13 Merk Microwave Terbaik, Yang Bagus dan Multifungsi

Microwave Terbaik

Microwave merupakan salah satu perabotan rumah tangga yang penting untuk dimiliki. Bagaimana tidak, fungsi dan kelebihan dari fitur yang dimilikinya menjadikan microwave sebagai alat terbaik yang sangat membantu ibu rumah tangga untuk mempersiapkan hidangan yang fresh dan nikmat. 

Banyak sekali jenis dan fitur yang disediakan setiap microwave yang beredar di pasaran. Maka dari itu, kamu perlu memilihnya secara teliti agar kamu dapat menggunakan fitur yang tersedia pada microwave pilihanmu secara maksimal. Jika kamu masih bingung menentukan microwave apa yang cocok untuk kamu, yuk langsung simak cara memilih microwave terbaik berikut ini!

Cara Memilih Microwave Oven

1. Pilih Berdasarkan Fitur yang Tersedia

Di pasaran tersedia berbagai macam microwave dengan fitur yang juga beragam. Kamu bisa memilih fitur yang tersedia pada microwave sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu bisa memilih microwave dengan fitur sederhana hingga microwave dengan fitur yang lengkap. Jangan lupa pertmbangkan juga anggaran yang kamu miliki, ya!

2. Pertimbangkan Jenis Meja dalam Microwave Oven

MIcrowave memiliki dua jenis meja (table) di bagian dalam microwave oven. Meja atau table ini berfungsi untuk meletakkan masakan.kamu bisa memilih jenis meja putar (turntable) untuk memanaskan makanan secara merata. Namun sayangnya jenis meja ini tidak bisa menampung kapasitas terlalu besar. Jika kamu ingin menghangatkan makanan dan juga memasaknya dalam kapasitas yang besar, jenis meja (flat table) bisa menjadi pilihan kamu. Jangan khawatir, jenis meja ini juga dapat membuat makanan matang secara merata dengan pancaran gelombang mikro yang menyeluruh.

3. Ketahui Jenis Sensor pada Microwave

Tersedia dalam tiga sensor pada microwave yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Ketiga sensor microwave itu antara lain sensor kelembaban/uap, sensor berat, dan sensor inframerah. Ketiga sensor tersebut tentu memiliki fungsi yang berbeda-beda. Sensor kelembaban berfungsi untuk mengatur kelembapan di dalam microwave oven. Sedangkan sensor berat berfungsi mengatur waktu pemanasan supaya mencapai suhu yang ditentukan sesuai dengan berat makanan. Dan sensor inframerah dapat menyesuaikan waktu pemanasan berdasarkan tingkat kematangan permukaan masakan.

4. Pilih Oven Berdasarkan Kapasitasnya

Kapasitas oven tentu perlu kamu pertimbangkan dengan matang agar kamu dapat menggunakan oven dengan semaksimal mungkin. Jika kamu memiliki jumlah anggota keluarga yang banyak, kamu perlu memilih oven dengan kapasitas yang besar agar kamu tidak perlu repot memasak makanan berulang kali untuk keluarga kamu. 

Dengan mengetahui bagaimana cara memilih microwave terbaik, kamu juga perlu mengetahui merk microwave terbaik dengan kualitas unggulan yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih microwave yang tepat. Ini dia sederet rekomendasi merk merk microwave terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai referensi!

Rekomendasi Merk Microwave Yang Bagus dan Terbaik

1. Microwave LG

Microwave Terbaik

Brand elektronik ternama satu ini memproduksi microwave yang dilengkapi dengan teknologi smart inverter yang dapat digunakan untuk mengatur daya menghangatkan makanan dalam waktu singkat. Jangan khawatir, microwave LG memiliki lapisan Easy Clean Coating sehingga sangat mudah dibersihkan.

2. Microwave Philips

Microwave Terbaik

Microwave multifungsi dengan fitur lengkap ini dapat memudahkan kamu untuk mengolah makanan mulai dari baking, grilling hingga toasting. Tak hanya itu, teknologi Optitemp yang dimiliki microwave Philips ini juga dapat memudahkan penggunanya untuk mengoperasikan microwave keluaran Philips ini.

3. Microwave Samsung

Microwave Terbaik

Dilengkapi dengan kapasitas tampungnya yang cukup besar dan dapat menampung makanan hingga 28 liter ini memiliki kualitas yang tinggi. Tak hanya itu, microwave Samsung ini juga dapat mempercantik dapur kamu karena desainnya yang sangat modern. Microwave ini juga dilengkapi dengan keramik berlapis enamel yang memudahkan kamu untuk membersihkannya. Selain itu, microwave ini juga dapat mengusir bakteri yang menempel pada makanan sehingga kamu tak perlu khawatir lagi. 

4. Microwave Panasonic

Microwave Terbaik

Dikenal dengan kelebihannya yang memiliki daya listrik yang cukup rendah, Microwave Panasonic ini masuk ke dalam salah satu jajaran microwave hemat listrik. Tak hanya it, microwave ini juga dilengkapi dengan fitur defrost serta tombol putar untuk pengaturannya waktu selama 30 menit. Microwave Panasonic ini juga mudah digunakan dan dibersihkan sehingga kamu tak perlu khawatir kesulitan untuk membersihkan microwave ini dari sisa makanan yang menempel. 

