10 Merk Panci Kukus Yang Bagus, Cocok Untuk Kamu Yang Hobi Masak

merk panci kukus yang bagus

Dalam urusan kukus mengukus orang-orang biasanya mengandalkan panci kukus atau biasa disebut dengan steamer maupun kukusan. Agar masakan matang sempurna tanpa khawatir terlalu terlalu lembek atau bahkan kurang matang merata, kamu tentu perlu memilih panci kukus yang bagus dan berkualitas. Apalagi tinggal menghitung hari, kamu yang beragama Islam akan menjumpai Hari Raya Idul Adha yang identik dengan hidangan olahan daging.

Nah, buat kamu yang masih bingung menentukan panci kukus terbaik untuk membuat ketupat dan masakan lainnya, yuk simak tips memilih panci kukus yang bagus, lengkap dengan rekomendasi merk panci kukus yang bagus. Jangan sampai keskip, ya!

Tips Memilih Panci Kukus yang Bagus

1. Sesuaikan Ukuran Panci dengan Jumlah Masakan

Ukuran panci yang tersedia di pasaran tentu sangat beragam dan memiliki kegunaan yang bervariasi. Nah, agar panci kukusan berfungsi secara maksimal, kamu perlu mempertimbangkan mana ukuran panci yang sesuai dengan jumlah masakan yang akan kamu buat. Kamu bisa memilih panci kukus bertipe plate. Buat kamu yang lebih suka memasak dengan jumlah masakan yang banyak, kamu bisa bisa memilih tipe panci kukus. Panci kukus jenis ini juga dinilai lebih praktis karena kamu nggak perlu mengisi ulang air berkali-kali.

2. Pertimbangkan Material Bahan Pembuat Kukusan 

Material bahan pembuat kukusan rupanya juga cukup beragam. Biasanya kamu akan menemukan panci kukus dengan material seperti bambu, plastik tahan panas, hingga stainless steel dengan ketebalan yang beragam. Jika kamu lebih memilih panci kukus yang awet dan dapat digunakan dalam waktu lama, panci kukus berbahan stainless steel bisa jadi solusi yang tepat. 

3. Pilih Panci Kukus Multifungsi yang Praktis Digunakan

Saat ini, sudah banyak panci kukus yang menyediakan fitur lengkap dan dapat digunakan selain untuk mengukus. Biasanya panci kukus multifungsi didesain lebih dari dua kukusan dan bahkan sampai empat kukusan. Pastikan sesuaikan jumlah susunan kukusan dan fitur yang disediakan agar fungsi panci kukusan yang kamu beli berfungsi secara maksimal.

Itu dia sederet tips memilih panci kukus yang bagus dan bisa kamu pilih untuk memasak ketupat dan masakan lainnya. Nah, sekarang giliran kamu simak rekomendasi merk panci kukus terbaik untuk referensi memilih panci. Catat baik-baik, ya!

Rekomendasi Merk Panci Kukus Terbaik

1. Green Panci Kukus Susun 2 Stainless 

merk panci kukus yang bagus

Buat kamu yang bingung mencari panci kukus multifungsi, Green Panci Kukus Susun 2 Stainless ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Seperti namanya, panci kukus satu ini dibuat dari bahan material stainless steel yang kuat dan tahan lama. Selain dapat digunakan untuk mengukus dimsum, siomay, dan hidangan kukusan lainnya, panci kukus satu ini juga bisa kamu gunakan sebagai panci biasa, loh! Buat kamu yang tertarik membelinya, siapkan budget mulai dari Rp 79.000, ya!

2. Ceo Panci Steamer 

merk panci kukus yang bagus

Terbuat dari stainless steel, panci kukus dari Ceo Panci Steamer ini bisa kamu gunakan dalam jangka waktu yang lama tanpa khawatir rusak. Nggak cuma itu, bahan stainless steel ini juga membuat masakan matang merata dan sempurna. Panci kukus multifungsi yang bisa kamu gunakan untuk rebus dan kukus ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 169.000.

3. DNG Panci Kukus Steamer 

merk panci kukus yang bagus

Steamer dengan dua susun panci ini dibuat dari bahan stainless steel yang awet dan tahan lama. Didesain dengan tutup kaca, membuat steamer satu ini lebih mudah digunakan untuk mengecek hasil masakan. Dengan begitu, kamu nggak perlu khawatir masakan kamu menjadi terlalu matang saat dimasak. Harga yang dibanderol untuk panci kukus ini berkisar mulai dari Rp 85.000.

4. Calypso Panci Steamer Stainless 

merk panci kukus yang bagus

Bingung karena hasil kukusan kamu selalu nggak sesuai harapan? Nggak perlu khawatir, kamu bisa memilih Calypso Panci Steamer yang terbuat dari bahan stainless steel berkualitas satu ini. Material stainless steel yang ada pada panci kukus satu ini membuat masakan kamu menjadi matang merata dan sempurna. Panci kukus yang dilengkapi dengan tutup kaca ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 74.000.

5. GM Bear Panci Steamer 

merk panci kukus yang bagus

Untuk kamu yang hobi memasak dan mengeksplorasi menu masakan baru, GM Bear Panci Steamer ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu memasak berbagai hidangan favorit keluargamu. Dengan desain 2 tingkat, panci kukus satu ini bisa kamu gunakan untuk merebus makanan sekaligus mengukus makanan hingga matang sempurna. Tenang saja, panci kukus ini juga menggunakan material Stainless Steel yang Food Grade sehingga aman digunakan untuk memasak. Harga yang dibanderol untuk panci kukus ini berkisar mulai dari Rp 69.000.

6. Maspion Panci kukus 

merk panci kukus yang bagus

Brand yang dikenal dengan alat rumah tangga yang berkualitas satu ini rupanya juga menyediakan alat masak yang cukup banyak diminati oleh ibu rumah tangga, salah satunya adalah panci kukus. Dilengkapi dengan tutup panci transparan, membuat panci kukus ini bisa kamu gunakan untuk memasak hidangan spesial dengan tingkat kematangan yang sempurna. Panci kukus yang tersedia dalam beberapa ukuran ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 295.000.

7. Royal Life Stainless 

merk panci kukus yang bagus

Panci kukus berkualitas dari Royal Life Stainless satu ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang suka memasak berbagai hidangan. Dengan bahan stainless steel yang dilengkapi dengan lapisan anti gores, menjadikan  panci kukus ini sangat sempurna digunakan dan lebih awet. Panci kukus ini bisa menggunakan berbagai tipe kompor mulai dari kompor gas hingga kompor listrik. Panci kukus satu ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 130.600.

8. Maxim Orozeta Steamer Pot 

merk panci kukus yang bagus

Brand yang dikenal dengan produk peralatan memasak berkualitas satu ini juga menawarkan panci kukus yang bisa kamu gunakan untuk mengukus berbagai macam hidangan favoritmu. Maxim Orozeta Steamer Pot ini terbuat dari bahan stainless steel berkualitas. Dilengkapi dengan tutup kaca yang tebal menjadikan panci kukus ini mudah kamu untuk memasak. Harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar dari Rp 199.000.

9. INOCOOK Panci Kukus 3 Susun 

merk panci kukus yang bagus

Panci kukus yang terbuat dari material stainless berkualitas satu ini sangat sempurna buat kamu yang suka memasak berbagai masakan mulai dari lauk hingga kue. Dilengkapi dengan tutup kaca transparan, membuat panci kukus ini lebih mudah digunakan untuk memasak. Panci kukus 3 susun yang praktis digunakan ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 305.000.

10. Bima Heritance Pro-Lite 2-Tier Steamer 

merk panci kukus yang bagus

Peralatan dapur berkualitas satu ini sangat cocok buat kamu yang ingin memasak hidangan yang nikmat dan terjamin sehat. Dibuat dengan material premium aluminium berkualitas tinggi membuat masakan kamu matang merata. Panci kukus multifungsi ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 470.000.

Sudah tahu, kan mana panci kukus yang bagus untuk memasak makanan yang nikmat? Nah, sekarang saatnya kamu checkout panci kukus pilihan kamu di marketplace kesayangan.

Untuk urusan pengiriman, selalu percayakan Anteraja agar pesanan kamu sampai ke alamat tujuan dengan aman. Dengan Anteraja, kamu juga bisa melakukan tracking pengiriman secara akurat. Kamu bisa menggunakan fitur Cek Resi untuk memastikan proses pengiriman kamu agar nggak salah alamat.

Praktis dan mudah, kan? Selalu gunakan Anteraja untuk pengiriman barang yang aman ke berbagai daerah di Indonesia, ya!