11 Sajadah Bagus Dan Terbaik Biar Ibadah Menjadi Lebih Nyaman

Merk Sajadah Yang Bagus

Saat menjalankan ibadah shalat, sejumlah alat pendukung seperti sajadah tentu perlu dipersiapkan dengan baik. Dengan menggunakan sajadah yang nyaman, ibadah yang kamu jalankan kemungkinan besar akan terasa nyaman pula.

Maka dari itu, kamu perlu cermat saat membeli sajadah yang bagus agar nyaman digunakan. Supaya nggak salah pilih, yuk simak tips memilih sajadah serta rekomendasi merk sajadah yang bagus dan berkualitas dalam ulasan berikut ini.

Tips Memilih Sajadah

1. Perhatikan Jahitan Sajadah Yang Kuat Dan Rapi

Sajadah termasuk produk garmen yang memiliki jahitan di beberapa bagian dan sisinya. Jahitan pada sajadah perlu kamu cermati dari segi kerapian dan kekuatannya. Pasalnya kualitas sajadah yang bagus tentu memiliki jahitan yang kuat dan rapi. Di samping itu, jahitan yang rapi juga mempengaruhi keawetan sajadah sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

2. Memperhatikan Jenis Bahan Yang Dipakai Pada Sajadah

Jenis bahan sajadah tentu dapat berpengaruh besar pada kenyamanan kamu saat menggunakannya. Maka dari itu kamu perlu mempertimbangkan bahan apa yang cocok dan sesuai dengan seleramu. Biasanya sajadah terbuat dari bahan polyester, latex, katun, foam, bulus rasfur, hingga polypropylene heatset. Tentunya masing-masing bahan sajadah memiliki kelebihan tersendiri yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

3. Sesuaikan Warna dan Motif Sesuai dengan Selera Anda

Saat ini di pasaran sudah banyak sekali warna dan motif yang sajadah yang unik dan modern. Kamu bisa menyesuaikan warna dan motif sajadah pilihanmu dengan seleramu. Agar lebih menarik, kamu bisa memadu padankan sajadah dengan alat shalat yang kamu gunakan.

4. Pilih Sajadah dengan Ukuran Yang Sesuai

Kamu nggak perlu khawatir sajadahmu kurang sesuai dengan kebutuhanmu. Saat ini sudah banyak sajadah dengan ukuran yang beragam. Kamu bisa memilih sajadah yang sesuai dengan kebutuhanmu, mulai dari sajadah untuk shalat di rumah atau dibawa bepergian.

Sudah tahu kan cara memilih sajadah berkualitas terbaik? Nah, sekarang langsung saja kita simak apa saja rekomendasi merk sajadah yang bagus dan berkualitas yang bisa kamu jadikan referensi saat membeli sajadah sebagai pelengkap alat ibadah pribadi atau kado istimewa untuk orang tua.

Rekomendasi 11 Merk Sajadah Yang Bagus dan Terbaik

1. EIGER Hometown Packable Sajadah

Merk Sajadah Yang Bagus

Sajadah dari Eiger satu ini bisa kamu pilih untuk kegiatan hiking atau traveling. Dengan sajadah ini kamu bisa tetap beribadah dengan nyaman. Sajadah ini dilengkapi dengan material water repellent yang membuatnya lebih tahan air dibanding sajadah lainnya. Nggak cuma itu, sajadah ini juga relatif ringan dan sangat mudah disimpan dimana saja sehingga praktis dibawa saat bepergian.

2. Dunlopillo Praying Mat Sajadah Rebounded Latex

Merk Sajadah Yang Bagus

Dibuat dengan menggunakan bahan rebonded latex, membuat sajadah dari Dunlopillo ini terasa lebih empuk dan nyaman digunakan untuk shalat. Selain nyaman, sajadah ini juga cocok digunakan untuk orang tua sebab dapat membantu menopang berat tubuh dan menjaga persendian yang sakit, khususnya lutut. Tersedia dalam berbagai warna netral yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. 

3. Elephant Sajadah Premium 3D Rebounded

Merk Sajadah Yang Bagus

Sajadah dari Elephant satu ini dibuat dengan kain knitting bamboo yang halus, lembut dan juga awet. Nggak cuma itu, sajadah ini juga sangat nyaman digunakan karena berisi pressed polyurethane yang sangat nyaman dan anti kempes. Kamu bisa membeli sajadah ini untuk ibadah yang nyaman atau bahkan memberi kado istimewa untuk orang tua.

4. UNIVERSA Sajadah Polos Bulu Kulit Rumbai

Merk Sajadah Yang Bagus

Jika kamu mencari sajadah yang aman digunakan untuk kamu yang alergi debu dan bulu halus, sajadah dari Universa adalah jawabannya. Sajadah ini memiliki bahan bulu premium yang awet dan tidak mudah rontok. Sajadah ini juga dilengkapi dengan busa lapis dengan ketebalan 3 mm yang membuatnya semakin nyaman digunakan. Jangan khawatir, sajadah ini juga memiliki fitur anti grip yang membuatnya tidak licin dan juga mudah dibersihkan.

5. Aladeen Sajadah Busa Latte Gold

Merk Sajadah Yang Bagus

Dibuat dengan desain yang simpel dan minimalis, membuat sajadah travel dari Aladeen ini bisa kamu pilih untuk ibadah di mana saja dengan khusyu. Terlebih sajadah ini juga dilengkapi dengan lapisan busa yang empuk pada kepala yang membuatnya nyaman digunakan saat sujud. Dengan teknologi tahan air, menjadikan sajadah ini sangat cocok digunakan dimana saja. Tersedia dalam beberapa pilihan warna yang elegan bisa kamu pilih sesuai selera.

6. ZADA Sajadah Bulu Premium

Merk Sajadah Yang Bagus

Khusus buat kamu yang masih bingung mencari hadiah yang tepat untuk orang tersayang, sajadah dari Zada ini bisa kamu jadikan opsi yang tepat. Di sini kamu bisa custom nama khusus pada sajadah pesananmu. Dengan begitu, sajadah akan terkesan lebih istimewa untuk dijadikan sebagai hadiah. Nggak cuma itu, kualitasnya juga sangat bersaing di pasaran, lho!

7. ADHWA Foldable Prayer Mat

Merk Sajadah Yang Bagus

Selain dapat digunakan untuk shalat, sajadah ini bisa kamu pilih sebagai sandaran saat duduk. Dengan fitur unik ini, kegiatan tadarus, berdoa, dan berdzikir menjadi jauh lebih nyaman, khususnya bagi orang tua yang sudah tak kuat duduk di lantai berlama-lama. Nggak cuma itu, sajadah ini juga dilengkapi dengan busa yang empuk sehingga nyaman digunakan untuk duduk di lantai.

8. Coop Design – Zahran Prayer Mat

Merk Sajadah Yang Bagus

Masih bingung memilih sajadah travel yang tepat buat kamu? Sajadah travel Zahran dari brand Coop Design satu ini bisa jadi solusinya. Tersedia dalam beberapa motif dan warna yang simpel dan elegan bisa kamu pilih sesuai dengan selera kamu. Sajadah ini juga dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan tahan bau sehingga kamu nggak perlu khawatir cepat kotor saat menggunakannya.

9. Howel & Co. Fareeha Sajadah Single Premium

Merk Sajadah Yang Bagus

Sajadah Fareeha yang didesain dengan motif geometris yang terinspirasi dari ornamen Arab ini memberikan kesan elegan bagi siapapun yang menggunakannya. Terbuat dari bahan Velboa dengan bulu lembut dan empuk untuk dapat digunakan saat shalat. Jangan khawatir, jahitannya pun rapi dan kuat dengan bahan PVC Leather di bagian belakang. Kamu bisa memilih beragam warna yang sesuai dengan keinginanmu.

10. Lasouk Sejadah Premium Majorelle

Merk Sajadah Yang Bagus

Dengan desain yang menarik dan elegan, sajadah Lasouk yang berasal dari Singapura satu ini cukup banyak digunakan sebagai pelengkap alat shalat baik di rumah atau pun saat bepergian. Sajadah ini dibuat dengan bahan karet alami dan bahan sintetis yang lembut sehingga nyaman digunakan untuk ibadah yang nyaman dan khusyu.

11. Rabbani Sajadah – Mehmed

Merk Sajadah Yang Bagus

Jika kamu ingin mencari sajadah dengan desain yang modern dan minimalis, sajadah dari Rabbani bisa kamu pilih untuk beribadah dengan nyaman. Dengan logo rabbani dan juga motif cantik yang dibuat dengan teknik brush membuatnya tampak semakin cantik tanpa khawatir akan mengganggu kekhusyuan beribadah. Sajadah ini juga dibuat dengan bahan ultra velvet dan kualitas jahitan yang kuat dan rapi membuatnya awet dan tahan lama.

Itu dia kumpulan rekomendasi merk sajadah yang bagus dan berkualitas terbaik untuk shalat yang khusyu. Sajadah ini juga bisa kamu jadikan sebagai hampers hari raya atau kadi istimewa untuk orang tersayang. Kamu nggak perlu repot cari toko untuk membeli sajadah ini. Cukup buka marketplace langgananmu, lalu checkout sajadah yang kamu pilih.

Nah, saat memilih jasa pengiriman, jangan lupa pilih Anteraja ya! Dengan Anteraja, sajadah pesananmu akan dikirim dengan aman. Nggak cuma itu, kamu juga bisa memilih opsi pengiriman Same Day untuk pengiriman barang kurang dari 8 jam. Sangat mudah dan cepat, kan? Tunggu apa lagi? Selalu pilih Anteraja, ya!