13 Merk Pemanggang Roti yang Bagus, Awet dan Terbaik

Sarapan merupakan bagian terpenting yang tak boleh dilewatkan. Tidak sedikit orang merasa memiliki sarapan yang berkualitas dapat menyehatkan tubuh kamu dan membuat hari mu menyenangkan. Meskipun menu sarapan sangat beragam, salah satu jenis sarapan yang paling standar dan populer adalah roti panggang dengan telur dan kopi.

Jika kamu menyukai roti panggang dan, seperti kebanyakan orang luar negeri, menganggapnya sebagai bagian penting setiap pagi, maka memiliki pemanggang roti atau toaster adalah sesuatu yang mungkin tidak akan kamu lewatkan. Ini hanyalah salah satu barang yang harus ada di setiap dapur.

Pemanggang roti tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran, dengan kisaran harga antar model yang sangat bervariasi. Meskipun alat ini pada dasarnya sederhana, memilih pemanggang roti bisa menjadi pekerjaan yang sulit. Berikut adalah hal-hal utama yang perlu kamu ketahui untuk membantu menemukan pemanggang roti terbaik untuk dapur kamu. Ada rekomendasi merk pemanggang roti terbaik versi Anteraja loh, simak yuk!

Tips Saat Membeli Pemanggang Roti

Pilih Ukuran yang Sesuai Kebutuhan

Biasanya kamu akan menemukan pemanggang roti pop-up yang memiliki dua hingga empat slot, dan oven pemanggang roti meja yang berkisar dari empat slot hingga sembilan.

Jika kamu ingin membuat sesuatu yang lebih besar dari ukuran khas irisan roti, maka kamu perlu menemukan model yang menyediakan slot yang cukup besar. Pemanggang roti dengan slot yang lebih besar dapat juga digunakan untuk memanggang bagel, muffin dan lainnya.

Kemudahan Penggunaan dan Pembersihan

Kebanyakan pemanggang roti akan sangat mudah digunakan, setidaknya setelah kamu mengetahui cara menggunakan pemanggang roti yang benar. Memiliki cara yang tepat akan menyederhanakan banyak hal, dan memastikan kamu membeli produk dengan ukuran yang tepat, yang dapat membuat roti panggang sebanyak yang kamu inginkan.

Membersihkan pemanggang roti sedikit lebih rumit. Tetapi biasanya kamu hanya perlu menggunakan lap dapur, untuk membuatnya lebih mudah dibersihkan, dan oven pemanggang roti dengan interior anti lengket akan lebih mudah dibersihkan.

Daya Tahan

Pemanggang roti yang baik akan bertahan selama beberapa tahun, bahkan dekade. Untuk mengetahui apakah pemanggang roti yang kamu pilih memiliki kinerja yang baik dalam hal daya tahan, luangkan waktu untuk memeriksa reputasi merek dan beberapa ulasan dari pelanggan sebelumnya.

Sering kali harga yang lebih tinggi akan memiliki produk yang baik dan akan bertahan lebih lama, tetapi itu bukan jaminan. Solusinya, kamu hanya bisa melihat apa yang dikatakan orang lain tentang pengalaman mereka dengan pemanggang roti tertentu.

Daya Listrik

Terakhir, kamu perlu memerhatikan listrik yang dikonsumsi oleh pemangang roti kamu. Ini karena jangan sampai jika kamu menggunakan tiap hari, maka tagihan listrik kamu akan jebol.

Perlu kamu perhatikan, semakin banyak fitur dari pemanggang roti, maka kemungkinan akan semakin besar konsumsi daya listriknya. Usahakan kamu memilih pemanggang roti dengan watt di bawah 1000 ya Sahabat.

Rekomendasi Merk Pemanggang Roti yang Bagus

\

1. Toaster Philips

Sumber: Philips

Toaster dengan merk Philips ini memiliki tempat pemanas yang cukup luas sehingga bisa menghasilkan roti dengan warna kecoklatan yang merata. Dilengkapi juga dengan fitur canggih seperti pengontrol suhu, fungsi reheat, fungsi defrost yang mampu memudahkan kamu untuk menyiapkan setangkup roti panggang.

Selain itu, alat ini juga memiliki ukuran slot panggangan yang lebar, sehingga akan memberikan kematangan merata pada roti kamu. Karena Philips memiliki crumb tray yang bisa kamu lepas, jadi kamu mudah membersihkan alat pemanggang roti ini. Ada pula fitur defrost yang bisa kamu gunakan untuk memanggang roti yang disimpan di kulkas. Harga mulai dari Rp 165.000.

2. Sharp Toaster

Sumber: Blibli

Didesain dengan jenis pemanggang pop-up, toaster ini punya dua slot panggangan. Bodynya sendiri cukup stylish dan ramping, memudahkan kamu untuk menyimpannya sekaligus mempercantik dapur kamu Sahabat.

Selain mudah dibersihkan karena tray bisa dilepas pasang, toaster Sharp ini pun hanya membutuhkan daya 450 watt saja. Hemat banget kan? Sharp model Sandwich KZ-2SO2-BK Toaster ini juga dilengkapi dengan fungsi kontrol suhu, fungsi reheat, fungsi defrost yang dibanderol mulai dari Rp 240.000.

3. Oxone Eco Bread Toaster

Sumber: Jual Elektronik

Pemanggang roti ini membutuhkan daya listrik sebesar 500 watt saja. Selain itu ada pula fitur auto off ketika sudah tidak digunakan. Menariknya Oxone Eco Bread Toaster juga mampu mencegah roti untuk tidak hangus. Alih-alih gosong, hasilnya justru berwarna cokelat sempurna. Keunggulan lainnya dari produk ini adalah memiliki slot yang cukup lebar, yaitu 32 mm dengan jumlah 2 slot. 

Hanya saja kekurangan dari Oxone Eco Bread Toaster belum dilengkapi nampan untuk remahan roti. Meski begitu, panggangan ini bisa tahan lama dan awet karena sudah terlapisi bahan anti-karat.

4. Toaster Kirin

Sumber: Shopee

Pemanggang buatan Kirin ini dapat memudahkan kamu untuk mengetahui apakah roti sandwich sudah matang atau belum. Ini karena produk ini sudah dilengkapi dengan lampu indikator yang memberitahumu ketika roti sudah matang. Keunggulan lainnya adalah dari bahannya yang terbuat dari phenolic, yaitu plastik yang tahan terhadap panas. Pemanggang roti Kirin memiliki dua tempat panggangan sandwich yang membuat toaster ini efisien. Harga mulai dari Rp 170.000.

5. Black & Decker Toaster

Sumber: Black & Decker Official

Produk ini memiliki fungsi electronic browning control yang memastikan roti terpanggang merata dan menghasilkan warna cokelat sempurna. Selain itu, ada juga fungsi mid cyle cancel yang memungkinkan Anda untuk membatalkan pemanggangan. 

Slot pemanggangnya juga ada dua, memungkinkan Anda membuat setangkup roti panggang dengan cepat. Produk ini cocok untuk Anda yang menginginkan toaster berdesain sederhana, tetapi memiliki banyak fungsi. Harga mulai dari Rp 189.000.

6. Electrolux Toaster

Sumber: Blibli

Bye-bye jari melepuh karena menyentuh toaster yang panas. Produk dari Electrolux ini ramah penggunanya karena dibuat dari bahan anti-panas. Berkat perlindungan ini, produk toaster dari Electrolux ini pun aman untuk anak-anak.

Untuk membuat roti yang enak, Electrolux juga sudah menyisipkan sensor penanda bahwa roti yang kamu panggang sudah sempurna. Terlebih dengan adanya penutup slot di atasnya, akan membantu menghindari kotoran dan debu masuk ke dalam sehingga roti tetap higienis dan sehat. Harga mulai dari Rp 400.000.

7. Denpoo Toaster

Sumber: Blibli

Meski hanya memiliki dua slot, tetapi toaster Denpoo ini punya fitur canggih yang bisa mempermudah kamu saat memanggang roti. Wah pilihan yang tepat bukan?

Fitur pun meliputi tujuh kontrol pembakaran, defrost, tombol stop, serta fitur untuk menghangatkan makanan. Sama seperti merk lain, Tray dari toaster Denpoo ini juga dapat dilepas pasang, sehingga memudahkan kamu untuk membersihkannya. Harga mulai dari Rp 180.000.

8. Maspion Toaster

Sumber: Toko Elektronik

Merk yang satu ini nggak asing bagi orang Indonesia karena slogannya “Cintailah Produk-Produk Indonesia,” yang melekat di telinga mereka. Apalagi berbagai produk rumah tangga yang ditawarkan Maspion cukup beragam, salah satunya alat pemanggang roti ini.

Memiliki desain gaya klasik, alat ini juga tidak mengonsumsi daya yang besar, adapula plat anti lengket sehingga mudah untuk kamu bersihkan. Cocok deh buat kamu yang nggak suka ribet-ribet. Harga mulai dari Rp 150.000.

9. Delonghi Toaster

Sumber: Blibli

Kamu cari toaster dengan slot yang cukup banyak untuk menghemat waktu membuat sarapan? Yups, Delonghi Toaster ini jawabannya Sahabat. Terdapat 4 slot pemanggang yang bisa kamu gunakan sekaligus loh. 

Menggunakan stainless steel berkualitas sebagai bahan dasarnya, Delonghi Toaster juga menawarkan berbagai pilihan warna yang sangat menarik. Meski begitu, kamu perlu merogoh kocek yang bisa dibilang nggak murah, karena toaster ini dibanderol mulai dari Rp 1,8 jutaan. 

10. Miyako Toaster

Sumber: Shopee

Salah satu produk yang melegenda sekaligus asli Indonesia ini sudah tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Dengan produk toasternya, Miyako menawarkan kualitas dan fitur terbaik. Dan yang paling penting, harganya itu loh Sahabat, sangat terjangkau.

Miyako sendiri memiliki berbagai jenis toaster yang bisa kamu pilih Sahabat, ada pop-up toaster, oven toaster, dan sandwich toaster yang harganya mulai dari Rp 195.000 aja.

11. KitchenAid Toaster

Sumber: Tokopedia

Dengan kemajuan teknologi yang pesat, sekarang alat pemanggang roti sudah dilengkapi layar LCD loh, jadi kamu nggak perlu lagi deh repot mengira-ngira kapan roti panggang kamu matang.

Dibekali pula fungsi crumpet, yang mana fungsi ini akan mengaktifkan elemen pemanas tambahan di bagian tengah. Dengan begitu, bagian tengah roti bisa lebih terpanggang dengan merata. Harga mulai dari Rp 3.399.000.

12. Severin Automatic Toaster

Sumber: Official Severin

Nah kalau kamu sedang kedatangan keluarga besar, dan untuk menyiapkan sarapan yang banyak, kamu bisa memilih toaster yang satu ini. Karena alat ini memikiki dua slot namun dengan diameter yang cukup panjang, sehingga mampu memanggang dua roti sekaligus.

Hebat banget kan? Kamu jadi nggak perlu makan waktu lama untuk menyiapkan sarapan keluarga. Dilengkapi pula dengan fungsi kontrol suhu, fungsi reheat dan juga fungsi defrost. Harga mulai dari Rp 449.000.

13. Tefal Toaster & Egg

Sumber: Tokopedia

Berbeda dari pemanggang roti sebelumnya, produk dari Tefal ini sekaligus bisa memasak telur. Nggak hanya itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk memasak daging, dan pelengkap roti lainnya sesuai kebutuhan kamu.

Praktis banget kan? Dengan alat ini semua bisa jadi lebih cepat dan nggak menghabiskan waktu kamu hanya untuk memasak setangkup roti dengan topping. Bahkan karena slot rotinya cukup besar, ini juga bisa kamu gunakan untuk memanggang bagel, croissant, maupun muffin. Namun, di satu sisi alat pemanggang roti ini memiliki ukuran yang besar, sehingga kamu harus menyediakan ruang yang lebih ya Sahabat. Harga mulai dari Rp 2.000.000.

Baca Juga: Tips Sukses Berbisnis Roti / Bakery Untuk Kamu yang Ingin Berbisnis

Itulah daftar rekomendasi merk pemanggang roti yang bagus dan terbaik yang bisa kamu miliki. Selain bisa didapatkan melalui toko offline, pemanggang roti tersebut juga bisa kamu beli di e-commerce kesayanganmu. Pengirimannya jangan lupa gunakan Anteraja! Kenapa harus Anteraja? Karena pengiriman dengan Anteraja cepat dan menjangkau ke seluruh Indonesia.