Kacamata hitam terbaik
Update Aja

12 Merk Kacamata Hitam (Sunglasses) Terbaik, Stylish dan Branded

Liburan outdoor atau untuk menghindari paparan cahaya matahari, kamu perlu kacamata hitam agar mata terlindungi dari sinar UV. Jadi selain berfungsi untuk memberikan kesan stylish, kacamata hitam juga berfungsi untuk melindungi mata. Kamu yang sedang mencari rekomendasi kacamata hitam, mesti simak sampai akhir.

Ada banyak merk kacamata hitam yang bisa ditemui di berbagai toko, baik offline maupun online. Saking banyaknya, tak jarang kamu menemukan produk yang murah dan mahal. Agar tak salah pilih, kamu juga harus cermat dalam mencari kriteria kacamata terbaik yang cocok dengan wajah kamu. Maka dari itu simak baik-baik tips di bawah ini.

Cara Memilih Kacamata Hitam Terbaik

Ada beberapa pertimbangan yang mestinya kamu perhatikan saat memilih kacamata. Selain dilihat dari tampilannya, pastikan kacamata hitam juga bisa melindungi kamu dari segala macam ancaman yang bisa merusak mata. 

1. Punya Pelindung Sinar UV

Untuk kegiatan di luar ruangan atau outdoor, kacamata hitam yang punya perlindungan sinar UV sangatlah penting digunakan. Pasalnya, mata yang terlalu lama terpapar sinar matahari akan berisiko mengalami kebutaan. Kacamata hitam yang baik setidaknya mampu menghalangi 99% UVB dan 95% UVA. Cobalah periksa setiap kacamata yang akan kamu beli.

2. Sesuaikan Bingkai dengan Bentuk Wajah

Untuk menunjang penampilan sebaiknya perhatikan hal ini. Menggunakan kacamata yang asal-asalan akan menimbulkan kesan norak dan terlalu dipaksakan. Kecuali wajah kamu berbentuk oval karena akan cocok dengan segala bentuk frame kacamata. Sementara untuk pemilik wajah bulat pilihlah kacamata dengan bingkai yang punya siku. 

Atau kalau kamu punya wajah yang sedikit kotak atau persegi, pilihlah kacamata yang tanpa siku atau membulat. Efek kacamata tanpa siku bisa menghaluskan garis wajah sehingga tidak tampak terlalu tegas.

Rekomendasi Merk Kacamata Hitam Terbaik

Jika sudah tahu karakteristik kacamata hitam yang terbaik untuk kondisi wajah, kamu tinggal menyesuaikan budget dengan merk kacamata hitam pilihan berikut ini. Ada banyak merk tersedia bisa kamu pilih seperti Mayonette, Eiger, Berrybarton, Ray-Ban, hingga Goodr.

1. Berrybarton Kacamata Hitam Bulat

Sumber: Shopee

Kacamata dari Berrybarton satu ini punya model semi rimless. Hal ini menjadikannya sebagai perpaduan gaya vintage dan modern yang unik. Lensanya terbuat dari bahan polycarbonate yang anti-benturan dan anti-UV. Sehingga kacamata hitam ini aman dibawa untuk liburan ke pantai maupun sekadar gaya. Harga mulai dari Rp 168.000.

2. Ray-Ban Olympian Deluxe RB3119M

Sumber: Optimaloptic

Model Olympian Deluxe RB3119M ini menawarkan bentuk lensa persegi panjang dan bersudut. Model kacamata hitam ini pun cocok untuk kamu yang punya wajah dengan dagu lancip. Untuk dipakai di luar ruangan, kacamata ini pun sudah ditambahkan dark-tinted lenses yang memiliki kemampuan 100% dalam melindungi mata Anda dari sinar UV. Harga mulai Rp 2.380.000.

3. Berrybenka Loewis Janice Ouval Eyewear Khaki

Sumber: Shopee

Untuk kamu yang senang bergaya dan mengikuti tren fashion, kacamata dari Berrybenka ini cocok dipilih. Loewis Janice Ouval Eyewear Khaki cocok untuk semua bentuk wajah. Hanya saja kalau kamu berwajah cenderung bulat, bingkai yang tebal pada kacamata ini kurang cocok dipadu-padankan. Harga mulai Rp 79.000.

4. Urban State Polarized Plastic Rim Barstow Aviator Sunglasses

Sumber: Urban State

Urban State merupakan produk lokal yang fokus memproduksi segala item fashion untuk pria. Salah satunya adalah kacamata Polarized Plastic Rim Barstow Aviator Sunglasses ini. Kacamata ini punya lensa yang tidak terlalu besar. Selain itu terdapat bagian low nose bridge, yang dapat mencegah kacamata hitam ini melorot. Harga mulai dari Rp 558.000.

5. HSF Eyewear Polle White

Sumber: Tokko

Kacamata ini punya lensa yang bulat dan frame yang transparan. Cocok buat kamu yang ingin tampil kekinian dan modern. HSF Eyewear merancang kacamata ini agar bisa digunakan oleh semua jenis kelamin alias unisex. Selain itu, kacamata ini juga sudah punya perlindungan sinar UV sehingga aman digunakan untuk kegiatan outdoor. Harga mulai Rp 315.000.

6. Eiger Netra Sunglasses

Sumber: Tokopedia

Eiger merupakan merk perlengkapan outdoor yang sudah terkenal kualitasnya. Kacamata produksi Eiger ini dirancang dengan lensa polarize UV400. Kacamata ini pun dapat menghalau radiasi sinar UVA dan UVB. Untuk kamu yang sering berkendara kacamata ini pun dapat menghalau masuk cahaya matahari sehingga tidak silau. Harga mulai Rp 279.000.

7. Mayonette KYEOKA By Mayonette Square Kacamata

Sumber: Zalora

Untuk pilihan kacamata yang ramah kantong, merk Mayonette bisa dimasukkan dalam list keranjang belanja. Kacamata hitam ini punya bentuk lensa yang persegi agak membulat. Cocok digunakan untuk kamu yang berwajah oval. Selain tampil gaya, mata kamu pun bisa terhindar dari paparan sinar UV. Harga mulai dari Rp 24.000.

8. DK Sunglasses Blackened Bass

Sumber: Tokopedia

Kamu yang sering bersepeda, berselancar, atau pergi gunung, pilihan kacamata dari DK Sunglasses ini cocok digunakan. Desainnya yang sporty sangat cocok digunakan pada kegiatan outdoor. Kamu pun tak perlu khawatir silau dan terpapar sinar UV. Selain itu kacamata ini juga bisa membuat tampilanmu semakin keren. Harga mulai Rp 253.000.

9. Gentle Monster My Ma

Sumber: Tokopedia

Gentle Monster My Ma punya desain yang unik. Kacamata oversized ini populer digunakan oleh kalangan selebriti Korea Selatan. Kualitas perlindungan dari sinar UV-nya juga tak perlu diragukan karena menggunakan teknologi dari Zeiss. Untuk mendapatkan kacamata yang trendi ini siapkan dana mulai Rp 1.775.000.

10. Optik Melawai Illustro 

Sumber: BigGo

Merk lokal yang kualitasnya sudah tidak diragukan ini mengusung gaya vintage. Kacamata ini pun cocok buat kamu yang ingin tampil klasik dan chic. Bingkainya yang berwarna emas menambah kesan klasik pada kacamata ini. Kacamata ini cocok digunakan untuk pria. Harga mulai dari Rp 400.000.

11. Bridges Eyewear Durres

Sumber: Shopee

Ingin tampil modern dan mencolok? Gunakan kacamata Bridges Eyewear Durres. Desain kacamata ini mengerucut berbentuk segitiga atau disebut cat-eye. Desain kacamatanya cocok digunakan untuk kamu pemilik wajah oval dan persegi. Harga mulai dari Rp 600.000.

12. Ray-Ban The Marshal

Sumber: Tokopedia

Untuk pria yang ingin tampil gagah dan macho, kacamata dari Ray-Ban ini sangat cocok dipilih. Kacamata ini terinspirasi dari pria militer khususnya, angkatan laut. Secara desain kacamata ini memiliki double bridge yang memberikan aksen tegas. Di samping cocok untuk gaya, kacamata ini pun sudah terlapisi pelindung sinar UV. Harga mulai dari Rp 3.500.000.

Itulah daftar rekomendasi merk kacamata hitam terbaik. Kamu pun bisa memilih tipe atau bentuk kacamata yang sesuai dengan karakteristik wajah kamu. Semua merk tersebut bisa kamu dapatkan di toko offline maupun online melalui e-commerce. Jangan lupa pilih pengiriman menggunakan Anteraja yang menjangkau ke seluruh Indonesia. Anteraja memberikan banyak pilihan pengiriman seperti Same Day, Next Day, dan Reguler.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *