11 Primer Untuk Remaja Yang Bagus, Halus dan Terbaik

Primer Untuk Remaja

Menggunakan make up menjadi hal yang lumrah dilakukan, khususnya bagi kaum wanita. Bukan hanya kalangan dewasa saja, saat ini sudah banyak remaja yang mulai tertarik untuk mencoba make up. Untuk membuat make up tampak sempurna dan tahan lama, kamu perlu menggunakan primer.

Bagi kamu yang baru mencoba make up, kamu perlu mencermati beberapa hal penting dalam memilih primer make up yang bagus dan sesuai dengan kulitmu. Yuk langsung simak cara memilih primer untuk remaja berikut ini!

Cara Memilih Primer Untuk Remaja Yang Terbaik

1. Perhatikan Kandungan Utama Primer

Sebagian besar primer yang dijajakan di pasaran terbagi menjadi dua kandungan bahan utama, yaitu primer dengan berbahan dasar air atau water-based dan silikon atau biasa disebut silicone-based. Pilihan untuk kandungan primer ini bergantung dari kebutuhan kamu sendiri. Kamu bisa memilih water-based primer jika kamu menginginkan primer yang terasa ringan. Sementara untuk silicone-based bisa dipilih jika pori-pori pada kulit wajahmu tergolong besar agar tersamarkan dengan lebih baik.

2. Utamakan Primer Yang Mampu Menyamarkan Pori-Pori 

Selain menggunakan primer sebagai base make up, primer juga digunakan agar pori-pori pada wajah bisa tersamarkan dengan baik. Namun keefektifan primer dari setiap brand memiliki tingkat yang berbeda tergantung dari kandungan pada primer yang kamu pilih. Terutama untuk yang memiliki pori-pori besar, kamu harus mempertimbangakan ulasan dari produk primer apakah benar-benar bisa menyamarkan pori-pori dengan baik atau tidak agar look make up kamu bisa terlihat flawless dan natural.

3. Kandungan UV Protection Perlu Dipertimbangkan

Efek buruk sinar matahari dapat menimbulkan masalah pada kulit terutama bagian yang paling sensitif adalah wajah. Efek buruk yang bisa didapatkan seperti kulit menjadi kusam, kulit terbakar, munculnya bintik hitam hingga membuat kulit kering menjadi masalah yang sudah tidak jarang lagi ditemukan. Mempertimbangkan kandungan UV protection pada primer merupakan salah satu solusi untuk kamu yang sering berkegiatan di luar dan ingin menggunakan make up. Jika kamu sudah menggunakan sunscreen maka pilihlah primer dengan kandungan SPF yang tidak terlalu tinggi. 

4. Sesuaikan Primer Berdasarkan Tipe Kulit Wajah

Sebelum membeli produk primer, kamu juga harus menyesuaikannya dengan tipe kulit wajah. Jika sembarang memilih, bisa jadi primer yang kamu gunakan bukan membantu tampilan riasan malah menimbulkan efek buruk untuk wajah sendiri. Maka itu, kamu perlu memperhatikan kandungan primer dan menyesuaikan kecocokannya dengan tipe kulit. Jika kulitmu termasuk tipe berminyak, maka pilihlah produk dengan efek long lasting. Untuk kamu tipe kulit kering, maka pilih primer dengan klaim glowing effect agar tampilan kulit bisa lebih sehat. Terakhir, jika kulit kamu tergolong berjerawat maka pilihlah primer dengan kandungan non-comedogenic agar kulit terhindar dari iritasi.

Setelah cari tahu bagaimana cara memilih primer terbaik, kamu juga perlu tahu merk primer apa saja yang masuk ke dalam daftar rekomendasi. Dengan begitu kamu nggak perlu khawatir lagi salah pilih primer yang cocok untuk kulit wajahmu. Yuk, langsung aja kita simak sederet rekomendasi merk primer untuk remaja yang bagus dan terbaik berikut ini.

Rekomendasi Primer Bagus Yang cocok Untuk Remaja

1. Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer 

Primer Untuk Remaja

Rekomendasi primer yang pertama datang dari produk lokal Pixy series Make It Glow. Hasil dari base make up ini akan membuat riasan wajahmu menjadi lebih glowing. Sangat pas untuk kamu yang menginginkan look natural. Selain itu, daya coverage nya yang tergolong medium ini juga mampu menyamarkan noda serta meratakan warna kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai dari Rp 50.000.

2. Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer 

Primer Untuk Remaja

Jika permasalahan kulitmu ada pada warna kulit yang kurang merata, maka Wardah Instaperfect Porefection adalah solusi yang tepat. Produk ini cocok untuk kamu yang ingin menggunakan dasar riasan tanpa rasa berat dan breathable untuk kulit meski pori-pori tersamarkan dengan baik. Dengan formula anti luntur sehingga make up dapat bertahan seharian tanpa perlu rasa khawatir. Dapatkan produk ini mulai dari harga Rp 70.000.

3. Maybelline Fit Me Matte + Poreless Primer 

Primer Untuk Remaja

Merk produk kecantikan satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, Maybelline hadir dengan base make up Fit Me Matte + Poreless Primer. Sesuai dengan nama produk, primer ini menghasilkan look make up matte yang sempurna. Kandungan oil controlnya mampu menjaga riasan wajah menjadi tahan lama dan bebas kilap sehingga kamu bisa menggunakan produk ini lebih banyak pada area T-zone. Diperkaya dengan SPF jadi kamu tidak perlu khawatir dengan paparan sinar matahari saat beraktivitas. Maybelline Fit Me Matte + Poreless Primer bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 100.000.

4. Emina Pore Ranger 

Primer Untuk Remaja

Produk lokal Emina juga tak kalah saing dengan produk lainnya dalam dunia primer. Emina Pore Ranger mampu menjaga riasan menjadi lebih awet dan tahan lama. Primer ini sangat direkomendasikan untuk para remaja yang baru mulai belajar make up karena untuk mendapatkannya kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 60.000 saja.

5. Madame Gie Face Primer Gel Base 

Primer Untuk Remaja

Diklaim sebagai primer non-comedogenic, Madame Gie hadir dengan produk bernama Face Primer Gel Base. Sesuai dengan namanya, produk ini memiliki tekstur gel yang cepat meresap sehingga cocok untuk kulit berminyak hingga berjerawat. Selain menjadi base make up, primer Madame Gie ini juga mampu menyamarkan garis halus sehingga tampilan riasanmu menjadi lebih flawless. Dibandrol dengan harga mulai Rp 40.000 saja, sangat pas dengan kantong remaja yang baru belajar make up.

6. Luxcrime Perfect Canvas – Mattifying Poreless Primer 

Primer Untuk Remaja

Rekomendasi keenam ditempatkan oleh produk lokal yaitu Luxcrime Perfect Canvas – Mattifying Poreless Primer. Produk ini diperkaya dengan kandungan titanium dioxide yang mampu menangkal efek buruk sinar matahari. Selain itu, primer dari Luxcrime ini juga mampu menjaga kulit tetap elastis. Dapatkan produk ini mulai dari harga Rp 90.000.

7. Mineral Botanica Dura-Wear Pore Refining Primer

Primer Untuk Remaja

Jika kamu mencari primer multifungsi, maka jawaban yang tepat adalah Mineral Botanica Dura-Wear Pore Refining Primer. Selain bisa menjadi dasar untuk riasan, primer ini juga mampu mencerahkan serta mencegah kemerahan yang terjadi pada kulit wajah. Diperkaya dengan kandungan bisabolol, vitamin C, sodium hyaluronate dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang akan menjaga kesehatan kulit wajahmu. Jadi kamu nggak perlu khawatir untuk menggunakan primer dengan harga Rp 80.000an ini. 

8. Beauty Story Primer Smooth & Luminous 

Primer Untuk Remaja

Selain mampu menutup pori-pori pada wajah, kamu juga bisa membuat riasan menjadi lebih tahan lama dengan Beauty Story Primer Smooth & Luminous. Tekstur dari primer satu ini terasa ringan sehingga bisa kamu gunakan untuk make up keseharian. Dengan tekstur yang tidak terlalu lengket dan aroma yang tidak menyengat sehingga membuat kamu akan merasa lebih nyaman ketika menggunakan primer dari Beauty Story. Mulai dari harga Rp 60.000 kamu sudah bisa mendapatkan primer ini.

9. Makeover Hydration Serum 

Primer Untuk Remaja

Hydration serum dari Makeover ini memiliki bahan dasar air sehingga sangat baik untuk kulit berminyak. Serum ini juga digunakan sebagai dasar make up karena dapat membuat riasanmu menjadi lebih tahan lama. Selain itu, dengan menggunakan Makeover hydration serum ini membuat foundation tidak langsung terkena kulit, jadi sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin tampil dengan make up dan tetap memperhatikan kesehatan kulit. Primer ini dapat dibeli mulai dari harga Rp 90.000.

10. La Tulipe Rose Water Secret 

Primer Untuk Remaja

Mampu mengontrol produksi minyak pada wajah, La Tulipe Rose Water Secret sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah berminyak. Seperti namanya, primer ini berbahan dasar air yang diperkaya dengan kandungan dari bunga mawar sehingga memberikan sensasi harum bunga mawar. Selain bisa dijadikan primer, produk ini juga bisa dijadikan campuran masker. Kamu bisa mendapatkannya mulai dari Rp 35.000 saja.

11. Benefit The POREfessional Face Primer 

Primer Untuk Remaja

Rekomendasi terakhir yaitu primer dari Benefit, The POREfessional. Primer yang satu ini meski harganya cukup merogoh kocek, kamu bisa mendapatkan kulit yang tampak lebih mulus, make up yang lebih tahan lama serta pori-pori hingga kerutan di wajah bisa tersamarkan dengan baik. Dengan kandungan translucent formulanya membuat produk primer dari Benefit ini mampu menyatu dengan berbagai warna kulit. Primer ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 200.000.

Itu dia produk primer rekomendasi dari Anteraja yang bisa kamu jadikan inspirasi, khususnya buat kamu yang baru memulai belajar make up. Kamu bisa mendapatkan beragam produk primer ini dari toko online andalan melalui berbagai platform yang tersedia. Untuk pengiriman aman, jangan lupa pilih jasa kurir Anteraja agar pesananmu bisa sampai alamat tujuan dengan aman. Jangan khawatir, Anteraja juga menyediakan fitur Cek Resi agar kamu bisa memastikan pengiriman paketmu diantarkan sesuai dengan alamat. Jadi, selalu percayakan jasa antar pada Anteraja, ya!