merk lampu led terbaik
Update Aja

11 Rekomendasi Merk Lampu LED Yang Awet dan Terbaik Di Tahun Ini

Pencahayaan merupakan elemen penting dalam kehidupan. Seiring berkembangnya teknologi, lampu yang diandalkan untuk berbagai pencahayaan juga terus berkembang. Di antara lampu yang populer digunakan adalah lampu Light-emitting Diode (LED). Lampu jenis ini menawarkan daya yang lebih hemat dibandingkan bohlam biasa. Tak heran jika lampu LED memiliki daya tahan yang lebih lama dibanding lampu pijar. Selain itu, lampu LED juga lebih ramah lingkungan serta tidak panas.

Berbagai produsen perangkat elektronik menawarkan lampu LED dengan beragam keunggulan. Kalau kamu sedang mencari merk lampu LED terbaik, baca ulasan ini sampai tuntas supaya menemukan lampu LED yang cocok dengan kebutuhanmu. Sebelumnya, simak dulu tips memilih lampu LED berikut ini.

Tips Memilih Lampu LED

1.      Tentukan Watt Sesuai Kebutuhan

Kecerahan lampu terdiri dari banyak tingkatan yang dihitung dalam satuan watt. Semakin tinggi watt-nya, semakin cerah pula kecerahan yang ditawarkan oleh lampu tersebut. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan lumen (daya pancar) dari lampu yang ditawarkan, dengan satuan lux.

Sebagai acuan, kalau kamu mencari lampu LED untuk kamar atau ruang tamu, kamu bisa memiliki lampu antara 120-250 Lux. Sementara itu, untuk ruangan seperti dapur atau kamar mandi, standar pencahayaannya 250 Lux.

2.      Pilih Merk yang Terbukti Kualitasnya

Ada berbagai merk yang menawarkan lampu LED dengan keunggulannya masing-masing. Kalau kamu bingung ketika memilih, kamu bisa sharing dengan teman-temanmu yang mungkin menggunakan lampu LED di rumahnya. Berdasarkan pengalaman orang lain, kamu akan mendapatkan gambaran bagaimana lampu kualitas lampu LED merk tertentu. Kamu juga bisa bertanya ke toko lampu LED yang kamu tuju, atau melihat review. Jangan lupa perhatikan juga garansinya, agar kamu merasa nyaman setelah melakukan pembelian.

3.      Perhatikan Fiturnya

Beberapa fitur yang ditawarkan lampu LED di antaranya terkait kemampuan untuk meredupkan tingkat pencahayaannya atau disebut dimmer. Kamu bisa memilih lampu LED dengan fitur tersebut agar memudahkan kamu dalam menyesuaikan pencahayaan, misalnya saat hendak tidur atau belajar. Jangan lupa perhatikan pula tentang daya tahannya. Tentunya, lampu LED dengan daya tahan yang lama, patut kamu pilih. Beberapa lampu LED di pasaran menawarkan daya tahan 15.000 jam atau sekitar 5 tahun, dan 30.000 jam atau sekitar 10 tahun.

Rekomendasi Merk Lampu LED Terbaik

1.      Philips LED Bulb

merk lampu led terbaik

Merk satu ini memang sudah terkenal dengan produknya yang berkualitas, termasuk untuk lampu LED. Philis LED Bulb menawarkan pencahayaan yang putih terang secara maksimal. Tak hanya itu, lampu ini juga sangat rendah daya dan awet. Daya tahannya bahkan diklaim mencapai 15 tahun. Kamu juga bisa menghemat listrik hingga 90% lho.

2.      Panasonic

merk lampu led terbaik

Merk satu ini juga terkenal dengan beragam produk elektronik termasuk lampu LED. Lain dengan Philips, lampu LED Panasonic menawarkan penghematan listrik hingga 89% dengan daya tahan hingga 12 tahun. Menariknya, lampu LED Panasonic mampu memberikan kecerahan soft warm di malam hari, dan warna yang cool atau terang saat siang hari.

3.      Hannochs LED

merk lampu led terbaik

Lampu LED Hannochs menawarkan sensor gerak. Sensor dengan jarak sekitar 8 meter ini memiliki kemampuan dimana lampu akan mati sendiri ketika terdeteksi tidak ada gerakan dari penggunanya. Dengan begitu, kamu bisa menghemat daya listrik ketika lampu tidak terpakai. Selain itu, kamu juga tidak perlu menonaktifkan lampu secara manual melalui sakelar.

4.      Shinyoku

merk lampu led terbaik

Merek ini juga banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Shinyoku punya produk istimewa yaitu lampu LED dengan watt besar hingga 50 Watt. Meski begitu, bobotnya tetap ringan sehingga mudah kamu pindahkan ke satu ruangan ke ruangan lainnya. Karena ukurannya yang besar, daya pancar lampu ini juga cukup luas, sehingga bisa kamu pasang untuk ruang keluarga atau ruang ukuran besar lainnya.

5.      Kawachi

merk lampu led terbaik

Kawachi merupakan merk lampu yang berasal dari Belanda. Lampu LED Kawachi menawarkan fitur hemat energi hingga 90%, namun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Produk ini cocok kamu gunakan di berbagai ruangan, agar pencahayaan di rumah menjadi lebih terang.

6.      Nexus

merk lampu led terbaik

Harga lampu LED Nexus juga terbilang murah. Meski murah, kualitasnya bisa kamu andalkan sebagaimana merk lainnya. Menariknya lampu LED Nexus punya fitur non timbal, merkuri dan ultraviolet. Dengan begitu, kamu akan merasa nyaman dan aman meski terpapar lampu dalam waktu yang cukup lama.

7.      Osram

merk lampu led terbaik

Osram juga merupakan merk yang taka sing lagi di telinga masyarakt Indonesia. Yang paling menarik dari merk ini adalah desain lampu yang modern. Selain itu, Osram juga merancang lampu LED-nya dengan bahan kaca berkualitas tinggi serta filame LED baru. Kombinasi ini membuat kamu mendapatkan tingkat kecerahan lampu hingga 100% secara instan.

8.      Stark

merk lampu led terbaik

Lampu LED Stark dilengkapi dengan fitur licker Free yang artinya, lampu tidak akan menimbulkan gelombang radiasi, sehingga aman untuk mata. Nggak cuma itu, lampu LED merk ini juga awet karena fitur Extreme Thermal Conductive Plastic yang melengkapinya mampu mengeluarkan panas dan menyebarkannya.

9.      In Lite

merk lampu led terbaik

In Lite merupakan merk lampu lokal yang menawarkan hemat daya hingga 90% untuk lampu LED-nya. Lampu LED In Lite juga sudah dilengkapi teknologi perlindungan, yang mampu membuatnya mengatasi panas berlebih. Produk ini bisa kamu pasang di berbagai ruangan karena daya pancarnya yang bagus.

10.   Ecolink

merk lampu led terbaik

Kualitas lampu LED Ecolink diklaim lebih bagus dari lampu bohlam biasanya, dan mampu menghemat daya listrik hingga 90%. Daya tahannya mencapai 15.000 jam atau sekitar 5 tahun. Lampu LED Ecolink tidak terbuat dari kaca, sehingga kamu bisa lebih tenang karena lampu ini lebih kuat dan tidak mudah pecah.

11.   LUMENS

merk lampu led terbaik

Lampu LED LUMENS dibuat dengan menggunakan chip LED terbaik 110++ lm/W. Cahaya yang dihasilkannya akan membuat ruangan terang karena setara dengan lampu bohlam dengan watt tinggi. Kelebihannya lagi, lampu LED LUMENS tidak menggunakan bahan berbahaya seperti timbal atau merkuri, sehingga nyaman untuk mata.

Sudah tahu merk lampu LED mana yang akan kamu beli? Kalau sudah, kamu bisa mendapatkan lampu LED pilihanmu di e-commerce atau marketplace favoritmu. Soal pengiriman, serahkan ke Anteraja karena kamu bisa mendapatkan harga yang terjangkau untuk ongkos kirimnya. Coba deh cek ongkirnya ke kotamu. Kamu juga bisa lacak pengiriman dengan menggunakan fitur cek resi dengan menginput nomor resi di aplikasi Anteraja. Jadi kamu nggak perlu was-was orderan yang kamu nantikan nyasar ke tempat lain.  

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *