13 Sabun Cuci Muka Pria Terbaik dan Ampuh Cerahkan Wajah

sabun cuci muka pria terbaik

Kulit pria yang cenderung berminyak membuat kulit wajah menjadi lebih mudah kusam dibanding kulit wajah wanita. Namun jangan khawatir, kulit wajah cerah juga bisa kamu dapatkan dengan melakukan treatment dan perawatan rutin menggunakan sabun cuci muka setiap hari.

Nah, buat kamu yang baru ingin mencoba sabun cuci muka untuk pria, yuk simak tips memilih sabun cuci muka pria terbaik dan cocok untuk kulit wajah kamu dalam ulasan lengkap berikut ini.

Cara Memilih Sabun Muka Pria yang Tepat

1. Pertimbangkan Kandungan pada Sabun Cuci Muka

Variasi kandungan yang terdapat dalam sabun cuci muka pria tentunya menjadi pertimbangan yang perlu kamu perhatikan, khususnya buat kamu yang memiliki kulit wajah sensitif. Kamu perlu menghindari kandungan alkohol yang dapat menimbulkan iritasi atau bahkan gejala alergi pada kulit. Kamu juga perlu menghindari kandungan lainnya yang mungkin memicu reaksi alergi pada kulit wajah agar wajah kamu bisa bersih dan nampah sehat sepanjang hari.

2. Sesuaikan Tipe Sabun Cuci Muka dengan Kondisi Kulit 

Tipe sabun wajah yang dijual di pasaran tentu sangat beragam. Maka dari itu, kamu perlu mempertimbangkan sebaik mungkin apakah sabun cuci muka yang kamu pilih dapat digunakan untuk tipe kulit wajah yang kamu miliki. Buat kamu yang memiliki kulit kamu kering, sebaiknya kamu menggunakan sabun cuci muka dengan moisturizer atau pelembab. Nah, buat kamu yang memiliki masalah kulit wajah yang berminyak, sabun cuci muka dengan teknologi oil control bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. 

Itu dia tips memilih sabun cuci muka yang dapat kamu jadikan sebagai panduan dalam memilih sabun cuci muka. Nah, sekarang saatnya kamu simak rekomendasi merk sabun cuci muka yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah secara efektif. Catat baik-baik. ya!

Rekomendasi Sabun Cuci Muka Pria Terbaik

1. Men’s Biore Cool Oil Clear

sabun cuci muka pria terbaik

Brand asal Jepang yang dikenal dengan keampuhannya untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah ini menjadi produk sabun cuci muka. Yang bisa kamu gunakan untuk membantu membersihkan berbagai polusi yang menempel pada kulit wajah. Biore Facial Foam Cool & Oil Clear ini diformulasikan secara khusus untuk membantu mengangkat minyak berlebih sekaligus membersihkan polusi agar wajah tampak lebih cerah.

2. Garnier Men Acno Fight

sabun cuci muka pria terbaik

Buat kamu yang memiliki masalah jerawat membandel pada wajah, produk sabun cuci muka pria dari Garnier ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Selain mengatasi masalah jerawat membandel, pemakaian rutin Garnier Men Acno Fight ini dapat membantu mengatasi 12 tanda munculnya masalah kulit berjerawat sehingga kulit wajah. Dengan begitu kulit kamu tampak lebih sehat dan segar setelah penggunaan.

3. Vaseline Men Face Oil Control Face Wash 

sabun cuci muka pria terbaik

Selain memproduksi produk perawatan untuk wanita, Vaseline kini juga menawarkan produk perawatan kulit untuk pria, khususnya sabun cuci muka. Dengan Vaseline Men Face Oil Control Face Wash, wajah kamu akan tampak bersih dan segar bebas dari minyak serta polusi yang menempel pada kulit wajah. Diperkaya dengan sensasi sejuk, sabun cuci muka ini memberikan efek segar setelah penggunaan. Sabun cuci muka pria yang telah teruji secara dermatologis dan aman digunakan untuk semua jenis kulit ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 33.500.

4. Gatsby Cooling Face Wash

sabun cuci muka pria terbaik

Kamu pasti sudah tak asing dengan brand yang banyak memproduksi produk perawatan untuk pria ini, kan? Selain memproduksi styling gel untuk rambut, Gatsby juga memproduksi sabun cuci muka yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulit wajah sekaligus menjaganya dari efek buruk polusi udara. Diperkaya dengan kandungan bentonite clay menjadikan produk ini dapat membersihkan kulit wajah, mengurangi produksi minyak berlebih sekaligus mencegah kekusaman wajah. Sangat banyak sekali, kan manfaatnya?

5. Innisfree Bija Trouble Facial Foam

sabun cuci muka pria terbaik

Khusus untuk kamu yang memiliki tipe kulit sensitif, nggak perlu bingung cari sabun cuci muka yang aman dan ampuh membersihkan kulit wajahmu. Dengan Innisfree Bija Trouble Facial Foam, kulit wajah kamu akan tetap bersih tanpa khawatir timbul iritasi pada kulit. Diperkaya dengan kandungan asam salisilat alami yang berfungsi sebagai pengangkat sel-sel kulit mati membuat wajah terlihat lebih bersih. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik, ya!

6. Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub 

sabun cuci muka pria terbaik

Diperkaya dengan kandungan ekstrak Korean Ginseng dan Brazilian Coffee membuat sabun cuci muka dari Kahf satu ini dapat membantu menyamarkan pori-pori yang membesar sekaligus mengatasi noda hitam membandel yang ada pada kulit wajah. Produk ini juga bisa kamu gunakan untuk membantu kulit wajah lebih cerah hanya dalam 7 hari. Kamu bisa membeli sabun cuci muka ini dengan harga mulai Rp 32.000.

7. Clean & Clear Men Foaming Face Wash Acne & Oil Control 

sabun cuci muka pria terbaik

Dengan busa lembut yang dihasilkan sabun cuci muka khusus pria ini diklaim dapat membersihkan minyak dan kotoran secara menyeluruh tanpa membuat kulit menjadi kering setelah pemakaian. Tak hanya itu, Clean & Clear Foaming Face Wash MEN ini ampuh untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah hingga 8 jam. Kamu bisa membeli sabun cuci muka satu ini dengan harga mulai dari Rp 24.000.

8. Loreal Men Expert Hydra Energetic Skin Awakening Icy Cleansing Gel

sabun cuci muka pria terbaik

Untuk kamu yang memiliki masalah kulit wajah kusam, Loreal Men Expert Hydra Energetic Skin Awakening Icy Cleansing Gel ini bisa jadi solusi untuk mengatasinya. Dengan formula bebas sabun, membuat sabun cuci muka ini dapat digunakan untuk menjaga keseimbangan pH kulit secara efektif. Kamu bisa menggunakannya setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Nivea Men Oil Attack

sabun cuci muka pria terbaik

Buat kamu yang memiliki masalah minyak berlebih pada wajah, Nivea Men Oil Attack dipercaya ampuh mengendalikan produksi minyak secara efektif sehingga membuat kulit wajah terasa lebih bersih dan segar sepanjang hari. Dilengkapi dengan kandungan WaterSpout Tech, membuat sabun cuci muka satu ini dapat membersihkan hingga lapisan pori terdalam kulit.

10. Ponds Men Acne Solution

sabun cuci muka pria terbaik

Dilengkapi dengan kandungan mineral clay, Pond’s Men Acne Solution dipercaya mampu menyerap minyak sekaligus membantu membersihkan polusi yang menempel pada kulit wajah. Nggak cuma itu, sabun cuci muka pria dari Ponds ini juga dikenal ampuh mengatasi minyak berlebih dan jerawat pada wajah berkat formula salicylic acid yang terkandung dalam produk. Dengan begitu, wajahmu akan tampak lebih bersih dan cerah.

11. The Body Shop Guarana and Coffee Energising Cleanser Face Wash

sabun cuci muka pria terbaik

Kulit cerah bebas minyak kini bukan lagi impian belaka! Dengan The Body Shop Guarana and Coffee Energising Cleanser Face Wash, wajah kamu akan bersih seketika tanpa khawatir timbul minyak berlebih. Nggak cuma itu, sabun cuci muka khusus pria ini juga dapat membantu kamu memiliki bersih dan cerah sepanjang hari.

12. Ponds Men Oil Crusher 

sabun cuci muka pria terbaik

Diperkaya dengan Activated Charcoal & Kaolin, sabun cuci muka dari Ponds Men Oil Crusher ini dapat menyerap dan mengurangi minyak berlebih pada wajah secara efektif. Nggak cuma itu, kandungan Vit B3 yang ada dalam kulit dapat kamu gunakan untuk mencerahkan wajah secara optimal sehingga kulit tampak bersih dan cerah setiap saat. Sabun cuci muka dengan efek dingin dan menyegarkan ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 34.000.

13. Alpha Rules Face Up 

sabun cuci muka pria terbaik

Kandungan Aloe Vera Leaf Extract yang terdapat dalam sabun cuci muka Alpha Rules Face Up ini dipercaya ampuh untuk membantu melembabkan dan menghaluskan kulit wajah seketika. Nggak cuma itu, sabun cuci muka pria satu ini juga mengandung Cactus Extract yang dapat mengontrol sebum atau minyak wajah pada pori-pori sekaligus menjaga kelembapan kulit wajah secara maksimal. Harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar dari Rp 59.000.

Itu dia sederet rekomendasi merk sabun cuci muka pria terbaik yang bisa kamu pilih untuk membantu kulit wajahmu tampak bersih dan sehat. Tenang aja, sabun cuci muka pilihan kamu bisa langsung kamu beli di toko online kesayangan kamu.

Nah, untuk pengiriman aman dan nyaman, jangan lupa pilih layanan Anteraja yang dijamin aman dan sampai ke alamat tujuan. Kamu bisa menggunakan fitur Cek Resi untuk tracking pengiriman paket secara akurat, loh! Tunggu apa lagi, selalu percayakan Anteraja untuk pengiriman yang aman dan nyaman ke seluruh Indonesia.