12 SSD Terbaik Untuk Laptop Dan Pc Yang Bagus, Makin Kencang!

Merk SSD Terbaik

Memiliki laptop maupun PC dengan performa bagus tentu menjadi impian bagi para pengguna. Tak heran jika saat ini semakin banyak inovasi yang dilakukan perusahaan agar laptop maupun PC dapat berfungsi maksimal. Salah satu inovasi yang banyak dipilih untuk meningkatkan performa laptop dan komputer adalah penggunaan penyimpanan jenis Solid State Drive (SSD). 

SSD adalah perangkat penyimpanan data yang menggunakan integrated circuit. SSD memiliki keunggulan seperti memiliki kinerja tinggi dan mengkonsumsi daya yang lebih rendah jika dibanding Hard Disk Drive (HDD) dan sejenisnya. Nah, kalau kamu berencana membeli SSD namun masih bingung, yuk kita simak cara memilih SSD terbaik dan bagus berikut ini.

Cara Memilih SSD Terbaik dan Bagus

1. Pertimbangkan Tipe & Interface SSD

Sebelum membeli SSD untuk laptop maupun komputer, hal utama yang perlu kamu cek adalah apakah SSD yang kamu pilih cocok dengan laptop atau komputermu. Kamu juga perlu memastikan apakah interface SSD pilihanmu kompatibel dengan perangkat utama atau tidak. 

2. Pilih Kapasitas Penyimpanan SSD Sesuai Kebutuhan

Kapasitas penyimpanan SSD juga tak kalah penting untuk kamu perhatikan saat akan membeli SSD. Pastikan kapasitas penyimpanan SSD yang akan kamu gunakan sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Jika kamu membutuhkan SSd untuk kebutuhan back up daily driver, kamu bisa memilih SSD dengan kapasitas 500GB ke atas. Nah, untuk kamu yang hanya ingin meningkatkan performa laptop atau komputer saja, kamu bisa memilih SSD dengan kapasitas 240GB ke bawah. 

3. Sesuaikan Kecepatan SSD dengan Kebutuhan Pemakaian

Meskipun keunggulan utama SSD memiliki kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan perangkat penyimpanan jenis lainnya, kamu juga perlu mempertimbangkan kecepatan SSD yang ditawarkan. Beberapa SSD menawarkan kinerja optimal booting. Tak hanya itu, beberapa SSD juga menawarkan multi tasking dan grafis yang memudahkan kamu menggunakan laptop untuk kepentingan grafis atau kerja multi tasking.

Itu dia sederet cara memilih SSD terbaik dan bagus sesuai dengan kebutuhan pengguna. Bagi kamu yang ingin membeli SSD untuk perangkat laptop dan komputermu, yuk langsung kita simak rekomendasi merk SSD terbaik untuk laptop dan PC!

SSD Yang Bagus dan Terbaik, Bikin Jadi Kencang 

1. Adata Ultimate SU650 SSD

Merk SSD Terbaik

Adata Ultimate SU650 SSD merupakan salah satu SSD yang dilengkapi dengan fitur unggulan caching SLC yang canggih. Tak hanya itu, dukungan teknologi ECC, tahan guncangan dan MTBF yang mencapai 2 juta jam ini bisa jadi pilihan yang tepat buat PC dan laptop kamu. Dilengkapi dengan software ADATA SSD Toolbox dan Migration Utility. Software membuat SSD ini memudahkan pengguna memantau dan mengelola SU650. 

2. Vgen Hyper M.2 NVMe SSD

Merk SSD Terbaik

Sebagai brand yang sudah cukup terkenal dengan beragam produk storage device berkualitas, Vgen juga memproduksi SSD yang tak kalah berkualitas dengan SSD lainnya. Dengan konektor NVMe PCIe Gen 3.0 membuat SSD dari Vgen ini memiliki performa yang cukup cepat. Tersedia dalam beberapa kapasitas yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan yaitu mulai dari kapasitas 128 GB untuk pekerjaan kasual, bahkan hingga 2 TB. 

3. Rx 7 SSD 128GB SATA III

Merk SSD Terbaik

Khusus untuk kamu yang membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar, SSD ini bisa jadi solusi yang tepat. Pasalnya, pilihan kapasitas penyimpanannya cukup beragam dan lengkap bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Tak hanya itu, kecepatan yang dimilikinya 10x lebih cepat dibandingkan kecepatan HDD pada umumnya. Dengan begitu, proses booting laptop dan komputer kamu menjadi jauh lebih cepat dibanding biasanya.

4. Adata XPG SX8200 Pro

Merk SSD Terbaik

Dilengkapi dengan kecepatan baca/tulis hingga 3500 MBps/3000 MBps membuat SSD dari AData ini sangat banyak dipilih untuk meningkatkan performa kerja laptop dan PC. tak hanya itu, tingkat efisiensi daya yang cukup tinggi dan pengontrol panasnya yang efektif membuat SSD ini tidak overheat saat digunakan. SSD Adata satu ini cocok untuk kamu yang gemar bermain game di laptop atau PC dan tenaga profesional yang membutuhkan laptop dengan performa tinggi dan kapasitas yang besar. Tersedia dalam beberapa kapasitas penyimpanan mulai dari 256 GB, 512 GB, 1 TB, hingga 2 TB.

5. Samsung X5 Portable

Merk SSD Terbaik

Jika kamu mencari SSD yang cocok digunakan untuk kepentingan grafis, Samsung X5 Portable bisa jadi jawabannya.Dilengkapi dengan teknologi Thunderbolt 3 dengan enkripsi AES 256-bit dan kecepatan transfer data 2800 MB/s untuk membaca dan 2300 Mb/s untuk menulis membuat SSD ini dapat bekerja sangat optimal dalam waktu yang cepat. Tak hanya itu, rangkaian perangkat ini juga sangat kokoh karena terbuat dari Magnesium solid yang membuat drive ini tidak akan hancur meskipun jatuh dari ketinggian 2 meter. 

6. WD Black SN750 NVMe SSD Gaming

Merk SSD Terbaik

SSD dari WD Black SN750 yang berbasis chip 3D NAND TLC SanDisk 64-layer in memiliki kapasitas storage sebesar 1 TB. SSD ini juga memiliki performa untuk membaca dan menulis hingga mencapai 3470 MBps dan 300MBps. Dilengkapi dengan fitur Gaming Mode sehingga memaksimalkan kinerja drive saat kamu menggunakannya untuk gaming yang intensif. Jangan khawatir,  WD Black SN750 ini sudah dilengkapi dengan heatsink sehingga perangkat tidak akan cepat panas. 

7. Samsung 970 EVO Plus

Merk SSD Terbaik

Dengan kontroler Samsung Phoenix yang didukung dengan NAND Memory Flash 96-layer ini membuat SSD 970 EVO Plus bekerja sangat optimal. Dengan kecepatan baca mencapai 3500 MB/s dan tulis 3300 MB/s serta kapasitas SSD yang beragam membuat SSD dari  Samsung satu ini sangat bagus digunakan untuk keperluan kerja yang membutuhkan kapasitas yang cukup besar. 

8. Patriot VPR100

Merk SSD Terbaik

Dikenal dengan daya tahannya yang cukup tinggi, SSD dari Patriot VPR100 bisa kamu pilih untuk meningkatkan performa laptop secara efektif. Tak hanya itu, SSD ini juga dilengkapi dengan heat shield yang dapat menjaga SSD tetap dingin selama penggunaan. Kamu bisa menggunakan SSD ini untuk kebutuhan grafis seperti rendering, pemodelan, 3D, atau aktivitas yang membutuhkan kinerja berat lainnya.

9. WD Blue SN550

Merk SSD Terbaik

Kemampuan meringkas waktu booting sistem operasi dan aplikasi yang dimiliki WD Blue SN550 menjadikan kinerja PC menjadi lebih cepat dan efektif untuk penyimpanan data dengan frekuensi tinggi. Tak heran jika SSD ini banyak disarankan untuk kamu yang banyak melakukan aktivitas grafis dengan laptop atau PC-mu.

10. Crucial MX500

Merk SSD Terbaik

Memiliki kapasitas penyimpanan dari mulai 250 GB hingga 1 TB serta kemampuan baca 2.400 MB/s dan tulis 1750 MB/s membuat Crucial MX500 memiliki performa maksimal seperti yang diidamkan oleh semua pengguna perangkat laptop dan PC. SSD internal ini bisa kamu gunakan agar penggunaan laptop atau PC menjadi lebih efisien, yaitu hanya membutuhkan daya rendah untuk kinerja tinggi.

11. Western Digital WD Black SN750

Merk SSD Terbaik

Khusus untuk kamu yang hobi bermain game di perangkat PC atau laptopmu, SSD dari Western Digital ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Dengan kemampuan penyimpanan game yang besar dan loading game yang cepat membuat pengalaman bermain game kamu semakin seru. Tak hanya itu, SSD Western Digital Black ini memiliki desain pendingin ramping yang disematkan di dalamnya sehingga dapat mencegah panas saat perangkat digunakan.

12. Crucial P1

Merk SSD Terbaik

Jika kamu membutuhkan SSD untuk memaksimalkan kemampuan perangkat komputer dan laptop untuk keperluan gaming, P1 bisa jadi solusinya. Crucial yang dikenal sebagai salah satu produsen perangkat penyimpanan yang berkualitas tinggi ini membuat Crucial P1 menjadi SSD yang bisa kamu pertimbangkan untuk memaksimalkan kemampuan kerja PC dan laptopmu secara efektif.

Itu dia sederet merk SSD terbaik untuk laptop dan PC yang bagus agar bisa kamu gunakan secara optimal. SSD ini bisa kamu beli dengan mudah di marketplace langgananmu, loh! Nah, untuk pengiriman SSD yang aman dan cepat, kamu bisa menyerahkannya pada Anteraja. Dengan Anteraja, SSD yang kamu pesan bisa langsung sampai tanpa perlu khawatir paket tersasar karena kamu bisa melacaknya dengan menggunakan fitur Cek Resi. Sangat aman dan terpercaya, kan? Tunggu apa lagi, selalu gunakan Anteraja untuk pengiriman yang cepat dan aman, ya!