12 Rekomendasi Merk Tempered Glass Terbaik, Awet dan Berkualitas

Merk Tempered Glass Terbaik, Awet dan Berkualitas

Setelah membeli smartphone atau gadget baru, pasti aksesoris yang pertama kalian beli adalah tempered glass untuk memproteksi layar. Apalagi layar adalah bagian yang paling sering disentuh, sehingga tidak menutup kemungkinan bagian layar akan mudah tergores. Tidak hanya tergores, bahkan layar juga bisa pecah apabila terkena benturan yang keras. Sangat disayangkan jika harus mengeluarkan biaya banyak untuk mengganti layar smartphone kamu yang pecah. 

Nah untuk meminimalisir kejadian tersebut, jangan pelit untuk mengeluarkan sedikit uang dan membeli produk tempered glass. Jangan bingung, nggak sulit kok untuk membeli tempered glass yang bagus kalau kamu simak artikel ini sampai selesai. Untuk kamu yang masih belum paham bagaimana cara memilihnya, berarti kamu harus mempelajari cara-cara memilih tempered glass di bawah ini. Baru deh setelah itu kamu kepoin satu persatu produk tempered glass terbaik yang awet dan tentunya berkualitas!

Cara Memilih Tempered Glass / Anti Gores Untuk Smartphone

Merk Tempered Glass Terbaik, Awet dan Berkualitas - Cara Memilih Tempered Glass

1. Pilih sesuai Tipe Handphone Kamu

Setiap produk tempered glass pasti akan disesuaikan dengan produk handphone yang ada dipasaran. Biasanya merk-merk yang populer pasti akan lebih mudah untuk mendapatkan tempered glass, seperti iPhone, Samsung, Xiaomi, Oppo, dan Vivo. Nah jika kamu sudah mengetahui tipe smartphone kamu, langsung aja cari produk tempered glass yang sesuai.

2. Cek Daya Tahan dan Kekuatannya

Tujuan kamu membeli tempered glass pasti untuk memproteksi layar smartphone kamu dari lecet dan benturan, sehingga kamu harus mencari tempered glass dengan daya tahan terbaik. Carilah produk tempered glass yang memiliki tingkat kekerasan 9H, karena tempered glass 9H sudah bisa menahan goresan dari mata pensil 9H.

3. Periksa Keunggulan Tempered Glassnya

Selain ketahanan terhadap lecet dan benturan, biasanya tempered glass memiliki fitur-fitur seperti self healing, oleophobic coating, ukuran yang tipis, full cover, dan sebagainya. Sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu, karena semakin banyak fiturnya maka harganya akan semakin mahal. 

4. Baca Review dan Tonton Review Terkait Tempered Glass / Anti Gores yang Bagus

Banyaknya produk tempered glass yang ada di pasaran pasti akan membingungkan kamu, makanya kamu harus melakukan riset untuk produk tempered glass yang kamu inginkan. Kamu bisa mengunjungi forum di internet atau Youtube untuk menemukan review tempered glass sebagai referensi. Dengan begitu kamu bisa mempertimbangkan keunggulan dan kekurangan yang ditawarkan dari produk yang diulas.

Ada 3 jenis tempered glass yang banyak beredar dan digunakan, berikut inilah jenis tempered glass yang sering dipilih oleh para pengguna smartphone:

  • Anti Spy: Handphone kamu tidak bisa dilihat dari jauh, ini menjauhkan dari orang yang tidak diinginkan melihat handphone kamu.
  • Anti Blue Light: Mengurangi mata lelah karena terlalu sering melihat layar handphone
  • Shock proof: Kuat Dalam menghadapi benturan

Rekomendasi Merk Tempered Glass Terbaik

1. Nillkin Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik, Awet dan Berkualitas - Nillkin Tempered Glass
Sumber: Nillkin

Nillkin memiliki banyak sekali pilihan tempered glass untuk berbagai merk smartphone yang ada di pasaran, seperti Samsung, iPhone, Xiaomi, Huawei, Oppo, dan masih banyak lagi. Selain itu, pilihan jenisnya juga sangat banyak dan sudah shockproof dengan tingkat kekerasan hingga 9H. Tenang aja, nggak perlu takut layar smartphone kamu terlihat kotor, karena tempered glass Nillkin sudah dilapisi dengan oleophobic untuk meminimalisir bekas sidik jari pada layar.

Harga Tempered Glass Nillkin: Mulai dari Rp.149.000

2. Copper Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik, Awet dan Berkualitas - Copper Tempered Glass
Sumber: Tokopedia

Nggak usah takut mahal, soalnya tempered glass dari Copper ini memiliki harga yang sangat terjangkau. Walaupun murah, Copper menyediakan premium japan quality tempered glass untuk berbagai merk handphone yang populer di Indonesia. Selain itu, Copper juga menyediakan tempered glass berjenis anti spy dan anti blue light dengan tingkat kekerasan hingga 9H. Pokoknya Copper menyediakan banyak pilihan tempered glass yang memenuhi kriteria kamu.

Harga Tempered Glass Copper: Mulai dari Rp.25.000

3. Baseus Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik, Awet dan Berkualitas - Baseus
Sumber: Tokopedia

Baseus memang tidak menyediakan banyak pilihan tempered glass, namun merk ini memiliki produk tempered glass anti spy dengan ketebalan hanya 0,23mm untuk smartphone iPhone. Anti spy biasanya cenderung lebih tebal, sehingga sangat sulit untuk menemukan anti spy yang tipis kecuali dari merk ini. Jadi untuk kamu pengguna iPhone, nggak perlu pikir panjang untuk membeli produk tempered glass dari Baseus ini.

Harga Tempered Glass Baseus: Mulai dari Rp.100.000

4. Spigen Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik, Awet dan Berkualitas - Spigen Tempered Glass
Sumber: Spigen

Pasti kamu semua udah nggak asing dengan merk ini, karena Spigen sudah terkenal dengan produk aksesoris smartphone premium namun dengan harga yang terjangkau. Sayangnya Spigen tidak menyediakan banyak pilihan untuk merk smartphone, yaitu hanya untuk iPhone, Samsung, OnePlus, dan Xiaomi. Namun jika kamu adalah pengguna salah satu merk smartphone tersebut, kamu harus pertimbangkan merk ini karena kualitasnya yang sudah terbukti.

Harga Tempered Glass Spigen: Mulai dari Rp.150.000

5. Hippo Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik, Awet dan Berkualitas - Hippo Tempered Glass
Sumber: Tokopedia

Kamu nggak ingin mengeluarkan uang yang besar untuk membeli tempered glass? Tenang aja, Hippo bisa memberikan kamu tempered glass dengan harga yang sangat murah. Tenang aja, di harga semurah ini kamu sudah bisa mendapatkan produk tempered glass dengan tingkat kekerasan 9H dan ketebalan 0,3mm. Untuk kamu para pengguna smartphone Samsung, Oppo, Xiaomi, dan Sony, langsung aja cek produknya!

Harga Tempered Glass Hippo: Mulai dari Rp.15.000

6. Otterbox Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik, Awet dan Berkualitas - Otterbox Tempered Glass
Sumber: Otterbox

Kalau untuk masalah ketahanan udah nggak perlu diragukan lagi. OtterBox sudah dikenal dalam menyediakan produk aksesoris smartphone dengan daya tahan yang sangat baik, termasuk produk tempered glass-nya. Memang harganya relatif mahal, namun tempered glass dari OtterBox ini sudah tahan terhadap goresan dan benturan. Nah kalau kamu menginginkan proteksi maksimal pada smartphone kamu, jangan ragu untuk memilih tempered glass dari OtterBox ini.

Harga Tempered Glass Otterbox: Mulai dari Rp.290.000

7. Ringke Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik, Awet dan Berkualitas - Ringke Tempered Glass
Sumber: Ringkestore

Selanjutnya ada merk Ringke yang nggak kalah dalam menghadirkan produk tempered glass berkualitas. Sayangnya Ringke tidak mendukung banyak pilihan smartphone yang beredar, karena hanya tersedia untuk Samsung, iPhone, dan Xiaomi. Namun untuk harganya, tempered glass dari Ringke ini bisa menjadi pertimbangan kamu. Apalagi Ringke merupakan merk yang sangat populer seperti Spigen.

Harga Tempered Glass Ringke: Mulai dari Rp.75.000

8. Optimuz Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik, Awet dan Berkualitas - Optimuz Tempered Glass
Sumber: Tokopedia

Mungkin banyak dari kamu yang tidak familiar dengan merk ini, namun tempered glass dari Optimuz ini nggak boleh diremehkan. Di harganya yang semurah ini, Optimuz bisa menjadi alternatif dari Copper. Walau tidak banyak dukungan untuk merk smartphone, namun Optimuz sudah tersedia untuk jajaran produk iPhone dengan dua jenis tempered glass yaitu clear dan anti spy.

Harga Tempered Glass Optimuz: Mulai dari Rp.25.000

9. Uneed Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik, Awet dan Berkualitas - Uneed Tempered Glass
Sumber: Uneed

Uneed menciptakan tempered glass bernama Hybrid Pro Glass dengan teknologi 48 hour self healing, sehingga baret-baret halus pemakaian bisa hilang dalam waktu kurang dari 48 jam. Tentu tempered glass ini sudah shockproof dan scratch resistant, jadi nggak usah ragu lagi untuk membeli produk ini sebagai proteksi dari smartphone kesayangan kamu.

Harga Tempered Glass Uneed: Mulai dari Rp.99.000

10. Cafele Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik, Awet dan Berkualitas - Cafele Tempered Glass
Sumber: Tokopedia

Kebanyakan produk tempered glass biasanya menawarkan pinggiran 2D dan 3D. Namun Cafele menawarkan tempered glass dengan pinggiran 6D yang membuatnya lebih melengkung, sehingga bisa meng-cover layar smartphone hingga bagian paling ujung. Tempered glass dari Cafele ini tersedia untuk smartphone Xiaomi, iPhone, dan Huawei. Jadi langsung aja kamu cek produk-produk yang ditawarkan Cafele ini.

Harga Tempered Glass Cafele: Mulai dari Rp.69.000

11. Mocolo Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik, Awet dan Berkualitas - Mocolo Tempered Glass
Sumber: Mocolo

Terkadang beberapa produk tempered glass seringkali terangkat dan membuatnya mudah lepas, padahal belum memasuki jangka pemakaian yang lama. Nah Mocolo menawarkan produk tempered glass yang dilengkapi dengan lem supaya tempered glass tidak mudah terangkat. Tempered glass dari Mocolo tersedia untuk merk smartphone Samsung, iPhone, Xiaomi, dan Vivo.

Harga Tempered Glass Mocolo: Mulai dari Rp.55.000

12. Switcheasy Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik, Awet dan Berkualitas - Switcheasy Tempered Glass
Sumber: Switcheasy

Salah satu produk tempered glass dari SwitchEasy yang bernama Glass Defender terdapat lapisan berbahan silicon sekelilingnya. Silicon border ini memberikan proteksi lebih dan membuatnya lebih tidak tahan pecah. Sayangnya SwitchEasy hanya menyediakan produk tempered glass untuk iPhone, namun dengan harga yang relatif terjangkau sangat cocok menjadi pilihan untuk memproteksi iPhone terbaru kamu.

Harga Tempered Glass Switcheasy: Mulai dari Rp.147.000

Memproteksi layar smartphone kamu dengan tempered glass sama halnya seperti menyiapkan payung sebelum hujan, karena sulit memprediksi kapan smartphone kamu akan terbentur dan membuat layar pecah. Makanya langsung aja kamu pilih salah satu produk tempered glass di atas, karena semuanya memiliki kualitas yang bagus dan wajib dipertimbangkan!

Nggak usah bingung dalam memilih layanan pengiriman untuk mengirim tempered glass yang baru kamu beli, karena Anteraja sudah berpengalaman dalam mengirim barang seperti ini. Dijamin tempered glass yang kamu aman dan tidak pecah ketika perjalanan. Kalau penasaran harga ongkirnya, download aplikasi Anteraja untuk melakukan cek ongkir ke tujuan kamu! Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah melakukan cek resi paket hanya dengan menginput nomor resi yang diberikan. Nggak perlu ragu lagi deh, apalagi Anteraja punya banyak bonus yang bakal bikin kamu untung!