Parfum Pria Terbaik Aroma Wangi dan Tahan Lama
Update Aja

11 Rekomendasi Parfum Pria Terbaik Aroma Wangi dan Tahan Lama

Pasti kamu semua memiliki keinginan untuk menjaga aroma tubuh agar tetap wangi dan segar kan? Apalagi jika kamu sering melakukan aktivitas yang banyak bertemu orang lain, wangi dan aroma kesegaran yang tercium dari tubuh kamu pasti akan membuat mereka nyaman. Nah maka itu parfum harus menjadi senjata utama kamu sebelum melakukan segala aktivitas, karena menjaga aroma tubuh termasuk bentuk menghormati orang lain. Nggak pengen kan membuat impresi orang lain terhadap kamu menjadi buruk akibat aroma tubuh kamu yang kurang mengenakan?

Nah untuk itu kamu sedang mengunjungi artikel yang tepat, karena kali ini Anteraja akan memberi banyak referensi untuk kamu yang sedang mencari parfum. Tentu kamu harus simak dulu tips-tips untuk memilih parfum pria, supaya kamu bisa mengetahui dasar-dasar dalam mencari parfum agar bisa menemukan yang tepat. Nggak hanya itu, Anteraja juga udah menyiapkan daftar rekomendasi parfum pria terbaik dengan aroma yang wangi dan tahan lama. Yuk langsung kamu simak aja ya!

Tips Memilih Parfum Pria Terbaik

Parfum Pria Terbaik Aroma Wangi dan Tahan Lama - Tips Memilih Parfum Pria Terbaik

1. Ketahui Aroma-Aroma Parfum 

Produsen parfum biasanya akan menawarkan aroma-aroma yang sangat umum, seperti fresh note dengan campuran buah-buahan, herbal note dengan campuran green scent dan fougere, flower note dengan campuran mawar dan melati, woody note dengan campuran sandalwood dan cedarwood, dan oriental note dengan campuran amber dan patchouli. Nah masing-masing aroma memiliki karakteristik yang bisa dicocokan dengan acara yang mau dihadiri atau waktu penggunaan.  

2. Ketahanan Parfumnya

Selanjutnya kamu juga harus mengetahui ketahanan parfumnya, karena parfum biasanya memiliki 3 tingkatan aroma yang biasa disebut dengan top note, middle note, dan base note yang dapat berubah seiring waktu. Top note akan tercium pada 30 menit pertama, kemudian middle note dapat bertahan selama 4 jam setelah top note, dan base note adalah sisa-sisa aroma yang dapat bertahan hingga 4 jam dan kemudian menghilang.

3. Tipe Konsentrasi Parfum

Eau de Toilette

Jenis Eau de Toilette ini termasuk parfum dengan konsentrasi yang rendah dan hanya bisa bertahan selama 3 sampai 4 jam saja. Ketika memakai parfum jenis ini, kamu harus siap menyemprotkan ulang apabila kamu melakukan aktivitas yang panjang. Namun parfum jenis ini biasanya memiliki harga yang murah dan tidak mudah membuat kulit iritasi akibat konsentrasi parfum.

Cologne

Selanjutnya adalah jenis cologne yang memiliki konsentrasi parfum paling rendah yang hanya bertahan dalam 2 jam saja. Biasanya cologne digunakan untuk memberikan kesegaran pada tubuh dan jarang digunakan untuk mengimpresi orang lain. Harga cologne juga cenderung sangat murah dan dijual oleh banyak merk selain merk parfum.

Eau de Parfum

Yang terakhir adalah jenis Eau de Parfum yang paling banyak digunakan, karena jenis inilah yang dapat memberikan aroma pada tubuh kamu hingga 5 jam. Aroma yang cukup kuat pada parfum jenis ini membuat kamu harus hati-hati ketika memakainya. Dengan konsentrasi parfum yang cukup tinggi harus diperhatikan apabila kamu memiliki kulit yang sensitif.

4. Tonton atau baca review

Menonton dan membaca review adalah cara terbaik supaya kamu bisa mendapatkan parfum dengan aroma yang tepat. Terkadang dengan hanya membaca aroma dan kandungannya akan sulit dibayangkan, sehingga kamu harus mencari tau dari orang-orang yang sudah menggunakannya. Silahkan jelajahi internet untuk mencari ulasan dari forum maupun Youtube untuk menghindari kesalahan dalam mencari aroma parfum yang sesuai selera.

Nah kalau sudah tau tips-tipsnya, sekarang langsung aja deh kamu simak daftar rekomendasi parfum pria terbaik yang bisa menjadi pertimbangan kamu!

Rekomendasi Parfum Pria Terbaik, Wangi, dan Tahan Lama

1. Dior Homme Intense

Parfum Pria Terbaik Aroma Wangi dan Tahan Lama - Dior Homme Intense
Sumber: Dior

Produk pembuka dari daftar rekomendasi parfum pria kali ini adalah Dior Homme Intense yang diproduksi oleh merk yang sudah sangat terkenal di dunia yaitu Christian Dior. Parfum ini memiliki top note Lavender. Middle notes Iris, Ambrette (Musk Mallow), dan Pear. Dengan base note Virginia Cedar dan Vetifer. Menurut klaim banyak orang, Dior Homme Intense dapat bertahan selama 8-10 jam, sehingga dapat menjaga aroma tubuh kamu sepanjang hari. Nah untuk membelinya, kamu harus menyiapkan uang sebesar 1.5 juta rupiah untuk ukuran 100 ml.

2. Tom Ford Oud Wood

Parfum Pria Terbaik Aroma Wangi dan Tahan Lama - Tom Ford Oud Wood
Sumber: Tom Ford

Tom Ford adalah merk yang diciptakan oleh fashion designer asal Amerika Serikat bernama Thomas Carlyle Ford dan juga nggak kalah mendunia. Salah satu produk parfum yang dikeluarkan adalah Tom Ford Oud Wood dengan notes Agarwood (Oud), Brazilian Rosewood, Sandalwood, Cardamom, Vanilla, Sichuan Pepper Vetiver, Tonka Bean, dan Amber dengan ketahanan hingga 8 jam. Kamu harus merogoh kantong lebih dalam lagi jika ingin membelinya, karena Tom Ford Oud Wood dibanderol dengan harga 2.8 juta rupiah untuk ukuran 100 ml.

3. Versace Pour Homme

Parfum Pria Terbaik Aroma Wangi dan Tahan Lama - Versace Pour Homme
Sumber: Versace

Jika kamu mencari parfum dengan aroma buah dan bunga yang menyegarkan, berarti kamu harus pertimbangkan Versace Pour Homme ini. Parfum ini memiliki top notes Lemon, Neroli, Bergamot, dan Rose de Mai. Middle notes Hyacinth, Cedar, Clary Sage, dan Geranium. Dengan base notes Tonka Bean, Musk, dan Amber. Ketahanan parfum ini diklaim dapat bertahan hingga 7 jam. Walaupun menyandang nama Versace, parfum ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Karena kamu bisa langsung membelinya di harga 600 ribu rupiah aja.

4. Giorgio Armani Acqua di Gio

Parfum Pria Terbaik Aroma Wangi dan Tahan Lama - Giorgio Armani Acqua di Gio
Sumber: Fragrantica

Produk parfum selanjutnya adalah Giorgio Armani Acqua di Gio yang diklaim sebagai parfum favorit bagi para pria. Aroma yang ditawarkan parfum ini memang sangat menyegarkan dengan gabungan Sea Notes dan Bergamot pada top notes. Rosemary, Sage, dan Geranium pada middle notes. Dengan base notes Incense dan Patchouli. Untuk ukuran 75 ml, parfum ini dibanderol dengan harga 1.4 juta rupiah.

5. Montblanc Explorer

Parfum Pria Terbaik Aroma Wangi dan Tahan Lama - Montblanc Explorer
Sumber: Mont Blanc

Sensasi aroma Woody yang ada pada Montblanc Explorer ini pasti bakal membuat orang-orang suka lama-lama berdekatan dengan kamu. Soalnya parfum ini memiliki top notes Bergamot, Pink Pepper dan Clary Sage. Middle notes Haitian Vetiver dan Leather. Dengan base notes Ambroxan, Akigalawood, Indonesian Patchouli Leaf, dan Cacao Pod. Aroma seperti ini cocok untuk dipakai pada acara malam hari seperti pernikahan atau gala dinner. Nah buat kamu yang ingin membelinya segera siapkan uang 900 ribu rupiah untuk ukuran 100 ml.

6. The Body Shop Kistna Eau de Toilette

Parfum Pria Terbaik Aroma Wangi dan Tahan Lama - The Body Shop Kistna Eau de Toilette
Sumber: The Body Shop

Kalau kamu mencari parfum berjenis EDT, mungkin produk parfum ini bisa masuk ke dalam wishlist kamu. The Body Shop Kistna Eau de Toilette memiliki top notes Bergamot, Grapefruit dan Orange. Middle notes Basil, Geranium, dan Thyme. Dengan base notes Moss, Cedar, dan Patchouly. Sayangnya parfum EDT hanya memiliki ketahanan hingga 3-4 jam, sehingga kamu harus sering-sering menggunakan ulang ketika wanginya sudah mulai pudar. Namun dengan 400 ribu rupiah aja, kamu sudah bisa mendapatkan parfum dengan aroma kesegaran ukuran 100 ml.

7. HMNS Farhampton

Parfum Pria Terbaik Aroma Wangi dan Tahan Lama - HMNS Farhampton
Sumber: Tokopedia

Merk parfum lokal yang satu ini nggak boleh dilewatkan, karena dengan uang 300 ribu rupiah aja kamu sudah bisa mendapatkan parfum berjenis EDP ukuran 100 ml. HMNS Farhampton memiliki top notes Bergamot dan Ripe Fruit, middle notes Lavender dan Orange Blossom, Dengan base notes Amber, Cedar Wood, dan Tonka Bean. Jangkauan dari parfum ini juga moderate to heavy, sehingga kamu bisa mendapatkan wanginya dengan pemakaian yang tidak terlalu banyak.

8. Bvlgari Aqva

Parfum Pria Terbaik Aroma Wangi dan Tahan Lama - Bvlgari Aqva
Sumber: Bulgari

Bvlgari Aqva merupakan salah satu parfum yang sangat melegenda, bahkan parfum ini sudah diluncurkan sejak tahun 2005. Dengan aroma laut yang ditawarkan parfum ini pasti sangat disukai banyak orang. Nah top notes dari parfum ini adalah Mandarin Orange, Orange, dan Petitgrain. Middle notes Seaweed, Lavender, dan Cotton Flower. Dengan base notes Virginia Cedar, Woodsy Notes, Patchouly, Clary Sage, dan Amber. Jika kamu berminat, kamu bisa langsung membelinya dengan menyiapkan uang 800 ribu rupiah untuk ukuran 100 ml.

9. Hugo Boss Orange

Parfum Pria Terbaik Aroma Wangi dan Tahan Lama - Hugo Boss Orange
Sumber: Fragrantica

Merk parfum yang nggak kalah melegenda juga menawarkan produk parfum dengan harga yang sangat terjangkau. Soalnya Hugo Boss Orange bisa kamu dapatkan dengan harga 200 ribu rupiah aja untuk ukuran 100 ml. Parfum ini memiliki top notes Red Apple dan Coriander, middle notes Incense dan Sichuan Pepper. Dengan base notes Vanilla dan Woodsy Notes. Dengan harganya yang sangat terjangkau, mungkin bisa menjadi pilihan untuk kamu para pemula yang masih mencoba-coba aroma parfum.

10. Antonio Banderas Blue Seduction

Parfum Pria Terbaik Aroma Wangi dan Tahan Lama - Antonio Banderas Blue Seduction
Sumber: Antonia Banderas

Nggak kalah murah, Antonio Banderas Blue Seduction juga memiliki harga sekitar 300 ribu rupiah untuk ukuran 80 ml dengan aroma yang sangat menyegarkan. Aroma yang dapat diberikan parfum ini terdiri dari top notes Melon Bergamot, Mint, dan Blackcurrant. Middle notes Sea Water, Green Apple, Cappuccino, Cardamon, dan Nutmeg. Dengan base notes Amber dan Woodsy Notes. Nah kamu bisa menjadikan parfum ini sebagai alternatif parfum dengan harga yang terjangkau.

11. Aigner Blue Emotion

Parfum Pria Terbaik Aroma Wangi dan Tahan Lama - Aigner Blue Emotion
Sumber: Fragrantica

Produk parfum terakhir sebagai penutup daftar rekomendasi kali ini adalah Aigner Blue Emotion. Diproduksi sejak tahun 2003 membuat parfum ini berumur paling tua dibanding semua parfum di atas. Nah untuk aromanya, Aigner Blue Emotion memiliki top notes Bergamot, Mandarin Orange, Lemon, Lavender, dan Violet Leaf. Middle notes Coriander, Cardamom, dan Jasmine. Serta tidak ada aroma base note pada parfum ini. Tenang, harganya masih cukup ramah di kantong. Soalnya parfum ini dibanderol dengan harga 600 ribu rupiah untuk ukuran 100 ml

.
Biar nggak usah repot-repot pergi ke mall untuk membeli parfum, kamu bisa kok membelinya melalui marketplace atau e-commerce langganan kamu. Nggak usah takut parfum baru kamu pecah dan tumpah ketika pengiriman, karena Anteraja memiliki asuransi pengiriman untuk mengganti parfum kamu apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Makanya cek ongkir aja deh sekarang biar kamu tergiur dengan murahnya ongkir Anteraja! Nggak hanya itu, buat kamu yang suka nggak sabar ketika menunggu paket, kamu bisa melacak paket yang sedang dikirim hanya dengan cek resi melalui smartphone. Mudah banget kan? Nah jadi nggak ada alasan ya untuk nggak menggunakan Anteraja, soalnya akan ada banyak bonus yang menanti kamu!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *