11 Merk Timbangan Badan Digital Yang Bagus, Akurat Dan Terbaik

merk timbangan badan digital yang bagus

Untuk menjaga kesehatan tubuh, terkadang kamu perlu memantau berat badan secara berkala. Dengan begitu, kamu dapat diketahui kapan saatnya harus mengurangi dan menambah jumlah kalori serta makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Agar dapat mengukur berat badan secara akurat, timbangan badan digital dapat menjadi solusi yang tepat untuk kamu. Nah, untuk memilih timbangan badan digital yang tepat, kamu perlu memperhatikan beberapa poin penting berikut ini. Simak ulasannya ya!

Tips Memilih Timbangan Badan Digital

1. Kenali Fitur yang Tersedia dalam Timbangan

Saat ini, timbangan badan digital telah banyak dilengkapi dengan fitur-fitur khusus yang dapat digunakan untuk memaksimalkan pemantauan kesehatan badan. Contoh fitur yang ada pada timbangan badan digital adalah fitur untuk mengukur suhu tubuh, kadar lemak, hingga mampu terhubung dengan aplikasi di ponsel pintar. Kamu perlu mempertimbangkan fitur mana yang kira-kira kamu butuhkan agar dapat menggunakan timbangan digital secara maksimal.

2. Cek Kapasitas Timbangan Digital

Memilih timbangan digital yang sesuai dengan kapasitas menjadi hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli timbangan. Hal ini karena setiap timbangan digital memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Beberapa timbangan digital di pasaran hanya dapat mengukur beban hingga 100 kg saja namun ada pula timbangan digital yang dapat mengukur beban lebih dari 100 kg. 

3. Perhatikan Jenis Baterai atau Pengisian Baterai yang Digunakan

Mengetahui jenis baterai atau jenis pengisian baterai yang digunakan menjadi hal yang dapat kamu pertimbangkan sebelum membeli timbangan badan digital. Beberapa timbangan digital menggunakan baterai lithium dan AAA. namun tak jarang pula timbangan digital yang menyediakan pengisian baterai dengan cara dicharge.

Setelah tahu apa saja tips yang perlu diperhatikan saat memilih timbangan badan digital, kamu perlu cari tahu rekomendasi timbangan badan digital yang bagus dan terbaik agar kamu tak salah pilih. Yuk langsung cek rekomendasi merk timbangan badan digital ini.

Rekomendasi Timbangan Badan Digital Yang Bagus

1. Omron Body Composition Monitor HBF-222T

merk timbangan badan digital yang bagus

Timbangan badan digital dari Omron HBF-222T ini bisa kamu gunakan untuk mendapatkan informasi seputar persentase lemak tubuh, kadar lemak visceral, persentase otot rangka, hingga usia fisik tubuh. Tak hanya itu, timbangan ini juga bisa digunakan untuk menghitung indeks massa tubuh dengan perhitungan yang cukup akurat. Timbangan ini juga dilengkapi dengan teknologi bluetooth yang memungkinkan timbangan ini langsung terhubung dengan aplikasi khusus di smartphone. Kamu bisa membeli timbangan ini dengan harga mulai dari Rp1.350.000.

2. Xiaomi Mi Smart Scale

merk timbangan badan digital yang bagus

Seperti namanya, timbangan badan digital ini bisa terhubung dengan aplikasi khusus di smartphonemu. Dengan fitur ini, kamu bisa melihat grafik naik turunnya berat badan dengan lebih mudah. Xiaomi Mi Smart Scale ini juga bisa membantu mengetahui komposisi tubuh secara akurat. Timbangan ini dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp250.000.

3. Remax Smart Body Scale RT-S1

merk timbangan badan digital yang bagus

Dilengkapi dengan sensor yang cepat dan akurat membuat timbangan Remax Smart Body Scale ini menampilkan hasil timbangan dalam beberapa detik setelah kamu berdiri di atasnya. Timbangan ini juga termasuk smart scale yang bisa kamu hubungkan ke smartphone untuk mencatat hasil timbangan dan pengukuran lain seperti komposisi lemak dan tulang. Timbangan badan digital Remax jenis dibanderol dengan harga Rp275.000.

4. GEA Timbangan Digital EB9380H

merk timbangan badan digital yang bagus

Timbangan digital yang bisa digunakan untuk anak maupun dewasa ini dilengkapi dengan fitur sensor zero resetting dan auto on/off yang memudahkan kamu melakukan pengukuran berat badan tanpa repot menyalakan dan mematikan timbangan. Fitur tersebut membuat timbangan digital ini langsung menyala saat digunakan dan mati secara otomatis saat selesai menimbang badan. Kamu bisa membeli timbangan digital dari GEA dengan kisaran harga mulai dari Rp258.500.

5. Taffware Digipounds SC-15

merk timbangan badan digital yang bagus

Timbangan digital dari Taffware Digipounds SC-15 merupakan timbangan berat badan digital yang bisa kamu pilih jika kamu hanya butuh untuk mengukur berat badan saja. Timbangan badan yang terbuat dari bahan kaca ini juga dilengkapi dengan kemampuan mendeteksi suhu ruangan secara akurat. Kamu bisa mendapatkan timbangan ini dengan harga mulai dari Rp90.000.

6. Omron Digital Weight Scale HN-286

merk timbangan badan digital yang bagus

Jika kamu mencari timbangan digital dengan fitur khusus untuk menimbang berat badan secara akurat, Omron Digital Weight Scale HN-286 ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Pengisian daya yang dibutuhkan timbangan ini adalah baterai lithium yang tahan lama. 

7. KRIS Timbangan Badan Digital

merk timbangan badan digital yang bagus

Timbangan digital dengan warna coklat tua dan aksen menyerupai alur kayu yang cantik bisa kamu pilih untuk melengkapi interior dalam rumahmu. Timbangan digital dari KRIS ini bisa kamu letakkan di dalam rumah untuk mempercantik rumah dengan dekorasi yang dapat difungsikan secara optimal.

8. Tic Tac Toe 2003AX

merk timbangan badan digital yang bagus

Dengan bentuk bulat dan indikator baca yang terbuat dari kaca transparan ini dapat digunakan untuk mengukur beban dalam dua satuan berat, yaitu kilogram dan pon. Layar LCD pada timbangan digital ini juga dapat digunakan untuk membaca ukuran. Timbangan ini otomatis akan mati jika kamu tidak memakainya dalam waktu 10 detik. Harga untuk timbangan digital ini berkisar mulai dari Rp.130.000.

9. Tanita 9-in-1 Body Composition Monitor BC-541

merk timbangan badan digital yang bagus

Tanita 9 in 1 Body Composition Monitor BC-541 ini merupakan timbangan digital yang dapat digunakan untuk mengukur berat badan sekaligus memperhitungkan usia orang yang sedang mengukur berat badan. 

10. Oxone Timbangan Badan Digital – Bathroom Scale OX-477

merk timbangan badan digital yang bagus

Timbangan digital dari Oxone ini memiliki pilihan warna yang sangat beragam dan bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Timbangan ini juga memiliki pembatas di bagian tengah yang dapat membantu kamu meletakkan kaki dengan seimbang sehingga hasil timbangannya lebih akurat. 

11. Kova Bosca

merk timbangan badan digital yang bagus

Selain dapat digunakan untuk menimbang berat badan secara akurat, timbangan badan ini juga dapat berfungsi untuk mengukur suhu ruangan. Tersedia dalam lima warna dengan desain yang elegan.Timbangan badan Kova Boca terbuat dari bahan ABS dengan lapisan tempered glass yang membuatnya lebih awet dan tidak mudah rusak. 

Sudah tahu kan, timbangan badan digital apa yang akan kamu pilih? Kamu bisa mendapatkan timbangan badan digital ini di berbagai marketplace kesayanganmu tanpa perlu repot mendatangi langsung tokonya. Jangan khawatir, untuk urusan pengiriman barang yang aman dan nyaman kamu bisa menggunakan Anteraja sebagai jasa kirim yang aman dan terpercaya. Dengan Anteraja, kamu bisa melakukan tracking paket secara akurat dengan menggunakan fitur Cek Resi. Mudah sekali, kan? Yuk selalu pilih Anteraja!