5. Microwave Sharp

Microwave Terbaik

Selain berfungsi sebagai penghangat makanan, microwave produksi Sharp ini juga bisa kamu gunakan untuk memanggang makanan kesukaan kamu. Tak hanya itu, microwave ini juga dilengkapi dengan fitur defrost sehingga kamu bisa mencairkan makanan beku dalam waktu yang cepat. Microwave ini sangat cocok untuk menjadi partner memasak kamu, loh.

6. Microwave Cosmos

Microwave Terbaik

Dengan kapasitas hingga 19 liter, microwave oven Cosmos ini dapat kamu gunakan untuk memanggang berbagai macam masakan mulai dari kue kering, ayam panggang, daging panggang, dan masih banyak lagi. Microwave ini juga telah dilengkapi BBQ Rotisserie Pick dan elemen pemanas stainless steel sehingga masakan kamu matang merata tanpa khawatir gosong. Microwave ini juga sangat mudah dibersihkan dan digunakan. 

7. Microwave Oxone

Microwave Terbaik

Jika kamu ingin sentuhan modern dalam interior dapur kamu, microwave Oxone bisa jadi pilihan tepat untuk kamu. Didesain secara khusus secara elegan microwave ini bisa kamu pilih untuk mempercantik interior dapur kamu. Tak hanya itu, microwave keluaran Oxone ini juga sudah dilengkapi dengan layar sentuh sehingga cukup mudah digunakan khususnya untuk memanggang daging. Tak perlu khawatir, microwave ini juga memiliki kapasitas yang cukup besar, sehingga kamu bisa memasak dalam porsi yang banyak.

8. Microwave Modena

Microwave Terbaik

Dikenal sebagai salah satu microwave multifungsi yang berkualitas, microwave ini juga dilengkapi dengan teknologi inverter. Dengan begitu, kamu bisa memasak, memanggang, dan memanaskan makanan dengan matang merata. Microwave ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap dengan adanya auto menu atau cook function. Maka dari itu kamu tak perlu takut kesulitan mengolah makanan dengan microwave Modena ini.

9. Microwave Bosch

Microwave Terbaik

Merk elektronik asal Jerman ini memproduksi microwave berkualitas yang dapat digunakan secara multifungsi. Selain dapat digunakan sebagai penghangat makanan, microwave ini juga dapat digunakan untuk mencairkan makanan yang beku dalam waktu singkat. Tak hanya itu, microwave Bosch juga dapat digunakan untuk memanggang makanan kesukaan kamu.

10. Microwave Electrolux

Microwave Terbaik

Dilengkapi dengan fitur timer, microwave merk Electrolux ini dapat memudahkan kamu mengolah makanan dengan pengaturan jangka waktu memasak hingga 60 menit. Jangan khawatir, produk ini juga memiliki fitur signal bel sehingga dapat memberi tanda khusus untuk kamu saat memasak, sehingga kamu tak perlu takut masakanmu gosong. Microwave ini juga memiliki fitur tombol start sehingga kamu dapat menggunakan microwave dengan cepat tanpa perlu menunggu proses loading yang lama.

11. Microwave Ariston

Microwave Terbaik

Didesain secara khusus dengan teknologi mutakhir, microwave Ariston dipercaya sebagai microwave yang awet dan tahan lama. Dibuat dari bahan stainless steel juga menambah ketahanan produk ini dalam masa pemakaiannya. Ditambah lagi, fiturnya yang sangat lengkap memudahkan kamu untuk memasak dengan microwave Ariston.

12. Microwave Sanyo

Microwave Terbaik

Dilengkapi dengan enam tingkat power yang bisa diatur sesuai kebutuhan, membuat microwave produksi Sanyo ini sangat hemat listrik. Tak hanya itu, microwave Sanyo ini juga memiliki tombol manual yang memudahkan kamu untuk memasak lebih cepat dibanding menggunakan microwave lainnya. 

13. Microwave Aqua

Microwave Terbaik

Dengan kapasitas hingga 17 liter, microwave ini juga hanya membutuhkan daya listrik yang tak terlalu besar. Microwave ini juga telah dilengkapi dengan 6 power level yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan saat kamu memasak. Tak hanya itu, dengan ukuran turntable 245 mm, makanan yang kamu masak akan matang secara merata.

Nah setelah tahu bagaimana cara memilih microwave terbaik lengkap dengan rekomendasi merk microwavenya, kamu bisa langsung memilih microwave apa yang cocok untuk kebutuhan memasak kamu. Kamu bisa langsung pesan microwave yang kamu pilih di marketplace kesayangan kamu tanpa repot pergi ke toko elektronik.

Jangan khawatir, pengiriman microwave idaman kamu akan terjamin aman dengan jasa antar Anteraja. Kamu bisa memilih jenis pengiriman Same Day agar microwave yang kamu beli bisa langsung sampai ke rumah kamu tanpa perlu menunggu waktu lama. Tenang saja, kamu juga bisa memilih jenis pengiriman lainnya yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi tunggu apa lagi? Selalu gunakan Anteraja untuk mengirim barang dengan cepat dan aman, ya!