12 Pensil Warna Yang Bagus Dan Terbaik Untuk Menggambar

Pensil Warna Terbaik

Pensil warna identik menjadi salah satu peralatan sekolah anak-anak. Namun alat ini juga dapat digunakan semua umur, khususnya bagi kamu yang menggeluti bidang seni. Agar pensil warna dapat berfungsi dengan maksimal, kamu perlu mengetahui beberapa hal penting mengenai pensil warna, mulai dari bahan hingga ketersediaan warna.

Buat kamu yang masih bingung memilih pensil warna terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu, yuk langsung cari tahu cara memilih pensil warna terbaik lengkap dengan rekomendasi merk pensil warna yang bisa kamu pilih sesuka hati. Nah, sebelum mencari tahu rekomendasi merk pensil warna terbaik, intip tips dan cara memilih pensil warna berikut ini!

Cara Memilih Pensil Warna

1. Pilih Jenis Pensil Warna yang Sesuai dengan Kebutuhan

Pensil warna rupanya memiliki tiga jenis bahan dasar yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu, loh! Mulai dari pensil warna wax-based, oil-based­, hingga water-based tersedia untuk melengkapi alat tulis untuk karya seni. Masing-masing jenis pensil warna tersebut juga memiliki perbedaan karakter.

Pensil warna wax-based dapat kamu pilih untuk mendapatkan pewarnaan dengan coverage yang lebih luas. Nah untuk kamu yang ingin punya pensil warna yang kuat dan tahan lama, bisa memilih pensil warna berbasis minyak atau oil-based. Sedangkan pensil warna water based bisa kamu gunakan untuk dua kebutuhan karena dapat digunakan dalam keadaan basah maupun kering. 

2. Pilih Kemasan yang Mudah Dibawa

Saat ini pensil warna memiliki kemasan yang beraneka ragam. Untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi, kemasan pensil warna yang mudah dibawa perlu menjadi pertimbangan yang penting. Tak hanya itu, kemasan pensil warna rupanya juga dapat memengaruhi kualitas pewarnaan. Maka dari itu, jangan sampai salah pilih kemasan pensil warna yang akan kamu beli, ya! 

Setelah tahu cara memilih pensil warna terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu, kamu bisa langsung cek rekomendasi merk pensil warna terbaik berikut ini.

Rekomendasi Pensil Warna Terbaik

1. Staedtler Luna Coloured Pencil

Pensil Warna Terbaik

Staedtler yang cukup dikenal sebagai merek alat tulis dari Jerman dengan kualitas tinggi ini juga memproduksi pensil warna yang juga berkualitas tinggi. Staedtler Luna Coloured Pencil ini menghadirkan desain pensil warna yang nyaman untuk digenggam saat digunakan untuk menggambar dan mewarnai. Pensil warna ini juga dikenal awet dan juga memiliki pigmentasi warna yang cukup bagus.

2. Faber Castell 24 Classic Colour Pencils

Pensil Warna Terbaik

Faber-Castell Classic Colour hadir sebagai pensil warna dengan kualitas tinggi dan bersaing di pasaran. Bagaimana tidak, pensilnya yang kuat dan tak mudah patah, serta lebih mudah diraut membuat pensil warna ini banyak dipilih khususnya untuk kebutuhan anak-anak di sekolah. Pensil warna ini juga menghasilkan warna dengan kesan vivid membuat hasil gambarmu menjadi indah dan terkesan natural.

3. Greebel 36 Classic Colour Pencils

Pensil Warna Terbaik

Pensil warna Greebel 36 Colour Pencil dipercaya sebagai merk pensil warna yang sangat berkualitas di pasaran. Pensil warna ini juga dapat digunakan di berbagai bidang atau media gambar seperti kertas, kanvas hingga kayu. 

4. Joyko Color Pencil CP-8 

Pensil Warna Terbaik

Joyko yang dikenal dengan kualitas alat tulis yang bersaing di pasaran ini juga mengeluarkan pensil warna dengan kualitas yang apik. Hasil gambar dan pewarnaan yang halus membuat hasil gambar dan pewarnaanmu menjadi lebih menarik.

5. Stabilo Swans Arty Colored Pencil 

Pensil Warna Terbaik

Dengan premium lead yang halus pada Stabilo Swans Arty Colored Pencil membuat gambar yang kamu buat dengan pensil warna satu ini memiliki warna yang terang dan cerah. Kamu juga dapat mencampurkan beberapa warna untuk memperoleh warna baru dengan menggunakan pensil warna ini.  Tak perlu khawatir, pensil warna ini juga telah lulus kriteria EN 71 sehingga aman untuk digunakan anak-anak.

6. Deli EC00235 Colored Pencil 36C

Pensil Warna Terbaik

Deli EC00235 dikenal sebagai salah satu pensil warna dengan basswood yang berkualitas tinggi sehingga memudahkannya untuk diraut. Warna-warna yang disediakan pun sangat beragam sehingga dapat memudahkan kamu berkreasi dengan gambar dan warna-warna yang tersedia di Deli EC00235.

7. Fila Lyra Graduate Aquarell  

Pensil Warna Terbaik

Memiliki pigmentasi warna yang tinggi, Fila Lyra Graduate Aquarell dapat kamu gunakan dengan mudah untuk menggambar dan mewarnai dengan tingkat akurasi yang tinggi. Pensil warna ini juga terbuat dari cedarwood bersertifikasi PEFC menjadikan pensil warna ini awet dan tidak mudah patah serta tahan lama. 

8. Prismacolor Premier Colored Pencils

Pensil Warna Terbaik

Dengan Prismacolor Premier Colored Pencils, kamu bisa menghasilkan karya dengan warna-warna berani sehingga hasil gambarmu terlihat lebih ekspresif. Pensil warna ini juga sangat tepat untuk digunakan blending dan shading. Tak perlu khawatir pensil warna ini juga dikenal dengan kualitasnya yang jempolan sehingga awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

9.  Faber-Castell Polychromos Artists Color 

Pensil Warna Terbaik

Dikenal dengan kualitas pewarnaannya yang sangat baik, Faber-Castell Polychromos Artist bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang sedang menekuni dunia seni. Dengan pensil warna ini kamu dapat bereksplorasi dengan warna-warna yang beragam dengan hasil warna premium. Dengan pensil warna ini, karyamu akan lebih tahan lama. 

10. Faber-Castell 36 Aquarellstifte Watercolour Pencils

Pensil Warna Terbaik

Dengan kemasan karton ataupun kaleng, Faber Castell bisa menjadi pilihan untuk kamu yang suka dengan teknik pewarnaan watercolor. Dilengkapi dengan 36 warna yang cerah dan bold, pensil warna ini bisa membuat karyamu lebih indah. Uniknya, sisa dari rautan pensil warna ini bisa kamu gunakan kembali sebagai pewarna dengan berbasis air.

11. Derwent Coloursoft Pencils 36 Tin

Pensil Warna Terbaik

Spesialis untuk melakukan teknik pewarnaan gradasi, Derwent Coloursoft Pencils 36 Tin sangat cocok untuk menjadi pilihan kamu. Dengan inti pensil yang memiliki durability yang kuat, ketajaman ujung pensil dapat diatur sesuai keinginanmu. Formula yang digunakan membuat pensil ini menghasilkan warna yang bold dan mudah dicampur. Dengan pensil ini karyamu akan terlihat sangat natural.

12. Color Pencil CP-12RT

Pensil Warna Terbaik

Rekomendasi terakhir jatuh kepada Joyko Color Pencil CP-12RT. Dengan 12 warna tipe classic short atau pendek, pensil warna Joyko ini menjadi pilihan yang tepat untuk mewarnai atau menggambar. Selain dengan kemasan karton, pensil warna Joyko juga menyediakan kemasan kaleng eksklusif yang tentunya mudah dibawa kemana-mana.

Itu dia cara memilih pensil warna dan juga rekomendasi merk pensil warna terbaik yang dapat membantu kamu memilih pensil warna mana yang cocok untuk kebutuhanmu. Kamu bisa langsung pesan merk pensil warna favoritmu di toko online langgananmu. Jangan lupa untuk pilih jasa pengiriman Anteraja agar pensil warna idamanmu bisa mendarat di rumahmu dengan aman, ya!