10 Pelumas Rantai Sepeda Terbaik dan Bagus, Bikin Gowesan Sepeda Kamu Makin Enteng

Pelumas Rantai Sepeda Terbaik

Agar sepeda dapat digunakan dengan nyaman, kamu perlu merawatnya dan melakukan pengecekan secara rutin untuk memastikan semua sparepartnya bekerja dengan baik. Salah satu cara perawatan yang perlu dilakukan adalah dengan menggunakan pelumas rantai sepeda.

Buat kamu yang masih bingung memilih jenis pelumas rantai sepeda terbaik dan cocok untuk sepeda kamu, yuk kita simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Tips Memilih Pelumas Rantai Sepeda Terbaik

1. Pilih Jenis Pelumas Rantai Yang Sesuai Dengan Pemakaian

Di pasaran, biasanya tersedia beberapa jenis pelumas yang bisa kamu pilih sesuai dengan penggunaan sepeda. Buat kamu yang banyak mengendarai sepeda di lokasi kering dengan cuaca cerah, sebaiknya kamu memilih pelumas kering. Sebaliknya, kamu bisa memilih pelumas basah yang tahan hujan untuk pemakaian di daerah basah. Kamu juga bisa memilih pelumas serbaguna untuk pemakaian di segala kondisi cuaca.

2. Sesuaikan Ukuran Kemasan Dengan Kebutuhan

Ukuran pelumas perlu kamu pertimbangkan sebaik mungkin agar pelumas dapat bekerja secara maksimal. Buat kamu yang termasuk pengguna sepeda aktif, kamu bisa membeli pelumas berukuran besar agar lebih praktis. Nah jika kamu tidak terlalu sering menggunakan sepeda, pelumas dengan kemasan ekonomis bisa jadi solusi yang tepat buat kamu. 

3. Perhatikan Komponen Yang Ada Di Dalamnya

Komponen dalam pelumas juga perlu kamu perhatikan sebaik mungkin agar pemakaian pelumas menjadi lebih maksimal dan pengalaman berkendara kamu juga semakin maksimal. Komponen pertama yang perlu kamu perhatikan adalah komponen khusus yang dapat mengurangi gesekan dan memberikan pengendaraan yang nyaman. Tak hanya itu kamu juga perlu memperhatikan kandungan PTFE atau fluorine sintetis yang mampu mencegah korosi pada rantai. Dengan begitu, rantai akan tetap awet dan kamu bisa mengendarai sepeda dengan nyaman.

Itu dia tips memilih pelumas rantai sepeda terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai panduan untuk memilih pelumas mana yang cocok untuk sepeda kamu. Nah sekarang saatnya kita simak rekomendasi merk pelumas sepeda berkualitas yang bisa kamu pilih.

Rekomendasi 10 Pelumas Rantai Sepeda Terbaik dan Bagus Beserta Harganya

1. Otobi Bicycle Chain Lube 100ml 

Pelumas Rantai Sepeda Terbaik

Pelumas sepeda yang mengandung bahan berkualitas dan aman digunakan untuk rantai sepeda bisa kamu pilih untuk merawat rantai sepeda secara maksimal. Otobi Bicycle Chain Lube ini juga sangat mudah diaplikasikan pada rantai sepeda sehingga kamu nggak perlu repot membongkar bagian rantai. Kamu bisa membeli pelumas ini dengan harga mulai dari Rp 35.000.

2. Strasse DRY Chain Lube 100ml 

Pelumas Rantai Sepeda Terbaik

Pelumas rantai sepeda yang tahan lama ini diformulasikan secara khusus untuk merawat sepeda meski sering digunakan dalam kondisi ekstrim sekalipun. Dengan kualitas penetrasi yang sangat baik, pelumas ini dapat meresap hingga ke dalam inti setiap mata rantai. Pelumas yang cocok digunakan untuk road bike, commuter bike, dan sepeda lipat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp55.000.

3. Pico Chain Cleaner & Lubricant 

Pelumas Rantai Sepeda Terbaik

Buat kamu yang mencari pelumas rantai sepeda yang dapat membersihkan sekaligus menjaganya tetap awet, Pico Chain Cleaner & Lubricant ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Cara pakainya yang mudah membuatnya lebih praktis dibanding jenis pelumas lainnya. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp 88.000.

4. Oxide Push Boundaries Chain Lube 100ml 

Pelumas Rantai Sepeda Terbaik

Dipercaya dapat melindungi rantai sepeda dengan sempurna, Oxide Push Boundaries ini juga dapat kamu gunakan untuk menjaga rantai tetap awet dan tidak berisik saat digunakan. Dibuat dengan teknologi MoS2 menjadikan pelumas sepeda satu ini lebih tahan lama dan melekat di rantai dengan sempurna. Harga yang dibanderol untuk pelumas ini berkisar mulai dari Rp 50.000.

5. Finish Line Chain Lube Dry 120ml

Pelumas Rantai Sepeda Terbaik

Memiliki rantai sepeda yang bebas karat dan korosi kini bukan impian lagi! Dengan pelumas dari Finish Line Chain Lube Dry ini, kamu bisa merawat rantai sepeda secara efektif sehingga lebih kuat dan tahan lama. Nggak cuma itu, pelumas rantai sepeda berkualitas ini juga sangat cocok digunakan untuk bersepeda di medan yang kering. Kamu bisa membeli pelumas ini dengan harga mulai dari Rp 138.000.

6. BLUB Chain Dry Lube 120ml

Pelumas Rantai Sepeda Terbaik

Dibekali dengan kemampuan untuk melindungi rantai dari kotoran, pelumas rantai sepeda produksi Blub ini sangat sempurna untuk kamu gunakan saat bersepeda di kondisi kering dan jarak jauh. Dengan lapisan kering teflon yang akan membuat rantai Anda bersih tanpa menyerap kotoran, debu, atau pasir. Nggak cuma itu, pelumas ini juga diperkaya dengan formula bahan PTFE yang membuatnya menjangkau setiap mata rantai dan sangat mulus saat bekerja dalam setiap gesekan rantai. Harga yang dibanderol untuk pelumas satu ini berkisar mulai dari Rp195.000.

7. Novapro Lube Pelumas Rantai 100ml 

Pelumas Rantai Sepeda Terbaik

Pelumas rantai sepeda berkualitas dari Novapro Lube ini sangat efektif untuk mengurangi resiko rantai renggang yang mungkin terjadi pada rantai sepeda. Pelumas ini juga dapat membuat laju roda semakin lancar dan membuat perpindahan gigi lebih halus. Pelumas yang dapat merawat sekaligus melindungi rantai dari karat ini dapat kamu beli dengan harga mulai dari Rp 35.000.

8. Gedrit Synthetic Lubricant 100ml 

Pelumas Rantai Sepeda Terbaik

Khusus untuk kamu yang mencari pelumas yang ampuh untuk mencegah karat pada rantai  sepeda kesayanganmu, Gedrit Synthetic Lubricant ini bisa kamu jadikan sebagai solusi yang tepat. Pelumas anti panas, anti karat dan tahan air  ini juga relatif aman digunakan dan tidak membuat korosi. Kamu bisa membeli pelumas ini dengan harga mulai dari Rp 59.000.

9. Muc-Off Dry Chain Lube 120 ml 

Pelumas Rantai Sepeda Terbaik

Diformulasikan secara khusus untuk sepeda yang aktif digunakan di daerah kering, Muc Off Dry Chain ini bisa kamu gunakan untuk melumasi rantai hingga ke inti mata rantai. Dilengkapi pula dengan perlindungan tambahan terhadap kontaminan sehingga membuat rantai sepeda lebih awet dan berfungsi secara maksimal. Kamu bisa membeli pelumas ini dengan harga mulai dari Rp 225.000.

10. ADAMEVE Pelumas Oli Rantai Sepeda 100ml 

Pelumas Rantai Sepeda Terbaik

Pelumas rantai sepeda yang dipercaya dapat bereaksi cepat dari Adameve ini banyak digunakan karena dapat membuat rantai lebih tahan lama dan tarikan sepeda menjadi lebih ringan. Dengan pelumas ini, rantai kamu akan terhindar dari risiko korosi dan karat yang merusak rantai. Harga yang dibanderol untuk pelumas ini berkisar mulai Rp 40.000.

Sederet rekomendasi pelumas rantai sepeda ini bisa kamu jadikan pilihan tambahan untuk mencari pelumas mana yang tepat buat kamu. Kamu bisa langsung checkout pelumas pilihanmu dan pilih Anteraja untuk pengiriman yang aman dan nyaman.

Di Anteraja, kamu nggak cuma mendapatkan layanan pengiriman yang aman dan cepat, kamu juga bisa melakukan tracking pengiriman dengan menggunakan fitur Cek Resi yang dibuat khusus untuk pengguna Anteraja. Sangat mudah kan? Selalu pilih Anteraja untuk pengiriman yang aman dan cepat, ya!