11 Merek Oli Mesin Motor Matic Terbaik Untuk Menjaga Performa Skutik Kamu

oli yang bagus untuk matic

Penggunaan oli mesin untuk motor matic akan membuat gerakan mesin menjadi lebih halus. Selain itu, oli juga akan membuat mesin motor menjadi lebih awet karena manfaat oli yang mampu melumasi setiap komponen mesin. Terlebih jika kamu sering menggunakan motor matic untuk bepergian jarak jauh.

Agar performa mesin jadi jauh lebih oke, kamu perlu cermat memilih oli yang tepat untuk motor kamu. Yuk langsung simak tips memilih oli yang bagus untuk matic berikut ini.

Tips Memilih Oli Mesin Motor Matic

1. Pastikan Oli Bersertifikat

Faktor utama yang perlu kamu perhatikan saat memilih oli adalah cari tahu apakah oli pilihanmu memiliki sertifikat resmi atau tidak. Tak hanya itu, saat ini juga sudah banyak orang yang tak bertanggung jawab yang memalsukan oli dengan berbagai macam cara. Untuk memastikannya, kamu bisa mengecek sertifikat API dan JASO yang tertanda pada kemasan oli. 

2. Sesuaikan Oli Dengan Rutinitas Pemakaian Motor

Menyesuaikan oli dengan rutinitas pemakaian motor juga menjadi hal penting untuk kamu pertimbangkan saat memilih oli yang tepat. Jika kamu lebih sering menyusuri padatnya lalu lintas dan membuat sepeda motor sering berhenti, sebaiknya kamu memilih oli dengan zat aditif yang mampu mengurangi panas mesin sepeda motor.

3. Pertimbangkan Kekentalan Oli Yang Sesuai Dengan Spesifikasi

Agar motor matic nyaman digunakan untuk berkendara, kamu perlu mempertimbangkan tingkat kekentalan oli yang sesuai dengan spesifikasi motor. Umumnya sepeda motor matic membutuhkan oli dengan kekentalan yang berbeda dengan motor jenis lainnya. Kamu bisa memilih oli mesin dengan kekentalan API SL (Standart American Petroleum Institute) L agar performa mesin motor matic kamu bekerja dengan maksimal.

Nah sudah tahu kan cara memilih oli yang tepat buat motor matic kesayanganmu? Sekarang langsung aja kita cek rekomendasi merk oli mesin berkualitas yang bisa kamu pilih untuk motor matic.

Rekomendasi 11 Merek Oli Motor Matic Terbaik, Bagus dan Berkualitas

1. Pertamina Enduro Matic 

oli yang bagus untuk matic

Jika kamu termasuk sering menggunakan motor matic dalam keseharianmu, kamu perlu mempertimbangkan oli motor matic yang tepat untuk mengurangi penguapan yang membahayakan mesin motor kamu. Untuk mencegah risiko berbahaya pada pemakaian motor yang terlalu sering kamu bisa menggunakan oli dari Pertamina Enduro Matic. Dengan oli ini, tingkat penguapan menjadi rendah meski motor sering digunakan. Kamu bisa membawa pulang oli ini dengan harga mulai dari Rp 36.000.

2. AHM Oil MPX 2 

oli yang bagus untuk matic

Dengan harga mulai dari Rp 28.000 kamu sudah bisa merasakan keunggulan dari oli AHM Oil MPX 2. Dengan oli ini, pengalaman berkendara menjadi lebih gesit dan memiliki performa yang maksimal. Tenang saja, oli ini sudah dilengkapi dengan AHM Oil Technology untuk melindungi mesin motor secara maksimal bahkan menjaga kebersihan di dalam mesin. Dengan begitu motor akan jauh lebih awet dan tahan lama.

3. Yamalube Super Matic 

oli yang bagus untuk matic

Buat kamu pengguna motor matic Yamaha 155 cc oli ini bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan  kandungan formula molybdenum yang ada pada oli ini bisa mengurangi tingkat gesekan antar komponen pada motor. Dengan begitu, mesin motor yang kamu gunakan menjadi lebih awet. Oli berkualitas dari Yamaha ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 35.000.

4. Shell Advance 4T AX5 Scooter 

oli yang bagus untuk matic

Sebagai produsen oli berkualitas, Shell juga ikut memproduksi oli berkualitas yang diciptakan khusus untuk motor matic. Dengan oli ini, mesin motor matic kamu jauh akan lebih terawat dan mengurangi kebisingan mesin secara signifikan. Nggak perlu khawatir, oli ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkan oli Shell Advance 4T AX5 Scooter ini dengan harga mulai dari Rp 33.000.

5. Castrol Activ Matic 

oli yang bagus untuk matic

Dilengkapi dengan ZipBoosters, oli motor dari Castrol ini sangat cocok untuk mesin motor matic 4 tak. Berkat teknologi ZipBoozters, mesin dapat terlindungi dari risiko aus bahkan penumpukan deposit yang berbahaya pada suhu tinggi. Dengan begitu, performa mesin menjadi meningkat dan bisa kamu gunakan lebih lama. Kamu bisa membeli oli motor matic ini dengan harga mulai dari Rp 42.000 saja.

6. Federal Matic Ecomaxx 30 

oli yang bagus untuk matic

Dengan harga mulai dari Rp 28.000, kamu sudah bisa membeli oli motor matic dari Federal. Oli yang cocok untuk motor Honda ini sangat tepat kamu gunakan untuk menjaga mesin motor tetap berfungsi dengan optimal. Dilengkapi dengan Active Moly, oli ini dapat membantu mengurangi gesekan antar mesin. Tak heran jika oli ini cukup banyak dipilih untuk menjaga performa mesin tetap prima.

7. TOP 1 Action Matic 

oli yang bagus untuk matic

Khusus buat kamu yang sedang mencari oli motor yang tepat untuk membuat performa mesin menjadi lebih optimal, oli TOP 1 Action Matic bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Oli dari TOP 1 satu ini dipercaya dapat membuat tarikan mesin menjadi lebih enteng dan membuat pergerakan mesin terasa lebih halus. Dengan begitu, kamu nggak cuma menjaga keawetan mesin motor sajam namun juga menghemat konsumsi bahan bakar secara efisien. Harga yang dibanderol untuk oli TOP 1 ini berkisar mulai dari Rp 36.000.

8. Motul Scooter Expert 

oli yang bagus untuk matic

Buat kamu yang ingin mudik dengan motor matic kesayanganmu, kamu perlu memilih oli motor matic yang tepat dan berkualitas agar mesin motor yang kamu gunakan nggak cepat aus dan rusak. Jangan khawatir, kamu bisa memilih oli dari Motul Scooter Expert sebagai solusinya. Dengan kandungan pelumas Technosynthese®, suhu mesin motor matic menjadi lebih stabil. sehingga komponen mesin motor kamu tetap dapat berfungsi secara optimal dalam jangka waktu yang lama. Kamu bisa membeli oli ini dengan harga berkisar mulai dari Rp 89.000.

9. Repsol MXR Matic Platinum 10W-30 

oli yang bagus untuk matic

Dengan harga mulai dari Rp 33.000, kamu bisa menggunakan oli motor berkualitas dari Repsol. Dengan Repsol MXR Matic Platinum 10W performa mesin motor kamu terus terjaga dan berfungsi secara optimal. Dengan adanya XR-Technology, komponen mesin motor menjadi jauh lebih terjaga dan tidak cepat aus. 

10. Evalube Scootix HX 10W-30 

oli yang bagus untuk matic

Molybdenum dithiocarbamate yang terkandung dalam oli Evalube Scootix, membuat oli ini sangat cocok untuk menjaga performa mesin secara efektif. Selain menjaga keawetan mesin, oli ini juga dapat menyalakan mesin motor dengan cepat dan mudah. Dengan harga mulai dari Rp 35.000 kamu bisa menggunakan oli motor matic yang dipercaya sangat optimal untuk mencegah mesin aus saat digunakan.

11. Suzuki Genuine Oil SGO Scooter Matic 

oli yang bagus untuk matic

Buat kamu yang mencari oli motor yang tepat untuk motor Suzuki kesayanganmu, Suzuki Genuine Oil SGO Scooter Matic bisa jadi solusi tepat buat kamu. Oli yang dirancang khusus untuk mesin motor matic satu ini memiliki spesifikasi 10W-40, API SL, JASO MB yang dapat menjaga kestabilan suhu mesin. Dengan begitu mesin motor menjadi lebih awet dan tahan lama. Kamu bisa membeli oli ini dengan harga mulai dari Rp 46.000. 

Gimana, sudah tahu oli yang tepat untuk motor matic yang tepat buat kamu, kan? Untuk bisa membelinya di berbagai gerai toko online yang melayani pemilihan oli motor yang sesuai dengan kebutuhan. Nah, agar oli pesananmu bisa langsung sampai ke alamat tujuanmu, jangan lupa pilih Anteraja sebagai jasa pengiriman barang yang aman dan terpercaya.

Di Anteraja kamu bisa pilih jenis pengiriman yang sesuai dengan kebutuhanmu, mulai dari pengiriman cepat dengan paket Next Day hingga pengiriman ekonomis dengan paket Reguler. Sangat mudah dan praktis, kan? Tunggu apalagi, selalu pilih Anteraja untuk pengiriman barang yang aman dan nyaman, ya!