11 Moisturizer Yang Bagus Untuk Kulit Berminyak, Terbaik dan Ampuh

moisturizer yang bagus untuk kulit berminyak

Siapa bilang kulit berminyak tidak butuh pelembab? Meskipun kulit memang terasa tidak kering, namun pada dasarnya setiap jenis kulit perlu dilembabkan oleh pelembab atau moisturizer, dengan takaran dan kandungan yang sesuai. Hal ini penting agar kulit tetap ternutrisi dan terhindar dari dehidrasi. 

Selain itu, moisturizer juga dapat mengunci semua nutrisi yang diberikan oleh produk skincare yang kamu pakai. Jadi, rangkaian skincare-mu tidak akan sia-sia dan memberikan hasil yang lebih maksimal. Namun, kandungan dalam moisturizer untuk kulit berminyak perlu diperhatikan. 

Agar tidak salah produk, pahami cara memilih moisturizer yang bagus untuk kulit berminyak di bawah ini, ya!

Cara Memilih Moisturizer yang Bagus

– Pilih Tekstur yang Ringan

Salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh para pemilik kulit berminyak adalah wajah yang terasa lengket dan gerah. Maka dari itu, hindari moisturizer bertekstur krim atau tekstur pekat lainnya karena hanya akan membuat wajah semakin tidak nyaman. Sebaiknya, pilih moisturizer bertekstur ringan seperti gel.

– Pastikan Berlabel Non-comedogenic

Non-comedogenic artinya adalah tidak menyumbat pori-pori. Karena kulit berminyak rentan terhadap komedo yang dapat menyumbat pori-pori, maka pilihlah produk non-comedogenic yang tidak akan menyumbat pori-pori di wajahmu.

– Pilih Produk Berbahan Dasar Air

Bagi kulit berminyak, hindari pelembab yang mengandung minyak, parafin, atau cocoa butter. Sebab, kandungan tersebut hanya akan menambah intensitas minyak di wajahmu dan dapat memicu komedo. Pilihlah pelembab berbahan dasar air. Selain dapat menghidrasi, moisturizer dengan bahan dasar air juga cenderung ringan dan tidak membuat wajah lengket.

Itu dia cara memilih moisturizer yang tepat untuk kulit berminyak. Intinya, moisturizer ringan adalah pilihan yang tepat karena pemakaiannya akan nyaman di wajah dan tidak memicu komedo. Nah, berikut ini adalah rekomendasi merk moisturizer yang bagus untuk kulit berminyak.

Merk Moisturizer yang Bagus untuk Kulit Berminyak

1. Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

moisturizer yang bagus untuk kulit berminyak

Moisturizer keluaran Wardah ini bertekstur gel dan tidak mengeluarkan aroma menyengat atau parfum, jelas ditujukan untuk pemilik kulit berminyak. Produk juga mengandung ekstrak witch hazel yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah.

2. Murad Skin Perfecting Lotion

moisturizer yang bagus untuk kulit berminyak

Formulasi yang lembut dalam produk ini berfungsi untuk mengurangi minyak dengan cepat. Selain itu, Murad juga diklaim dapat mengurangi noda pada wajah. Meskipun mengurangi minyak, namun produk juga dapat melembapkan kulit dengan baik karena tidak mengandung minyak atau oil-free.

3. Waso Quick Matte Moisturizer Oil-Free

moisturizer yang bagus untuk kulit berminyak

Jika namanya saja sudah mengandung kata Oil-Free, ini berarti produk ditujukan untuk kulit berminyak. Waso Quick Matte Moisturizer Oil-Free mengandung bahan-bahan alami yang didapat dari Jepang tanpa sedikitpun kandungan minyak di dalamnya.

4.  L’Occitane Angelica Ultra Matte Fluid

moisturizer yang bagus untuk kulit berminyak

Pelembap satu ini untuk kulit berminyak dan berkomedo. Kandungan di dalamnya mampu melembapkan kulit tanpa menyebabkan komedo. Satu kandungan terpenting dalam produk L’Occitane ini adalah Zinc yang mampu memaksimalkan kontrol minyak berlebih pada wajah.

5. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel

moisturizer yang bagus untuk kulit berminyak

Moisturizer dari merk Clinique memiliki tekstur gel tanpa kandungan minyak, sehingga dapat meresap dengan cepat ke dalam kulit. Kandungan lainnya juga diklaim dapat memberikan efek lebih muda apabila dipakai secara rutin.

6. Bioderma Sebium Mat Moisturising Mattifying Fluid

moisturizer yang bagus untuk kulit berminyak

Formula fluid active dalam moisturizer ini dapat mengontrol sebum pada wajah. Bertekstur gel, produk Bioderma ini juga terdiri dari kandungan zinc gluconate dan vitamin B6 yang dapat membantu mengendalikan sekresi sebum. 

7. Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel Cream

moisturizer yang bagus untuk kulit berminyak

Produk moisturizer dari merk ternama ini diformulasikan dalam bentuk gel. Pelembap tidak mengandung minyak sehingga nyaman digunakan dan mudah meresap di wajah.

8. Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

moisturizer yang bagus untuk kulit berminyak

Bagi pemilik kulit berminyak dan bruntusan, wajib coba produk ini. Pelembap dari aloe vera ini mengandung 92% ekstrak lidah buaya yang mampu menutrisi kulit dengan baik. Teksturnya yang gel juga akan menyerap dengan cepat ke dalam kulit.

9. Laneige Water Bank Gel Cream

moisturizer yang bagus untuk kulit berminyak

Laneige juga merupakan merk premium yang harganya cenderung tinggi. Untuk produk pelembap kulit berminyak, Laneige memberikan kandungan air yang tinggi lewat hydro-ionized mineral water yang dapat menutrisi kulit. Selain itu, produk juga mengandung ekstrak winter cypress polysaccharide yang dapat menyejukkan dan menenangkan kulit.

10. Sebamed Clear Face Care Gel

moisturizer yang bagus untuk kulit berminyak

Moisturizer dari Sebamed dapat digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini tidak mengandung minyak dan emulsifier sehingga tidak akan menyumbat pori-pori. Kandungan yang terdapat di dalamnya adalah aloe vera dan hyaluronic acid yang mampu menghidrasi, menutrisi, dan menghindari kulit dari kekeringan.

11. Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin

moisturizer yang bagus untuk kulit berminyak

Terakhir adalah pelembap dari merk Inez yang mengandung fruit acid untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Selain itu, produk juga oil-free sehingga aman bagi kulit berminyak.

Nah, itu dia deretan merk pelembap untuk kulit berminyak. Setelah membacanya ini, pastikan kamu menggunakan moisturizer atau pelembap pada wajah, apapun itu jenis kulitmu, karena nutrisi itu penting untuk kulit. Pembelian secara online bisa menggunakan layanan kirim AnterAja! Dengan menggunakan fitur Cek Ongkir dan Cek Resi yang disediakan.