Daftar Produk Makeup yang Wajib dimiliki Oleh Wanita

Produk Makeup Yang Wajib Dimiliki

Merias wajah menjadi salah satu aktivitas yang identik dengan perempuan. Hal ini tentu tak bisa terbantahkan lagi, karena banyak perempuan yang sangat memperhatikan penampilan untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. Dengan alat perias wajah atau yang juga biasa disebut dengan make up, mayoritas perempuan merasa terbantu menutupi kekurangan yang ada pada wajahnya. Tak heran jika set make up menjadi benda wajib yang harus ada dalam tas kemanapun pergi. 

Namun begitu, di pasaran ada banyak sekali jenis make up dengan fungsi yang berbeda-beda. Hal ini membuat perempuan yang baru belajar make up menjadi bingung, produk make up apa saja yang harus digunakan dan apa saja fungsi dari masing-masing produk tersebut. Kalau kamu termasuk yang bingung tersebut, jangan khawatir, karena kamu bisa simak daftar produk make up yang wajib dimiliki dalam ulasan berikut ini. Catat baik-baik, ya!

Produk Makeup Yang Wajib Dimiliki Cewek!

1. Lip Product

Produk Makeup Yang Wajib Dimiliki

Lip product menjadi produk make up wajib yang harus kamu miliki untuk menunjang penampilan kamu di berbagai kesempatan. Lip product ini berfungsi sebagai pewarna bibir yang dapat memberikan tampilan make up kamu terlihat lebih segar dan berwarna. Kamu bisa menyesuaikan jenis lip product dan warna lip product yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu juga bisa menyesuaikan warna lip product sesuai dengan tone warna kulit.

2. Pensil Alis

Produk Makeup Yang Wajib Dimiliki

Memiliki alis dengan bentuk yang presisi kini bukan sebuah hal yang mustahil. Kamu bisa membentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah kamu dengan alat make up bernama eyebrow pencil atau juga yang dikenal dengan nama pensil alis. Kamu bisa membentuk alis dengan pensil dan merapikannya dengan sisir khusus yang biasanya sudah tersedia sepaket dengan pensil alis. Kamu bisa menyesuaikan tingkat ketebalan alis sesuai kebutuhan. Untuk tampilan natural, hindari penggunaan pensil alis yang terlalu tebal, ya.

3. Mascara

Produk Makeup Yang Wajib Dimiliki

Agar bulu mata agar terlihat lebih lentik dan cantik, maskara dapat membantu kamu mewujudkannya. Dengan produk make up satu ini, bulu mata kamu akan terlihat lebih bervolume dan lebih cantik. Mascara juga bisa membantu tampilan riasan kamu tampak outstanding. Jangan lupa sesuaikan jenis mascara agar tampilan make up kamu tampak cantik dan sempurna. Kamu bisa memilih mascara dengan jenis waterproof agar tidak mudah luntur saat digunakan.

4. Primer

Produk Makeup Yang Wajib Dimiliki

Primer yang berfungsi sebagai dasar make up ini juga berfungsi agar make up yang kamu buat lebih tahan lama. Tak hanya itu, pengaplikasian primer pada wajah juga membuat kulit kamu lebih lembab sehingga hasil riasan kamu tampak cantik dan flawless. Maka dari itu, produk make up satu ini termasuk ke dalam salah satu daftar wajib produk make up yang wajib kamu miliki.

5. Foundation

Produk Makeup Yang Wajib Dimiliki

Selanjutnya, produk make up yang wajib dimiliki wanita adalah alas bedak atau yang biasa dikenal dengan sebutan foundation. Produk make up satu ini berfungsi untuk meratakan warna kulit serta menutupi kekurangan di wajah. Kamu bisa memilih salah satu dari berbagai jenis produk make up satu ini. Agar riasan tampak sempurna, pastikan foundation pilihan kamu sesuai dengan shade atau warna foundation dengan tone atau warna kulitmu.

6. Bedak

Produk Makeup Yang Wajib Dimiliki

Dengan bedak, riasan yang kamu buat menjadi tampak lebih cerah dan sempurna. Bedak juga berfungsi untuk mengunci tampilan foundation agar tidak rusak atau luntur pada wajah. Kamu bisa memilih jenis bedak apa dan warna bedak yang mana sesuai dengan kebutuhan kamu. 

7. Concealer

Produk Makeup Yang Wajib Dimiliki

Produk make up satu ini merupakan produk make up yang wajib kamu miliki, khususnya jika kamu punya banyak bekas jerawat di wajah. Dengan concealer, hasil make up harian kamu tampak lebih cantik dan sempurna. Hal ini karena concealer dapat membantu menutupi noda yang kurang tertutup oleh foundation bahkan dark circle di bawah mata. Agar concealer yang kamu gunakan tampak bagus, sesuaikan warna concealer yang ada dengan warna kulit kamu.

8. Eye Shadow

Produk Makeup Yang Wajib Dimiliki

Untuk membuat bagian mata terlihat lebih segar, kamu bisa menggunakan eye shadow untuk memberikan tampilan riasan mata yang cantik. Di pasaran terdapat beberapa macam eye shadow. Umumnya eye shadow terdiri dari jenis matte dan shimmer. Kedau jenis eye shadow tersebut dapat kamu pilih sesuai dengan jenis riasan yang kamu gunakan dan jenis acara yang akan kamu datangi. 

9. Blush On

Produk Makeup Yang Wajib Dimiliki

Memiliki wajah yang berseri dapat kamu wujudkan dengan bantuan pengaplikasian blush on pada riasan kamu. Blush on bisa kamu gunakan pada pipi dan rahang. Agar riasan dengan blush on tampak sempurna, kamu bisa memilih blush on jenis powder, gel, atau cream. Apa pun jenis blush on tersebut, pastikan pilih warna yang paling sesuai sesuai dengan warna kulitmu.

10. Eye Liner

Produk Makeup Yang Wajib Dimiliki

Eye liner menjadi produk make up yang digunakan pada garis kelopak mata secara khusus. Produk make up ini juga termasuk ke dalam jajaran daftar produk make up yang wajib dimiliki wanita. Dengan eye liner, riasan mata yang kamu gunakan akan tampak lebih besar dan lebih hidup. Kamu bisa memilih jenis eye liner yang paling nyaman saat kamu gunakan. Jangan lupa perhatikan ketahanan eye liner untuk membantu kamu memilih eye liner yang tetap dan sesuai untuk kebutuhan make up harian kamu. 

Itu dia sederet produk make up yang wajib dimiliki tiap wanita. Kamu bisa langsung beli semua alat make up ini melalui toko online yang menjual make up original dan terpercaya. Agar produk make up yang dipesan secara online dapat sampai dengan aman di alamat tujuan, percayakan jasa pengiriman barang kamu dengan Anteraja.

Kamu bisa memilih berbagai layanan pengiriman yang lengkap dan terpercaya. Nggak cuma itu, kamu juga bisa melakukan tracking pengiriman barang secara akurat dengan fitur Cek Resi yang tersedia di Anteraja. Tunggu apa lagi? Selalu percayakan Anteraja untuk kirim barang yang cepat dan aman, ya!