Pasta gigi
Update Aja

12 Merk Pasta Gigi untuk Memutihkan Gigi, Terbaik dan Ampuh!

Gigi merupakan salah satu bagian yang menjadi penilaian orang dari segi tampilan. Memiliki gigi yang sehat, rapi, dan bersih, tentu akan membuat orang yang kita temui akan semakin tertarik. Namun terkadang, akibat gaya hidup mengonsumsi makanan dan minuman tertentu, gigi menjadi tampak menguning. 

Agar masalah gigi yang kuning bisa teratasi kamu mesti rajin sikat gigi. Namun, tidak sembarang sikat gigi menggunakan pasta gigi biasa. Kamu sebaiknya menggunakan pasta gigi yang khusus untuk memutihkan gigi. Pasta gigi yang diformulasikan untuk memutihkan memiliki kandungan bahan yang ampuh untuk menghilangkan plak dan noda di gigi. Meski demikian ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum menggunakan pasta gigi pemutih.

Hal yang Perlu Kamu Ketahui sebelum Pilih Pasta Gigi

1. Kemampuan Memutihkan dalam Pasta Gigi

Pada umumnya semua pasta gigi memiliki kemampuan untuk membersihkan noda. Zat alumina, silika, kalsium karbonat, dan kalsium fosfat dalam pasta biasa bersifat abrasif sehingga dapat mengangkat noda yang menempel. Hanya saja khusus pada pasta gigi untuk pemutih, kandungan zat tersebut lebih kuat sehingga semakin ampuh. Kandungan zat lainnya seperti carbamide peroxide atau hidrogen peroksida pada pasta gigi pemutih juga dapat mencerahkan warna gigi yang kusam jadi setingkat lebih putih.

2. Pasta Gigi Tidak Mengubah Warna Asli

Dalam beberapa pasta gigi pemutih juga mengandung blue coverine. Zat ini berfungsi untuk memberikan efek lebih cerah pada gigi. Hanya saja yang perlu kamu ketahui, pasta gigi yang mengandung pemutih tidak akan mengubah warna asli gigi. Noda yang sudah meresap dan tertinggal di bagian terdalam permukaan gigi (dentin) sulit dijangkau oleh pasta gigi. Kemampuan memutihkan dari pasta gigi hanya mampu menyamarkan noda di permukaan terluar gigi, alias enamel gigi.

3. Waspada Efek Samping Pasta Gigi Pemutih

Pasta gigi yang memiliki kemampuan memutihkan juga dapat membuat kerusakan pada gigi. Jika terus menerus digunakan dalam waktu yang lama, zat dalam pasta gigi tersebut dapat mengikis enamel gigi. American Journal Dentist melaporkan bahwa sejumlah pasta gigi pemutih yang banyak dijual di pasaran dapat menyebabkan erosi enamel gigi jika digunakan dalam jangka waktu lama. Meski begitu penelitiannya baru sebatas pada hewan.

Rekomendasi Pasta Gigi (Odol) untuk Memutihkan Gigi

1. P&G Crest 3D White Brilliance

Sumber: Target

Pasta gigi yang diklaim mampu memberikan hasil seperti perawatan profesional ini memiliki dua jenis pasta gigi dalam satu paket penjualannya. Masing-masing adalah Deep Cleans dan Whitening Finisher. Kombinasi keduanya tidak hanya untuk memutihkan, namun juga memperkokoh gigi. Pasta giginya juga bebas gluten. Harga mulai Rp 165.000.

2. Darlie All Shiny White Charcoal Clean Toothpaste

Sumber: Shopee

Kandungan charcoal alami dari Korea berukuran mikro pada produk ini membantu menghilangkan plak dan membersihkan gigi. Sementara rahasia untuk memutihkan gigi yakni dengan formula SWA atau hydrated silica dengan kekuatan ganda. Darlie All Shiny White Charcoal Clean Toothpaste juga mengandung fluoride untuk membantu menghilangkan karang dan mencegah gigi berlubang. Harga mulai Rp 15.000.

3. Enzim Orthodontic

Sumber: Tokopedia

Untuk kamu yang menggunakan behel gigi, Enzim Orthodontic ini bisa jadi pilihan tepat untuk sikat gigi. Pasalnya tak hanya mampu membersihkan gigi, produk ini juga menjaga keseimbangan bakteri baik dalam mulut. Selain itu zat abrasifnya mampu masuk ke celah behel, sehingga gigi kamu akan tampak bersih dan terawat. Harga mulai Rp 35.000.

4. Unilever Pepsodent Expert Protection Gentle White

Sumber: Shopee

Pepsodent Expert Protection Gentle White memberikan perlindungan tahan lama. Produk ini mampu melindungi gigi dari bakteri dan plak berkat kandungan zinc citrate. Perlindungannya diklaim mampu bertahan hingga 24 jam. Zat lainnya pada Pepsodent Expert Protection Gentle White adalah hydroxyapatite dan hydrated silica. Harga mulai Rp 29.800.

5. GSK Sensodyne Gentle Whitening

Sumber: Shopee

Sensodyne dikenal sebagai pasta gigi untuk gigi sensitif. Namun khusus untuk Sensodyne Gentle Whitening, manfaatnya tak hanya itu. Produk ini pun dapat memutihkan gigi. Selain itu, karena mengandung fluoride produk ini juga dapat mencegah terjadinya gigi berlubang. Harga mulai dari Rp 24.000.

6. Sensatia Botanicals Charcoal-Mint Natural Toothpaste

Sumber: Tokopedia

Kandungan calcium glycerophosphate pada pasta gigi ini dapat membantu menetralisir asam dan menguatkan enamel gigi sehingga gigi lebih kuat. Untuk membuat gigi lebih putih, charcoal aktifnya berperan untuk membersihkan kotoran di gigi. Gusi dan rongga mulut pun akan terawat karena dilengkapi juga dengan ekstrak kakadu plum yang kaya akan vitamin C. Harga mulai Rp 35.000.

7. Nu Skin AP24 Whitening Fluoride Toothpaste 

Sumber: Shopee

Produk yang satu ini tidak menggunakan zat peroksida. Meski bahan tersebut dikenal sebagai pemutih gigi, namun pemakaiannya berisiko merusak email gigi dan mengiritasi mulut. Meski begitu, kandungan aktif aluminium oxide, sodium monofluorophosphate, dan hydrated silica mampu menghilangkan noda di gigi. Harga mulai Rp 54.800.

8. Unilever Closeup Diamond Attraction

Sumber: Shopee

Closeup menawarkan teknologi yang bisa membuat gigi lebih bersih dalam sekejap. Produk ini diklaim mampu memutihkan gigi sejak sikatakan pertama! Hal ini berkat Blue Light Technology yang menghasilkan nuansa biru. Teknologi tersebut melapisi gigi sebagai filter optik yang menyimbangkan pantulan cahaya ke gigi. Sehingga gigi pun tampak lebih putih. Harga mulai Rp 29.500.

9. Lion Wings Zact Stain Fighter

Sumber: Tokopedia

Kamu yang sering merokok dan minum kopi, kebiasaan tersebut dapat membuat gigi menjadi kuning. Untuk mencerahkannya kembali kamu perlu menggunakan Zact Stain Fighter. Zat micro alumina, pada pasta gigi ini diklaim ampuh mengikis noda yang disebabkan oleh kopi dan teh. Produk ini juga mampu membersihkan plak dan noda kehitaman. Harga mulai Rp 12.500.

10. Unilever Pepsodent Charcoal 

Sumber: Shopee

Dengan kandungan charcoal, pasta gigi Pepsodent ini mampu menghilangkan pigmen warna di gigi. Hasilnya, gigi jadi terlihat bersih dan putih. Selain itu terdapat pula bahan alami seperti ekstrak lemon dari Italia. Karena mengandung bahan alami produk ini pun cenderung aman digunakan. Harga mulai dari Rp 16.400.

11. Formula Charcoal

Sumber: Tokopedia 

Warna pasta gigi yang hitam pekat menghadirkan sensasi tersendiri saat menyikat gigi. Warna hitam tersebut berasal dari bahan charcoal yang merupakan rahasia utama produk ini. Dengan kandungan tersebut noda di gigi akan terangkat dan kamu bisa memiliki gigi putih kembali. Harga mulai Rp 14.500.

12. Ciptadent MAXI White

Sumber: Shopee

Ciptadent MAXI White memiliki kandungan POWERWHITE yang dikembangkan oleh Lion Japan. Formula tersebut juga telah diuji secara klinis dapat membersihkan gigi lebih bersih dan membantu mengembalikan warna putih alami gigi. Gunakan pasta gigi ini dua kali sehari dan rasakan perbedaannya. Harga mulai Rp 14.900.

Itulah daftar rekomendasi pasta gigi untuk memutihkan gigi terbaik. Selain gigi putih berseri, kamu juga bisa memiliki mulut dan gusi yang sehat. Untuk mendapatkan produk tersebut kamu bisa mendatangi toko terdekat atau membelinya secara online di e-commerce. 

Jangan lupa pilih pengiriman menggunakan Anteraja, ya! Paket kamu bisa diantar ke seluruh Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke. Pengiriman menggunakan Anteraja juga banyak pilihannya. Kamu bisa pilih Same Day, Next Day, atau Reguler.  

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *