Merk UPS Terbaik
Update Aja

Rekomendasi 10 Merk UPS Terbaik, Bagus dan Berkualitas

Kondisi mati lampu yang terkadang terjadi tanpa pemberitahuan membuat banyak data di PC hilang begitu saja. Apalagi jika data yang disimpan adalah data penting terkait pekerjaan, tentu mengganggu bukan?

Untuk mengatasi kondisi ini, kamu bisa mulai gunakan UPS atau Uninterruptible Power Supply. Perangkat hardware satu ini bisa berfungsi otomatis saat pemadaman listrik berlangsung, sehingga mengurangi terjadinya kerusakan pada PC atau kehilangan data saat bekerja.

Selain pada perangkat PC, UPS juga bisa membantu peralatan listrik lainnya untuk mencegah kerusakan akibat listrik yang tiba-tiba terputus. Untuk mengetahui lebih rinci bagaimana cara memilih perangkat UPS terbaik, simak dulu yuk tips di bawah ini.

Tips Memilih UPS Terbaik

1. Perhatikan Jumlah Daya

Hal paling penting sebelum kamu menjatuhkan pilihan pada satu perangkat UPS adalah memperhatikan jumlah daya yang dimiliki. Setiap perangkat UPS memiliki daya yang tersimpan dalam baterai yang tujuannya akan membantu peralatan listrik di rumah atau kantormu menjadi tidak mati secara tiba-tiba saat pemadaman listrik. Untuk itu kamu perlu memperhatikan jumlah daya yang dimiliki oleh UPS dan juga jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan perangkat yang kamu miliki. Jika perangkatmu membutuhkan daya yang lebih besar maka UPS tidak dapat beroperasi.

2. Pastikan Garansi Produk 

Saat pertama kali membeli peralatan listrik termasuk dengan UPS yang akan kamu pilih, sebaiknya cek garansi pada produk. Sebab perangkat UPS memiliki masa pakai pada baterai yang dimilikinya. Kurang lebih akan bertahan selama dua sampai tiga tahun bergantung dari cara pemakaian. Seiring berjalannya waktu, performa baterai tidak akan semaksimal awal pemakaian. Maka lebih baik untuk memahami garansi produk terutama untuk bagian penggantian atau perbaikan jika terjadi kerusakan selama masa garansi masih berlaku.

3. Waktu Operasi UPS Perlu Dipertimbangkan

Ketika pemadaman listrik berlangsung disaat yang tidak terduga dalam waktu yang cukup lama, pasti akan mengganggu kinerja PC atau peralatan listrik milikmu. Supaya hal ini teratasi, maka kamu juga harus mempertimbangkan lamanya UPS bisa beroperasi. Dengan UPS ini kamu bisa mengatasi jeda listrik putus saat pemadaman berlangsung kemudian dihubungkan ke genset. Dengan mengetahui waktu operasi UPS juga akan membantu kamu memperkirakan lama waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan genset jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman agar peralatan listrik milikmu tetap dalam keadaan menyala.

Dengan membaca beberapa tips di atas, sudah lebih paham kan apa saja yang dibutuhkan ketika membeli perangkat UPS? Supaya kamu nggak kebingungan harus pilih UPS dari merk yang mana, simak dulu nih rekomendasi 10 merk UPS ala Anteraja di bawah ini!

Rekomendasi 10 Merk UPS Terbaik

1. APC Easy UPS BVX700LUI-MS 

Merk UPS Terbaik

Merk pertama yang direkomendasikan datang dari APC Easy UPS BVX700LUI-MS. Satu perangkat ini bisa kamu andalkan dikala mati lampu datang tanpa pemberitahuan. Memiliki port USB, sehingga bisa kamu gunakan untuk smartphone atau tablet disaat kehabisan daya. Dilengkapi dengan indikator LED yang bisa membantu kamu untuk mengetahui saat UPS kehabisan baterai atau saat baterai sudah penuh.

Soal keamanannya juga sudah terjamin, jadi kamu nggak perlu khawatir untuk menggunakan APC Easy UPS BVX700LUI-MS di rumah ataupun kantormu. Mulai dari harga Rp 825.500 kamu sudah bisa mendapatkan perangkat satu ini.

2. Orion Vortex VP-1000

Merk UPS Terbaik

Brand satu ini sudah nggak perlu diragukan lagi soal kualitas produknya yaitu Orion Vortex VP-1000. Dengan masa pengisian daya yang hanya menghabiskan waktu selama 4 hingga 6 jam saja, kamu jadi nggak perlu menunggu lama. Sudah dilengkapi dengan stabilizer voltase sehingga output tegangan dapat lebih stabil dan tidak merusak perangkat. Kamu bisa mendapatkan UPS dari Orion ini mulai dari harga Rp 522.000.

3. Liebert Vertiv GXT2000-MTPlusC230 

Merk UPS Terbaik

Rekomendasi perangkat UPS selanjutnya datang dari Liebert Vertiv GXT2000-MTPlusC230. Dilengkapi dengan LCD Panel yang menampilkan UPS status, load level, battery level, input/output voltage, discharge timer, dan fault condition sehingga memudahkan kamu untuk mengontrol kondisi UPS. Selain itu perangkat UPS GXT2000-MTPlusC230 juga didukung dengan alarm ketika kapasitas baterai mulai habis yang akan bunyi setiap detiknya. UPS ini mendukung untuk digunakan beragam OS mulai dari Linux, Unix, Windows 2000/2003/XP/Vista/2008, Windows 7 hingga MAC. Dapatkan UPS Liebert mulai dari harga Rp 7.600.000.

4. PROLINK PRO1201SFCU

Merk UPS Terbaik

Cegah kerusakan dini peralatan listrik di rumah atau kantormu dengan bantuan UPS PROLINK PRO1201SFCU. Untuk soal keamanannya juga nggak perlu khawatir karena UPS dari PROLINK sudah menyediakan proteksi dari terjadinya arus pendek dan suhu overload. Dapat memberikan tegangan aktif hingga 40 menit, perangkat ini mampu back up saat tegangan listrik padam secara stabil. Siapkan kocekmu mulai dari Rp 1.289.000 untuk mendapatkan perangkat UPS PRO1201SFCU.

5. ICA CN1300 

Merk UPS Terbaik

Memiliki transfer time yang singkat kurang dari 4ms, UPS ICA CN1300 mampu bekerja saat tegangan utama mati dengan stabil. Dengan kapasitasnya yang mencapai 1300 VA, perangkat CN1300 mampu memberikan power hingga 10 menit. Dilengkapi fitur indikator LED dan buzzer yang membantu kamu untuk mengontrol kondisi UPS. Persiapkan kantong mulai dari Rp 965.000 supaya ICA CN1300 sampai di rumahmu.

6. Kenika KS-1200 

Merk UPS Terbaik

Aplikasikan perangkat UPS dari Kenika KS-1200 untuk mengurangi kerusakan peralatan listrik di rumah ataupun kantor kamu. Pengisian daya baterai KS-1200 tidak menghabiskan banyak waktu, hanya sekitar 6 hingga 8 jam sudah terisi dan bisa digunakan. Noise yang tidak mencapai 45 dB, UPS Kenika ini tidak mengganggu saat digunakan. Support digunakan hingga OS Windows 8, KS-1200 bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp 878.000.

7. SPC SMART 650PRO 

Merk UPS Terbaik

Cocok untuk kamu yang bergaya minimalis dan memiliki space terbatas, UPS dari SPC SMART 650PRO bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Didesain dengan bentuk yang ramping dan mudah dipasang menjadi keunggulan tersendiri untuk UPS dari SPC ini. Tegangan keluar yang dihasilkan juga stabil sehingga tidak merusak peralatan yang terhubung. Dapatkan perangkat SPC SMART 650PRO mulai dari Rp 465.000.

8. ARAKAWA ON-LINE SK30B 1KVA 

Merk UPS Terbaik

Kalau kamu butuh UPS dengan performa yang tinggi maka jawabannya adalah ARAKAWA ON-LINE SK30B 1KVA. Bisa digunakan untuk server perusahaan, sistem telekomunikasi hingga fasilitas medis, perangkat ini dapat diaplikasikan dengan aman di kantormu. Selain itu didukung dengan fitur zero interrupt, kamu nggak perlu khawatir terjadi flicker saat pemadaman listrik berlangsung. Siapkan kocekmu untuk UPS dari ARAKAWA sebesar Rp 2.869.000.

9. INFORCE IF 650WA 

Merk UPS Terbaik

Merk selanjutnya yang menjadi rekomendasi hadir dari UPS INFORCE IF 650WA. Dengan kapasitas power sebesar 650 VA, UPS ini mampu backup power sekitar 30 menit. Tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya, kurang dari 6 jam kapasitas baterai sudah bisa mencapai 90%. Miliki perangkat UPS dari INFORCE dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp 488.000.

10. CyberPower UT2200E 

Merk UPS Terbaik

Mampu menjadi andalan untuk para PC user, CyberPower UT2200E dapat backup power yang mati saat pemadaman listrik berlangsung. Fitur AVR mampu menstabilkan tegangan saat masuk ke peralatan listrik yang terhubung. Tersedia port USB yang juga bisa digunakan untuk smartphone dan tablet. UPS ini mampu bertahan hingga 95 menit saat pemakaian daya sebesar 60 Watt dan bertahan hingga 70 menit saat pemakaian daya sebesar 90 Watt. Temukan produk CyberPower UT2200E mulai dari harga Rp 1.920.000.

Sudah tahu belum mana UPS yang terbaik untuk rumah atau kantormu? Kalau sudah tau mana yang paling tepat untuk kebutuhanmu, langsung aja pesan di toko online andalan kamu dan jangan lupa untuk pilih jasa pengiriman Anteraja. Karena dengan Anteraja, paket apapun aman sampai ke genggamanmu.

Mau dimanapun lokasimu, Anteraja juga siap mengirim paket ke seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa pilih jenis pengiriman yang ekonomis dengan opsi reguler dan pengiriman cepat dengan opsi same day. Selalu percayakan Anteraja sebagai layanan pengiriman paket kesayanganmu ya!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *