Merk Kacamata Renang Yang Bagus
Update Aja

11 Merk Kacamata Renang Yang Bagus, Awet Dan Terbaik Di Tahun Ini

Kacamata renang menjadi aksesori penting yang harus dimiliki oleh perenang. Tidak hanya untuk kegunaan profesional, kamu yang suka berenang juga disarankan untuk memakai kacamata renang agar mata terhindar dari iritasi air larutan kaporit atau kandungan lainnya yang bisa membuat mata merah jika terlalu lama berenang.

Agar nyaman digunakan dan berfungsi dengan baik, kacamata renang harus berkualitas.  Kamu harus memilih kacamata renang yang bagus, awet, dan terbaik, biar tidak mubazir. Daripada asal beli, ternyata produk cepat rusak, kamu harus beli lagi, deh. Maka dari itu, simak tips di bawah ini agar kamu dapat memilih kacamata renang yang tepat dan awet.

Tips Memilih Kacamata Renang Yang Bagus

–          Sesuaikan Kebutuhan

Kacamata renang memiliki jenis lensa yang berbeda menyesuaikan kebutuhan pengguna. Untuk pemula, pilihlah kacamata dengan lensa yang cukup besar. Ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemula yang masih menyesuaikan diri ketika di dalam air. Sedangkan untuk level advanced, kamu bisa mencari kacamata renang dengan lensa berukuran kecil dan dilengkapi adjustable strap dan nose bridge yang dapat dilepas pasang.

–          Pastikan Ukuran Pas

Orang-orang cenderung melupakan seal jika sudah memeriksa bagian strap. Padahal, kesesuaian seal sangat berperan terhadap masuk atau tidaknya air ke dalam lensa. Seal merupakan bantalan silikon yang bersentuhan dengan area kelopak mata. Nah, bentuk seal inilah yang harus kamu sesuaikan apakah pas saat dipasang atau masih ada celah.

–          Dilengkapi Fitur Antifog dan Anti-UV

Kerap kali kita harus mengelap lensa kacamata renang karena berembun. Ini menjadi masalah umum bagi orang-orang yang belum mengetahui fitur antifog pada kacamata renang. Fitur ini dapat menghindari lensa berembun, sehingga sangat berguna bagi atlet renang. Selain antifog, ada juga anti-UV yang membuat mata tetap nyaman walau terpapar sinar matahari yang membuat silau. Kombinasi keduanya sangat cocok digunakan untuk berenang di lautan.

Jika sudah memahami cara memilih kacamata renang yang bagus, kini waktunya kamu kenalan dengan merk-merk kacamata renang yang recomended.

Rekomendasi Merk Kacamata Renang Yang Bagus dan Terbaik

1.   Speedo Aquapulse Pro Goggles

Merk Kacamata Renang Yang Bagus

Speedo sudah menjadi merk terkenal yang menyediakan alat-alat renang, terutama kacamata. Produknya yang satu ini dibuat dari bahan-bahan premium, yang dilengkapi dengan teknologi IQfit. Teknologi ini memastikan kacamata menempel rapat di wajah pengguna saat di dalam air. Kacamata renang ini juga sudah dilengkapi antifog dan anti-UV.

2.   Swans FO X1 Optical

Merk Kacamata Renang Yang Bagus

Tidak seperti kacamata renang pada umumnya, Swans FO X1 Optical dirancang khusus untuk penderita rabun jauh. Jadi, tidak perlu khawatir tidak dapat melihat dengan jelas bagi kamu yang punya mata minus. Selain itu, produk juga dilengkapi lapisan UV protection dan nose bridge yang dapat diatur.

3.   Arena Zoom Mirror AGG-591M

Merk Kacamata Renang Yang Bagus

Kacamata renang ini dibuat dari bahan polycarbonate di bagian lensanya dan silicone cushion. Nose bridge juga dapat disesuaikan dengna 3 level ukuran yang berbeda, serta anti-UV protection yang melindungi mata dari sinar matahari yang membuat pandangan silau.

4.   Mad Wave Streamline

Merk Kacamata Renang Yang Bagus

Sama seperti merk Swans, Streamline juga memiliki lensa yang dirancang khusus untuk penderita rabun jauh. Jangkauan lensanya mulai dari minus satu hingga minus sembilan. Desainnya juga cukup simpel dengan strap yang kecil. Perlindungan lensa dilengkapi antifog dan anti-UV.

5.   Miniso Adult Swimming Goggles

Merk Kacamata Renang Yang Bagus

Produk kali ini direkomendasikan untuk budget yang terjangkau. Meskipun diproduksi bukan dari produsen khusus peralatan olahraga renang, namun produk dari Miniso ini terbilang baik karena sudah dilapisi UV protection pada lensanya. Selain itu, frame silikonnya diklaim dapat mengikuti bentuk wajah ketika dipakai.

6.   Diadora Adult Goggles With UV Protect DIAUGL6901BL

Merk Kacamata Renang Yang Bagus

Selain terjangkau, kacamata renang dari Diadora ini sudah dilengkapi pelindung anti-UV. Jadi, cocok digunakan untuk berenang di outdoor. Bobotnya pun tidak begitu berat sehingga masih nyaman untuk dipakai.

7.   Tabata VIEW X-treme

Merk Kacamata Renang Yang Bagus

Seal dan silikon dari produk ini dibuat berdasarkan standar laboratorium atau surgical grade. Ini berarti, kacamata renang lebih awet dan keamanannya lebih terjamin. Visibilitas lensanya 180 derajat sehingga memberikan pengalaman jangkauan pandangan yang lebih luas. Perlindungan UVA UVB serta antifor tentu saja sudah dimiliki VIEW X-treme.

8.   Cressi F1 Silicone Frameless Black

Merk Kacamata Renang Yang Bagus

Kalau produk kacamata renang satu ini mungkin lebih cocok digunakan untuk kamu yang suka snorkeling. Yap, dengan mengusung konsep single lens, memberikan jangkauan pandang yang lebih luas bagi pengguna. Kacamata renang ini juga didesain frameless sehingga dapat dilipat dan disimpan di tempat minim sekalipun. Pengaturan strapnya pun mudah, sehingga cocok digunakan untuk pemula maupun profesional.

9.   Intex Comfortable Goggles 55692

Merk Kacamata Renang Yang Bagus

Seperti namanya, kacamata renang ini nyaman digunakan untuk waktu yang lama karena dibuat dengan material vinyl dan silikon yang dapat menjaga stabilitas kacamata saat dipakai berenang. Ditambah lagi, lensanya terbuat dari polikarbonat.

10.   Hamlim Qanic

Merk Kacamata Renang Yang Bagus

Buat kamu anak muda yang suka mode, produk satu ini sangat direkomendasikan karena desainnya yang stylish. Desain nose bridge-nya sangat unik karena berbentuk X. Di samping itu, produk juga menggunakan bahan acetate untuk frame kacamata, yang dikenal awet.

11.   Eyeline Scoot Junior

Merk Kacamata Renang Yang Bagus

Eyeline Scoot Junior dikhususkan untuk anak di usia 3 tahun ke atas. Ini cocok buat kamu para orantua yang ingin mendaftarkan anak les renang sejak dini. Lensanya juga dirancang agak melebar agar pandangan anak di bawah air tetap nyaman.

Nah, itu dia 11 rekomendasi merk kacamata renang yang bagus dan terbaik buat kamu agar berenang makin aman dan asyik tanpa keluhan iritasi mata. Pembelian secara online, jangan lupa pakai layanan pengiriman AnterAja! Manfaatkan fitur cek ongkir dan cek resi, untuk mengetahui biaya pengiriman ke alamatmu dan memantau lokasi kurir. So, happy shopping!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *