12 Merk Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak dan Dewasa Yang Bagus & Ampuh

Merk vitamin penambah nafsu makan

Menurunnya nafsu makan menjadi masalah yang umum terjadi pada anak-anak. Namun rupanya masalah yang sama juga kerap dialami oleh orang dewasa. Hal ini disebabkan oleh beragam faktor, mulai dari stress, tegang, efek samping obat atau bahkan rasa maupun tampilan makanan yang kurang menarik sehingga tidak menggugah selera.

Untuk itu, vitamin penambah nafsu makan bisa menjadi solusinya. Tak hanya bagi anak-anak, vitamin penambah nafsu makan juga tersedia untuk orang dewasa maupun remaja. Sebelum menentukan merek vitamin penambah nafsu makan yang akan kamu beli, simak dulu tips memilih vitamin penambah nafsu makan berikut ini.

Tips Memilih Vitamin Penambah Nafsu Makan

1.      Perhatikan Kandungan Vitamin

Berbagai vitamin termasuk vitamin penambah nafsu makan tentu diracik dengan beragam bahan dan kandungan. Sebelum memutuskan merk vitamin mana yang akan kamu beli, coba perhatikan dahulu kandungan vitamin tersebut. Pastikan tidak memiliki kandungan yang mungkin berdampak pada alergi yang kamu miliki, khususnya untuk anak-anak.

2.      Cek Sertifikatnya

Setiap vitamin memiliki sertifikat sebagai syarat sebelum beredar legal di pasaran. Untuk lebih meyakinkan keamanannya, pastikan kamu memilih vitamin penambah nafsu makan yang terpercaya dengan memerhatikan sertifikatnya. Misalnya sertifikat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dimana kamu bisa mengeceknya berdasarkan nomor registrasi.

3.      Sesuaikan dengan Usia

Sebagaimana disinggung di atas, vitamin penambah nafsu makan tersedia untuk anak-anak maupun orang dewasa. Perbedaan ini tentu disesuaikan mengingat kebutuhan dan kondisi tubuh mereka yang berbeda. Pastikan kamu memilih vitamin penambah nafsu makan demi menghindari dampak yang tidak diinginkan.

Merk Vitamin Penambah Nafsu Makan untuk Anak

1.      Scott Emulsion Vita

Merk vitamin penambah nafsu makan

Merk ini terkenal sebagai vitamin penambah nafsu makan untuk anak-anak. Vitamin ini mengandung minyak ikan kod yang kaya akan vitamin A, vitamin D, omega 3 hingga kalsium. Rasanya yang manis segar dengan ekstrak jeruk, membuat anak nyaman mengkonsumsinya. Selain menambah nafsu makan, vitamin ini dipercaya mampu mendukung pertumbuhan anak hingga menjaga daya tahan tubuhnya.

2.      Vidoran Total Care

Merk vitamin penambah nafsu makan

Vidoran Total Care tersedia dalam kemasan sirup yang tentunya mudah dikonsumsi oleh anak-anak. Formulanya cukup lengkap, di antaranya Omega 3 (DHA dan EPA). Selain untuk menambah nafsu makan, vitamin ini juga akan memaksimalkan kemampuan belajar dan daya tahan tubuh anak.

3.      Blackmores Superkids

Merk vitamin penambah nafsu makan

Blackmores dikenal sebagai merk vitamin yang bagus. Produk dari luar negeri ini bahkan dikenal sebagai vitamin terbaik untuk pertumbuhan dan menambah nafsu makan anak. Meski merupakan produk impor, Blackmores Superkids dijamin halal dan bebas gula. Di antara vitamin yang dikandung produk ini yaitu vitamin C, B1, B2, B3, B5, B12 hingga folat dan biotin.

4.      Seven Seas Becombion Lysine

Merk vitamin penambah nafsu makan

Vitamin penambah nafsu makan ini memiliki kandungan Lysine yang merupakan komponen paling dibutuhkan oleh anak yang sedang mengalami penurunan nafsu makan. Lysine akan membantu memperbaiki nafsu makan anak secara efektif. Tak hanya itu, produk ini juga mengandung vitamin B kompleks untuk memelihara sistem saluran cerna dan sistem saraf anak. Dibalut dengan rasa yang lezat, vitamin ini akan disukai oleh anak-anak.

5.      Curcuma Plus

Merk vitamin penambah nafsu makan

Curcuma Plus dilengkapi dengan kandungan vitamin B kompleks dan beta karoten yang berguna untuk anak-anak. Kandungannya akan membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi dalam menunjang kesehatan tubuh. Rasanya cukup disukai oleh anak-anak dengan ekstrak jeruk yang manis. Merk ini juga sudah terkenal dan banyak digunakan oleh orang tua sebagai vitamin penambah nafsu makan anak.

6.      Fitkom

Merk vitamin penambah nafsu makan

Fitkom memiliki kandungan vitamin C yang dikenal mampu menambah nafsu makan anak. Tak hanya itu, vitamin ini juga mengandung serat buah dan sayuran untuk mendukung pertumbuhan dan menjaga sistem pencernaan anak. Yang menarik, Fitkom dibuat dengan variasi gummy sehingga anak-anak merasa seperti mengonsumsi permen.

Rekomendasi Merk Vitamin Penambah Nafsu Makan untuk Dewasa

1.      Appeton Weight Gain

Merk vitamin penambah nafsu makan

Biasanya vitamin dirancang dalam bentuk pil atau sirup. Lain dengan Appeton Weight Gain yang justru diracik dalam bentuk susu bubuk. Meski begitu, produk ini dapat merangsang nafsu makan orang dewasa. Susu bubuk ini mengandung protein yang tinggi dan 10 vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

2.      Herbal Kianpi Pil

Merk vitamin penambah nafsu makan

Herbal Kianpi Pil merupakan produk yang populer untuk menambah nafsu makan. Produk ini mengandalkan ginseng sebagai bahan utamanya. Selain dapat menambah nafsu makan, produk ini juga terbuat dari bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi. Namun tentu saja, pastikan kamu mengkonsumsinya sesuai dosis untuk menghindari efek samping yang tak diinginkan.

3.      Tiens Zinc Pil

Merk vitamin penambah nafsu makan

Tiens Zinc Pil dirancang dengan bahan yang aman untuk dikonsumsi. Wajar saja jika produk ini populer dikonsumsi sebagai vitamin penambah nafsu makan. Meski berasal dari China, produk ini bisa kamu dapatkan di ecommerce atau marketplace favoritmu.

4.      Overdrive Appetite Enhancer

Merk vitamin penambah nafsu makan

Produk ini juga terbukti ampuh menambah nafsu makan. Selain menambah nafsu makan, produk ini juga mampu membuat tubuhmu menjadi lebih berisi, namun tetap sehat. Cocok nih buat kamu yang ingin menambah berat badan biar ideal.

5.      Curvit CL

Merk vitamin penambah nafsu makan

Curvit CL merupakan vitamin penambah nafsu makan yang dapat dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang dewasa. Mengandung DHA, AA dan fosfor, produk ini dinilai bagus untuk perkembangan otak. Selain itu, Curvit CL juga dapat menyehatkan mata, menurunkan risiko diabetes serta menyehatkan jantung.

6.      Biovy Hunger Up

Merk vitamin penambah nafsu makan

Tak hanya menambah nafsu makan, vitamin ini juga dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih bugar lho. Jadi, vitamin ini cocok untuk kamu yang susah makan, namun ingin tetap bugar. Sayangnya produk ini cukup sulit ditemui di Indonesia. Tapi kamu bisa memesannya di beberapa situs yang menyediakan pengiriman ke berbagai negara.

Itu dia 12 rekomendasi vitamin penambah nafsu makan yang bisa kamu coba. Kira-kira produk mana yang akan kamu pilih? Jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhanmu ya. Kalau kamu berencana membeli vitamin penambah nafsu makan secara online di ecommerce atau marketplace, jangan lupa gunakan Anteraja sebagai layanan pengirimannya. Kamu bisa cek ongkir untuk memastikan ongkir yang murah atau cek resi untuk melacak orderanmu. Dengan begitu, kamu bisa santai menjalankan aktivitas sambil menunggu paketmu tiba di rumah.