Peluang Bisnis Online dengan Modal Kurang dari 1 Juta
Update Aja

7 Peluang Bisnis Online dengan Modal Kurang dari 1 Juta

Bicara soal bisnis online memang tak ada habisnya. Bisnis yang ditunjang layanan internet ini telah banyak menghasilkan sosok entrepreneur sukses dengan penghasilan sangat besar. Kamu pun bisa meraih kesuksesan dalam usaha online, dengan terus melihat tren dan peluang pasar potensial dalam bisnis online.

Bisnis online juga tidak memerlukan modal yang besar, sehingga cocok dilakukan oleh pelajar dan mahasiswa. Peluang bisnis online apa saja sih yang sedang naik daun belakangan ini? Yuk simak  peluang usaha modal kurang dari 1 juta berikut ini!

Bisnis Online Modal Kurang dari 1 Juta Terbaik

1. Berjualan Pakaian Bekas

Peluang Bisnis Online dengan Modal Kurang dari 1 Juta - Berjualan Pakaian Bekas

Siapa sangka, pakaian bekas bisa menjadi peluang bisnis yang menghasilkan banyak uang. Maraknya budaya fashion thrifting di Indonesia jadi sebab utama pakaian bekas kini punya nilai jual tinggi. Fashion thrifting adalah kegiatan mencari pakaian bekas layak pakai dengan harga sangat murah. Mencari pakaian bekas tak sulit, kamu bisa menemukannya di pasar atau pertokoan sekitar rumah. Jika beruntung, kamu bisa dapat beberapa pakaian branded dengan harga tak lebih dari 200 ribu rupiah. Nantinya, setelah dicuci bersih, pakaian bekas tersebut bisa kamu tawarkan dengan harga berkali lipat melalui media sosial atau marketplace.  Menarik banget kan!

2. Berjualan Makanan Lewat Media Sosial

Peluang Bisnis Online dengan Modal Kurang dari 1 Juta - Berjualan Makanan Lewat Media Sosial

Belakangan ini, ramai tren makanan siap saji yang dijual melalui media sosial. Tren ini terbukti mengantarkan penjualannya pada kesuksesan, bahkan, tak jarang para penjual makanan ini membuka outlet sendiri berkat bisnis makanan online miliknya. Nah, kamu juga bisa meniru hal serupa karena peluang jualan makanan online ini masih sangat besar.  Untuk memulai bisnis makanan ini, kamu harus memantau tren makanan terkini, sebut saja dimsum mentai, puding regal, ayam geprek hingga es kopi susu. Soal resep, bisa ditemukan dengan mudah melalui internet dan bisa kamu kreasikan sendiri. Modal yang diperlukan untuk memulai bisnis ini tergantung dari jenis makanan pilihanmu, yang pasti tidak sampai dari satu juta rupiah!

3. Menjadi Reseller Barang Trending

Peluang Bisnis Online dengan Modal Kurang dari 1 Juta - Menjadi Reseller Barang Trending

Metode penjualan online reseller masih menjadi pilihan bisnis online terbaik dengan modal minim. Bisnis reseller juga mudah dilakukan pada platform media sosial dan juga e-commerce marketplace, dengan jangkauan pasar yang sangat luas. Untuk memulai bisnis reseller dengan modal sedikit, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Pertama, kamu harus menganalisa tren pasar dan menentukan jenis serta brand dari produk yang ingin dijual. Supaya investasi kamu untuk menyetok barang tidak percuma akibat barang yang tidak laku. Setelahnya, kamu harus memilih supplier tangan pertama. Karena, supplier ini menawarkan produk dengan harga miring, sehingga kamu bisa mengambil margin keuntungan lebih besar.  

4. Budidaya Tanaman

Peluang Bisnis Online dengan Modal Kurang dari 1 Juta - Budidaya Tanaman

Jika dulu tanaman hanya disukai oleh sebagian kalangan saja, sekarang tanaman mulai digandrungi segala kalangan yang membuatnya jadi salah satu produk terlaris di pasar online. Penyebabnya adalah munculnya tren untuk mendekorasi ruangan atau kamar dengan aneka tanaman hias supaya terlihat lebih estetik. Tren dekorasi ini juga belum lama berlangsung, jadi kesempatan kamu mendapatkan kesuksesan dari budidaya tanaman sangat besar! Beberapa jenis tanaman terlaris ini bisa kamu budidayakan, seperti monstera, lidah mertua, lidah buaya dan kaktus.

5. Berjualan Pulsa

Peluang Bisnis Online dengan Modal Kurang dari 1 Juta - Berjualan Pulsa

Berjualan pulsa adalah solusi ide bisnis modal kecil yang tepat karena memiliki banyak keuntungan, seperti proses transaksi mudah dan cepat, resiko kerugian kecil dan target pasar sangat luas. Langkah pertama untuk melakukan bisnis jualan pulsa online adalah mencari agen yang tepat, pastikan agen pilihanmu menawarkan harga jauh dibawah pasar supaya kamu bisa meraup keuntungan besar. Setelahnya, kamu bisa membuat akun media sosial untuk menawarkan jasa isi pulsamu. Berikan juga pelayanan yang baik serta responsif supaya banyak pelanggan menggunakan jasamu.

6. Bisnis Tas Belanja Handmade

Peluang Bisnis Online dengan Modal Kurang dari 1 Juta  - Bisnis Tas Belanja Handmade

Dalam rangka menjaga lingkungan, penggunaan tas plastik sekali pakai semakin ditinggalkan dan tergeser oleh tas belanja handmade yang bisa digunakan kembali. Mungkin di pasar online sudah banyak produk tas belanja yang ditawarkan, nah disinilah kreatifitasmu diperlukan untuk menciptakan produk tas belanja unik! Misalnya, kamu bisa memanfaatkan kain-kain bekas untuk dijadikan bahan utama pembuatan tas belanja. Langkah ini dilakukan agar kamu lebih hemat modal sekaligus menghasilkan produk yang eksklusif. Cara lain untuk hemat modal adalah dengan menerapkan sistem pre order supaya biaya awal yang dikeluarkan lebih kecil. 

7. Menjual Barang Sembako Online

Peluang Bisnis Online dengan Modal Kurang dari 1 Juta - Menjual Barang Sembako Online

Karena permintaan yang tak ada habisnya, sembako sangat cocok dimanfaatkan sebagai ide bisnis online. Modal yang diperlukan juga tak banyak, dengan syarat kamu menyetok barang-barang yang perputarannya cepat. Contohnya seperti, gula pasir, garam dapur, tepung terigu dan juga beras. Bisnis sembako online juga makin terbantu dengan platform marketplace yang memfasilitasinya. Karena termasuk barang yang rentan rusak, sangat perlu bagimu untuk mencari layanan pengiriman yang aman untuk mengirim sembako. Tak perlu bingung, Anteraja bisa jadi partner bisnis sembako online mu. Layanan Anteraja sudah dipercaya oleh banyak penjual online, karena biaya murah dan fitur melimpah. Seperti cek resi dan cek ongkir lengkap ke seluruh wilayah.

Nah, itu dia rekomendasi peluang bisnis online terbaru yang bisa kamu coba!  Semoga bisa menginspirasi kamu untuk membuka bisnis online dengan modal kecil dibawah 1 juta. Supaya bisnis makin berkembang, jangan lupa untuk mempelajari teknik-teknik pemasaran online seperti penggunaan fitur ads dan berikan juga layanan terbaik kepada pelanggan ya! 

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *