Percobaan Pickup Anteraja Gagal ? Ini Alasannya !

Untuk mempermudah pengiriman paket, Anteraja menyediakan layanan pick-up. Kurir Anteraja akan datang dan menjemput paket ke lokasi permintaan pick-up. Layanan ini sangat memudahkan pengguna Anteraja karena tidak perlu datang ke agen pengiriman. 

Layanan pick-up menjadi salah satu pilihan yang sering digunakan. Kamu dapat menggunakan fitur pick-up pada semua layanan yang ada di Anteraja. Metode pick-up dapat kamu gunakan pada layanan pengiriman Regular, Same Day dan juga Next Day. Pick- up Anteraja juga sudah dipastikan aman sebab paket kamu akan dijemput oleh kurir yang sudah terdaftar di Anteraja. Kamu tidak perlu ragu kalau paket akan dijemput oleh kurir yang tidak dikenal.

Selain itu, layanan pick-up Anteraja juga tidak dikenakan biaya dan tidak ada jumlah minimal dalam benda yang akan dikirim. Walaupun hanya ingin mengirim satu benda, kamu tetap bisa menggunakan layanan pick-up Anteraja. Akan tetapi, ada saatnya percobaan pick-up Anteraja aja gagal. Saat melakukan pengecekan resi dan memberikan pemberitahuan bahwa ‘Pickup tertunda karena masalah operasional’, mungkin kamu akan berpikir mengapa hal ini bisa terjadi. 

Kamu tidak perlu bingung karena akan dijelaskan pada ulasan di bawah ini. Yuk, cari tahu kenapa percobaan pick-up Anteraja bisa gagal.

Penyebab Pick-up Anteraja Gagal

Beberapa penyebab pick-up Anteraja bisa gagal adalah : 

Pengiriman Paket Dibatalkan

Sebagai pembeli, kamu bisa mencari tahu alasan kenapa paket kamu dibatalkan. Kamu bisa menghubungi penjual barang untuk mengkonfirmasi hal tersebut. 

Operasional Ekspedisi Sedang Overload 

Saat paket yang akan dikirimkan terlalu banyak dan melebihi kapasitas, bisa menyebabkan sistem operasional menjadi overload (kelebihan muatan). Puncak pengiriman barang biasanya terjadi saat hari-hari tertentu seperti hari lebaran atau tahun baru. Pada waktu ini banyak orang yang mengirim barang sehingga melebihi kapasitas dan bisa membuat pengiriman menjadi terlambat.

Kurir Kesulitan Menemukan Alamat Pengirim

Agar paket kamu bisa di pick-up dengan cepat, diperlukan alamat yang jelas. Cantumkan semua informasi penjemputan sehingga kurir tidak kesulitan saat mencari lokasi. Kamu bisa juga bisa memberikan ciri-ciri yang ada di lokasi atau rumah sehingga kurir lebih cepat menemukannya. Jangan memberikan informasi alamat yang terlalu singkat, misalkan hanya memberi nama jalan atau hanya nomor rumah.

Permintaan Pick-up Diluar Jam Kerja

Setelah lewat dari pukul 8 malam, permintaan untuk penjemputan paket akan di proses esok harinya. Jam operasional dari layanan pick-up Anteraja berlaku hingga pukul 8 malam. 

Paket Belum Bisa Diambil 

Pastikan saat barang yang akan dijemput sudah dalam kondisi siap diambil. Selain kamu, kurir Anterja juga akan melakukan penjemputan barang oleh pelanggan lain yang juga menggunakan layanan pick-up. Ketika kurir Anteraja (Satria) datang untuk menjemput paket dan kondisi barang sudah siap, maka proses pick-up akan berjalan lancar tanpa ada kendala.

Selain itu, kamu juga perlu tahu jadwal pick-up yang ada di Anteraja. Kalau kamu mengerti paket akan dijemput pukul berapa, tentunya kamu jadi tahu kapan akan menyiapkan paket yang akan diambil oleh kurir Anteraja. Berikut ini adalah jadwalnya :

  • Permintaan pick-up pukul 08.00 – 09.59
  • maka paket akan di pick-up pukul 10.00 – 12.00
  • Permintaan pick-up pukul 10.00 – 11.59
  • maka paket akan di pick-up pukul 12.00 – 14.00
  • Permintaan pick-up pukul 12.00 – 13.59 
  • maka paket akan di pick-up pukul 14.00 – 16.00
  • Permintaan pick-up pukul 14.00 – 15.59
  • maka paket akan di pick-up pukul 16.00 – 18.00
  • Permintaan pick-up pukul 16.00 – 17.59
  • maka paket akan di pick-up pukul 18.00 – 20.00

Anteraja selalu mengutamakan kenyamanan kamu dalam menggunakan layanan pick-up. Akan tetapi, ada kalanya layanan pick-up bisa tidak berhasil akibat beberapa kondisi yang sudah disebutkan tadi. Nah, sekarang kamu sudah tahu kan apa saja yang bisa menyebabkan permintaan pick-up gagal. Setelah mengetahui hal tersebut, kamu bisa menyiapkan rencana agar terhindar dari permintaan pick-up yang gagal.

Selain itu, Anteraja juga sudah berpengalaman dalam mengirim paket ke seluruh Indonesia. Jadi, selalu gunakan Anteraja untuk mengirim paket yang aman, nyaman dan cepat sampai, ya !