13 Merk Sepatu Futsal Terbaik, Awet dan yang Banyak Dicari

Merk Sepatu Futsal Terbaik

Siapa sih yang gak tahu olahraga futsal? Yup, betul banget, futsal adalah salah satu olahraga yang banyak digemari oleh anak muda bahkan hingga orang dewasa. Meski hampir mirip dengan sepak bola, olahraga futsal ini dimainkan di lapangan yang lebih kecil dan juga peraturan yang lebih sederhana dibanding olahraga sepak bola.

Olahraga futsal ini rupanya juga menjadi olahraga yang banyak dipilih sebagai hobi berbagai kalangan, lho! Nah, buat kamu yang hobi bermain futsal, kamu tentu perlu memiliki sepatu futsal yang bagus agar performa di lapangan bisa kamu tampilkan semaksimal mungkin. Tak perlu khawatir, kini Anteraja punya 13 merk sepatu futsal terbaik yang bisa jadi pilihan kamu untuk mendukung hobi bermain futsal. Sebelum menentukan pilihan merk sepatu futsal, yuk simak cara memilih sepatu futsal yang awet berikut ini!

Cara Memilih Sepatu Futsal yang Awet dan Nyaman Dipakai

– Pilih Bahan Sepatu yang Tepat

Menggunakan sepatu dengan bahan yang tepat tentu akan membuat kamu merasa nyaman saat menggunakannya, kan? Nah, seperti yang kita tahu sepatu futsal diproduksi dengan bahan kulit, karbon, imitasi, dan kain. Umumnya, sepatu dengan serat karbon menjadi pilihan para pecinta olahraga futsal karena bahannya terbilang awet dan ringan digunakan membuat kamu bermain dengan lebih nyaman di tengah lapang. 

– Pilih Sepatu Sesuai dengan Jenis Lapangan

Sebelum memilih sepatu futsal yang kamu inginkan, kamu perlu mempertimbangkan jenis sepatu yang sesuai dengan lapangan yang kamu gunakan. Jika kamu lebih sering bermain di lapangan indoor dibanding lapangan outdoor, kamu bisa memilih sepatu khusus untuk indoor. Hal ini perlu kamu perhatikan sebab sol sepatu khusus permainan indoor dan outdoor yang berbeda. Jika kamu salah pilih jenis sepatu, bisa-bisa performa kamu di lapangan jadi kurang maksimal.

– Pastikan Ukuran Kaki

Ukuran sepatu yang tepat tentu menjadi poin utama yang perlu kamu ketahui sebelum membeli sepatu. Nah, khusus untuk sepatu futsal, disarankan untuk tidak memilih sepatu dengan ukuran yang pas, ya! Pilihlah sepatu futsal dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran kaki sebenarnya, setidaknya 1 cm dari ukuran sepatu biasa. Ruang tersisa di sepatumu dapat menambah rasa nyaman saat kamu bermain futsal. Tapi ingat ya, jangan sampai terlalu kebesaran agar sepatu tidak copot saat kamu bermain futsal. 

– Sesuaikan Anggaran dan Model Sepatu

Nah, setelah menentukan sepatu dengan ukuran dan bahan yang cocok, kamu bisa menyesuaikan merk sepatu futsal terbaik yang sesuai dengan anggaran. Meski anggaran menjadi poin penting saat membeli sepatu, jangan sampai tergoda dengan harga sangat murah untuk sepatu kesayanganmu. Jika anggaranmu kurang mencukupi untuk membeli sepatu dengan merk luar negeri, sepatu futsal produksi dalam negeri bisa jadi solusi tepat untuk kamu, lho! Tentunya dengan kualitas dan kenyamanan yang tak kalah bagus dibanding dengan merk luar negeri.

Nah, setelah cari tahu bagaimana cara menentukan sepatu futsal yang cocok untuk kamu, langsung aja kita cari tahu merk sepatu futsal terbaik yang bisa jadi referensi sepatu futsal agar kamu bisa bermain futsal dengan performa tinggi. Yuk, langsung simak sederet rekomendasi 13 merk sepatu futsal terbaik berikut ini!

Rekomendasi Merk Sepatu Futsal Terbaik

1. Adidas Copa Sense

Merk Sepatu Futsal Terbaik

Adidas Copa Sense menjadi merk sepatu futsal terkenal yang sudah banyak digunakan pemain bola terkenal, lho! Sepatu ini terbuat dari kulit berkualitas terbaik dengan bagian dalam sepatu yang empuk namun kokoh di luar menjadikan sepatu ini sebagai pilihan tepat buat kamu yang ingin bermain futsal dengan nyaman, khususnya untuk melakukan pergerakan merebut bola, dan menghasilkan tackle yang lebih baik dalam permainan futsal.

2. Nike Mercurial

Merk Sepatu Futsal Terbaik

Merk sepatu futsal Nike Mercurial ini memiliki tekstur yang sempurna di bagian atas sepatu sehingga dapat membuat kontrol bola menjadi lebih presisi. Tak hanya itu, sol luar yang berbahan karet akan memudahkan kamu untuk menambah daya dorong yang lebih kuat saat bertanding di lapangan. Merk sepatu ini terbilang menjadi sepatu dengan harga terjangkau namun dengan kualitas terbaik di kelasnya.

3. Adidas Goletto

Merk Sepatu Futsal Terbaik

Adidas Goletto yang identik dengan tampilan klasik dan ikonik ini bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang ingin tampil di lapangan dengan gaya klasik. Sepatu Adidas dengan sol sintetis yang ringan dengan ketahanan yang cukup tangguh dapat memberikan kenyamanan yang maksimal untuk kakimu saat bermain bola di lapangan.

4. Specs Swervo

Merk Sepatu Futsal Terbaik

Teknologi Flexiarc yang terdapat dalam sepatu Specs Swervo membuat sepatu ini cocok buat kamu yang suka bermanuver di lapangan futsal. Sepatu futsal ini memiliki kenyamanan terbaik yang memudahkan kamu untuk bergerak bebas di lapangan tanpa khawatir terkilir atau bahkan cedera saat bermain. 

5. Adidas Predator

Merk Sepatu Futsal Terbaik

Adidas Predator menjadi sepatu futsal yang dirancang khusus untuk pemain dengan posisi penyerang di lapangan. Kenyamanan sepatu ini sudah tak perlu dipertanyakan lagi karena Paul Pogba, Robin van Persie, bahkan Mesut Ozil mempercayakan Adidas Predator untuk bermain bola di lapangan dengan performa yang bagus.

6. Nike Hypervenom

Merk Sepatu Futsal Terbaik

Sepatu futsal yang dibuat untuk para penyerang dan pencetak gol ini menjadi pilihan yang tepat untuk memudahkan kamu mencetak gol sebanyak-banyaknya dan menjadi bintang lapangan, lho! Sepatu yang digunakan oleh sederet bintang, seperti Neymar, Robert Lewandowski, bahkan Kylian Mbappe ini memberikan kemudahan buat kamu bermain lincah di lapangan!

7. Joma Topflex

Merk Sepatu Futsal Terbaik

Joma Topflex dikenal sebagai salah satu merk sepatu futsal yang banyak digunakan oleh para pemain berpengalaman, lho! Sepatu futsal ini memang didesain khusus sehingga dapat memberikan kenyamanan maksimal saat menggunakannya. Terbuat dari bahan yang ringan, Joma Topflex  dapat memudahkan kamu untuk bermain dengan bebas di lapangan. Sepatu ini juga memiliki variasi warna yang melimpah membuat kamu dapat tampil lebih percaya diri dengan Joma Topflex.

8. Specs Accelerator Lightspeed

Merk Sepatu Futsal Terbaik

Dengan harga terjangkau, Specs Accelerator Lightspeed menjadi merk terpercaya yang dapat kamu pilih untuk menemanimu bermanuver di lapangan. Sepatu merek lokal ini memiliki kualitas yang tak kalah bagus dengan merk luar negeri lainnya. Dengan bahan yang berkualitas membuat sepatu ini sangat ringan saat digunakan dan memberikan kenyamanan yang berbeda dengan merk sepatu lainnya. 

9. Nike Lunar

Merk Sepatu Futsal Terbaik

Nike Lunar menjadi sepatu futsal dengan kenyamanan istimewa. Dengan ketahanan yang luar biasa untuk segala kondisi di lapangan dan juga ringan saat digunakan, kamu dapat memilih Nike Lunar sebagai merek sepatu futsal terpercaya untuk bermain di lapangan bersama sahabatmu. 

10. Puma Evospeed

Merk Sepatu Futsal Terbaik

Sepatu Futsal Puma Evospeed dengan material nyaman dan empuk membuat kamu bermanuver dengan mudah di lapangan. Sepatu ini juga didesain agar kamu memiliki kontrol penuh terhadap bola saat menyerang di lapangan lho! Maka dari itu, dengan Puma Evospeed, kamu bisa dengan mudah menyandang predikat sebagai striker terbaik di tim kamu.

11. Mizuno Basara

Merk Sepatu Futsal Terbaik

Merk sepatu futsal asal Jepang ini memiliki kualitas produk terbaik di kelasnya. Mizuno Basara ini rupanya dirancang khusus untuk memudahkanmu bergerak dengan lincah dan bebas saat bertanding di lapangan. Dengan material sintetis berkualitas, sepatu ini memberi kenyamanan tersendiri saat kamu memakainya.

12. Specs Diablo

Merk Sepatu Futsal Terbaik

Specs Diablo dikenal sebagai sepatu futsal terbaik khusus untuk pemain Indonesia, lho! Sepatu dengan grip yang nyaman serta material kulit sintetis dengan microfiber pada sepatu ini membuat Specs Diablo menjadi merk sepatu andalanmu untuk bertanding di lapangan. Tak hanya itu, sepatu ini juga punya outsole yang kuat sehingga kamu dapat bermanuver tanpa takut terjatuh karena licin, khususnya saat bermain di lapangan indoor.

13. Umbro Street V

Merk Sepatu Futsal Terbaik

Dengan material kuat dan awet, Umbro Street V dipercaya sebagai merk sepatu futsal terbaik untuk bermain futsal di lapangan indoor. Sepatu ini juga memiliki tampilan modern dan desain yang ciamik sehingga membuat kamu dengan mudah tampil PD saat bertanding. Tak hanya itu, kelebihannya yang ringan digunakan dapat memudahkan kamu untuk mengontrol bola dalam pertandingan dengan performa maksimal!

Itu dia sederet rekomendasi merk sepatu futsal terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai referensi pilihan sepatu yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Nah, kalau kamu sudah tahu merk sepatu apa yang akan dibeli, segera checkout dan pilih Anteraja sebagai jasa pengiriman terpercaya untuk mengantarkan sepatu futsal impianmu dengan cepat dan aman! Kamu bisa langsung pilih opsi pengiriman Same Day agar kamu bisa langsung memakai sepatu futsal pilihanmu untuk bermain bersama kawanmu!

Tenang aja, kamu nggak mengeluarkan ongkos yang banyak untuk menikmati jasa pengiriman ini, lho! Cukup dengan 13 ribu rupiah aja kamu udah bisa segera menimang sepatu futsal kesayanganmu. Jangan khawatir, Anteraja juga menyediakan opsi pengiriman lainnya seperti pengiriman Reguler hingga Next Day. Nah, tunggu apa lagi? Selalu pilih Anteraja sebagai jasa pengiriman terpercaya untuk mengirim barang-barangmu dengan mudah, cepat, dan aman!