Update Aja

12 Rekomendasi Merk Kipas Angin yang Bagus, Terbaik dan Berkualitas

Kipas angin banyak digunakan di negara tropis seperti Indonesia. Alat elektronik tersebut digunakan untuk membuat aliran udara menjadi sejuk dan tidak panas. Tak hanya untuk kalangan rumah tangga, kipas angin juga dibutuhkan bagi seseorang yang tinggal di kontrakan atau kosan.

Mungkin kamu juga memerlukannya untuk di kamar atau ruangan tv. Jika memang sedang mencari merk kipas angin yang bagus, kamu sedang membaca artikel yang tepat! Anteraja akan memberikan rekomendasi merk apa saja yang bisa kamu pilih untuk mengusir hawa panas.

Namun sebelum itu, kamu harus tahu terlebih dahulu macam-macam kipas angin yang ada di pasaran. Jangan sampai ketika sudah membeli malah kecewa karena fungsinya tidak sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Jenis-jenis Kipas Angin

Kebutuhan setiap orang termasuk kamu mungkin berbeda-beda dalam memilih kipas angin. Ada yang masih membutuhkan ruang untuk menyimpan barang lainnya, ada juga yang ingin bisa dipindah-pindah ke mana saja. Untuk itu simak penjelasan berikut ini, yuk!

Kipas Angin Standing

Ini adalah jenis kipas angin yang paling umum digunakan. Sebagaimana namanya, jenis kipas angin ini tidak membutuhkan pemasangan yang rumit. Beberapa jenis mungkin butuh perakitan, namun setelahnya kamu hanya perlu mendirikannya. Selain itu kipas angin standing juga bisa dipindah-pindah.

Kipas Angin Dinding

Buat kamu yang punya sedikit ruang, jenis kipas angin ini cocok digunakan karena menempel di dinding. Kipas angin ini juga cocok buat kamu yang ingin menghemat ruang. Kelemahan dari kipas angin ini adalah tidak bisa dipindah-pindah seperti kipas angin standing dan pemasangannya tidak terlalu praktis.

Kipas Angin Gantung

Salah satu opsi yang bisa kamu pilih untuk menghemat ruangan adalah dengan memasang kipas angin gantung. Perlu diingat juga, semakin besar ukurannya kamu mungkin akan butuh usaha yang lebih untuk memasangnya. Terlebih lagi jika plafon atau langit-langit ruangan kamu tinggi. Ini akan menyulitkan saat ingin dibersihkan. 

Kipas Angin AC

Kipas angin AC pada prinsipnya punya fungsi yang sama dengan air conditioner (AC). Hanya saja punya mekanisme yang lebih sederhana dan harga terjangkau. Selain mengalirkan udara, kipas angin ini juga bisa memberi kesejukan karena ditambahkan es batu atau gel cooler. 

Baca Juga: 13 Merk Beras yang Bagus, Berkualitas dan Terbaik di Tahun Ini

Rekomendasi Merk Kipas Angin yang Bagus 

Setelah mengetahui fungsi dan jenisnya, sekarang Anteraja bakal memberi tahu kamu apa saja merk kipas angin yang bagus. Kamu tinggal pilih salah satunya dan pesan deh di e-commerce kesayangan kamu.

1. Krisbow

Sumber: Shopee

Termasuk dalam merk premium, Krisbow juga punya koleksi kipas angin yang bisa kamu miliki. Misalnya saja Krisbow Wall Fan 20 Inchi. Kipas angin ini punya material yang kokoh karena terbuat dari besi. Selain itu motor kipas angin ini juga tidak menimbulkan suara bising sehingga menjaga kenyamanan kamu. Harga mulai dari Rp1,4 jutaan.

2. Panasonic

Sumber: Shopee

Panasonic sudah dikenal dengan produk elektronik rumah tangga yang berkualitas. Salah satunya adalah kipas angin Panasonic F-ES404. Kipas angin yang bagus ini punya diameter baling-baling 40 cm sehingga embusan udara juga kencang. Ketika motor kipas mulai panas, kipas angin ini pun akan berhenti bekerja sehingga diharapkan dapat menambah usia pemakaian. Harga mulai dari Rp300.000.

3. Mitsubishi

Sumber: Official Mitsubishi

Di Indonesia merk Mitsubishi mungkin terkenal akan mobil-mobilnya. Namun di negara asalnya, Jepang, merk ini terkenal juga sebagai produsen alat elektronik, seperti kipas angin. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah Mitsubishi R16-G. Kipas angin ini juga sudah punya Thermal Fuse yang otomatis menghentikan motor kipas jika terlalu panas. Harga mulai dari Rp375.000.

4. Mistral

Sumber: Bukalapak

Tak kalah canggih dari Mitsubishi dan Panasonic, merk kipas angin Mistral juga punya sekering pengaman suhu dan mesin yang terbuat dari 100% tembaga. Apalagi kamu tidak perlu repot-repot menghampiri kipas angin untuk meraih tombol kecepatan. Pasalnya Mistral sudah menyediakan remote di kipas angin Mistral MSF16J11R agar kamu bisa lebih santai. Harga mulai dari Rp500.000. 

5. Cosmos

Sumber: Official Cosmos

Ini merupakan salah satu merk kipas angin yang bagus dan populer di masyarakat. Cosmos juga punya beragam jenis kipas angin mulai dari standing, dinding, hingga punya fitur lebih seperti kipas angin tipe Cosmos 16SN 16 Inch 2-in-1. Kamu bisa mengatur ketinggian penyangganya sehingga bisa disesuaikan dengan posisi kamu. Harga mulai dari Rp100.000.

6. Miyako

Sumber: Tokopedia

Ada juga merk Miyako yang sudah populer di Indonesia. Miyako juga punya beragam jenis mulai dari kipas angin standing, dinding, hingga model 3in1. Salah satunya adalah Miyako TJR-101. Kipas angin ini bisa diletakan berdiri, di atas meja, atau di dinding. Miyako juga sudah melengkapinya dengan remote, loh! Harganya mulai dari Rp300.000.

7. Maspion

Sumber: Blibli

Kamu juga bisa pilih merk kipas angin dari Maspion, salah satunya adalah Maspion Stand Fan 16″ EX – 167 S. Ini adalah kipas angin 2-in-1 yang bisa diletakkan secara berdiri maupun duduk di atas meja. Di samping itu kipas angin ini punya baling-baling besar dan motor terbuat dari 100% tembaga. Ini membuat angin yang dihembuskan lebih kuat, kinerja kipas lebih kuat dan tahan lama. Harga mulai dari Rp400.000.

8. Sekai

Sumber: Shopee

Kipas angin yang memiliki fitur 3in1 ini diklaim sebagai kipas angin yang memiliki kekuatan angin seperti tornado. Sekai memiliki kipas angin yang dapat mendinginkan suhu di satu ruangan secara menyeluruh. Kamu juga bisa memasang kipas angin ini dengan tiga posisi, seperti berdiri, duduk dan menempel di dinding. Memiliki tinggi maksimal 124 cm, kipas angin sekai dilengkapi pula dengan perlindungan dari panas berlebih. Harga Rp419.000.

9. ROBOT RT-BF12

Sumber: Tokopedia

Meski ukurannya kecil, kipas angin multifungsi ROBOT RT-BF12 ini memiliki kekuatan angin yang bisa mencapai 3,6 per detik, karena dilengkapi New Smart Wind Technology. Kipas ini juga tidak menimbulkan suara bising dengan pilihan tiga level kecepatan angin. Keunggulan dari kipas angin ROBOT RT-BF12 menggunakan baterai berkapasitas 4.000mAh yang dapat digunakan hingga 4 jam penuh. Terlebih, kamu bisa menempatkannya di mana pun kamu butuhkan. Harga mulai dari Rp303.000.

10. Regency Kipas Angin Deluxe

Sumber: Tokopedia

Seluruh badan kipas ini terbuat dari besi, tetapi cukup ringan untuk dibawa. Kamu bisa memilih kipas angin ini dengan empat pilihan ukuran sesuai dengan kebutuhan kamu, mulai dari 12 inch, 14 inch, 16 inch, dan 18 inch. Dibekali juga dengan tiga pengaturan kecepatan embusan angin. Regency Kipas Angin Deluxe ini diklaim lebih awet dan tahan lama, loh. Harga mulai dari Rp310.000.

11. Turbo CFR 5889

Sumber: Blibli

Dengan ukuran 16 inch, kipas anging Turbo CFR 5889 dapat mengembuskan angin yang cukup kuat, berkat desain dua baling-baling kipas yang dapat meratakan embusan angin ke segala arah, serta Copper Clad Motor dengan kawat tembaga. Turbo CFR 5889 memiliki daya 65 watt, sehingga membuat kipas angin ini hemat daya. Cocok untuk kamu yang mencari kipas angin menempel di dinding. Harga mulai dari Rp249.000.

12. Tecstar Electric Fan

Sumber: Shopee

Dirancang sebagai kipas angin multifungsi, Tecstar Electric Fan dapat menjadi alat penyegar udara, pendingin udara dan juga pengering. Desainnya yang compact dan kokoh, dengan diameter 16 inch, dibekali motor berkekuatan tinggi yang dapat menghasilkan angin lebih segar ke seluruh ruangan kamu. Harga mulai dari Rp649.000.

Beberapa rekomendasi merek kipas angin terbaik di atas bisa menjadi pilihan kamu ya, sahabat! Ingat, pilih sesuai kebutuhan dan budget kamu, serta pilih Anteraja untuk mengirimkan kipas angin yang kamu beli secara online atau untuk dijadikan kado, ya! Dijamin, barang aman sampai di rumah kamu.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *