Koper terbaik
Update Aja

13 Rekomendasi Merk Koper Yang Bagus, Berkualitas dan Terbaik

Bepergian ke luar kota atau luar negeri tentu perlu membawa pakaian dan perlengkapan pribadi. Semakin lama kamu pergi, maka pakaian yang dibawa akan semakin banyak. Agar pakaian mudah dibawa saat traveling, koper menjadi pilihan tempat penyimpanan yang pas. Selain bentuknya compact, koper bisa menjaga pakaian tetap rapi dan perlengkapan lainnya terlindungi.

Keunggulan lainnya membawa koper adalah kamu hanya perlu menarik atau mendorongya sehingga memerlukan sedikit tenaga. Bayangkan kalau kamu membawa tas jinjing atau backpack dengan pakaian yang banyak, pastinya akan lebih berat dan mobilitas jadi terbatas.

Tips Memilih Koper yang Awet

Buat kamu yang sedang mencari-cari koper terbaik, pas banget nih Anteraja punya rekomendasinya. Namun sebelum itu, kamu juga wajib tahu tips di bawah ini agar koper yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya. Coba disimak, ya!

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Pilihlah koper yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya kalau kamu hanya menginap satu malam, pilihlah koper dengan ukuran extra small dengan volume 30L. Ukurannya biasanya 20 inch.

Koper tersebut mudah dibawa ke dalam bus, bagasi mobil, atau kereta. Sedangkan koper ukuran small cocok untuk menginap 2-3 hari dan medium hingga extra large untuk menginap lebih lama lagi. Volumenya mulai dari 70L hingga 100L.

2. Ketahui Jenis Koper yang Dibutuhkan

Untuk liburan singkat kamu bisa memilih koper jenis carry-on. Koper ini mudah dibawa ke mana saja karena ukurannya yang kecil. Dimensinya sekitar 22cm x 35cm x 56cm. Kamu juga bisa memilih Wheeled Duffel. Bentuknya sekilas mirip koper namun terbuat dari kanvas, dengan roda di bagian bawahnya. 

Koper jenis tersebut cocok digunakan di jalur darat. Sementara kamu yang sering backpacker-an maka jenis Wheeled Backpack sangat cocok. Bentuknya seperti tas, namun terdapat roda di bawahnya untuk memudahkan kamu membawanya. 

3. Pilih Case yang Sesuai

Soal case atau bahan kopernya, kamu bisa memilih antara hardcase dan softcase. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda-beda loh! Koper hardcase digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Koper ini tidak mudah terkoyak, sobek, atau bolong. Biasanya juga terdapat kunci TSA (Transportation Security Administration) sehingga tingkat keamanannya berlipat ganda.

Sedangkan koper softcase untuk perjalanan dekat dan punya banyak kantong penyimpanan. Kalau kamu ingin membeli koper jenis ini, maka kami rekomendasikan berbahan nilon agar lebih awet. Koper jenis ini termasuk yang gampang disimpan karena bodinya fleksibel.

Rekomendasi Merk Koper Yang Bagus dan Terbaik 

Setelah tahu bagaimana caranya memilih koper yang cocok kamu pakai, sekarang Anteraja bakal kasih tahu rekomendasi koper terbaik agar perjalanan kamu jadi lebih mudah. Berikut ini daftarnya!

1. Koper American Tourister

Sumber: Tokopedia

American Tourister merupakan merk luar negeri yang juga banyak dijual di Indonesia. Kualitas koper ini terkenal baik dan sudah dilengkapi sistem pengamanan menggunakan kunci TSA. Barang bawaan kamu pun jadi lebih aman. Merk ini juga menyediakan banyak jenis, warna, dan ukuran mulai dari 20, 25, dan 30 inch. Harga mulai dari Rp 716.000. 

2. Koper Samsonite

Sumber: Samsonite

Kamu bisa memilih beragam jenis, warna serta ukuran yang cocok untuk kebutuhan kamu. Samsonite menyediakan koper softcase dan hardcase. Salah satu kelebihan dari koper merk ini adalah rodanya yang bisa berputar 360 derajat sehingga memudahkan mobilitas kamu. Samsonite juga menyediakan cover atau sarung koper agar terhindar dari goresan atau air hujan. Harga mulai Rp 1.200.000.

3. Koper Polo

Sumber: Polo

Merk yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Polo merupakan salah satu brand pakaian, tas hingga koper. Koper Polo pun bisa dibilang terjangkau dengan banyak varian, baik hardcase maupun softcase. Kamu juga bisa memilih tipe roda 2 atau 4, dengan putaran 360 derajat. Harga mulai Rp 150.000.

4. Koper TUMI

Sumber: TUMI

TUMI bisa dibilang merk koper premium yang harganya di atas Polo. Namun, hal ini sepadan dengan kualitasnya. Koper TUMI biasanya dibalut tampilan sleek dan bermain dengan warna gelap. Cocok untuk kamu yang ingin terlihat elegan, dan kalangan pebisnis. Varian dari TUMI juga tergolong macam-macam misalnya tipe carry-on dan backpack. Harga mulai Rp 3.250.000.

5. Koper Herschel

Sumber: Lazada

Herschel menyediakan perlengkapan travelling seperti tas ransel, tas laptop, hingga koper. Kualitas koper ini pun tak perlu diragukan lagi. Selain itu variannya juga termasuk banyak. Kamu bisa memilih koper hardcase maupun softcase dengan harga mulai dari Rp 1.700.000.

6. Koper Xiaomi

Sumber: Blibli

Tak usah kaget, ya! Selain smartphone, Xiaomi juga membuat koper loh! Koper buatan Xiaomi termasuk yang berkualitas dan kokoh. Ukurannya cukup bervariasi mulai dari 18, 20, dan 24 inch. Desainnya juga stylish dan elegan. Selain kualitas, harga koper Xiaomi cukup terjangkau mulai dari Rp 898.000.

7. Koper Kamiliant

Sumber: Shopee

Masih dari keluarga American Tourister, Kamilian menjadi merk koper terbaik berikutnya. Desain koper dari Kamiliant tergolong unik dan elegan. Pemilihan warnanya pun terbilang segar sehingga tidak mudah bosan. Dengan banyaknya varian koper, kamu bisa memilih mana yang lebih cocok dengan selera kamu. Harganya mulai Rp 150.000.

8. Koper President

Sumber: Lazada

Mer koper lokal asal Indonesia ini sudah terkenal di dalam negeri. Namun tak hanya di Indonesia, sebab koper President sudah diekspor ke luar negeri. Desain yang dibuat cenderung elegan dan stylish sehingga cocok buat kamu yang sedang pergi karena urusan bisnis. Fitur koper President adalah kunci pengaman TSA serta roda yang berputar 360 derajat. Harganya mulai dari Rp 485.000.

9. Koper Lojel

Sumber: Shopee

Merk asal Hong Kong ini punya desain koper minimalis namun tetap unik dengan pilihan warnanya. Selain sudah dilengkapi kunci pengaman TSA, koper Lojel punya fitur lightweight sehingga diklaim lebih ringan. Kamu pun bisa membawa banyak perlengkapan namun lebih enteng ketimbang membawa koper lainnya. Harga mulai Rp 925.000.

10. Koper Eminent

Sumber: Shopee

Pilihan koper dengan fitur lightweight lainnya jatuh pada Eminent. Koper yang punya varian hardcase dan softcase ini cocok buat kamu yang sering pergi ke luar kota. Koper hardcase Eminent dibalut warna cerah sehingga tampak segar dan menarik. Harganya mulai dari Rp 1.744.000.

11. Koper Swiss Military

Sumber: Tokopedia

Kalau kamu ingin koper yang tahan banting, pilihannya jatuh pada Swiss Military. Merk ini memang dikenal sebagai produsen koper dengan daya tahan tinggi. Bahannya dibuat tahan benturan dan cuaca. Selain itu kamu juga bisa mendapat fitur roda yang berputar 360 derajat serta kunci pengaman TSA. Harga mulai Rp 1.590.000.

12. Koper Rimowa

Sumber: Blibli

Merk koper ini sudah bertahan hingga 120 tahun loh! Sehingga kualitasnya sudah teruji. Selain kualitas, keamanan koper Rimowa juga didukung kunci pengaman TSA. Rimowa punya banyak pilihan warna baik berkelir gelap maupun cerah. Sementara desainnya juga elegan. Harga mulai Rp 800.000.

13. Koper Passport

Sumber: Ruparupa

Terakhir, ada merk koper Passport yang sudah populer di pasaran. Hadir dengan beragam ukuran, desain, dan warna, koper passport sudah dilengkapi dengan roda yang bisa berputar 360 derajat. Desainnya dirancang ergonomis sehingga lebih mudah dibawa dan disimpan. Harga mulai Rp 400.000.

Itu dia rekomendasi merk koper terbaik yang bisa kamu pilih untuk menemani liburan dan acara bisnis. Pastikan kamu memilih koper yang sudah sesuai kebutuhan, ya! Selain itu jenis case atau bahan koper juga perlu diperhatikan agar barang bawaan kamu aman ketika disimpan di bagasi.

Segera check out koper impian di e-commerce kesayangan kamu dan pilih pengantaran menggunakan Anteraja. Paket kamu akan diantar sampai rumah karena Anteraja sudah menjangkau seluruh daerah di Indonesia. Kamu bisa memilih pengiriman Same Day, Next Day, atau Reguler.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *