Mic Condenser Terbaik
Update Aja

10 Mic Condenser Terbaik, Bagus dan Berkualitas, Cocok Untuk Streaming atau Podcast

Mikrofon atau yang juga dikenal dengan sebutan mic merupakan salah satu alat elektronik yang memegang peranan penting dalam kelangsungan siaran atau pembuatan konten seperti podcast dan rekaman suara. Agar suara yang dihasilkan terdengar jernih tanpa banyak gangguan, kamu perlu mempertimbangkan mic condenser terbaik dan berkualitas.

Mic yang berfungsi untuk mengolah sinyal vokal agar terdengar lebih jernih dan jelas ini tersedia dalam berbagai fitur menarik yang bisa kamu pilih. Biar nggak salah pilih, yuk simak tips memilih mic condenser berikut ini.  

Tips Memilih Mic Condenser Terbaik

1. Pilih Mic dengan Pilihan Sumber Suara yang Tepat

Saat ini mic condenser yang dijual di pasaran menawarkan fitur pola pengambilan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan posisi sumber suara. Biasanya kamu akan menemukan pola pengambilan suara yang disediakan pada mic condenser di pasaran, yaitu  yaitu omnidirectional dan cardioid. Mic condenser dengan fitur omnidirectional memiliki kualitas penangkapan suara yang cukup merata di depan dan belakang mikrofon.sedangkan mic condenser cardioid akan mengambil sumber suara dari satu arah, yaitu dari depan mic. 

2. Perhatikan Respon Frekuensi pada Mic

Respon frekuensi pada mic condenser perlu kamu pertimbangkan agar suara yang diterimanya lebih jernih dan bagus. Agar kualitas suara yang kamu peroleh memiliki kualitas yang sempurna, sebaiknya kamu memilih mic dengan grafis respon frekuensi yang seimbang dan sesuai standar frekuensi. Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan secara cermat respon frekuensi pada mic yang akan kamu beli. 

3. Pertimbangkan Tingkat Sensitivitas dan Distorsi pada Mic

Mic condenser dengan tingkat sensitivitas yang tinggi dapat kamu pilih untuk mendapatkan hasil suara detail dalam jarak tertentu. Jangan lupa pastikan tingkat distorsi yang ada dalam mic yang kamu pilih memiliki tingkat distorsi minimal. Dengan begitu, suara yang dihasilkan akan terdengar lebih jernih.

Itu dia sederet tips memilih mic condenser yang bisa kamu jadikan sebagai panduan untuk memilih mic condenser berkualitas. Nah, sekarang saatnya kamu simak rekomendasi merk mic condenser terbaik yang bisa kamu gunakan untuk streaming dan podcast dengan suara yang jernih. Catat baik-baik, ya!

Rekomendasi Microphone Condenser Terbaik

1. Soundtech USB Condenser Microphone 

Mic Condenser Terbaik

Buat kamu yang membutuhkan mic condenser dengan sumber suara terfokus dari satu arah atau bagian depan mic saja, Soundtech USB Condenser Microphone bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Dengan sumber suara yang terpusat dari satu arah dapat membantu mengurangi kebisingan suara latar belakang yang mengganggu hasil rekaman. Kamu bisa membeli mic ini dengan harga mulai dari Rp 449.000.

2. Basike 3.5mm Microphone Mic Condenser 

Mic Condenser Terbaik

Brand yang dikenal dengan perangkat suara berkualitas ini juga memiliki koleksi mic condenser terbaik yang dilengkapi dengan filter lapisan ganda, tahan angin, tahan guncangan dan minim bising. Nggak cuma itu, mic satu ini juga dapat disesuaikan hingga 180 derajat, bahkan dilengkapi dengan bracket tripod yang stabil dan dapat dilipat. Tak heran jika mic condenser ini banyak dipilih. mic condenser berkualitas satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 119.000.

3. FIFINE K683B USB Microphone Condenser 

Mic Condenser Terbaik

Khusus untuk kamu yang mencari mic condenser yang praktis digunakan, Fifine K683B USB ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Dilengkapi dengan mic USB yang dapat digunakan langsung di smartphone kamu membuat mic ini sangat mudah digunakan. Mic condenser ini juga menyediakan pop filter, volume dial, mute button dan monitoring jack untuk kebutuhan rekaman. Buat kamu yang tertarik membelinya, siapkan budget dari Rp 790.000, ya!

4. COSTA CM-U100 Microphone

Mic Condenser Terbaik

Microphone condenser dengan full metal material satu ini bisa jadi solusi yang tepat buat kamu untuk merekam suara dengan kualitas terbaik. Dilengkapi dengan fitur volume adjustable, echo adjustable, monitoring plug, dan mute button membuat mic ini mudah dioperasikan. Nggak cuma itu, mic ini didesain u shaped yang membuat kamu lebih leluasa menentukan angle. Kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 365.000.

5. Sades Orpheus Premium 

Mic Condenser Terbaik

Mic condenser terbaik dari Sades Orpheus Premium ini menawarkan fitur khusus yang membuat kualitas suara yang masuk terdengar lebih jernih dan jelas. Nggak cuma itu, mic satu ini juga sangat praktis digunakan. Cukup dengan plug and play, membuat mic condenser ini sangat fleksibel dan mudah digunakan untuk merekam suara dimana saja dan kapan saja. Mic condenser dengan fitur polar pattern cardioid ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 680.000.

6. NYK Nemesis MCA-06 Apollo 

Mic Condenser Terbaik

Untuk kamu yang mengutamakan kepraktisan pemakaian, NYK Nemesis MCA-06 Apollo ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Dilengkapi dengan fitur Polar Pattern Cardioid dan Angle Adjustment membuat mic condenser ini dapat kamu sesuaikan posisi pemakaiannya sebebas mungkin. Mic yang tersedia dalam berbagai warna menarik ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 199.000.

7. Saramonic SR-MV2000 Large-Diaphragm Cardioid 

Mic Condenser Terbaik

Dilengkapi dengan multicolor LED meter, mic condenser ini dapat mengukur input level dan headphone output level. Tak hanya itu, mic ini juga dapat menyaring suara bising yang ada sekitar kamu. Dengan begitu, hasil suara yang direkam jauh lebih bersih dan jenis. Kamu bisa membeli mic ini dengan harga mulai dari Rp 950.000.

8. MAONO 461 USB Microphone Condenser Kit 

Mic Condenser Terbaik

Mic condenser yang menyediakan fitur Plug and Play ini membuatnya sangat mudah dan praktis digunakan. Dengan USB tanpa driver, kamu sudah dapat menggunakan mic condenser ini. Kamu juga bisa menyesuaikan angle dan ketinggian mikrofon saat melakukan rekaman sesuai dengan kebutuhan. Harga yang dibanderol untuk mic ini mulai dari Rp 699.000.

9. XLR Recording Tech X8 

Mic Condenser Terbaik

Brand mic condenser lokal satu ini bisa kamu pilih untuk merekam suara berkualitas tinggi dan jernih. Didesain dengan warna hitam metalic dan build quality yang kokoh membuat tampilan mic ini terlihat keren saat kamu gunakan. Dilengkapi dengan Pattern Cardioid serta Frequency Response membuat mic ini sangat cocok digunakan untuk streaming atau bahkan rekaman suara. Harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar mulai dari Rp 660.000.

10. Fantech MCX01 Leviosa 

Mic Condenser Terbaik

Kualitas audio yang nggak main-main bisa kamu dapatkan dari mic condenser brand Fantech MCX01 Leviosa. Konektor USB yang terhubung memudahkan kamu untuk menggunakannya di device PC maupun smartphone tanpa perlu install drive. Satu set sudah dilengkapi dengan tripod yang mudah diatur dan foldable sehingga cocok untuk dibawa kemana saja. Produk satu ini bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp 519.000.

Sederet rekomendasi mic condenser ini bisa kamu jadikan pilihan untuk streaming atau rekaman podcast dengan suara yang jernih. Nggak perlu khawatir, mic condenser ini bisa kamu beli dan pesan di marketplace langganan kamu, loh!

Nah, agar mic condenser pesanan kamu sampai ke alamat tujuan dengan cepat dan aman, jangan lupa percayakan Anteraja, ya!

Dengan Anteraja, mic condenser pesanan kamu bakal sampai dengan selamat. Kamu juga bisa melacak pengiriman dengan fitur Cek Resi yang tersedia di Anteraja. Mudah dan praktis, kan?

Selalu gunakan Anteraja untuk pengiriman yang aman dan terpercaya.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *