11 Mesin Kopi Rumahan Terbaik dan Berkualitas Untuk Kamu Para Pecinta Kopi

mesin kopi rumahan terbaik dan berkualitas

Bagi pecinta kopi, kebiasaan minum kopi setiap pagi menjadi rutinitas yang tak boleh terlewat. Manfaat kopi yang banyak dirasakan, membuat kopi menjadi minuman andalan untuk mengembalikan semangat kerja. Apalagi jika kamu bisa meracik sendiri kopi yang kami idamkan.

Untuk itu, kamu bisa menggunakan mesin kopi yang dapat membantu meracik kopi otentik yang nikmat tanpa perlu membelinya di outlet kopi. Agar mesin kopi yang kamu pilih dapat berfungsi secara maksimal, yuk simak tips memilih mesin kopi rumahan terbaik dan berkualitas dalam ulasan berikut ini.

Tips Memilih Mesin Kopi Terbaik

1. Sesuaikan Daya Listrik Rumah Anda Dengan Pemakaian Mesin Kopi

Daya listrik yang dibutuhkan mesin pembuat kopi tentu perlu kamu ketahui sebelum membeli mesin kopi. Pastikan daya listrik yang digunakan mesin pembuat kopi cukup dan tidak menghambat penggunaan listrik di rumah. 

2. Pertimbangkan Fitur Pada Mesin Kopi Rumahan

Dalam sebuah mesin pembuat kopi biasanya dilengkapi dengan beberapa fitur menarik yang dapat dimanfaatkan untuk membuat kopi di rumah. Salah satu fitur yang tersedia dalam mesin pembuat kopi adalah fitur pembuat buih susu atau milk frother. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat kopi yang nikmat seperti kopi yang dijual di pasaran.

3. Pilih Mesin Kopi Yang Mudah Dibersihkan

Kemudahan membersihkan mesin pembuat kopi juga perlu kamu pertimbangkan dengan matang. Agar mesin tetap awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, kamu perlu mencari mesin kopi yang mudah dibersihkan dari sisa kopi yang menempel pada mesin. Kamu bisa memilih mesin kopi dengan fitur auto cleaning yang dapat memudahkan kamu membersihkan mesin kopi.

Itu dia sederet tips memilih mesin kopi terbaik untuk memudahkan kamu Agar bisa menikmati kopi setiap hari di rumah. Nah, sekarang kita simak rekomendasi merk mesin kopi rumahan terbaik dan berkualitas berikut ini, yuk!

Rekomendasi 11 Mesin Kopi Rumahan Terbaik, Bagus dan Berkualitas

1. Ferratti Ferro Espresso Machine FCM-4656 

mesin kopi rumahan terbaik dan berkualitas

Dengan bentuk yang compact dan handle ergonomis, membuat mesin kopi dari Ferratti Ferro ini sangat mudah dan praktis dibawa bepergian. Mesin kopi ini juga dilengkapi dengan kemampuan fast heat-up yang mudah digunakan saat membuat kopi favotritmu tanpa perlu menunggu waktu lama. Kamu bisa membeli mesin kopi ini dengan harga mulai dari Rp 639.000.

2. Electrolux E2CM1-200W Coffee Maker 1,25L 

mesin kopi rumahan terbaik dan berkualitas

Brand alat elektronik berkualitas satu ini juga ikut meluncurkan mesin kopi berkualitas dengan fitur yang cukup lengkap. Dengan komponen filter yang dapat dilepas pasang dapat memudahkan kamu saat membersihkannya. Mesin kopi ini juga memiliki wadah khusus untuk menyesuaikan level air yang digunakan untuk membuat kopi. Mesin ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 476.000.

3. Advance Coffee Maker CM-228 1.5L 

mesin kopi rumahan terbaik dan berkualitas

Jika kamu mencari mesin kopi untuk membuat kopi dalam jumlah banyak, mesin kopi dari Advance Coffee Maker ini bisa jadi solusi yang tepat. Dengan kapasitas 1.2 liter, mesin kopi ini dapat membuat kopi sebanyak 10 cangkir dalam sekali pembuatan. Kamu juga bisa menghangatkan kopi yang sudah kamu buat dengan mesin ini, loh! Sangat mudah dan praktis, kan? Kamu bisa membeli mesin kopi ini dengan harga mulai dari Rp 245.000.

4. DeLonghi ICM16210.BK Drip Coffee Maker 

mesin kopi rumahan terbaik dan berkualitas

Mesin pembuat kopi dengan tipe drip yang sederhana dan efisien membuat mesin kopi ini banyak digemari, khususnya bagi para penikmat kopi. Mesin kopi ini juga dilengkapi dengan fitur auto shut off yang membuatnya lebih aman saat kamu lupa mematikannya. Harga mesin kopi ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 920.000.

5. Russell Hobbs Compact Coffee Maker 

mesin kopi rumahan terbaik dan berkualitas

Mesin kopi dari Russell Hobbs ini cukup dikenal dengan bentuknya yang compact dan mudah disimpan dan dibawa. Dengan mesin kopi ini, kamu bisa membuat secangkir kopi yang nikmat untuk diri sendiri maupun untuk teman terdekat. Dilengkapi dengan fitur yang dapat membuatnya berhenti secara otomatis saat teko kacanya ditarik menjadikan mesin kopi ini sangat mudah dan praktis digunakan. Kamu bisa mendapatkan mesin kopi dari Russel Hobbs ini dengan harga mulai dari Rp 799.000.

6. Kova Mesin Pembuat Kopi Coffee Espresso Maker 

mesin kopi rumahan terbaik dan berkualitas

Jika kamu pecinta kopi dengan krim yang tebal, mesin kopi dari Kova ini bisa jadi solusi yang tepat bagi kamu untuk membuat kopi yang nikmat. Mesin kopi ini juga memiliki kapasitas yang cukup besar sehingga kamu bisa membuat kopi yang nikmat dalam jumlah banyak. Tak hanya itu, mesin ini juga dilengkapi dengan sistem otomatis yang berfungsi untuk melindungi mesin saat terlalu panas. Harga yang dibanderol untuk mesin kopi ini adalah berkisar dari Rp 949.000.

7. Oxone OX212 Coffee & Tea Maker 

mesin kopi rumahan terbaik dan berkualitas

Mesin kopi dari Oxone satu ini dilengkapi indikator untuk mengetahui volume air yang membuat kamu mudah menakar air yang sesuai dengan kebutuhan. Selain dapat membuat kopi yang nikmat, mesin ini juga dapat berfungsi sebagai penghangat minuman yang membuat minumanmu lebih nikmat. Dibandrol dengan harga mulai dari Rp 750.000 kamu sudah bisa membawa pulang mesin kopi dari Oxone satu ini.

8. Nescafe Dolce Gusto Genio S Plus Automatic 

mesin kopi rumahan terbaik dan berkualitas

Selain dapat digunakan untuk membuat kopi panas yang nikmat, mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Genio ini juga dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis minuman panas atau dingin. Dengan mesin kopi satu ini, rasa kopi buatanmu akan terasa lebih nikmat dibanding kopi lainnya. Kamu dapat membeli mesin kopi ini dengan harga mulai dari Rp 1.475.000.

9. Bosman Smart Coffee Maker 

mesin kopi rumahan terbaik dan berkualitas

Bossman Smart Coffee Maker merupakan salah satu mesin pembuat kopi canggih yang dapat kamu kendalikan melalui perangkat cerdas. Dengan mesin kopi canggih satu ini, kamu dapat membuat kopi tanpa perlu repot dan menunggu waktu lama. Mesin kopi ini juga dilengkapi dengan fitur pemutusan otomatis setelah 40 menit tidak digunakan. Harga yang dibanderol untuk mesin kopi ini berkisar dari Rp 672.000.

10. Kris Drip Coffee Maker 1,5 L  

mesin kopi rumahan terbaik dan berkualitas

Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, mesin kopi dari Kris ini bisa kamu gunakan untuk membuat kopi yang nikmat tanpa repot. Mesin kopi yang bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 335.000 ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu hingga 1,5 liter untuk membuat kopi hingga 15 cangkir. Mesin kopi ini juga akan mati secara otomatis saat kamu lupa tidak menggunakannya setelah dua jam tidak digunakan.

11. Staresso Smart Brewer Portable M450

mesin kopi rumahan terbaik dan berkualitas

Dengan fitur bertekanan tinggi mulai dari 15-20 bar, mesin kopi ini dapat kamu gunakan untuk membuat kopi yang nikmat dan berbeda dibanding dengan kopi yang beredar di pasaran. Kamu bisa membeli mesin pembuat kopi dari Staresso ini dengan harga mulai dari  Rp 350.000.

Itu dia sederet rekomendasi mesin pembuat kopi yang bisa kamu jadikan referensi untuk membeli mesin kopi berkualitas. Kamu bisa membeli mesin kopi ini di marketplace langganan kamu.

Nah, agar mesin kopi dikirim dengan aman, jangan lupa percayakan Anteraja untuk pengiriman barang yang cepat dan aman. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur Cek Resi untuk tracking pengiriman paket secara praktis. Tunggu apa lagi? Ayo pilih Anteraja untuk pengiriman barang yang aman dan terpercaya!