12 Parfum Bayi Yang Bagus, Tahan Lama, Segar Dan Terbaik

Parfum Bayi Yang Bagus

Parfum tidak hanya digunakan untuk orang dewasa, tapi juga untuk bayi. Parfum bayi biasa disebut dengan baby cologne yang memiliki wangi khas dan disukai banyak orang. Produk ini juga kadang digunakan oleh orang dewasa karena wanginya yang alami, segar, dan tidak berlebihan.

Memilih produk untuk si kecil tentunya tidak bisa main-main. Kamu harus memperhatikan beberapa aspek apalagi untuk produk yang bersentuhan langsung dengan kulit seperti body cologne atau parfum. Agar tidak salah pilih, berikut tips memilih merk parfum yang bagus untuk sang buah hati.

Cara Memilih Parfum Bayi yang Bagus

– Pastikan Bebas Alkohol Atau Kandungannya Rendah

Parfum untuk orang dewasa cenderung memiliki kandungan alkohol agar dapat tahan lama ketika digunakan. Namun kandungan tersebut cukup rentan untuk bayi apalagi yang baru lahir. Jadi, pastikan kamu memilih parfum yang bebas alkohol. Kalaupun memiliki kandungan alkohol, pastikan kadarnya rendah dan jangan dioleskan langsung ke kulit bayi.

– Plastik Sudah Teruji Hypoallergenic

Kulit bayi adalah kulit yang paling sensitif. Maka dari itu, kulit bayi sangat mudah bereaksi ketika terkena sesuatu, termasuk kandungan pada parfum. Solusinya, pastikan parfum yang kamu beli berlabel hypoallergenic, yang artinya sudah teruji secara klinis, tidak akan membuat kulit bayi alergi.

– Pastikan Wanginya Tidak Terlalu Kuat

Parfum dengan wangi yang terlalu kuat dapat merusak indra penciuman bayi dan mengganggu pernapasannya. Oleh karena itu, hindari wangi tersebut dan sebaiknya pilih wewangian khas bayi, seperti citrus atau aroma bunga-bungaan.

Rekomendasi Parfum Bayi yang Bagus

1. Mustela Eau De Soin Musti (Harga mulai dari 180 ribu)

Parfum Bayi Yang Bagus

Rekomendasi parfum pertama ini cukup premium karena dibanderol mulai dari Rp180 ribuan. Desainnya unik karena menyerupai dot bayi. Parfum memiliki wangi buah segar yang dibuat tanpa campuran alkohol sama sekali, sehingga aman untuk kulit bayi dan anti alergi.

2. Johnson’s Baby Cologne (Harga mulai dari 16 ribu)

Parfum Bayi Yang Bagus

Johnson’s Baby adalah merk yang umum untuk perlengkapan bayi, mulai dari sabun, shampo, hingga parfum. Untuk produk parfum sendiri, Johnson’s memiliki beberapa varian, seperti Happy Berries, Morning Dew, Briza, Summer Swing, Heaven, dan Slide. Parfum ini dikemas dengan botol plastik yang aman dibawa ke manapun.

3. Zwitsal Baby Cologne (Harga mulai dari 14 ribu)

Parfum Zwitsal cukup populer dengan wangi bunga klasik yang cocok untuk bayi. Wanginya lembut, tidak menyengat, dan tahan lama. Parfum juga teruji hypoallergenic sehingga aman untuk kulit sensitif. Zwitsal juga mengeluarkan banyak produk perlengkapan khusus bayi, seperti shampo, sabun, hingga lotion. 

Parfum Bayi Yang Bagus

4. Cussons Baby Cologne (Harga mulai dari 16 ribu)

Meskipun mengandung alkohol, namun Cussons Baby Cologne menggunakan formula rendah alkohol. Parfum ini bebas paraben sehingga si kecil aman dari alergi dan penyakit kulit berbahaya. Varian wangi yang tersedia antara lain Sparkling Joy, Cheerful Smile, Lovely Kiss, Happy Fresh, Soft Touch, dan Beautiful Sunshine.

Parfum Bayi Yang Bagus

5. Zwitsal ZwitsBaby (Harga mulai dari 10 ribu)

Parfum ZwitsBaby memiliki aroma baby powder yang sangat soft dan enak untuk dicium. Selain itu, ada juga varian vanilla untuk para orangtua yang lebih suka aroma manis. ZwitsBaby dibanderol harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp10 ribu.

Parfum Bayi Yang Bagus

6. Chicco Baby Moments Sweet Perfumed Water (harga mulai dari 150 ribu)

Parfum Bayi Yang Bagus

Terbuat dari bahan alami, Chicco Baby Moments Sweet Perfumed Water aman untuk bayi segala umur. Aroma yang diberikan parfum terasa lembut dan segar, juga tahan lama. Botolnya pun didesain minimalis dengan bentuk yang unik. Parfum ini tergolong parfum premium karena dibanderol mulai dari Rp150 ribuan.

7. Mitu Baby Cologne (Harga mulai dari 13 ribu)

Parfum Bayi Yang Bagus

Mitu Baby Cologne tersedia dalam varian Sweet Pink yang lembut dan Fresh Green yang segar. Wanginya tahan lama dan dapat diaplikasikan ke baju maupun kulit bayi. Produk ini tersedia dalam dua tipe ukuran, yaitu 50 ml dan 100 ml. Ukuran 50 ml cocok dibawa traveling atau ketika si bayi bepergian.

8. Pigeon Baby Cologne (Harga mulai dari 15 ribu)

Parfum Bayi Yang Bagus

Parfum Pigeon memiliki varian wangi chamomile yang dipercaya memberi efek relaksasi kepada bayi. Wangi Chamomile diyakini dapat membuat si kecil tidur lebih nyenyak. Pigeon Baby Cologne juga sudah teruji hypoallergenic dan memiliki dua tipe ukuran, yaitu 100 ml dan 200 ml.

9. My Baby Kids 2IN1 Cologne (Harga mulai dari 19 ribu)

Parfum Bayi Yang Bagus

Berbeda dengan parfum lainnya, produk kali ini multifungsi karena selain digunakan untuk kulit sebagai cologne, bisa juga untuk rambut. Produk mengandung pro-vitamin B5 dan argan oil yang menutrisi kulit dan menjadikan rambut lebih halus sepanjang hari.

10. Bambi Baby Cologne (Harga mulai dari 25 ribu)

Parfum Bayi Yang Bagus

Parfum atau cologne satu ini tidak hanya berfungsi memberikan aroma, tapi juga perawatan karena mengandung pro vitamin B5, ekstrak licorice, dan chamomile oil yang bisa membuat kulit bayi menjadi lebih lembut dan halus. pH yang dimiliki seimbang sehingga aman untuk kulit bayi.

11. Cussons Sweet Lullaby Cologne (Harga mulai dari 20 ribu)

Parfum Bayi Yang Bagus

Seperti namanya, parfum ini diperuntukkan ketika bayi hendak tidur. Aromanya diyakini dapat menenangkan bayi yang rewel di tengah tidurnya. Parfum juga bebas paraben dan kandungan alkoholnya sangat rendah sehingga cukup aman bagi kulit bayi.

12. My Baby Cologne Soft & Gentle (Harga mulai dari 12 ribu)

Parfum Bayi Yang Bagus

Selain My Baby Cologne, merk ini juga punya varian Soft and Gentle dengan botol berwarna biru. Parfum memberikan aroma khas bayi sangat enak untuk dicium. Ini dibanderol harga mulai dari Rp12 ribuan.

Nah itu dia rekomendasi parfum bayi terbaik untuk si kecil. Ingat, untuk buah hati jangan pilih yang asal yaa! Kamu bisa membeli produk di atas secara online dan jangan lupa gunakan layanan AnterAja. Ada opsi pengiriman Same Day dengan pengiriman maksimal 8 jam, loh. Tenang saja, kamu cuma perlu merogoh kocek mulai dari 13.500 rupiah saja untuk menikmati layanan pengiriman ini.