12 Merk Panci Presto Yang Bagus, Awet dan Terbaik di Tahun Ini

Panci Presto Terbaik

Memasak bahan makanan seperti daging, memang membutuhkan waktu yang lama. Hal ini tentu menyita waktu dan mengganggu aktivitas kamu yang lain. Untungnya panci presto bisa menjadi solusinya. Salah satu alat memasak ini akan membantu kamu memasak daging memiliki tekstur empuk sehingga lezat dan nyaman saat disantap.

Beberapa orang mungkin merasa takut untuk menggunakan panic presto, karena bisa meledak jika digunakan dengan cara yang tidak tepat. Untuk itu, simak dulu tips memilih panci presto berikut ini, agar kamu siap dan paham penggunaannya.

Tips Memilih Panci Presto

1.     Pilih Sesuai Kebutuhan

Panci presto tersedia dalam beberapa ukuran, mulai dari 3 liter hingga 12 liter dan lebih besar lagi. Namun untuk penggunaan rumahan, kamu bisa memilih panci presto berukuran 4-6 liter. Sementara untuk penggunaan jumlah besar, kamu bisa memilih panci 8-12 liter. Sebagai catatan, panci presto tidak bisa diisi penuh karena diperlukan ruang untuk memproses masakan. Cukup isi 1/3 atau 2/3 dari kapasitasnya.

2.     Ketahui Materialnya

Ada beberapa jenis material yang digunakan untuk membuat panci presto. Namun umumnya, panci presto terbuat dari bahan alumunium atau stainless steel. Meski tampak sama, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Bahan alumunium mampu menghantarkan panas dengan sangat baik sehingga panasnya merata dan membuat masakan cepat matang. Panci presto jenis ini juga tergolong ringan. Sayangnya, panci alumunium tidak terlalu awet dan cukup sulit dibersihkan.

Sementara itu panci stainless steel lebih awet dan tidak mudah berkarat. Namun kekurangannya adalah bobotnya yang cukup berat. Hal ini pula yang membuat masakan membutuhkan waktu lama untuk matang. Ada pula panci presto dengan kombinasi kedua bahan di atas, namun tentu saja kamu harus merogoh kocek lebih dalam karena keunggulannya.

3.     Pilih Panci Presto dengan Pengaturan Tekanan

Panci presto yang dijual di pasaran memiliki pengaturan tekanan yang berbeda. Semakin lama tekanan yang ditentukan, semakin cepat proses masaknya. Kalau kamu hanya menggunakan panci presto untuk masakan yang sederhana, kamu bisa memilih panci bertekanan rendah. Sebaliknya, kamu bisa memilih panci presto yang bida diatur tekanannya, sehingga bisa menyesuaikan jenis masakan yang akan kamu olah.

Merk Panci Presto Yang Bagus Dan Terbaik

1.     Oxone Alupress Alumunium

Panci Presto Terbaik

Panci presto dari Oxone ini punya bodi yang kokoh dan antikarat, sehingga bisa kamu gunakan dalam jangka panjang. Oxone Alupress Alumunium punya desain yang modern dengan gagang dan kenop putar yang dirancang dari kayu. Dengan material tersebut, panasnya bisa diminimalisir termasuk saat mengangkat panci dari kompor.

2.     Vincenza

Panci Presto Terbaik

Vincenza dikenal dengan beragam produk alat memasak maupun alat makan yang bagus. Panci prestonya juga bisa diandalkan untuk memasak. Desain dari panci inni cukup elegan sebagaimana panci pada umumnya. Yang menarik, panci presto Vincenza memiliki fitur safety cover lock sebagai libang pembuang udara dan pengaman agar tutup panci tidak mudah terbuka. Selain itu, Vincenza menyediakan beberapa ukuran panci presto. Jadi pilih sesuai kebutuhanmu ya.

3.     Maxim

Panci Presto Terbaik

Panci presto Maxim terkenal dengan kemampuannya yang anti gores dan anti karat. Panci dari merek ini juga dilengkapi dengan sistem kunci dan katup yang dapat menjaga keamanan panci selama memasak. Maxim menjamin panas yang merata kalau kamu memilih panci prestonya lho.

4.     Idealife

Panci Presto Terbaik

Ternyata tidak semua panci presto mendukung semua jenis kompor. Nah, kalau kamu ingin praktis karena punya dua jenis kompor yang berbeda di rumah, kamu bisa pilih panci presto Idealife. Sebab, panci presto ini mendukung semua jenis kompor. Selain itu, panci ini juga dirancang dari alumunium high grade sehingga daya tahannya dipastikan lebih lama.

5.     Happy Call IH Vacuum Pot

Panci Presto Terbaik

Kamu yang masih takut pakai panci presto, coba produk ini deh. Panci presto Happy Call ini dirancang dengan penggunaannya yang praktis karena fiturnya yang modern. Kamu bahkan bisa membuka tutup panci sewaktu-waktu tanpa takut. Panci ini dibuat dengan bahan keramik, sehingga anti lengket.

6.     Philips

Panci Presto Terbaik

Siapa yang tak kenal dengan merek satu ini. Ya, merek ini terkenal dengan beragam produknya yang bagus dan tahan lama. Philips juga punya lho panci presto, tentunya dengan kualitas terbaik. Panci presto Philips dibuat dengan material stainless steel dan sistem pengunci yang aman serta rapat. Lain dengan panci presto sebelumnya, panci presto Philips membutuhkan daya listrik yang cukup tinggi. Namun kelebihannya, panci presto ini bisa mengolah masakan dalam waktu yang singkat hingga 75% dibanding panci presto tanpa listrik.

7.     Signora

Panci Presto Terbaik

Panci presto Signora punya fitur yang lengkap. Sama seperti Philips, panci presto ini juga membutuhkan daya listrik. Dibalut dengan bodi stainless steel, panci ini juga dilapisi dengan material anti lengket serta tombol otomatis. Kamu bisa menggunakan panci ini untuk memasak makanan yang harus di presto dalam waktu yang lama maupun sebentar.

8.     Kirin

Panci Presto Terbaik

Kirin juga menawarkan panci presto sebagai salah satu produk andalannya. Kirin KPC20P misalnya, dilengkapi dengan enam pengaman sekaligus. Seperti panci presto lainnya, panci Kirin juga akan berdesis ketika mendapat tekanan. Dibalut dengan material yang kokoh, panci presto Kirin bisa kamu pilih untuk melengkapi peralatan masak kamu di rumah.

 9.     Trisonic

Panci Presto Terbaik

Panci presto milik Trisonic ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Meski begitu, panci ini sudah didukung dengan fitur keamanan seperti spring dan metallic safety valve. Jadi kalau budgetmu terbatas, kamu bisa coba panci presto buatan merek lokal ini.

10.  Cyprus

Panci Presto Terbaik

Panci presto ini juga punya katup pengaman yang efisien dan sistem tekanan uap serta panas yang baik. Kombinasi ini membuat panci presto Cyprus mampu membuat tingkat matang masakan yang merata, meski dalam waktu singkat. Bahannya sendiri dibuat dari stainless steel dengan gagang yang kokoh.

11.  Cosmos

Panci Presto Terbaik

Panci presto Cosmos terbuat dari bahan alumunium sehingga bobotnya cukup ringan. Gagangnya juga didesain ergonomis sehingga handling-nya cukup nyaman. Kamu bisa menggunakan panci presto Cosmos untuk memasak dalam jumlah banyak karena ukurannya yang besar.  Selain untuk melengkapi peralatan dapur untuk memasak makanan di rumah, panci presto ini juga bisa kamu gunakan untuk usaha kuliner.

12.  Nonnina

Panci Presto Terbaik

Panci presto Nonnina terbuat dari bahan stainless steel yang berkualitas. Dengan bahan ini, kamu bisa mendapatkan panci presto yang mampu menahan panas lebih lama. Tak hanya itu, lapisan bawah panci ini juga cukup tebal, sehingga membantu penyebaran panas menjadi lebih merata. Dukungan ini juga membuat masakan tetap hangat dalam waktu lama setelah proses masak selesai.

Kamu bisa mendapatkan panci presto idaman kamu di e-commerce atau marketplace favoritmu ya. Soal pengiriman, serahkan ke Anteraja karena kamu bisa mendapatkan harga yang terjangkau untuk ongkos kirimnya. Coba deh cek ongkirnya ke kotamu. Kamu juga bisa lacak pengiriman dengan menggunakan fitur cek resi dengan menginput nomor resi di aplikasi Anteraja. Jadi kamu nggak perlu was-was panci presto yang kamu nantikan nyasar ke tempat lain.