11 Merk Minyak Goreng Non Kolesterol Terbaik! Bisa Untuk Diet

Minyak Goreng Non Kolesterol

Minyak goreng merupakan bahan utama yang dibutuhkan ibu rumah tangga untuk menggoreng makanan. Maka dari itu, minyak goreng banyak dicari ibu-ibu agar masakannya dapat dihidangkan dengan baik. Namun begitu, saat ini sudah banyak masyarakat yang mulai memperhatikan kesehatan tubuh dengan memikirkan penggunaan minyak goreng non kolesterol sebagai pilihannya. 

Bagi kamu yang ingin menggunakan minyak goreng non kolesterol, kamu perlu memilih minyak goreng yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Yuk langsung saja simak cara memilih minyak goreng non kolesterol berikut ini! 

Cara Memilih Minyak Goreng Non Kolesterol

1. Pilih Minyak Goreng Berdasarkan Jenisnya

Minyak goreng yang beredar di pasaran terbuat dari kelapa sawit atau minyak kelapa. Namun dengan kemajuan teknologi dan inovasi, beberapa minyak goreng dapat dibuat dari bahan lain, yang hasilnya lebih sehat, karena memiliki kandungan lemak tak jenuh yang lebih rendah. Ada beberapa jenis minyak yang bisa kamu pilih sesuai dengan  kebutuhan kamu, seperti minyak canola, minyak jagung, minyak kedelai, hingga minyak bunga matahari. 

2. Perhatikan Karakteristik Minyak Goreng

Saat memilih minyak goreng non kolesterol, kamu perlu memastikan apakah minyak goreng yang kamu beli jernih atau cenderung keruh. Umumnya minyak goreng non kolesterol memiliki ciri khusus yang dapat diidentifikasi seperti memiliki karakteristik lebih cair dan dengan warna yang juga lebih bening. 

3. Pilih Kandungan Gizi Dan Komposisi Lemak

Kandungan dalam minyak seperti vitamin dan gizi tentunya perlu kamu perhatikan saat memilih minyak goreng non kolesterol. Saat ini sudah banyak minyak goreng yang mengandung vitamin seperti vitamin D yang baik untuk perkembangan tulang, dan vitamin E sebagai antioksidan alami. Kamu bisa memastikan kandungan yang terdapat dalam minyak goreng melalui keterangan komposisi dalam kemasan.

4. Carilah Minyak Yang Tinggi Kandungan MUFA Dan PUFA

Kandungan MUFA (monounsaturated fatty acid) dan PUFA (polyunsaturated fatty acid) juga nggak kalah penting untuk kamu perhatikan sebelum membeli minyak goreng. MUFA adalah jenis lemak yang bersifat menurunkan kolesterol dalam darah dan dapat meminimalisir risiko penyumbatan darah dan penyakit jantung. Sementara itu, PUFA adalah sejenis omega-3 yang berfungsi sama dengan MUFA. Makin tinggi kandungan MUFA dan PUFA dalam sebuah produk minyak, makin baik pula minyak tersebut untuk tubuh. Masing-masing jenis minyak goreng memiliki kandungan MUFA dan PUFA yang berbeda-beda. Pilih yang cermat, ya!

Setelah tahu bagaimana cara memilih minyak goreng yang tepat, kamu bisa langsung cari tahu merk rekomendasi untuk minyak goreng non kolesterol berikut ini yang perlu kamu cermati dengan baik. 

Minyak Goreng Non Kolesterol Terbaik 

1. Tropical Minyak Goreng Penyaringan

Minyak Goreng Non Kolesterol

Minyak goreng Tropical satu ini dikenal sebagai minyak goreng dengan kandungan anti oksidan. Minyak ini juga telah melalui proses 2 kali penyaringan sehingga lebih jernih dan sehat. Nggak cuma itu, minyak goreng Tropical juga mengandung omega 9 yang mampu menurunkan kolesterol darah, vitamin E untuk anti oksidan, serta Pro Vitamin A. 

2. Tropicana Slim Minyak Kanola

Minyak Goreng Non Kolesterol

Tropicana Slim minyak kanola ini terbuat dari 100% biji kanola pilihan dengan kandungan lemak jenuh hanya sekitar 7%. Dengan kandungan tersebut, kamu bisa menjaga kesehatan jantung lebih maksimal. Tak hanya itu, Tropicana Slim Minyak Kanola ini juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah karena kandungan asam lemak jenuhnya lebih rendah, serta kandungan omega 3 yang tinggi. Selain itu, minyak Tropicana Slim ini sangat baik untuk kesehatan jantung berkat kandungan antioksidan atau vitamin E di dalamnya. 

3. Bimoli Spesial

Minyak Goreng Non Kolesterol

Bimoli Spesial yang hanya menggunakan sawit golden grade, dan dilanjutkan dengan proses Golden Refinery Technology, membuat minyak Bimoli non kolesterol ini dapat membantu menurunkan kolesterol LDL dan menaikkan kolesterol HDL.tak hanya itu, kandungan beta-karoten, vitamin A, dan vitamin E, juga menghasilkan minyak goreng dengan mudah dipanaskan sekaligus tetap stabil. 

4. Sania Royale Soya Oil

Minyak Goreng Non Kolesterol

Terbuat dari 100% kedelai alami pilihan, minyak goreng Sania Royale bisa kamu pilih untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Bahan baku minyak nabati yang digunakan dalam pembuatan minyak goreng ini juga sudah GMO free.maka dari itu, soya oil ini pasti aman dikonsumsi oleh Anda yang mendambakan tubuh sehat.

5. Bertolli Extra Light Tasting Olive Oil 

Minyak Goreng Non Kolesterol

Untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh, kamu bisa menggunakan minyak goreng Bertolli Extra Light Tasting Olive Oil. Minyak ini dinilai cukup efektif untuk mengurangi kolesterol sebab kandungan asam linoleat dalam minyak yang mampu menurunkan LDL atau kolesterol jahat pada dinding arteri, serta kaya antioksidan yang disebut polifenol, sehingga baik untuk kesehatan jantung.

6. Mazola Sunflower Oil

Minyak Goreng Non Kolesterol

Mazola Sunflower Oil merupakan salah satu minyak goreng yang juga termasuk tipe pure oil. Minyak goreng tipe ini mampu menjaga nutrisi hasil masakan tetap stabil meskipun terkena panas. Dengan kandungan lemak tak jenuh ganda, yang lebih dikenal dengan Omega 6 dan Omega 3 pada minyak bunga matahari ini tak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, namun juga anti-peradangan. 

7. Kara Minyak Goreng Kelapa

Minyak Goreng Non Kolesterol

Minyak goreng yang 100% bebas kolesterol ini lebih aman digunakan berkali-kali karena proses oksidasi yang lambat dan stabil pada suhu tinggi. Minyak goreng non kolesterol dari Kara ini juga bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan pencernaan, serta mudah diserap oleh tubuh dan dijadikan sebagai sumber energi. 

8. Filma Minyak Goreng Sawit

Minyak Goreng Non Kolesterol

Mengandung vitamin D dan E, minyak dari Filma ini sangat baik untuk kesehatan tulang dan antioksidan. Minyak non kolesterol ini juga memiliki kandungan beta karoten alami di dalamnya sehingga membuat minyak berwarna kuning keemasan. Selain kandungan tersebut, dalam minyak Filma ini terdapat asam lemak tak jenuh omega 6 dan 9 yang juga baik untuk kesehatan. Filma Minyak Goreng Sawit juga sudah mengantongi empat sertifikasi produk, jadi kamu nggak perlu khawatir soal kualitasnya.

9. Lily Flower Canola Oil

Minyak Goreng Non Kolesterol

Terbuat dari minyak kanola berkualitas, Lily Flower menawarkan minyak goreng dengan manfaat yang baik untuk kesehatan jantung. Kandungan baik dalam Lily Flower Canola Oil ini yaitu lemak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda membuat minyak goreng ini bisa menjadi minyak sehat. Selain dapat menghasilkan gorengan yang renyah dan gurih, minyak ini juga bisa digunakan untuk salad dressing hingga masakan harian untuk menumis. Minyak dari Lily Flower ini sangat pas untuk kamu yang ingin memasak dengan sehat.

10. Golden Bridge Canola Oil

Minyak Goreng Non Kolesterol

Produk yang sangat cocok untuk kamu yang sedang mempersiapkan MPASI yaitu Golden Bridge Canola Oil. Kandungan omega-3 yang tinggi dalam minyak kanola ini sangat baik untuk tumbuh kembang anak serta perkembangan otak anak. Untuk mendapatkan manfaatnya, minyak ini dapat dicampurkan dalam makanan pendamping ASI. Selain kandungannya baik untuk anak, minyak kanola juga bermanfaat untuk orang dewasa salah satunya yaitu menjaga gula darah tetap stabil. Dengan Golden Bridge Canola Oil, kamu tidak perlu khawatir untuk menggunakan minyak dan menjaga kesehatan keluarga sekaligus. 

11. Happy Soya Oil

Minyak Goreng Non Kolesterol

Minyak dengan kadar lemak jenuh yang rendah bisa kamu dapatkan dari minyak jagung, minyak zaitun dan juga minyak yang diproduksi oleh Happy Soya Oil yakni minyak kedelai. Produk ini juga bisa menjadi pilihan kamu untuk tetap memperhatikan kesehatan. Dengan titik asap yang tinggi, minyak ini juga bisa digunakan untuk memanggang dan tentunya untuk menggoreng. Lemak yang terkandung dalam kedelai dapat menurunkan kolesterol dan kandungan lain dalam minyak mampu menghambat perkembangan kanker sehingga sangat baik untuk kesehatan. Dikemas dengan cara modern dan higienis sehingga kamu nggak perlu khawatir soal kualitas dafi Happy Soya Oil. 

Itu dia sederet rekomendasi merk minyak goreng non kolesterol yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatanmu. Agar lebih praktis, kamu bisa membeli minyak goreng non kolesterol terbaik di marketplace langgananmu. Agar minyak goreng yang kamu beli sampai tujuan dengan selamat, jangan lupa untuk menggunakan jasa pengiriman Anteraja yang dijamin aman dan terpercaya. Kamu bisa menggunakan fitur tracking paket secara akurat dengan fitur Cek Resi yang disediakan khusus untuk pengguna Anteraja. Mudah dan praktis, bukan? Selalu percayakan Anteraja sebagai layanan jasa antar barang yang aman dan terpercaya, ya!