11 Rekomendasi Merk Joran Pancing Kuat, Murah dan Terbaik di 2021

Merk Joran Pancing Kuat, Murah dan Terbaik

Jika mayoritas orang lebih suka berolahraga seperti berlari dan bersepeda di tengah kota, tidak sedikit juga orang yang suka berolahraga memancing di tengah danau bahkan di tengah laut. Memang memancing juga bisa dikatakan hobi sekaligus olahraga karena cukup melelahkan, apalagi jika kamu memancing objek yang besar di tengah laut yang panas. Tidak hanya di tengah laut, memancing juga bisa dilakukan di sungai atau di kolam pemancingan di sekitar rumah. Sehingga saat ini memancing adalah kegiatan yang sangat fleksibel dan mudah dilakukan.

Nah jika kamu berniat untuk menggeluti hobi ini, maka kamu membutuhkan banyak peralatan untuk memancing, seperti reel, joran, kail, pelampung, dan sebagainya. Kali ini Anteraja bakal memberi kamu rekomendasi joran pancing murah dan terbaik di tahun 2021 ini. Berbagai joran pancing dari merk lokal maupun impor bakal Anteraja rekomendasikan ke kamu. Jadi jangan sampai kamu lewatkan artikel ini, karena bakal ada banyak informasi yang bisa kamus serap. Sebelum masuk ke daftar rekomendasinya, simak dulu yuk tips-tips untuk memilih joran pancing agar bisa mendapatkan yang tepat!

Tips Memilih Joran Pancing

Merk Joran Pancing Kuat, Murah dan Terbaik - Tips Memilih Joran Pancing

1. Sesuaikan dengan Tempat Memancing

Setiap tempat memancing memiliki perbedaan yang juga berpengaruh terhadap alat pancing yang kamu gunakan. Di laut terdapat ombak, air yang dalam, dan ikan yang besar sehingga kamu harus menggunakan joran yang panjang dan kuat menahan bobot ikan yang berat. Di danau dan rawa juga terdapat banyak ikan yang besar dan tumbuhan liar, sehingga wajib juga menggunakan joran yang kuat. Kemudian di kolam pancing yang bisa menggunakan joran standar karena tidak adanya faktor signifikan seperti yang ada di danau, laut, ataupun rawa. Joran pancing memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, dari bahannya, panjangnya, dan bobot yang bisa ditanggung. Jika kamu tidak menyesuaikan dengan tempatnya, maka joran kamu bisa saja patah, rusak, dan tidak mampu mengangkat ikan ke permukaan.

2. Perhatikan Reel yang Akan Kamu Gunakan

Reel juga memiliki spesifikasi yang berbeda-beda yang juga harus disesuaikan dengan joran yang digunakan. Jika kamu menggunakan joran untuk ikan-ikan kecil, maka gunakan juga reel dengan ukuran 500-1000 yang tidak memiliki ukuran terlalu besar. Jika kamu ingin memancing di lautan dengan joran pancing yang besar, maka kamu bisa menggunakan reel ukuran 4000 ke atas. Apabila kamu menggunakan reel dan joran pancing yang cocok, dipastikan akan memudahkan kamu ketika memancing.

3. Sesuaikan dengan Teknik Memancing Kamu

Buat kamu para pemula, memancing juga memiliki teknik yang harus disesuaikan dengan tempatnya. Beberapa tekniknya yaitu casting, jigging, popping, trolling, dan lain-lain. Salah satu tekniknya yaitu jigging harus melempar umpan hingga ke dasar laut, sehingga dibutuhkan joran yang panjang dan reel yang besar untuk mengakomodir teknik tersebut. Nah itu semua tinggal disesuaikan dengan preferensi kamu, supaya kamu bisa mendapatkan yang nyaman dan sesuai.

Rekomendasi Joran Pancing Terbaik

1. Joran Pancing Shimano

Merk Joran Pancing Kuat, Murah dan Terbaik - Joran Pancing Shimano
Sumber: Tokopedia

Merk joran pancing pertama yang akan Anteraja rekomendasikan kepada kamu adalah Shimano. Merk asal Jepang ini menyediakan berbagai jenis joran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Walaupun merknya sudah sangat melegenda, harganya masih sangat ramah di kantong. Sehingga Shimano harus menjadi pertimbangan pertama untuk kamu yang sedang mencari joran pancing berkualitas.

Harga Joran Pancing Shimano: Mulai dari Rp.200.000

2. Joran Pancing Maguro

Merk Joran Pancing Kuat, Murah dan Terbaik - Joran Pancing Maguro
Sumber: Maguro

Bisa dibilang joran pancing merk Maguro ini sangat populer dan banyak digunakan oleh pemancing Indonesia. Maguro juga merupakan merk lokal yang sudah berdiri sejak tahun 2000, sehingga sudah pasti sangat berpengalaman dalam membuat joran pancing terbaik. Nah langsung aja kamu tentukan joran pancing sesuai kebutuhan kamu, karena Maguro menawarkan lebih dari 170 joran pancing dengan berbagai ukuran dan bahan.

Harga Joran Pancing Maguro: Mulai dari Rp.150.000

3. Joran Pancing Relix

Merk Joran Pancing Kuat, Murah dan Terbaik - Joran Pancing Relix
Sumber: Relix

Sama-sama merupakan merk lokal, mungkin Relix bisa menjadi alternatif dengan harga yang lebih murah. Walaupun murah, bukan berarti produk dari Relix murahan. Karena Relix juga memiliki banyak pilihan joran pancing dari yang murah hingga yang mahal. Nah buat kamu yang suka memancing ikan-ikan berukuran kecil, merk ini sangat direkomendasikan. Apalagi untuk joran pancing berukuran kecil tidak memiliki harga yang tinggi, sehingga kamu nggak perlu merogoh kantong dalam-dalam. 

Harga Joran Pancing Relix: Mulai dari Rp.100.000

4. Joran Pancing Exori

Merk Joran Pancing Kuat, Murah dan Terbaik - Joran Pancing Exori
Sumber: Exori

Merk lokal lainnya yaitu Exori yang memiliki bahan dengan campuran carbon fiber untuk mengutamakan kekuatan namun tetap memiliki bobot yang ringan. Nah joran pancing dari Exori ini bisa kamu andalkan untuk memancing ikan dan hewan laut lainnya dengan ukurannya yang besar. Walaupun bahan yang dipakai sangat bagus dan berkualitas, harga yang ditawarkan sangat sepadan sehingga harus kamu jadikan pertimbangan.

Harga Joran Pancing Exori: Mulai dari Rp.100.000

5. Joran Pancing Kenzi

Merk Joran Pancing Kuat, Murah dan Terbaik - Joran Pancing Kenzi
Sumber: Tokopedia

Kenzi menawarkan joran pancing dengan segmen yang sangat luas, mulai dari pemancing pemula hingga profesional. Memang Kenzi menawarkan joran dengan bahan yang bagus agar bisa digunakan oleh semua orang, serta bisa digunakan untuk memancing ikan-ikan kecil di pemancingan dan ikan-ikan besar di lautan. Dengan harganya yang dimulai dari 80 ribu rupiah, para pemula harus mempertimbangkannya. Karena kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk mencari joran pancing yang cocok.

Harga Joran Pancing Kenzi: Mulai dari Rp.80.000

6. Joran Pancing Pioneer

Merk Joran Pancing Kuat, Murah dan Terbaik - Joran Pancing Pioneer
Sumber: Tokopedia

Pioneer merupakan merk asal Singapura yang memiliki sayap yang lebar di Asia Tenggara dan lebih dari 30 negara di dunia. Didirikan sejak tahun 1997 membuat merk ini sudah sangat berpengalaman dalam menyediakan peralatan memancing yang berkualitas. Meskipun merupakan merk impor, harga joran pancing dari Pioneer bisa bersaing dengan berbagai merk lokal. Makanya kamu harus masukin merk ini ke dalam wishlist joran pancing yang ingin kamu beli.

Harga Joran Pancing Pioneer: Mulai dari Rp.80.000

7. Joran Pancing Tornado

Merk Joran Pancing Kuat, Murah dan Terbaik - Joran Pancing Tornado
Sumber: Shopee

Masih kurang murah? Masih ada beberapa joran pancing yang mungkin dengan harga terjangkau yang mungkin saja bisa masuk ke dalam budget kamu, salah satunya merk Tornado ini. Dengan harganya yang sangat murah, mungkin kamu bisa membeli joran pancing ini untuk anak atau pasangan kamu yang baru ingin mencoba memancing. Walaupun murah, joran pancing dari Tornado ini juga terbuat dari campuran carbon fiber agar tidak mudah patah.

Harga Joran Pancing Tornado: Mulai dari Rp.60.000

8. Joran Pancing Seahawk

Merk Joran Pancing Kuat, Murah dan Terbaik - Joran Pancing Seahawk
Sumber: Tokopedia

Apabila kamu adalah orang yang lebih suka memancing di lautan, maka kamu bisa memilih joran pancing Seahawk ini. Dengan harganya yang cukup terjangkau, joran pancing Seahawk dapat membantu kamu mendapatkan ikan-ikan besar yang ada di lautan. Beberapa modelnya memiliki material keramik berlapis dan anti karat, sehingga sangat aman jika terkena air laut dalam waktu yang cukup lama.

Harga Joran Pancing Seahawk: Mulai dari Rp.85.000

9. Joran Pancing Aiwa

Merk Joran Pancing Kuat, Murah dan Terbaik - Joran Pancing Aiwa
Sumber: Shopee

Joran pancing Aiwa menjadi merk terakhir yang menyediakan joran pancing dengan harga yang nggak menguras kantong. Dengan harga dan kualitas yang mirip dengan merk Tornado, kedua merk ini bisa kamu pertimbangkan dengan matang. Aiwa ini juga menyematkan anti karat pada produk joran pancingnya, untuk pemakaian yang lebih awet dan tahan lama walaupun terkena air asin. Nah langsung aja kamu pertimbangkan dari beberapa merk murah di atas!

Harga Joran Pancing Aiwa: Mulai dari Rp. 65.000

10. Joran Pancing Abu Garcia

Merk Joran Pancing Kuat, Murah dan Terbaik - Joran Pancing Abu Garcia
Sumber: Tokopedia

Sama seperti Shimano, Abu Garcia juga merupakan merk perlengkapan memancing yang sudah sangat melegenda. Didirikan sejak tahun 1921 di Swedia, Abu Garcia bisa menjadi pilihan kamu para pemancing profesional dan memiliki budget besar untuk membeli joran pancing. Tersedia banyak model joran untuk berbagai spot memancing yang kamu sukai, sehingga Abu Garcia bisa menjadi merk yang diandalkan dalam menyediakan peralatan memancing untuk kebutuhan kamu.

Harga Joran Pancing Abu Garcia: Mulai dari Rp.250.000

11. Joran Pancing Hemus

Merk Joran Pancing Kuat, Murah dan Terbaik - Joran Pancing Hemus
Sumber: Tokopedia

Hemus akan menjadi merk joran pancing terakhir sekaligus menutup daftar rekomendasi kali ini. Berada di urutan terakhir bukan berarti joran pancing ini tidak bagus, malah Hemus harus menjadi pertimbangan kamu sebagai alternatif dari Shimano dan Abu Garcia. Walaupun merk lokal, Hemus mengadopsi teknologi dari Jepang untuk setiap produk yang mereka buat. Sehingga kamu nggak perlu ragu, karena kualitas yang ditawarkan pasti bisa bersaing dengan kedua merk tersebut.

Harga Joran Pancing Hemus: Mulai dari Rp.200.000


Nah itu tadi 11 rekomendasi merk joran pancing yang bisa menjadi pilihan kamu untuk memancing di akhir pekan nanti! Biar kamu bisa langsung menggunakan secepatnya, maka kamu harus cari produknya sekarang di marketplace dan mengirimnya dengan Anteraja. Pokoknya kamu nggak perlu khawatir joran pancing baru kamu tidak sampai tepat waktu, karena Anteraja menjamin kecepatan dan keakuratan pengiriman kepada pelanggan. Yuk cek ongkir sekarang untuk kepoin harga ongkir yang Anteraja tawarkan kepada kamu! Sembari menunggu paket kamu datang, kamu bisa melakukan pelacakan paket dengan cek resi melalui smartphone. Dijamin belanja online kamu semakin mudah dan menyenangkan apabila kamu selalu mengandalkan Anteraja, jadi jangan pakai yang lain ya!