12 Merk Keyboard Gaming Terbaik Untuk Tahun 2022

Merk Keyboard Gaming Terbaik

Bermain game menjadi salah satu cara jitu untuk mengatasi rasa bosan dan penat akibat padatnya aktivitas harian. Agar permainan menjadi lebih seru, tentunya kamu membutuhkan peralatan gaming yang mendukung, bukan?

Salah satu peralatan game PC yang perlu kamu pertimbangkan adalah keyboard gaming. Biar kamu nggak bingung memilih keyboard gaming terbaik, sekarang saatnya kamu simak tips memilih keyboard gaming lengkap dengan rekomendasi merk keyboard gaming berikut ini.

Tips Memilih Keyboard Gaming Terbaik 

1. Sesuaikan Jenis Keyboard dengan Kenyamanan

Biasanya jenis keyboard yang dijual di pasaran terbagi menjadi dua, yaitu keyboard mekanik (mechanical keyboard) dan keyboard membran (membrane keyboard). Kedua keyboard ini tak tampak jauh berbeda, namun kenyamanan dan sensasi bermain yang diberikan tentu berbeda. Pastikan keyboard yang kamu pilih nyaman digunakan, ya! 

2. Pilih Jenis Backlight pada Keyboard

Keyboard yang terjual di pasaran biasanya dilengkapi dengan fitur backlight untuk membantu kamu melihat keyboard di ruangan yang gelap. Biasanya backlight yang terpasang di bawah keyboard memiliki variasi yang cukup beragam. Mulai dari rainbow backlight maupun LED. Namun jika kamu kurang nyaman dengan cahaya tambahan pada keyboard kamu bisa memilih keyboard gaming NBL atau No Backlight yang tidak menyediakan lampu di belakang keyboard.

3. Pertimbangkan Jenis Konektivitas yang Digunakan

Jenis konektivitas yang tersedia pada keyboard juga perlu kamu pertimbangkan sesuai dengan kenyamanan bermain kamu. Kamu bisa memilih keyboard wired atau wireless. Kedua jenis konektivitas ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Untuk bermain lebih praktis kamu bisa memilih wireless keyboard dan untuk permainan dengan respon cepat, kamu bisa memilih wired keyboard.

Itu dia sederet tips memilih keyboard gaming yang bisa kamu jadikan sebagai panduan dalam memilih keyboard yang tepat dan nyaman. Nah, untuk membantu kamu memilih keyboard yang lebih nyaman digunakan, yuk kita simak rekomendasi merk keyboard gaming terbaik yang bisa kamu beli untuk memenangkan permainan. 

Rekomendasi Merk Keyboard Gaming Terbaik, Keren dan Awet

1. Steelseries Apex Pro

Merk Keyboard Gaming Terbaik

Dilengkapi OmniPoint Switch dengan response time hanya 0.7 ms dan 100% anti-ghosting, keyboard Steelseries Apex Pro ini bisa kamu pilih untuk bermain game yang lebih seru. Selain spesifikasinya yang sangat sempurna, keyboard gaming ini juga sangat oke untuk memenangkan pertandingan dengan lebih mudah. Kamu bisa membeli  harga sekitar 2.9 juta rupiah. Namun keyboard ini bisa menjadi pertimbangan dengan spesifikasi yang ditawarkan.

2. Razer BlackWidow V3 Tenkeyless 

Merk Keyboard Gaming Terbaik

Buat kamu yang mencari keyboard gaming dengan spesifikasi yang lengkap, Razer BlackWidow ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Dilengkapi dengan Razer™ Mechanical Switches dan Razer Chroma™ RGB membuat keyboard ini sangat sempurna dan presisi saat digunakan untuk bermain game. Harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar mulai dari Rp 1.199.000.

3. Hyperx Alloy Origins Core

Merk Keyboard Gaming Terbaik

Keyboard dengan dua pilihan switch yaitu Red linear dan Aqua tactile, HyperX Alloy Origins Core bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin memenangkan game dengan mudah. Nggak cuma itu, keyboard ini juga dilengkapi dengan 3 profiles onboard memory yang bisa kamu sesuaikan dengan semua jenis game favoritmu. Kamu perlu menyiapkan kocek sekitar 1.25 juta rupiah untuk keyboard gaming ini.

4. Logitech G610 Orion 

Merk Keyboard Gaming Terbaik

Brand yang dikenal dengan perlengkapan elektronik berkualitas ini juga ikut meluncurkan keyboard gaming yang memiliki desain performance-driven. Nggak cuma itu, keyboard ini juga mengintegrasikan teknologi gaming terdepan sehingga pengalaman bermain game terasa jauh lebih maksimal. Buat kamu yang ingin mencobanya, siapkan budget mulai dari  Rp 979.000, ya!

5. ASUS ROG Falchion 

Merk Keyboard Gaming Terbaik

Selain memiliki koleksi laptop dengan spesifikasi yang lengkap, Asus juga memiliki koleksi keyboard gaming dengan kualitas yang nggak kalah oke dibanding brand lainnya. Dengan konsep keyboard compact 65% dan koneksinya tanpa kabel alias wireless membuat keyboard gaming ini terasa lebih praktis digunakan. Jangan khawatir, suara ketukan yang ditimbulkan keyboard ini juga tidak terlalu bising. Harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar dari Rp1.959.000.

6. Corsair K100 

Merk Keyboard Gaming Terbaik

Buat kamu yang mencari keyboard gaming mechanical, Corsair K100 bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Dilengkapi dengan fitur yang beragam membuat pengalaman bermain game kamu terasa lebih seru. Nggak cuma itu, keyboard ini juga memiliki tingkat respon yang cukup tinggi hingga 8000Hz. Nggak heran jika keyboard ini cukup jadi primadona di kalangan gamers sejati. Harga yang dibanderol untuk keyboard ini berkisar mulai dari Rp 3.669.000.

7. MSI Vigor GK50 Elite 

Merk Keyboard Gaming Terbaik

Dilengkapi dengan RGB lighting dan efek lampu yang bervariasi, keyboard gaming dari MSI ini bakal membuat pengalaman bermain game bersama teman jadi lebih seru. Dirancang dengan desain yang ergonomis membuat kamu betah berlama-lama bermain game dan mengalahkan musuh. Kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 880.000.

8. Vortex Series VX7 PRO

Merk Keyboard Gaming Terbaik

Jika kamu mencari keyboard gaming dengan harga terjangkau dan spek yang cukup lengkap, Vortex Series VX7 PRO bisa jadi andalanmu. Cukup dengan Rp. 550.000 aja, kamu bisa membawa pulang keyboard gaming yang dilengkapi dengan hotswappable 3-5 pin switch dan anti-ghosting keys ini.

9. Rexus Daxa M71 Classic

Merk Keyboard Gaming Terbaik

Memiliki layout 71 keys yang lebih ramping dan ergonomis, keyboard gaming dari Rexus Daxa M71 Classic satu ini bisa kamu gunakan untuk bermain dengan bebas tanpa khawatir terlilit kabel. Keyboard dengan beragam pilihan warna ini dibanderol dengan harga 649 ribu rupiah.

10. Asus TUF Gaming K1 

Merk Keyboard Gaming Terbaik

Dilengkapi dengan fitur volume knob, spill-resistance, side light bar, Armoury Crate, dan Tactile TUF Gaming switches dengan 19-key rollover membuat keyboard gaming produksi Asus ini sangat sempurna untuk memberikan performa maksimal saat digunakan untuk bermain game. ASUS TUF Gaming K1 RGB ini juga memiliki Dynamic RGB lighting effects dan side-mounted light bar untuk membuat pengalaman bermain game kamu lebih maksimal. Keyboard gaming dengan desain ergonomis ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 699.000.

11. Sades Neo Blademail

Merk Keyboard Gaming Terbaik

Keyboard gaming dengan harga terjangkau satu ini dilengkapi dengan switch membrane dengan hanya 10 million keystroke life span. Dengan harga mulai dari Rp. 300.000 saja, kamu bisa mendapatkan keyboard gaming yang dilengkapi dengan teknologi RGB backlit dan 19 anti-ghosting keys. 

12. Cherry MX G80-3000S TKL NBL  

Merk Keyboard Gaming Terbaik

Diproduksi dengan TKL layout yang sudah dimodernisasi, keyboard gaming Cherry MX G80-3000S TKL Ini bisa kamu pilih untuk mendapatkan pengalaman bermain game dengan kesan klasik dan performa yang mengagumkan. Dengan desain No Back Light, membuat keyboard ini tampak lebih simple. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp 852.500.

Sudah tahu kan, keyboard gaming yang cocok buat kamu? Nah, sekarang saatnya kamu checkout keyboard gaming pilihanmu di marketplace langganan. Jangan khawatir, agar keyboard gaming pesananmu sampai ke alamat tujuan dengan aman, percayakan pada Anteraja!

Dengan Anteraja, kamu bisa memilih berbagai jenis pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari pengiriman super ekonomis dengan pengiriman Reguler, atau pengiriman super cepat dengan pengiriman Same Day.

Tunggu apa lagi? Selalu pilih Anteraja untuk pengiriman yang aman dan praktis ke seluruh Indonesia, ya!