma Calming Musk dan Pink Rose. Selain efektif untuk membersihkan tangan dari kuman, aroma yang diberikan dapat menenangkan dan memberi kesegaran sepanjang hari. Nah jadi langsung aja kamu siapkan uang 26 ribu rupiah untuk membeli hand sanitizer Klarens ukuran 60ml.

7. Klinsen Hand Sanitizer

Merk Hand Sanitizer Terbaik dan Efektif Menangkal Virus - Klinsen Hand Sanitizer
Sumber: Tokopedia

Produk hand sanitizer dari Klinsen mengandung Chamomile, antimikroba, anti-inflammatory, dan alkohol untuk membunuh bakteri dan kuman serta membantu reparasi sel kulit dari luka dan iritasi. Terdapat juga kandungan asam lemak Omega-5 untuk melindungi kulit dan menangkal radikal bebas. Jika kamu berminat, Klinsen menyediakan 2 pilihan ukuran yaitu 50ml dengan harga 9 ribu rupiah dan ukuran 250ml dengan harga 16 ribu rupiah aja.

8. Lifebuoy Hand Sanitizer

Merk Hand Sanitizer Terbaik dan Efektif Menangkal Virus - Lifebuoy Hand Sanitizer
Sumber: Lifebuoy

Merk yang nggak kalah melegenda ini juga menyediakan produk hand sanitizer yang wajib masuk pertimbangan kamu. Lifebuoy menyediakan banyak pilihan hand sanitizer dengan berbagai ukuran mulai dari 18ml, 50ml, 90ml, hingga 500ml. Kamu bisa mendapatkannya dengan uang 2 ribu rupiah saja dan untuk 500ml dengan uang 45 ribu rupiah. Dijamin kamu dan keluarga tetap bisa menjaga kebersihan tanpa perlu menguras kantong.

9. Hand Sanitizer The Body Shop

Merk Hand Sanitizer Terbaik dan Efektif Menangkal Virus - Hand Sanitizer The Body Shop
Sumber: The Body Shop

Nah untuk kamu para penggemar produk dari The Body Shop, merk ini juga menyediakan produk hand sanitizer yang bisa menjadi pilihan kamu. The Body Shop menawarkan produk hand sanitizer dengan aroma citrus dan lemon yang manis dan menyegarkan. Tentu dengan ukuran 100ml dijamin praktis untuk dibawa-bawa dan dapat menjaga kebersihan tangan kamu setiap hari. Langsung aja deh kamu siapkan uang 99 ribu rupiah jika kamu berminat.

10. Hand Sanitizer Bath and Body

Merk Hand Sanitizer Terbaik dan Efektif Menangkal Virus - Hand Sanitizer Bath and Body
Sumber: Bath and Body Works

Merk yang satu ini menghadirkan produk hand sanitizer dengan 20 pilihan aroma yang bisa kamu pilih. Berbagai aroma seperti Cactus Blossom, Graphite, French Lavender, dan Watermelon Lemonade pasti bakal memberikan kesegaran ketika kamu menghirupnya. Apalagi kemasan yang ditawarkan sangat lucu dan berwarna-warni, sangat cocok bagi kamu para wanita yang ingin tetap terlihat bergaya. Nah langsung aja deh kamu siapkan uang 40 ribu rupiah untuk dapatkan produk hand sanitizer dari Bath & Body Works ini.

11. Hand Sanitizer Carex

Merk Hand Sanitizer Terbaik dan Efektif Menangkal Virus - Hand Sanitizer Carex
Sumber: Carex

Merk terakhir dari rekomendasi kali ini adalah Carex dengan banyaknya pilihan produk hand sanitizer untuk kamu beli. Carex menyediakan produk hand sanitizer khusus untuk kulit sensitif berukuran 50ml dengan harga 13 ribu rupiah aja. Selain itu, tersedia juga hand sanitizer dengan aroma aloe vera berukuran 50ml dengan harga 15 ribu rupiah. Jika masih kurang, kamu bisa pilih ukuran 4000ml dengan harga 294 ribu rupiah.

Nah itu tadi produk hand sanitizer terbaik yang harus masuk ke dalam pertimbangan kamu! Eits, jangan tutup dulu artikel ini. Buat kamu yang sudah membaca artikel ini sampai selesai, Anteraja mau kasih tau info yang bakal bikin kamu seneng! Kamu harus menggunakan Anteraja untuk mengirim semua barang-barang hasil belanja online yang kamu lakukan. Soalnya ada berbagai penawaran menarik seperti cashback dan potongan ongkir dijamin bakal kamu untung. 

Biar kamu makin penasaran, kamu bisa cek ongkir sekarang untuk kepoin harga ongkir yang ditawarkan Anteraja! Jangan lupa, kamu juga bisa lacak terus paket yang sedang dikirim hanya dengan melakukan cek resi. Mudah kan? Makanya download aplikasi Anteraja seakrang juga! Ajak keluarga dan kerabat kamu untuk selalu gunakan Anteraja.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *