8 Merk Oatmeal Yang Bagus Untuk Diet Dan Hidup Sehat

merk oatmeal yang bagus untuk diet

Banyak orang memilih oatmeal untuk menjadi salah satu pengganti asupan karbohidrat. Hal ini tak lain dilakukan untuk mensukseskan program diet. Oatmeal sendiri memang akan nutrisi dan memiliki serat yang tinggi. Oleh karena itu, oatmeal menjadi pilihan yang tepat sebagai salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi, terutama saat sarapan.

Ada berbagai merk oatmeal yang bisa kamu pilih untuk melancarkan program diet kamu. Produk ini juga bisa didapatkan dengan mudah di ecommerce maupun marketplace. Sebelum membahas apa saja merk oatmeal yang bagus untuk diet, simak duluu tips memilih oatmeal berikut ini.

Tips Memilih Oatmeal untuk Diet

1.      Ketahui Jenisnya

Selain merknya, oatmeal juga memiliki beragam jenis. Secara umum, oatmeal memiliki empat jenis yaitu oatmeal instan, quick cooking oats, rolled oat dan steel cut oat. Seperti namanya, oatmeal instan cocok untuk kamu yang ingin sajian oatmeal yang praktis. Oatmeal jenis ini memiliki tekstur yang tipis dan halus dibanding jenis lainnya. Enaknya lagi, oatmeal instan bisa kamu bawa kemanapun, seperti ke kantor, ke rumah kerabat atau ke kampus.

Quick cooking oats adalah jenis oat yang cukup mirip dengan oatmeal instan. Bedanya, tekstur quick cooking oats lebih kasar dibanding jenis instan. Dengan begitu, oatmeal jenis ini membutuhkan waktu yang lebih lama untuk diseduh. Sementara itu rolled oat bentuknya lebih jelas dan pipih. Karena proses pengolahannya yang lebih pendek, kandungan minyak sehat pada jenis oatmeal ini lebih terjaga. Selain untuk diet, oatmeal ini juga bisa digunakan sebagai bahan dasar makanan sehat lainnya seperti granola.

Steel cut oat sendiri merupakan jenis oatmeal yang paling pendek proses produksinya. Alhasil teksturnya menjadi lebih kasar dibanding jenis lain. Dengan begitu, proses memasaknya pun menjadi lebih lama. Keunggulannya, kamu bisa menikmati cita rasa dan tekstur oatmeal yang lebih kuat dari oatmeal jenis lainnya.

2.      Perhatikan Ukuran Kemasan

Berbagai produsen oatmeal mengemas produknya dalam berbagai ukuran. Oatmeal instan misalnya, tersedia dalam kemasan sachet sehingga mudah kamu bawa kemanapun. Ada pula oatmeal yang dikemas dalam jumlah yang banyak sehingga kamu tidak perlu bolak balik melakukan pembelian dalam jangka pendek. Kalau kamu baru pertama kali mencoba oatmeal, lebih baik pilih ukuran yang kecil. Hal ini akan membantu menghindari pemborosan jika pada akhirnya kamu tidak suka dengan rasa oatmeal yang kamu beli.

3.      Pilih Rasa Sesuai Selera

Oatmeal juga punya berbagai varian rasa lho, mulai dari coklat hingga buah-buahan. Kalau kamu suka dengan coklat atau buah-buahan tertentu, coba pilih oatmeal sesuai rasa yang kamu suka. Hal ini akan meminimalisir rasa hambar dari oatmeal. Selain rasa yang manis, oatmeal juga tersedia dalam varian rasa asin, seperti rasa soto atau kari.

Merk Oatmeal yang Bagus dan Terbaik untuk Diet

1.      Quaker Instant Oatmeal

merk oatmeal yang bagus untuk diet

Merek ini tentu tak asing lagi bagi masyarakat di Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, oatmeal Quaker juga memiliki varian rasa yang beragam, mulai dari rasa buah-buahan hingga rasa masakan khas Indonesia seperti soto ayam. Quaker Instant Oatmeal terbuat dari oat utuh 100% dan kaya akan serat, sehingga dapat membantu program diet kamu dengan optimal.

2.      Polococoa

merk oatmeal yang bagus untuk diet

Lain dengan Quaker yang berasal dari Australia, oat Polococoa berasal dari Jerman. Produk ini terbuat dari gandum 100%, sehingga cocok kamu jadikan santapan pengganti nasi saat sarapan. Selain untuk diet, oatmeal ini juga dapat membantu kamu mencegah berbagai penyakit seperti kardiovaskular, mengurangi tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol, meningkatkan sistem imun, hingga mencegah kanker.

3.      Havermout Haverjoy Quick Cook Oatmeal

merk oatmeal yang bagus untuk diet

Kandungan serat pada oatmeal merk ini bisa membantu memperlancar pencernaan serta mengontrol berat badan. Oleh karena itu, produk ini bisa kamu jadikan pilihan untuk mendukung program diet kamu. Variannya juga beragam, mulai dari instan oats sampai rolled oats, sehingga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

4.      Oatsy Steel Cut Oats

merk oatmeal yang bagus untuk diet

Merk ini juga menyediakan beragam oatmeal. Oatsy Steel Cut Oats sendiri adalah termasuk jenis steel cut oats yang cocok digunakan untuk diet. Tak hanya itu, oatmeal ini juga cocok untuk kamu yang memiliki penyakit jantung. Sebab, produk ini mampu menyehatkan jantung dan hati serta menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

5.      Energen Oat Milk

merk oatmeal yang bagus untuk diet

Oatmeal satu ini bisa jadi pilihan kamu yang mengincar oatmeal dengan harga terjangkau. Sebagaimana namanya, Energen Oat Milk menggunakan kombinasi susu rendah lemak yang tinggi kalsium dan rendah kolesterol. Dengan begitu, rasanya cukup menggugah selera. Apalagi oatmeal ini juga ditambah varian rasa pisang atau buah berry yang kaya akan vitamin, sehingga semakin menambah kelezatannya.

6.      Ownace Quick Cooking Oatmeal

merk oatmeal yang bagus untuk diet

Ownace Quick Cooking Oatmeal juga memiliki kandungan yang kaya, di antaranya protein, mineral dan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Oatmeal ini dibuat dari gandum utuh yang telah melalui proses pengujian ketat demi memastikan kualitasnya. Sereal gandum ini cocok kamu santap saat sarapan atau sebagai camilan.

7.      Gerber Lil’ Bits Cereal Oatmeal Banana Strawberry

merk oatmeal yang bagus untuk diet

Berbeda dengan oatmeal di atas, oatmeal ini ditujukan untuk anak-anak. Kandungannya cukup kaya, mulai dari vitamin C, vitamin E, zinc, kalsium hingga enam jenis vitamin B yang baik untuk pertumbuhan anak. Oatmeal ini bahkan direkomendasikan oleh banyak dokter anak lho. Harganya memang cukup merogoh kocek, tetapi kamu dapat memenuhi 90% kebutuhan zat besi harian anak.

8.      Bob’s Red Mill Organic Old Fashioned Rolled Oats

merk oatmeal yang bagus untuk diet

Oatmeal ini dibuat dengan bahan organic dan bebas olahan, demi menjaga kandungan nutrisinya. Teksturnya sangat halus dan lembut sehingga nyaman disantap. Merk ini menjamin kualitas produknya yang terbaik, oleh karenanya produk ini dibanderol cukup mahal. Kalau kamu penasaran mencobanya, oatmeal ini tersedia dalam beberapa varian. Jadi, kamu cukup sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Kamu bisa mendapatkan oatmeal pilihanmu di e-commerce atau marketplace favoritmu ya. Soal pengiriman, serahkan ke Anteraja karena kamu bisa mendapatkan harga yang terjangkau untuk ongkos kirimnya. Coba deh cek ongkirnya ke kotamu. Kamu juga bisa lacak pengiriman dengan menggunakan fitur cek resi dengan menginput nomor resi di aplikasi Anteraja. Jadi kamu nggak perlu was-was orderan yang kamu nantikan nyasar ke tempat lain.