Merk Keyboard Gaming Terbaik
Update Aja

11 Rekomendasi Merk Keyboard Gaming Terbaik di Tahun 2021

Saat ini bermain game sudah menjadi kebutuhan banyak orang, apalagi di tahun 2021 ini pemain game kembali meningkat akibat pandemi yang memaksa banyak orang untuk beraktivitas di rumah. Mungkin juga termasuk kamu yang bosan di rumah dan ingin bermain game, sehingga kamu mengunjungi artikel ini untuk mencari keyboard gaming terbaik supaya bisa membantu kamu memenangkan game.

Tentu keyboard adalah perangkat yang sangat diperlukan untuk kamu para PC gamers. Apalagi sekarang sudah banyak produk keyboard gaming dari berbagai merk dengan spesifikasi yang nggak main-main, sehingga bakal membuat kamu bingung untuk memilih yang tepat. Nah makanya kamu pas banget mengunjungi artikel ini, karena Anteraja udah menyiapkan tips-tips memilih keyboard gaming serta rekomendasi produk keyboard gaming terbaik dari berbagai merk. Yuk simak langsung!

Tips Memilih Keyboard Gaming dari Anteraja

1. Polling Rate Tinggi

Polling rate adalah kemampuan perangkat untuk memberikan laporan tentang posisinya ke komputer. Misalnya jika ada produk keyboard gaming yang menawarkan polling rate 1000 Hz, maka keyboard tersebut akan melaporkan posisinya ke komputer sebanyak 1000 kali tiap detik. Semakin cepat polling rate yang dimiliki, semakin cepat juga response time yang diberikan. Sehingga memperkecil hambatan antara gerakan tangan kamu dengan gerakan di dalam game yang sedang dimainkan.

2. Sesuai dengan Tangan Kamu

Setiap orang memiliki struktur dan ukuran tangan yang berbeda-beda, untuk itu sangat penting dalam memilih keyboard yang sesuai dengan tangan. Usahakan kamu mencoba keyboard-nya secara langsung, sehingga kamu bisa menyesuaikan mana yang cocok dengan tangan kamu. Apalagi banyak juga pilihan switch yang menawarkan pressure dan travel distance yang berbeda-beda, sehingga kamu harus menemukan yang sesuai dengan selera.

3. Mempunyai Backlight

Kebanyakan keyboard gaming sudah disematkan teknologi backlight, sehingga kamu bisa lebih fleksibel untuk menggunakannya di kondisi kurang cahaya. Semakin mahal keyboard gaming, maka semakin advance juga teknologi backlight yang disematkan. Keyboard gaming mahal mengizinkan kamu untuk melakukan banyak kustomisasi dan melakukan sinkronisasi dengan perangkat gaming lainnya yang kamu miliki.

4. Pilih yang Menggunakan Konektor USB

Beberapa keyboard gaming memiliki konektor kabel yang dapat dilepas atau dinamakan detachable. Jika kamu ingin fleksibilitas lebih, carilah keyboard gaming dengan detachable cable dan menggunakan koneksi USB-Type C. USB Type-C sudah sangat umum dan sudah disematkan pada smartphone masa kini, sehingga bisa mudah diganti apabila kabel keyboard kamu mengalami kerusakan. 

5. Lihat Reviewnya

Tips terakhir adalah melihat berbagai review yang diberikan oleh para reviewer yang memiliki kapabilitas dalam mengulas perangkat gaming. Kamu bisa mencarinya di Google atau di Youtube untuk mengetahui apa kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan. Namun kamu harus tetap mencobanya secara langsung, karena bisa aja preferensi kamu dengan para reviewer memiliki perbedaan.

Nah itu tadi tips-tips yang bisa kamu terapkan ketika ingin memilih keyboard gaming. Biar kamu nggak makin bingung, kamu bisa langsung kepoin rekomendasi produk keyboard gaming terbaik dari merk yang sudah sangat populer di Indonesia. Makanya langsung lanjutin yuk membacanya!

Rekomendasi Merk Keyboard Gaming Terbaik dan Terlaris

1. Steelseries Apex Pro

Merk Keyboard Gaming Terbaik - Steelseries Apex Pro
Sumber: Steelseries

Rekomendasi pertama adalah SteelSeries Apex Pro. Produk tertinggi dari SteelSeries ini sudah nggak perlu diragukan lagi dari spesifikasi yang ditawarkan. Memiliki OmniPoint Switch dengan response time hanya 0.7 ms dan 100% anti-ghosting, membuat keyboard ini sangat cocok untuk kamu yang terjun ke competitive scene. Nah memang kamu harus merogoh kantong agak dalam, karena keyboard ini dibanderol dengan harga sekitar 2.9 juta rupiah. Namun keyboard ini bisa menjadi pertimbangan dengan spesifikasi yang ditawarkan. 

2. Razer Blackwidow Chroma V2

Merk Keyboard Gaming Terbaik - Razer Blackwidow Chroma V2
Sumber: Razer

Bagi kamu yang mencari keyboard dengan layout TKL, Razer BlackWidow Chroma V2 bisa menjadi keyboard yang cocok untuk kamu. Memiliki dua pilihan mechanical switch yaitu Green dan Orange buatan Razer sendiri, dengan polling rate tinggi di angka 1000 Hz. Layout TKL sangat cocok untuk kamu yang menyukai gamegame FPS, karena dihilangkannya numpad akan menambah ruang gerak mouse kamu ketika ingin melakukan flick cepat. Jika kamu berminat, kamu bisa membeli keyboard ini dengan harga 1.4 juta rupiah.

3. Hyperx Alloy Origins Core

Merk Keyboard Gaming Terbaik - Hyperx Alloy Origins Core
Sumber: Kingston

Masih dengan layout TKL, HyperX Alloy Origins Core bisa menjadi alternatif dengan harga yang lebih murah. Keyboard ini memiliki dua pilihan switch yaitu Red linear dan Aqua tactile buatan HyperX dengan 100% anti-ghosting dan 80 million keystrokes life span. Keyboard ini juga dilengkapi dengan 3 profiles onboard memory untuk disesuaikan dengan setiap jenis game yang kamu mainkan. Nah untuk harganya, HyperX Alloy Origins Core dibanderol dengan harga 1.25 juta rupiah.

4. Logitech G413

Merk Keyboard Gaming Terbaik - Logitech G413
Sumber: Logitech

Walaupun menyandang nama Logitech, G413 memiliki harga yang relatif terjangkau. Dengan harga 1.1 juta rupiah, kamu bisa mendapatkan full-sized keyboard dengan Romer-G Tactile mechanical switch. Meskipun keyboard ini tidak memiliki RGB backlit seperti layaknya keyboard gaming lainnya, keyboard ini masih dilengkapi dengan single color backlit berwarna merah. Sangat cocok untuk kamu yang baru terjun ke dunia gaming dan ingin memiliki keyboard yang berkualitas

5. Logitech G512

Merk Keyboard Gaming Terbaik - Logitech G512
Sumber: Logitech

Jika kamu ingin menaikan budget sedikit ke angka 1.3 juta rupiah, kamu bisa mendapatkan Logitech G512 yang menawarkan spesifikasi lebih. Memiliki tiga pilihan switch yaitu GX Blue, GX Brown, dan GX Red sehingga lebih fleksibel untuk kebutuhan kamu. Keyboard ini juga memiliki teknologi advance customizable RGB yang dinamakan LIGHTSYNC dengan 16.8 juta warna yang bisa diatur, sehingga kamu bisa bebas berkreasi sesuai dengan selera.

6. Corsair K70 RGB TKL

Merk Keyboard Gaming Terbaik  - Corsair K70 RGB TKL
Sumber: Corsair

Nah buat kamu para pecinta Cherry MX switch, Corsair K70 RGB TKL membawa dua pilihan Cherry MX switch yaitu Red dan Speed dengan 100 million keystrokes life span. Ditenagai oleh AXON Hyper-Processing Technology yang membuat keyboard ini memiliki response time sangat cepat di angka 0.25 ms dan polling rate hingga 8000 Hz. Memang untuk ukuran keyboard dengan layout TKL, Corsair K70 RGB memiliki harga yang cukup tinggi yaitu di angka 2 juta rupiah.

7. Razer Huntsman

Merk Keyboard Gaming Terbaik  - Razer Huntsman
Sumber: Tokopedia

Razer Huntsman menawarkan keyboard gaming yang berbeda dari keyboard gaming lainnya, karena Razer menyematkan optical switch pada keyboard gaming buatan mereka. Optical switch dari Razer ini memiliki feel light and clicky dengan 100 million keystroke life span. Teknologi Chroma juga nggak absen dari keyboard ini, serta onboard memory hingga 5 profiles. Jadi jika kamu berminat, kamu bisa siapkan uang 1.8 juta rupiah untuk membeli keyboard ini.

8. Vortex Series VX7 PRO

Merk Keyboard Gaming Terbaik  - Vortex VX7 Pro
Sumber: Vortexseries

Nah sekarang masuk ke jajaran produk keyboard gaming di bawah 1 juta, ada VortexSeries VX7 Pro dengan tiga pilihan switch yaitu Outemu Blue, Outemu Red, dan Outemu Brown. VX7 Pro ini dibanderol dengan harga 550 ribu rupiah dengan pilihan warna hitam dan putih. Walaupun terbilang murah, keyboard ini memiliki hotswappable 3-5 pin switch, serta sudah dilengkapi juga dengan anti-ghosting keys dan programmable RGB.

9. Rexus Daxa M71 Classic

Merk Keyboard Gaming Terbaik - Rexus Daxa M71 Classic
Sumber: Rexus

Sesuai dengan namanya, Rexus Daxa M71 Classic memiliki layout 71 keys yang lebih ramping dibandingkan layout TKL. Sehingga keyboard ini tidak menghalangi ruang gerak mouse kamu, serta lebih hemat tempat dan mudah untuk dibawa-bawa. Memiliki tiga pilihan Outemu Switch yaitu Red, Blue, dan Brown serta dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Untuk harganya, kamu bisa membeli keyboard ini dengan harga 649 ribu rupiah.

10. Sades Groza

Merk Keyboard Gaming Terbaik - Sades Groza
Sumber: Sades

Sades Groza memiliki switch Jixian Optical dan 1000 Hz polling rate pada produk keyboard-nya. Nggak hanya itu, keyboard ini juga full waterproof yang membuat kamu nggak perlu khawatir jika tersiram air. Removable switch dan 18 mode programmable RGB juga nggak absen dari keyboard ini. Jadi langsung aja kamu siapkan uang 590 ribu rupiah apabila kamu berminat dengan Sades Groza ini.

11. Sades Neo Blademail

Merk Keyboard Gaming Terbaik  - Sades Neo Blademail
Sumber: Sades

Nah produk keyboard gaming yang terakhir ini juga sekaligus produk keyboard gaming termurah, cukup dengan uang 300 ribu rupiah aja kamu udah bisa membelinya. Sades Neo Blademail menggunakan switch membrane dengan hanya 10 million keystroke life span, tetapi kamu juga mendapatkan teknologi RGB backlit dan 19 anti-ghosting keys. Sangat cukup untuk kamu para gamers pemula yang baru mencoba-coba game

Tidak hanya Keyboard Gaming saja loh yang disediakan Anteraja, tetapi Anteraja memiliki berbagai macam Artikel tentang Rekomendasi Gaming gear terbaik lainnya seperti:

Jadi keyboard gaming mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu? Buruan tentukan! Jangan lupa juga disesuaikan dengan budget kamu, karena kamu juga memerlukan perangkat gaming lainnya seperti mouse dan headset. Langsung deh kunjungi toko komputer langganan kamu untuk mencoba satu persatu produknya. Kalau udah mencobanya, kamu bisa membelinya secara online di marketplace supaya bisa mendapatkan promo-promo seperti cashback dan gratis ongkir.


Apalagi jika kamu memilih pengiriman Same Day dari Anteraja, cukup dengan membayar ongkir 15 ribu rupiah aja keyboard yang kamu beli bisa langsung sampai pada hari yang sama. Pokoknya kamu bakal untung deh jika menggunakan pengiriman Anteraja, karena kamu juga bisa cek resi untuk lacak keyboard yang sedang dikirim. Nah Anteraja juga melayani pengiriman ke banyak wilayah di Indonesia, makanya kamu cek ongkir aja untuk info soal harga ongkir ke wilayah kamu! Jangan lupa untuk selalu gunakan Anteraja jika kamu ingin mengirim barang-barang dengan waktu yang cepat dan akurat.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *