11 Merk Mukena Yang Bagus, Bahan Berkualitas Dan Terbaik

merk mukena yang bagus

Mukena merupakan alat sholat yang penting dan perlu digunakan oleh Muslimah, khususnya saat akan menunaikan sholat. Di pasaran banyak beredar mukena dengan berbagai macam jenis, bahan, hingga ukurannya. Untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara memilih mukena yang benar dan terbaik, simak ulasannya berikut ini.

Tips Memilih Mukena

1.Pilih Mukena Dengan Bahan Yang Tepat

Kenyamanan penggunaan mukena saat sholat tentu perlu kamu perhatikan dengan baik agar ibadah yang diamalkan bernilai sah dan berpahala. Pemilihan bahan yang tepat rupanya dapat mempengaruhi  kenyamanan saat menggunakan mukena. Kamu bisa memilih bahan katun jika kamu membutuhkan mukena yang halus di kulit, ringan dan adem saat dikenakan. Jika kamu ingin memiliki mukena yang memiliki tampilan warna menarik, bahan rayon bisa jadi solusinya. Bagi kamu yang mencari mukena yang ringan dan mudah dibawa, kamu bisa menggunakan mukena berbahan parasut. Nah, untuk kamu yang ingin memiliki mukena dengan kesan mewah, kamu bisa memilih bahan silk atau finest silk.

2.Pilih  Model Mukena Sesuai Dengan Selera

Di pasaran mukena umumnya dijual dengan tiga model pilihan, yaitu two pieces, terusan, dan ponco. Setiap model memiliki ciri khas dan kelebihan masing-masing. Model two pieces atau mukena konvensional dengan atasan dan bawahan terpisah ini lebih nyaman dan cocok digunakan di rumah. Untuk model terusan yang berbentuk mirip gamis ini cocok untuk dipakai saat bepergian. Sedangkan mukena model ponco bisa kamu pilih untuk memudahkan kamu saat menggunakannya tanpa perlu repot-repot menata ulang jilbab setelah sholat.

3.Cek Desain Yang Sedang Populer

Memiliki mukena dengan desain unik dan menarik tentu bisa meningkatkan antusiasme kita saat melaksanakan ibadah. Maka dari itu, kamu bisa mempertimbangkan desain favorit atau desain yang sedang populer saat ini. Misalnya mukena Bali, yang terkenal cantik dengan warna-warni dan corak yang manis. Selanjutnya ada mukena plisket yang unik dan memiliki tampilan yang cantik. Nah untuk kamu yang ingin memiliki mukena yang terkesan mewah, kamu bisa memilih mukena dengan bordir dan payet yang cantik.

4.Periksa Ukurannya Agar Nyaman Dikenakan

Ukuran mukena tentu tak kalah penting kamu pertimbangkan saat akan membeli mukena. Meski umumnya mukena dijual dengan ukuran all size, kamu tetap perlu mengecek ulang apakah mukena yang kamu beli sesuai dengan tinggi badan. Kamu juga perlu mengecek ukuran lebar bagian bawah mukena agar kamu lebih leluasa dalam melakukan gerakan duduk saat sholat. Selanjutnya kamu juga perlu mengecek ukuran wajah agar kamu lebih nyaman menggunakan mukena saat sholat tanpa perlu menyematkan peniti lagi.

Setelah cari tahu cara memilih mukena terbaik, kamu bisa langsung cek rekomendasi merk mukena terbaik yang bisa kamu jadikan referensi dalam memilih mukena yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Yuk langsung simak, jangan sampai ada yang ketinggalan, ya!

Rekomendasi Merk Mukena Yang Bagus Dan Terbaik

1. Diario x Dwihanda

merk mukena yang bagus

Mukena yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 259.000 ini dikenal sebagai mukena modern yang memiliki motif cantik. Produk mukena keluaran Diario ini cocok dipilih untuk kamu yang mencari mukena dengan kesan modern. Tak hanya itu, model dan kualitas premiumnya menambah kesan mewah tersendiri pada mukena ini. Berbeda dari mukena lainnya, mukena produksi Diario ini ini cukup unik karena kamu bisa memakainya sebagai model ponco ataupun model dengan tudung. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kamu. 

2. Meccanism

merk mukena yang bagus

Brand fashion muslimah yang cukup populer ini ikut meluncurkan produk mukena yang bisa kamu gunakan untuk beribadah setiap hari. Dengan kualitas bahan yang jempolan dan motif serta pilihan warna yang beragam bisa kamu pilih sesuai dengan selera kamu. Mukena dari Meccanism ini juga memiliki bahan rayon dan silk berkualitas tinggi.

3. Cotton Inch – Zifana Mukena Katun Motif (Chaya Series)

merk mukena yang bagus

Dengan desain simple dengan motif etnik, mukena dari Cotton Inch ini bisa kamu pilih sebagai alternatif pilihan mukena yang cantik dan unik. Mukena ini juga terbuat dari bahan katun yang lembut dan adem sehingga sangat nyaman digunakan untuk sholat. Mukena produksi Cotton Inch ini menggunakan bahan katun printing premium yang terkesan lembut saat dipegang, adem, dan tidak menerawang. 

4. Rashawl

merk mukena yang bagus

Mukena yang dibuat dari katun poliester yang halus, ringan, dan dapat melebar, membuat mukena produksi Rashawl ini bisa kamu jadikan pilihan yang tepat. Tak hanya itu, brand clothing fashion muslim ini juga mengeluarkan produk mukena dengan warna yang netral seperti hitam, navy atau biru dongker, abu-abu muda, dan merah marun.

5. Tazbiya AVB Batik-Paisley

merk mukena yang bagus

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 200.000, mukena Tazbiya ini memiliki corak dan motif mukena yang sangat beragam. Produk mukena unggulan Tazbiya satu ini didesain dengan full motif batik yang cocok dipilih bagi kamu penggemar mukena bernuansa etnik. Dengan begitu kamu akan lebih nyaman dan antusias saat menggunakannya untuk beribadah. 

6. Tatuis

merk mukena yang bagus

Mukena produksi Tatuis tersedia dalam model mukena yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Kamu bisa memilih mukena ponco dan mukena two pieces atau dengan model konvensional atas-bawah. Selain itu, mukena Tatuis juga menyediakan mukena dalam berbagai ukuran, mulai dari anak-anak hingga ukuran dewasa jumbo. Pilihan corak, motif, dan warna yang tersedia juga bisa kamu pilih sesuai selera. Selain itu, kamu juga bisa memilih bahan mukena yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari rayon, voal, silky cotton, hingga kain maxmara. Mukena produksi  Tatuis ini dijual dengan harga kisaran mulai dari Rp 200.000.

7. Rabbani – Mukena Panjang Sakura

merk mukena yang bagus

Terbuat dari bahan polyester parasut yang adem, ringan, tidak mudah kusut, mukena dari Rabbani ini banyak dipilih karena unik dan menawan. Mukena yang berbentuk seperti kimono membuat mukena dari Rabbani ini berbeda dibandingkan dengan mukena pada umumnya. Nggak cuma itu, mukena ini sangat praktis dan bisa dilipat menjadi tas yang praktis sehingga sangat cocok untuk dibawa saat bepergian.

8. Jumuna Mukena Dewasa Bordir Silk Kirania Series

merk mukena yang bagus

Dijual dengan harga mulai dari Rp 289.900, mukena dari Jumuna ini menampilkan kesan mewah, sehingga sangat cocok untuk seserahan. Tak hanya itu, mukena ini juga dibuat dari bahan armani silk, yang berkilau dan memberikan kesan eksklusif serta mewah. Kamu juga bisa memilih mukena dari Jumuna untuk tampil istimewa saat hari raya. 

9. Duapola Eiza by Duapola Mukena Silk Lace 7208

merk mukena yang bagus

Dibuat dengan bahan Armani silk dan desain lace yang terkesan mewah dan elegan, mukena merk Duapola ini juga tersedia dalam dua model yaitu klasik dan tirus. Mukena ini juga diproduksi menggunakan material bahan yang mengkilap namun adem, lembut, dan jatuh menambah kesan mewah pada mukena silky ini. Ditambah dengan lace impor membuat mukena ini terkesan simple namun elegan.

10. Al Gani

merk mukena yang bagus

Merek mukena yang cukup populer dengan desain mewah dan berkualitas premium ini cukup menjadi favorit di kalangan Muslimah kalangan atas. Mukena Al Gani diproduksi dengan berbagai macam jenis bahan premium mulai dari sutra, lace, tulle, satin hingga ceruti impor. Mukena Al Gani juga dilengkapi hiasan embroidery, aplikasi bunga timbul, payet hingga taburan Swarovski yang dikerjakan manual menggunakan tangan. 

11. Mukena Siti Khadijah

merk mukena yang bagus

Mukena merk Siti Khadijah ini terbuat dari katun poplin, katun lycra, dan satin yang halus. Dengan bahan pilihan tersebut, mukena ini sangat adem, tidak mudah kusut, dan menyerap keringat. Kamu bisa memilih motif dan warna apa yang cocok dan sesuai dengan selera kamu. 

Itu dia sederet rekomendasi merk mukena terbaik yang bagus untuk kamu pilih agar ibadah sholat kamu dapat dijalani dengan lebih khusyu. Untuk membelinya, kamu bisa melakukan pemesanan dan pembayaran melalui Marketplace langganan kamu. Nah, agar mukena yang kamu beli sampai ke alamat tujuan dengan aman, jangan lupa pilih layanan antar dengan Anteraja. Kamu bisa menggunakan fitur Cek Resi untuk melakukan tracking pengiriman secara akurat, loh. Dengan begitu, pengiriman barang bisa kamu pantau sampai barang terkirim di alamat tujuan. Tunggu apa lagi? Selalu percayakan Anteraja, ya!