moisturizer yang bagus
Update Aja

12 Rekomendasi Moisturizer Yang Bagus dan Terbaik Untuk Pelembab Wajah

Tinggal di daerah beriklim tropis seperti Indonesia cenderung membuat kulit kering dan kusam. Maka dari itu, kulit lembab, sehat, dan segar adalah idaman bagi orang-orang, khususnya wanita Indonesia. Hampir setiap merk kesehatan kulit wajah kini memproduksi skin care yang dapat melembabkan kulit, salah satunya moisturizer.

Moisturizer merupakan produk pelembab kulit wajah yang berguna untuk menghidrasi wajah dan melindungi skin barrier. Tidak hanya untuk kulit kering, moisturizer juga bisa digunakan untuk kondisi kulit lainnya disesuaikan dengan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Nah, dengan demikian, kamu harus mengenali jenis kulit kamu agar bisa memilih moisturizer yang cocok.

Salah memilih produk perawatan wajah dapat menghasilkan dampak yang mungkin sangat fatal untuk beberapa kulit sensitif. Agar tidak salah pilih, perhatikan tips-tips memilih pelembab wajah yang tepat di bawah ini, ya!

Tips Memilih Pelembab Wajah Yang Tepat

– Ketahui Jenis Kulit

Seperti yang dijelaskan di atas, moisturizer tidak hanya direkomendasikan untuk kulit kering. Orang-orang dengan kondisi kulit lainnya juga wajib menggunakan moisturizer loh, termasuk kulit berjerawat atau kulit berminyak. Jika kulit kering disarankan untuk menggunakan moisturizer dengan kandungan minyak yang tinggi, berbeda dengan kulit berjerawat ataupun kulit berminyak yang disarankan untuk menggunakan produk moisturizer dengan kandungan minyak yang ringan. Ini bisa kamu perhatikan di label komposisi bahan.

– Sesuaikan Moisturizer dengan Keseharian

Kelembaban paling dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Oleh karena itu, kamu harus menyesuaikan jenis moisturizer tidak hanya dengan kondisi kulit, tapi juga kondisi tempat keseharian kamu berada. Misalnya, kamu sehari-hari berada di dalam ruangan ber-AC atau di luar ruangan yang tingkat polusinya lebih tinggi. Ini semua harus kamu perkirakan sebelum membeli produk moisturizer.

– Tonton dan Baca Review Mengenai Moisturizer

Cara paling mudah untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan suatu produk adalah dengan mengetahui testimoni orang sudah pernah mencobanya. Nah, ini bisa kamu lihat di video review atau blog beauty influencer. Biasanya, mereka akan membeberkan pengalaman selama menggunakan produk tersebut. Tapi kamu perlu ingat, dampak suatu produk wajah di setiap orang akan berbeda-beda.

Sudah memahami kondisi kulit dan lingkungan sekitarmu? Kini saatnya mengetahui produk moisturizer apa saja sih yang bagus dan terbaik untuk kulit wajah kamu. Simak rekomendasi berikut ini.

Rekomendasi Moisturizer Yang Bagus dan Terbaik

1.       Sebamed Clear Face Care Gel

moisturizer yang bagus

Sebamed terkenal sebagai produk perawatan kulit sensitif. Bagi kamu yang memiliki kondisi kulit berjerawat dan membutuhkan moisturizer, wajib mencoba produk satu ini. Sebamed Clear Face Care Gel merupakan produk pelembab wajah berbentuk gel yang diperuntukkan untuk wajah dengan masalah jerawat, komedo, dan noda. Produk ini memiliki kandungan panthenol sehingga dapat membantu proses penyembuhan masalah pada kulit. Produk juga mengandung asam hyaluronic yang memberikan hasil lembab pada kulit.

2.       Zoya Natural White Moisturizer Cream

moisturizer yang bagus

Selain melembabkan kulit wajah, moisturizer berbentuk cream ini juga dapat mencerahkan kulit karena kandungan ekstrak cherry blossom. Ada juga kandungan bahan alami grape seed yang berfungsi sebagai antioksidan, sehingga mampu menangkal radikal bebas. Moisturizer ini cocok untuk kondisi kulit kering.

3.       Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

moisturizer yang bagus

Produk dari Wardah ini merupakan moisturizer yang dibuat khusus untuk kulit berjerawat karena tekstur gel nya mampu memberikan efek hidrasi sepanjang hari. Kulit juga akan terlindungi dari sinar matahari langsung karena adanya kandungan SPF 18. Selain itu, moisturizer ini juga dilengkapi kandungan triclosan, lidah buaya, zinc gluconate, dan pro vitamin B5 yang dapat menyegarkan kulit.

4.        Curel Intensive Moisture Cream

moisturizer yang bagus

Moisturizer dengan tekstur krim ini mengandung ceramide sehingga unggul dalam melembabkan kulit. Kadar air akan meningkat hingga 2,1 kali lipat setelah menggunakan produk ini. Kandungannya terdiri dari allantoin yang memiliki efek anti-inflamasi dan pseudo-ceramide yang mampu melindungi skin barrier.

5.       Cetaphil Moisturizing Cream

moisturizer yang bagus

Moisturizer krim satu ini mudah meresap cepat tidak hanya di kulit wajah tapi juga badan. Tanpa bahan aktif, produk ini cocok untuk kondisi kulit sensitif. Teksturnya juga tidak lengket sehingga nyaman untuk diaplikasikan di seluruh tubuh.

6.        Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

moisturizer yang bagus

Pelembab bertekstur gel ini diklaim dapat mengunci kelembaban kulit selama 18 jam. pelembab ini juga bersifat non-comedogenic, sehingga tidak akan menyumbat pori-pori. Aman untuk kulit sensitif, produk juga bersifat hypoallergenic.

7.       Shiseido Bio-Performance Advanced Super Revitalizing Cream

moisturizer yang bagus

Selain melembabkan, produk ini juga dapat merevitalisasi kulit berkat retexturizing yang diklaim dapat memperbaiki tekstur kulit dan menyamarkan kerutan. Ini berarti, produk cocok untuk orang tua atau keluargamu yang sudah berumur. Produk juga mampu melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV).

8.       Natur-E Daily Face Cream

moisturizer yang bagus

Selain Wardah, produk lokal yang dapat melembabkan kulit adalah Natur-E. Ini merupakan produk lokal yang memiliki kandungan ekstrak biji bunga matahari dan biji gandum yang bekerja sebagai antioksidan dan aktivator penghasil kolagen. Kandungan minyak biji delimanya mampu meningkatkan efek kenyal dan lembab pada kulit.

9.       Embryolisse Lait-Crème Concentré

moisturizer yang bagus

Selanjutnya adalah pelembab multifungsi yang juga dapat dijadikan sebagai makeup base atau face cleanser. Pelembab ini mengandung cosurfactant tanpa ada bahan aktif khusus. Teksturnya seperti sunscreen dan mudah diratakan ketikan pengaplikasian. Produk bahkan tidak berbau, sehingga nyaman untuk dipakai siapa saja.

10.   Kiehl’s Ultra Facial Cream

moisturizer yang bagus

Moisturizer satu ini memiliki tekstur krim yang ringan dan milky. Meskipun kandungan minyak dimiliki mudah menguap, tetapi produk satu ini tidak mempunyai wangi aroma yang menusuk sehingga tidak mengganggu selama dipakai. Di samping itu, teksturnya juga mudah diratakan.

11.   La Roche-Posay

moisturizer yang bagus

Mengandung thermal water atau mata air alami membuat moisturizer ini mampu melembutkan kulit. Selain melembabkan dan menghaluskan, produk ini juga memiliki kandungan niacinamide yang efektif mengencangkan kulit.

12.   Joylab Skin’o’tic Moisture

moisturizer yang bagus

Joylab menghadirkan kandungan Lactobacillus dan Ferment Lysate dan ekstrak buah Bergamot yang dapat menunda penuaan dini. Selain itu, kandungan DOUBLE-HYA, kombinasi dari sodium hyaluronate dan hydrolyzed hyaluronic acid mampu memberikan kelembaban ekstra pada wajah.

Itu dia rekomendasi 12 merk pelembab atau moisturizer yang bagus dan terbaik untuk kulit. Jangan lupa sesuaikan kandungan yang disebutkan di atas dengan kondisi kulit dan lingkungan sekitar kamu ya. Oh iya, pastikan juga produk aman untuk kantong kamu. Untuk pembelian melalui online store, jangan lupa pakai layanan AnterAja! karena banyak fitur bermanfaat yang bisa kamu gunakan, seperti cek resi dan cek ongkir. Semoga bermanfaat!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *