13 Merk Powerbank Terbaik, Awet dan Bagus Untuk Tahun 2022

Merk Powerbank Terbaik

Penggunaan smartphone kini menjadi salah satu kebutuhan primer yang cukup sulit ditinggalkan. Pasalnya, smartphone memegang peranan yang cukup besar dalam aktivitas sehari-hari, mulai dari kebutuhan berkomunikasi, update berita terbaru, bahkan aktivitas jual beli yang sudah banyak dilakukan melalui smartphone.

Tak heran jika banyak orang yang mulai membutuhkan powerbank sebagai cadangan baterai smartphone yang mudah dibawa kemana pun. Buat kamu yang masih bingung memilih powerbank yang tepat untuk smartphone kamu, yuk langsung saja simak tips memilih powerbank, lengkap dengan rekomendasi merk powerbank terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai referensi tambahan.

Tips Memilih Powerbank Terbaik dan Awet

1. Pertimbangkan Kecepatan Pengisian Daya pada Powerbank

Kecepatan pengisian daya menjadi salah satu poin penting yang perlu kamu pertimbangkan saat akan membeli powerbank. Semakin cepat pengisian daya yang dilakukan, maka semakin baik pula poerbank yang kamu pilih. Biasanya kecepatan pengisian daya dapat diketahui dari besar output yang dikeluarkannya. Mulai dari 1.0 A, 1.5 A, 2.1 A, 2.4 A, hingga 3.0 A juga bisa kamu pilih untuk smartphone kamu. Pastikan pengisian daya yang tersedia sesuai dengan kebutuhan kamu, ya!

2. Pilih Kapasitas Baterai yang Sesuai Kebutuhan

Kapasitas baterai pada powerbank yang terjual di pasaran tentu sangat beragam. Biasanya kamu akan menemukan powerbank dengan kapasitas 5000mAh hingga 20000mAh. Makin besar kapasitas baterai, maka semakin besar juga daya yang tersimpan di dalamnya. Dengan daya yang besar tersebut, memungkinkan kamu untuk memanfaatkan powerbank dengan pemakaian yang lebih lama.

3. Sesuaikan Jumlah Port yang Disediakan dengan Penggunaan 

Biasanya port yang tersedia pada powerbank memiliki jumlah lebih dari satu sehingga dapat memudahkan kamu untuk mengisi ulang daya untuk dua perangkat atau lebih sekaligus. Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan dengan baik jumlah port yang tersedia pada powerbank pilihan kamu. 

Itu dia sederet tips memilih powerbank terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai panduan yang tepat untuk memilih powerbank yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Nah, sekarang saatnya kita simak rekomendasi merk powerbank terbaik yang bisa kamu pilih untuk kamu bawa kemana saja agar smartphone kamu nggak kehabisan baterai.

Rekomendasi Merk Powerbank Terbaik, Bagus dan Awet

1. Powerbank Hippo

Merk Powerbank Terbaik

Brand pertama untuk rekomendasi powerbank hadir dari Hippo. Memiliki kapasitas mulai dari 6000mAh sampai 11000mAh bisa digunakan saat perjalanan jauh tanpa perlu khawatir mencari stop kontak. Nggak perlu menunggu lama, dengan fitur fast chargingnya hippo bisa mengisi daya smartphone kamu dengan cepat. Selain itu beberapa powerbank dari Hippo juga sudah menyediakan fitur wireless charging yang memudahkan pengisian daya tanpa perlu repot membawa kabel. Untuk satu powerbank dari Hippo bisa kamu dapatkan mulai dari 99 ribu rupiah.

2. Powerbank Vivan

Merk Powerbank Terbaik

Powerbank terbaik yang direkomendasikan selanjutnya datang dari brand Vivan. Menyediakan kapasitas yang cukup besar hingga 40000mAh, kamu bisa menggunakan powerbank ini hingga 7 kali pengisian daya pada smartphone. Namun jika kamu tidak memerlukan kapasitas yang besar, Vivan juga menyediakan powerbank dengan kapasitas 10000mAh. Soal harga, kamu perlu merogoh kocek lebih untuk kapasitas yang lebih besar mulai dari 399 ribu rupiah. Sedangkan untuk kapasitas yang lebih kecil, dengan uang 139 ribu kamu sudah bisa mendapatkan satu produk ini.

3. Powerbank Robot

Merk Powerbank Terbaik

Dengan kualitas terbaik, Robot juga menawarkan produk powerbank yang bisa kamu bawa kemana saja. Disertai berbagai fitur yang canggih seperti LED display, quick charging, dan power delivery bisa kamu temukan di brand satu ini. Menawarkan kapasitas mulai dari 10000mAh hingga 20000mAh, powerbank dari Robot ini bisa kamu dapatkan mulai dari 100 ribu rupiah saja.

4. Powerbank Samsung

Merk Powerbank Terbaik

Tidak hanya menjadi produsen perangkat elektronik, Samsung juga hadir dengan power bank yang bisa diandalkan untuk mengisi daya smartphone kamu. Tak hanya power bank biasa, Samsung juga sudah menyediakan wireless charging sehingga kamu nggak perlu ribet membawa kabel saat bepergian. Untuk mendapatkan produk ini kamu perlu merogoh kocek lebih dalam mulai dari 770 ribu rupiah.

5. Powerbank Anker

Merk Powerbank Terbaik

Selain menjajakan produk aksesoris gadget, Anker juga menawarkan produk power bank berkualitas yang tak kalah dengan brand lainnya. Tersedia power bank dengan kapasitas mulai dari 5000mAh hingga 26800mAh, kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan. Bentuknya yang compact sehingga cocok untuk kamu yang sering bepergian. Selain itu, Anker juga sudah menyediakan power bank dengan fitur magnetic charging yang bisa digunakan untuk iPhone terbaru. Dengan harga mulai dari 149 ribu kamu bisa mendapatkan satu power bank dari Anker.

6. Powerbank Kivee

Merk Powerbank Terbaik

Power bank dengan tampilan menarik dan travel friendly bisa kamu dapatkan di powerbank dari Kivee. Mendukung pengisian daya 2.1A yang cepat serta dapat dilakukan dengan dua output USB, cocok untuk sharing charger bersama device lain. Meski ukurannya kecil dan travel friendly, power bank Kivee memiliki kapasitas yang besar sehingga bisa digunakan berkali-kali. Satu power bank Kivee dibanderol mulai dari Rp 129.000.

7. Powerbank Uneed

Merk Powerbank Terbaik

Kalau kamu punya device lebih dari satu dengan konektor yang berbeda, jawaban tepat untuk memilih Uneed sebagai powerbank andalan. Uneed menyediakan power bank dengan kabel built-in berbagai jenis konektor mulai dari Micro USB, USB-C, USB-A serta Lighting. Dengan fitur tambahan fast charging, power bank Uneed bisa didapatkan mulai dari harga Rp 87.000.

8. Powerbank Acmic

Merk Powerbank Terbaik

Fitur lengkap dan canggih ditawarkan oleh powerbank dari brand Acmic. Brand satu ini memiliki power bank dengan kemampuan quick charging hingga intelligent charging system. Selain itu fitur LED display yang menampilkan sisa daya baterai bisa membantu untuk memperkirakan kebutuhan pengisian daya untuk smartphone kamu. Untuk kapasitas powerbank Acmic tersedia mulai dari 5000mAh yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 79.000.

9. Powerbank KiiP 

Merk Powerbank Terbaik

Pengisian daya smartphone yang cepat bisa ditemukan di powerbank KiiP. Dilengkapi dengan stand charging yang bisa ditarik, sehingga bisa difungsikan untuk holder sambil melakukan pengisian daya sehingga pekerjaan dapat dilakukan lebih mudah dan fleksibel. Satu produk powerbank dari KiiP dibanderol mulai dari Rp 399.000.

10. Powerbank Copper

Merk Powerbank Terbaik

Power bank dengan harga ekonomis dan kualitas yang oke, brand Copper adalah jawabannya. Dengan kapasitas 10000mAh kamu bisa melakukan pengisian daya dimana saja dan kapan saja dengan mudah. Tak hanya itu, fitur quick charge juga bisa kamu temukan di salah satu produk power bank Copper. Kamu tak perlu khawatir merogoh kocek terlalu dalam, karena mulai dari Rp 84.000 power bank Copper sudah bisa sampai di tangan.

11. Powerbank Baseus

Merk Powerbank Terbaik

Brand aksesoris smartphone dari Baseus juga menghadirkan produk powerbank yang bisa kamu gunakan saat di perjalanan. Dilengkapi dengan tampilan LED sehingga memudahkan untuk mengetahui sisa daya pada power bank. Selain itu, brand satu ini juga memiliki power bank dengan fitur magnetic charging yang cocok untuk produk iPhone terbaru. Mulai dari harga Rp 139.000 kamu sudah bisa mendapatkan salah satu powerbank Baseus.

12. Powerbank JETE

Merk Powerbank Terbaik

Kalau kamu punya device lebih dari satu, power bank JETE bisa membantu melakukan pengisian daya saat bepergian. Sebab JETE menyediakan dual USB Port dengan total arus 2.4A sehingga memudahkan pengisian daya lebih dari satu device. Selain itu power bank JETE juga dibekali dengan input USB Micro dan Type C. Meski dibekali fitur yang banyak, power bank ini juga tidak memakan tempat yang banyak dan ringan sehingga nyaman untuk dibawa kemana saja. Harga power bank dari JETE dibanderol mulai dari Rp 150.000.

13. Powerbank Xiaomi 

Merk Powerbank Terbaik

Merk gadget dan elektronik canggih dari Xiaomi juga hadir dengan power bank berkualitas. Mampu mengisi daya dengan cepat serta kapasitasnya yang cukup besar sehingga kamu nggak perlu khawatir mengisi daya device walaupun berulang kali. Desain powerbank yang kokoh dengan aluminium alloy membuat power bank Xiaomi tahan terhadap benturan. Kamu bisa mendapatkan produk power bank dari brand ini mulai dari Rp 249.000.

Sederet rekomendasi merk powerbank ini bisa kamu jadikan sebagai referensi memilih powerbank yang tepat dan sesuai kebutuhan kamu. Tenang aja, kamu nggak perlu repot datang ke toko untuk membeli powerbank yang kamu inginkan. Sebab, powerbank yang kamu pilih bisa langsung kamu checkout di marketplace kesayangan kamu.

Untuk pengiriman yang terjamin aman dan cepat, serahkan saja dengan Anteraja. Di Anteraja, pengiriman powerbank pesanan kamu dijamin aman dan sampai di alamat tujuan tepat waktu. Nggak cuma itu, di Anteraja kamu juga bisa memanfaatkan fitur Cek Resi untuk tracking pengiriman secara akurat. Selalu percayakan Anteraja untuk pengiriman yang super cepat dan aman, ya!