13 Merk Primer Makeup Terbaik, Tahan Lama dan Berkualitas

Primer Makeup Terbaik

Tampil dengan hasil makeup yang sempurna tentunya dapat meningkatkan kepercayaan diri, khususnya saat kamu menghadiri acara penting. Agar hasil make up tampak sempurna, kamu perlu menggunakan primer makeup terbaik yang tahan lama dan berkualitas.

Dengan primer yang berkualitas, hasil makeup akan terlihat lebih halus tanpa khawatir pori-pori kulit terlihat. Buat kamu yang masih bingung memilih mana primer makeup yang cocok buat kamu, yuk simak tips memilih primer makeup berikut ini.

Tips Memilih Primer Makeup Terbaik

1. Pertimbangkan Kandungan Makeup Primer

Kandungan primer menjadi salah satu poin penting yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan dan membeli primer untuk makeup kamu. Biasanya kamu akan menemukan dia jenis kandungan utama yang digunakan sebagai bahan dasar makeup. Kedua jenis kandungan tersebut antara lain water-based yang terkenal ringan digunakan dan silicone-based yang dipercaya ampuh untuk membantu menyamarkan pori-pori besar pada kulit.

2. Pilih Makeup Primer yang Sesuai dengan Tipe Kulit

Pemilihan makeup primer yang sesuai dengan tipe kulit juga perlu kamu tentukan sebaik mungkin. Dengan penggunaan primer yang sesuai dengan tipe kulit dapat membantu hasil riasan yang kamu miliki tampak lebih sempurna. Misalnya, buat kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, sebaiknya pilih primer dengan long lasting effect yang membuatnya tetap cantik tanpa khawatir makeup luntur terkena minyak pada tubuh.

Sederet tips memilih primer makeup terbaik ini bisa kamu gunakan untuk membantu kamu memilih mana primer makeup yang cocok kamu gunakan untuk menyempurnakan riasan kamu, Nah, sekarang saatnya kita simak rekomendasi makeup primer berikut ini. Simak baik-baik, ya!

Rekomendasi Makeup Primer Terbaik

1. Wardah Instaperfect Porefection

Primer Makeup Terbaik

Primer makeup pertama yang bisa kamu jadikan base adalah Wardah Instaperfect Porefection. Dengan satu layer, kamu bisa menyamarkan pori-pori sehingga wajah halus merata dan siap untuk di rias. Tekstur yang super creamy menjadikannya mudah diaplikasikan dan cepat meresap ke kulit. Nggak perlu khawatir juga karena primer satu ini tidak membuat wajah menjadi kering. Satu produk dari brand lokal satu ini dibanderol mulai dari Rp 79.000.

2. Pixy Make It Glow Beauty

Primer Makeup Terbaik

Brand lokal yang nggak kalah bagusnya dari Pixy juga mengeluarkan produk primer makeup dengan series Make It Glow Beauty. Memiliki kandungan Botanical Extract yaitu Olive Oil, Jojoba Oil, dan Yuzu Extract yang mampu menutrisi dan melembabkan wajahmu. Selain itu kandungan SPF 35 & PA ++ dapat membantu melindungi kulitmu dari efek buruk sinar matahari. Jadi kamu nggak perlu repot menggunakan sunscreen lagi. Primer dari Pixy ini juga mampu menutupi warna kulit tidak merata dan membuat makeup kamu menjadi tahan lama. Dengan harga Rp 57.000 kamu bisa mendapatkan satu primer yang banyak manfaatnya.

3. Madame Gie Face Primer Gel Base

Primer Makeup Terbaik

Untuk membuat look makeup halus dan flawless, tentu primer Madame Gie Face Primer Gel Base yang menjadi jawabannya. Diproduksi dengan tekstur gel membuat primer ini cepat meresap dan dapat menyamarkan pori-pori dan garis halus di wajah secara maksimal. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga harga Rp45.000

4. Focallure Blurmax Primer

Primer Makeup Terbaik

Dipercaya dapat menyamarkan garis halus dan pori-pori secara maksimal membuat primer makeup satu ini banyak dipilih untuk membuat tampilan hasil makeup kamu terlihat sempurna tanpa celah. Diperkaya dengan ekstrak buah kiwi sebagai anti oksidan, dan vitamin C membuat kulit kamu tampak lebih cerah, kamu beku membantu mencerahkan wajah kamu. Dengan primer ini, makeup kamu jadi keliatan glowing dan tahan sepanjang hari. Harga Rp160.000.

5. Make Over Mattifying Velvet Primer

Primer Makeup Terbaik

Kandungan oil absober yang terdapat dalam produk primer dari Make Over ini membuat produk satu ini dapat terasa lebih ringan saat diaplikasikan ke wajah. Produk ini bisa kamu gunakan untuk menyamarkan kerutan dan pori-pori sekaligus membuat kulit tampak lebih halus dengan velvety-smooth finish. Harga yang dibanderol untuk primer satu ini mulai dari Rp 98.000.

6. Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner 

Primer Makeup Terbaik

Dengan tekstur lightweight yang dimiliki Airderm Aesthetic Hydrating Primer Toner ini juga mudah meresap di kulit. Dengan kelebihan tersebut, primer ini dapat kamu gunakan untuk membuat tampil lebih sempurna dan meningkatkan kualitas hasil riasan yang kamu lakukan pada wajah. Buat kamu yang tertarik mencobanya, persiapan budget berkisar mulai dari Rp 100.000.

7. Wet N Wild Photo Focus Dewy Face Primer

Primer Makeup Terbaik

Untuk tampil dengan hasil makeup yang fotogenik, primer dari Wet N Wild ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Dengan kandungan Vitamin E, membuat primer dengan  lightweight formula ini dapat membantu menghaluskan kulit sekaligus membuat kulit tampak bercahaya.

8. Studio Tropik Flawless Priming Water

Primer Makeup Terbaik

Produk yang dikenal dengan ketahanan dan formulanya yang ringan meresap kulit ini membuat produk satu ini bisa kamu beli untuk tampilan make up yang lebih menawan.. Studio Topik Flawless Priming Water. Diperkaya dengan kandungan pelembab membuat produk ini  memberikan kesan wajah tampak “dewy glow” dan halus. 

9. Benefit The POREfessional Face Primer

Primer Makeup Terbaik

Sebagai produk yang dikenal dengan kualitas kandungan dan ketahanannya yang cukup tinggi membuat Benefit The POREfessional ini bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan kemampuannya yang dapat meminimalisirkan pori-pori dan garis halus dengan cepat dan mulus membuat primer ini banyak diminati. 

10. Maybelline Fit Me Matte and Poreless Primer  

Primer Makeup Terbaik

Brand makeup yang cukup populer ini juga bisa kamu gunakan agar makeup yang dipoles di wajahmu tampak lebih sempurna dan tahan lama bahkan hingga 16 jam pemakaian. Dilengkapi dengan SPF 20, harga yang dibanderol untuk produk ini adalah mulai dari  Rp 84.000.

11. Becca First Light Priming Filter Instant Complexion Refresh

Primer Makeup Terbaik

Dikenal sebagai primer dengan tekstur yang ringan dan cepat meresap ke kulit saat diaplikasikan. Dengan primer dari Becca ini tampilan riasan kamu akan terlihat makeup kamu tampak glowing natural. Becca First Light Priming Filter Instant Complexion Refresh bisa digunakan jika kamu menginginkan makeup simple dan fresh pada malam hari. Harga Rp 315.000.

12. Azarine Hydraveil Primer Serum 

Primer Makeup Terbaik

Buat kamu yang mencari produk primer yang dapat menjaga kulit agar tetap sehat, Azarine Hydraveil Primer Serum bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Produk yang produk yang diformulasikan dengan bahan aktif alami yang berfungsi untuk merawat skin barrier kulit agar tidak rusak sekaligus mencerahkan dan melembabkan.  Kelebihan in bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Untuk membelinya siapkan budget mulai dari Rp 44.500.

13. Mustika Ratu Beauty Queen Gorgeous Glow Poreless Primer 

Primer Makeup Terbaik

Produk primer yang diformulasikan secara khusus sehingga mudah diserap dan ringan digunakan. Primer Mustika Ratu Beauty Queen Gorgeous Glow Poreless Primer dapat membantu mencerahkan wajah. Nggak cuma itu, kandungannya mampu menghidrasi tanpa membuat kulit berminyak, serta memiliki glowing formula yang membuat wajah lebih bersinar. Primer yang tahan lama satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 45.000.

Sederet rekomendasi primer makeup terbaik ini bisa kamu jadikan sebagai referensi pilihan tambahan. Primer pilihanmu bisa langsung kamu checkout di marketplace kesayangan.

Eits jangan lupa gunakan Anteraja untuk jasa pengiriman yang cepat dan terpercaya. Dengan Anteraja, kamu bisa melacak pengiriman secara akurat dengan fitur Cek Resi, loh! Tunggu apa lagi, selalu gunakan Anteraja untuk pengiriman yang aman dan nyaman ke seluruh wilayah Indonesia.