11 Ide Dengan Usaha Modal 1 Juta Rupiah Yang Menguntungkan

Usaha Modal 1 Juta

Memiliki bisnis sukses dengan modal minim tentu menjadi impian banyak orang. Tenang saja, kini dengan modal hanya 1 juta saja kamu bisa membangun usaha sendiri, loh. Dengan modal yang sedikit, bisnis ini dapat dibangun oleh siapapun. Yuk langsung simak 11 ide dengan usaha modal 1 juta rupiah yang menguntungkan dalam ulasan berikut ini! 

Rekomendasi Usaha Modal 1 Juta Terbaik

1.  Usaha Dropship 

Usaha Modal 1 Juta

Membangun usaha dengan modal minim bisa kamu mulai dengan usaha dropship. Usaha ini bisa dilakukan oleh siapapun loh. Kamu tak perlu khawatir kekurangan modal untuk memulai usaha dropship karena dengan menjadi dropshipper kamu dapat menggunakan modal dengan uang yang kamu punya, bahkan tanpa modal sama sekali. Untuk menjalankan usaha ini, kamu hanya perlu memasarkan produk dari penjual dan meneruskan pemesanan serta membayarkan uang dari pembeli ke penjual.

2. Usaha Pakaian Bekas

Usaha Modal 1 Juta

Usaha pakaian bekas yang saat ini banyak dikenal dengan nama thrift shop ini rupanya menjadi ide cemerlang bagi kamu yang ingin membangun usaha dengan modal 1 juta. Usaha ini bisa kamu jalankan dengan menjual baju bekas layak pakai yang sudah dicuci bersih. Kamu bisa mengumpulkan baju bekas kepunyaanmu yang sudah kekecilan atau bahkan tidak pernah digunakan. 

3. Usaha Makanan Kekinian

Usaha Modal 1 Juta

Makanan kekinian menjadi salah satu hal yang saat ini banyak dicari orang. Di samping itu, usaha makanan kekinian ini cukup banyak dilirik oleh pengusaha muda sebagai ladang usaha yang menjanjikan. Bagaimana tidak, banyaknya permintaan membuat usaha ini selalu kebanjiran pesanan. Tak heran jika usaha makanan kekinian dapat menghasilkan omset hingga jutaan rupiah. 

4. Usaha Reseller

Usaha Modal 1 Juta

Usaha reseller merupakan salah satu pilihan usaha yang banyak dipilih bagi pengusaha awal dengan modal minim. Usaha ini terbilang mudah dijalankan karena dapat dilakukan di berbagai platform online seperti e-commerce, media sosial, dan lain sebagainya. Untuk memulai usaha ini, kamu perlu mengadakan riset pasar yang akurat agar produk yang kamu jual bisa menghasilkan keuntungan yang besar untuk kamu. 

5. Usaha Tanaman

Usaha Modal 1 Juta

Hobi memelihara tanaman di rumah saat ini sudah banyak diterapkan oleh berbagai kalangan dari anak muda hingga orang tua. Usaha tanaman ini dinilai sebagai usaha yang memiliki potensi yang cukup besar karena tren budidaya tanaman yang terus meningkat saat ini. Jika kamu tertarik untuk mencoba jenis usaha ini, jangan lupa untuk memperbanyak pengetahuan kamu khususnya tentang tanaman dan cara merawatnya. 

6. Usaha Produk Digital

Usaha Modal 1 Juta

Produk digital merupakan salah satu bidang usaha yang memanfaatkan kecanggihan teknologi. Jenis usaha ini dapat dipasarkan secara online dengan berbagai cara seperti melalui website atau bahkan aplikasi khusus. Namun begitu, kamu perlu memiliki keahlian yang mumpuni dalam untuk bisa terjun ke dalam jenis usaha ini. 

7. Usaha Cetak Foto Polaroid

Usaha Modal 1 Juta

Jasa cetak foto polaroid rupanya termasuk ke dalam salah satu jenis usaha yang menjanjikan tanpa perlu modal banyak, loh. Dengan adanya tren foto polaroid seperti yang menjamur seperti saat ini membuat jenis usaha ini sebagai usaha yang dapat menghasilkan keuntungan yang melimpah. Kamu dapat membeli printer khusus polaroid dan 1 set kertas foto khusus yang tentunya dapat kamu beli dengan harga yang ekonomis. Kamu juga bisa mengambil keuntungan lebih banyak dengan menambahkan kreativitas pada hasil foto yang kamu cetak sehingga nilai jualnya lebih tinggi. 

8. Usaha Jahit Pakaian

Usaha Modal 1 Juta

Jika kamu memiliki keahlian menjahit pakaian, jenis usaha ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu, loh. Kamu bisa memulai usaha ini dengan membeli mesin jahit bekas seharga kurang dari 1 juta rupiah. Bahan pelengkap seperti jarum dan benang juga dapat kamu beli secukupnya. Kamu dapat mengawali bisnis ini dengan cara menawarkan jasa jahit dan permak pakaian ke tetangga dan teman terdekatmu. 

9. Usaha Kopi dan Minuman Keliling

Usaha Modal 1 Juta

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang memiliki cukup banyak penggemar yang datang dari berbagai kalangan. Dengan banyaknya peminat menjadikan jenis usaha ini cukup menjanjikan untuk kamu yang baru mulai membangun bisnis. 

10. Usaha Laundry Sepatu

Usaha Modal 1 Juta

Saat ini jasa cuci sepatu menjadi bisnis yang cukup populer akhir-akhir ini, terlebih di kalangan anak muda. Kamu dapat mempelajari cara merawat dan membersihkan sepatu melalui video tutorial yang ada di youtube sehingga kamu tak perlu repot berlatih atau bahkan ikut kursus membersihkan sepatu. Jangan lupa untuk pilih deterjen khusus dan peralatan yang mendukung untuk membersihkan sepatu agar usahamu bisa terus berkembang di penjuru kota. 

11. Usaha Barang Sembako Online

Usaha Modal 1 Juta

Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan semua orang untuk memenuhi kebutuhan hidup hariannya. Produk sembako ini bisa kamu jajakan di berbagai platform online untuk memperluas jangkauan pasar, termasuk marketplace. 

Jenis usaha ini cukup diminati karena permintaan sembako terus meningkat setiap harinya. Agar usaha sembako online terus berjalan dengan baik, kamu perlu memilih jasa pengiriman barang yang aman dan terpercaya agar sembako yang dikirim tidak rusak saat proses pengiriman. Jangan khawatir, Anteraja bisa jadi solusi tepat untuk mendukung bisnis sembako yang kamu jalankan.

Dengan biaya yang terjangkau dan layanan yang memuaskan, Anteraja bisa jadi partner bisnis yang tepat untukmu. Selalu percayakan pada Anteraja untuk kirim barangmu dengan aman hingga alamat tujuanmu, ya!