Manfaat menggunakan tempered glass
Update Aja

Pentingnya Tempered Glass, Anti Gores Untuk Layar Smartphone

Smartphone di masa sekarang yang cenderung memiliki layar besar, umumnya berukuran 5 inchi bahkan banyak yang ukurannya lebih besar. Dengan layar yang besar tersebut, tentu ada banyak area yang mesti dilindungi. Untuk itu dibutuhkan pelindung layar yang dapat melindungi layar smartphone kamu. Dengan menggunakan Tempered glass atau pelindung layar maka dapat melindungi hp kamu dari segala goresan yang mungkin terjadi. Sebab jika dibiarkan tidak terlindungi, bukan tidak mungkin layar menjadi tidak responsif dan tidak dapat digunakan. 

Metode Pembuatan Tempered Glass

Meskipun banyak masyarakat sudah familiar dengan jenis pelindung layar ini, ada hal yang unik dari proses pembuatannya. Yaitu kaca dibentuk lembaran seperti kertas lalu dilakukan pemanasan termal pada suhu tertentu, setelah dipanaskan lalu didinginkan pada suhu yang cukup dingin pada titik tertentu. 

Setelah itu, dikeringkan sebelum diberi lem pada salah satu sisi sebagai perekat. Tempered glass sendiri adalah sebuah layar pelindung yang digunakan hampir di setiap smartphone. Pelindung ini terbuat dari bahan dasar berupa kaca float dengan kekuatan 5 kali lebih kuat dari kaca biasa. Proses tersebut membuat temper glass menjadi lebih elastis dan tahan banting serta anti gores.

Manfaat Tempered Glass

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada layar hp kamu oleh sebab itu menggunakan pelindung layar berupa tempered glass sangatlah penting. Sebelum membahas lebih jauh tentang manfaatnya.. 

Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi layar hp akan terkena goresan atau pecah akibat terjatuh. Selain itu, ada beberapa manfaat lain yang didapat jika menggunakan perlindungan layar ini. Diantaranya adalah :

Menghindari Goresan Pada Layar

Tidak hanya menjadi anti gores bagi layar smartphone kamu, tempered glass juga dapat menghindari layar dari pecahan akibat terjatuh. Bagi kamu yang cukup aktif menggunakan HP atau gadget lainnya yang menggunakan layar touchscreen, sangat penting untuk selalu melekatkan kaca pelindung pada layar sentuh gadget kamu.

Faktor Keamanan

tempered glass menjaga keamanan layar smartphone Anda

Faktor keamanan juga menjadi pertimbangan jika tanpa sengaja handphone terjatuh atau mengalami kecelakaan berkendara. Jika biasanya tanpa menggunakan layar anti gores akan langsung pecah. Dengan menggunakan pelindung anti gores tersebut layar kemungkinan akan retak saja. Sebab temper glass dapat melindungi layar dengan sempurna. Selain itu juga lebih aman jika menggunakan temper glass kaca yang retak tidak akan pecah berkeping-keping dan dapat berbahaya melukai diri akibat serpihan kaca layar tersebut. 

Menjaga Layar Tetap jernih

Dengan menggunakan temper glassed layar smartphone kamu akan tetap bersih dan terlindung dari debu. Sehingga tidak ada debu yang masuk ke dalam layar HP.

Membuat Layar Tetap Sensitif

Terakhir adalah membuat layar handphone tetap sensitif dan nyaman digunakan. Sebab ketika meletakkan HP di kantong akan membuatnya bergesekan dengan berbagai alat seperti kunci, uang dan lainnya. Pelindung layar tersebut akan tetap menjaga sensitifitas layar ketika digunakan. 

Mengetahui Tempered Glass Yang Berkualitas

Ada banyak merk serta tempered glass yang tersedia di pasaran. Mulai harga yang murah hingga yang cukup mahal. Kualitasnya pun relatif berbeda. Berikut adalah cara-cara membedakan pelindung layar yang bagus dengan yang tidak bagus. 

  • Memakai Lapisan Anti Minyak

Salah satu ciri pelindung layar yang bagus adalah memiliki lapisan anti minyak atau yang biasa disebut oleophobic coating. Ini membuat layar anti gores kamu menjadi anti air atau minyak. Sehingga ketika terkena cairan menjadi mudah untuk dibersihkan dan tidak meninggalkan bekas. Cara mengetahui apakah sudah menggunakan lapisan tersebut cukup mudah. Teteskan air pada layar anti gores, jika mengumpul atau menggelembung pada satu titik maka tempered glassed kamu sudah menggunakan oleophobic coating.

  • Tampilan Layar Lebih Jernih
tempered glass menjaga layar tetap jernih

Jika dilihat secara berdampingan, tempered glass yang bagus akan terlihat lebih jernih. Sebaliknya yang harganya lebih murah biasanya agak sedikit kusam.

  • Sudah Memiliki Fitur Anti Glare

Yang dimaksud anti glare adalah layar handphone tidak menjadi silau ketika memantulkan sinar cahaya. Sehingga lebih nyaman ketika digunakan.

  • Lebih Tahan Lama

Biasanya anti gores yang berkualitas, akan lebih bertahan lama dan teruji waktu. Jika kamu memakai anti gores murah yang berbahan plastik kemungkinan besar ketika dipakai selama beberapa bulan, lapisan anti gores akan terkelupas pada sisi sampingnya.

Mendapatkan Tempered Glassed Yang Berkualitas

Untuk mendapatkan tempered glass yang berkualitas tidak perlu repot-repot mendatangi sentra penjual aksesoris smartphone di mall. Kamu cukup menggunakan smartphone kamu, lalu pilih melalui e-commerce atau online shop langganan kamu. Ada berbagai merk serta jenis tempered glass yang tersedia mulai dari yang murah sampai yang paling mahal. Untuk layanan jasa pengiriman, kamu dapat menggunakan Anteraja. Pasti barang diantar sampai ke depan rumah kamu, pakai Anteraja #pastibawahepi!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *