10 Merk Senar Pancing Terbaik, Awet dan Berkualitas, Dijamin Kuat!

merk senar pancing terbaik

Buat kamu yang hobi memancing, pasti sudah tak asing dengan senar pancing bukan?Ya, senar pancing menjadi salah satu alat penting yang perlu kamu miliki agar dapat memancing dengan lebih nyaman.

Namun banyaknya jenis senar pancing yang dijual di pasaran seringkali membuat bingung dalam memilih senar pancing yang tepat. Agar kamu nggak salah pilih senar pancing, yuk simak tips memilih senar pancing berkualitas, lengkap dengan rekomendasi merk senar pancing terbaik untuk kamu gunakan saat memancing bersama sahabat.

Tips Memilih Senar Pancing Terbaik

1. Pilih Jenis Senar Pancing Yang Sesuai Dengan Tempat Memancing

Lokasi memancing yang berbeda juga membutuhkan jenis senar pancing yang berbeda. Buat kamu yang akan memancing di kolam pancing harian, sebaiknya kamu menggunakan senar pancing nilon. Jika kamu memancing di laut jenis senar pancing yang banyak direkomendasikan adalah fluorocarbon atau senar jenis PE yang cukup kuat.

2. Sesuaikan Jenis Senar Dengan Teknik Memancing

Pemilihan jenis senar pancing sebaiknya kamu sesuaikan dengan teknik memancing yang kamu gunakan. Misalnya kamu lebih suka menggunakan teknik memancing dengan teknik surf casting, maka senar pancing yang tepat untuk kamu pilih adalah senar PE atau fluorocarbon. Kamu juga bisa memilih senar khusus untuk teknik fly fishing yang lebih berat dan memiliki diameter bagian depan yang lebih kecil dibandingkan bagian belakang sehingga mudah untuk dilontarkan. 

3. Pilih Bahan Senar Pancing Yang Sesuai Kebutuhan

Di pasaran, kamu akan menemukan tiga jenis senar pancing, mulai dari senar pancing nilon, fluorocarbon, dan PE. masing-masing jenis pancing ini dibedakan berdasarkan bahan senar yang menyusunnya. Senar pancing berbahan nilon menjadi jenis senar pancing yang banyak dipilih karena bahannya yang cukup elastis dan tidak tajam sehingga tidak membuat tanganmu terluka saat memancing. Buat kamu yang mencari senar pancing yang cocok untuk teknik sport fishing, senar pancing berbahan PE bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu.

Setelah mencari tahu tips memilih senar pancing yang tepat, langsung aja kita simak rekomendasi merk senar pancing terbaik yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan pengalaman memancing terbaik.

10 Merk Senar Pancing Terbaik, Kuat, Awet dan Berkualitas

1. Bingolife Germany Fishing Line Nilon 200m 0.36mm 22lb 

merk senar pancing terbaik

Dibuat dari bahan nilon berkualitas yang diimpor langsung dari Jerman, senar pancing dari Bingolife ini sangat cocok kamu gunakan untuk memancing ikan besar. Dengan kekuatannya yang sangat tangguh membuat senar pancing ini sangat awet dan bisa kamu gunakan berkali-kali. Nggak cuma itu, senar pancing yang terbuat dari karet yang dililit rapat ini juga dapat melindungi benang dari penyerapan air dan korosi oleh air. Kamu bisa membeli membeli senar pancing ini dengan harga mulai dari Rp 85.000.

2. Falcon VEGAS GALATAMA 150m 0.32mm 47lb 

merk senar pancing terbaik

Senar pancing produksi Falcon satu ini dikenal dengan kekuatannya yang sangat tangguh sehingga awet dan dapat digunakan untuk memancing ikan berukuran besar. Senar pancing ini bisa kamu gunakan untuk memancing di kawasan air asin dan air tawar. Tak hanya itu, senar pancing satu ini juga tahan gesekan dan abrasi sehingga tahan lama. Nggak perlu khawatir, senar pancing ini juga nggak mudah kusut sehingga pengalaman memancing kamu menjadi maksimal. Kamu bisa membeli senar pancing ini dengan harga mulai dari Rp100.000.

3. Optima PlusGame 240yds 0.28mm 29LB 

merk senar pancing terbaik

Terbuat dari 40% Fluorocarbon, senar pancing dari Optima PlusGame ini sangat cocok kamu gunakan untuk memancing untuk mendapatkan ikan yang banyak. Dengan warna senar pancing yang samar membuat ikan terkecoh dan tak melihat tali pancing yang tergantung. Nggak cuma itu, senar ini juga lembut sehingga tidak mudah kusut. Harga yang dibanderol untuk senar pancing ini berkisar mulai dari mulai dari Rp90.000.

4. YGK GALIS MULA 150M 0.23mm 8Lb 

merk senar pancing terbaik

Senar pancing dari Jepang berkualitas satu ini memiliki diameter 0.23 mm dan panjang 150 m. Ukurannya yang pas membuat senar pancing ini sangat nyaman digunakan untuk memancing dalam berbagai lokasi memancing. Kamu bisa membeli senar pancing ini dengan harga mulai dari Rp 125.000.

5. WildWolf Huracan 150m 0.18mm 12lb 

merk senar pancing terbaik

Senar pancing dari WildWolf bertaraf internasional satu ini dibuat dengan kualitas dan bahan terbaik. Senar pancing ini cukup ringan sehingga mudah digunakan. Nggak cuma itu, senar pancing ini juga cukup awet karena tahan gesekan, tahan ultraviolet dan tidak mudah putus. Senar pancing yang tidak mudah putus ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 90.000.

6. Supreme Superior 150m 0.15mm 10LB 

merk senar pancing terbaik

Buat kamu yang membutuhkan senar pancing yang cepat tenggelam dan tidak mudah kusut, kamu bisa memilih senar pancing Supreme Superior. Nggak cuma itu, senar ini juga tahan gesekan dan tahan UV sehingga lebih awet dan tahan lama. Kamu bisa membeli senar pancing ini dengan harga mulai dari Rp 65.000.

7. Maguro Fluro Carbon Shock Leader 50m 0.50mm 25LB 

merk senar pancing terbaik

Terbuat dari bahan Fluoro Carbon 100% menjadikan senar pancing ini cocok digunakan untuk memancing di lingkungan dikelilingi batu seperti lingkungan terumbu. Nggak cuma itu, senar pancing ini memiliki warna yang transparan sehingga dapat mengelabui ikan. Senar ini juga cukup kuat sehingga tidak mudah putus saat digigit ikan. Kamu bisa membeli senar pancing ini dengan harga mulai dari Rp 150.000.

8. Duraking Sea Master Fishing Line Mono 0.40mm 20lb 

merk senar pancing terbaik

Dengan warnanya yang transparan, senar pancing Duraking Sea Master Fishing Line ini memiliki kekuatan yang cukup tangguh. Nggak ketinggalan, senar pancing ini juga dilengkapi dengan kekuatan anti UV dan pertahanan tinggi dari abrasi. Harga yang dibanderol untuk senar pancing ini berkisar mulai dari Rp 50.000.

9. Daiwa J-BRAID X8 150M 0.13mm 18lb 

merk senar pancing terbaik

Senar pancing berkualitas dari Daiwa ini dibuat dengan teknologi X8 yang membuatnya bekerja secara maksimal saat digunakan untuk memancing. Senar pancing berukuran 18 Lbs dan diameter berukuran 0.13 mm ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 173.000.

10. P-Line “Floroclear” Fluorocarbon Coated 300yds 0.29mm 10lb 

merk senar pancing terbaik

Senar pancing dengan lapisan fluorocarbon dari P-Line Floroclear ini membuat kamu memiliki pengalaman memancing yang maksimal. Nggak cuma itu, senar pancing ini juga memiliki warna yang transparan sehingga memudahkan kamu mendapatkan ikan saat memancing. Kisaran harga yang dibanderol untuk senar pancing ini mulai dari Rp125.000.

Bagaimana, sudah tahu kan senar pancing yang cocok buat kamu? Nah, senar pancing pilihanmu bisa dibeli di marketplace langgananmu, loh! Tinggal checkout dan pilih pengiriman dengan layanan Anteraja untuk pengiriman yang aman dan cepat.

Di Anteraja, kamu juga bisa menggunakan fitur khusus untuk melakukan tracking paket secara akurat. Selalu pilih Anteraja untuk pengiriman yang terjamin aman dan cepat, ya!