11 Merk Proyektor Mini Yang Bagus, Berkualitas dan Terbaik

Proyektor Mini Terbaik

Proyektor merupakan perangkat luaran yang digunakan sebagai media proyeksi gambar dari suatu perangkat ke media yang lebih besar. Dengan proyektor, kamu bisa menampilkan gambar atau video dalam format yang lebih besar sehingga dapat menjangkau penglihatan banyak orang.

Nggak heran kalau proyektor banyak digunakan untuk presentasi atau menampilkan sesuatu di depan orang banyak. Umumnya, proyektor memiliki ukuran yang cukup besar sehingga kurang praktis dibawa ke mana-mana. Namun dengan kemajuan teknologi, saat ini proyektor portable sudah mulai muncul di pasaran.

Agar proyeksi gambar yang kamu tampilkan lebih maksimal, kamu perlu mengetahui apa saja poin penting yang perlu diperhatikan dalam memilih proyektor portable atau proyektor mini yang sesuai dengan kebutuhan. Bagi kamu yang masih bingung memilih proyektor mini yang bagus, berikut ini cara memilih proyektor mini terbaik yang perlu kamu perhatikan sebelum membelinya. Jangan sampai kelewatan, ya!

Cara Memilih Proyektor Mini Terbaik

1. Pertimbangkan Resolusi, Tingkat Kecerahan, Dan Rasio Kontras

Penggunaan proyektor dengan resolusi, tingkat kecerahan dan rasio kontras yang tepat menjadi suatu pertimbangan untuk mendapatkan hasil gambar proyeksi yang bagus. Namun ketiga fitur tersebut tentu memiliki keunggulan masing-masing. Bagi kamu yang mementingkan kualitas gambar, perhatikan resolusi proyektor yang akan kamu beli. 

Tak hanya itu, kamu juga perlu mengetahui tingkat kecerahan dari proyektor dan menyesuaikannya dengan tempat pemakaian proyektor. Hal ini penting untuk diperhatikan karena akan mempengaruhi penggunaan baterai dan konsumsi listrik. Poin yang tak kalah penting lainnya adalah rasio kontras pada proyektor. Rasio kontras pada proyektor dapat mempengaruhi tingkat perbedaan warna pada gambar yang ditampilkan. Maka dari itu penting untuk memperhatikan rasio kontras pada proyektor.

2. Perhatikan Kapasitas Baterai Dan Waktu Penggunaan Proyektor

Kapasitas baterai pada proyektor mini tentu memengaruhi waktu penggunaan proyektor. Maka dari itu, kapasitas baterai perlu kamu pertimbangkan dengan matang agar pemakaian proyektor tidak mengalami hambatan karena baterai yang tiba-tiba habis saat digunakan. Selain kapasitas baterai, kamu juga perlu mengetahui waktu pemakaian maksimal proyektor Dengan mengetahui kapasitas baterai dan waktu penggunaan, kamu bisa mempersiapkan sumber energi seperti power bank untuk mengisi ulang daya agar dapat proyektor dapat digunakan lagi. 

3. Pilih Proyektor Berdasarkan Panel Yang Digunakan

Pemilihan panel proyektor yang tepat dapat mempengaruhi kualitas gambar yang digunakan. Umumnya proyektor memiliki 2 macam panel proyektor yang bisa dipilih, yaitu panel DLP (digital light processing) dan LCOS (liquid crystal on silicone). Kedua panel ini memiliki tampilan gambar yang berbeda dan harga yang berbeda. Kamu bisa memilih panel ini sesuai dengan penggunaanya. Panel DLP memiliki kualitas gambar standar dengan harga yang terjangkau, sedangkan panel LCOS memiliki hasil gambar proyeksi yang jernih dan resolusi gambar yang tinggi.

4. Pertimbangkan Besar Gambar Dan Jarak Pemasangan Proyektor

Pertimbangan besar gambar yang dihasilkan dan jarak pemasangan proyektor menjadi salah satu poin penting yang perlu kamu perhatikan. Pasalnya, besar gambar yang dihasilkan proyektor dan jarak pemasangan proyektor ini perlu kamu sesuaikan dengan jumlah audience. Tak hanya itu, jarak pemasangan proyektor juga perlu kamu sesuaikan dengan ukuran ruangan agar gambar yang ditampilkan nampak sempurna. jika ukuran ruangan yang akan digunakan relatif kecil, ada baiknya kamu memilih proyektor dengan short focus yang dapat menampilkan gambar meski proyektor diletakkan di jarak yang dekat dari layar penampil.

Setelah tahu bagaimana cara memilih proyektor mini terbaik, kamu juga perlu tahu rekomendasi merk proyektor apa saja yang perlu kamu pertimbangkan. Yuk, langsung cari tahu daftar rekomendasi merk proyektor mini terbaik berikut ini!

Rekomendasi Merk Proyektor Mini Yang Bagus Dan Terbaik

1. AAXA P7 Pico Projector

Proyektor Mini Terbaik

Proyektor mini ini memiliki fitur proyeksi gambar hingga 120 inch pada kondisi low-light. Tak hanya itu, protektor ini juga memiliki bentuk yang portabel sehingga mudah disimpan dan dibawa kemana-mana. Proyektor mini satu ini juga dapat menggunakan baterai lithium-ion sebagai penambah dayanya. Sangat mudah dan praktis, kan?

2. Xiaomi Mijia Mini Projector

Proyektor Mini Terbaik

Brand produk teknologi satu ini juga memproduksi proyektor mini berkualitas yang perlu kamu pertimbangkan. Xiaomi Mijia ini bisa kamu sambungkan dengan menggunakan bluetooth dan USB, loh. Nggak cuma itu, proyektor ini juga memiliki kemampuan auto focus selama 3 detik dengan kecerahan hingga 500 ANSI lumens. Dilengkapi dengan remote control, proyektor ini dapat dikontrol dalam jarak jauh.

3. Proyektor Mini Sony MP-CD1

Proyektor Mini Terbaik

Dilengkapi dengan dimensi 3,4 x 0,66 x 6 inci dan beratnya yang hanya mencapai 0,27 kilogram membuat proyektor mini keluaran Sony ini sangat cocok digunakan di berbagai tempat. Proyektor ini juga memiliki beberapa koneksi seperti port HDMI, USB 2.0, serta USB Type-C yang berfungsi untuk pengisi daya. Dengan baterai internal yang dapat bertahan hingga 120 menit, kamu bisa menggunakannya untuk presentasi singkat atau bahkan menonton film di luar ruangan dengan nyaman.

4. ViewSonic M1+

Proyektor Mini Terbaik

Dibuat secara khusus dengan fitur eye protection, proyektor ini akan mati secara otomatis apabila terdapat objek yang berada 30 cm di depan lensa. Selain itu, proyektor ini juga dilengkapi dengan penyangga yang membuatnya dapat berputar 360˚. Proyektor ini juga telah dilengkapi dengan sistem Plug & Play dan baterai yang dapat bertahan hingga 6 jam membuatnya mudah digunakan di berbagai kesempatan mulai dari rapat hingga berkemah. 

5. ANKER Nebula Apollo Projector

Proyektor Mini Terbaik

Dengan OS Android 7.1, proyektor mini keluaran Anker ini cukup praktis digunakan karena dapat digunakan untuk mengunduh aplikasi yang dibutuhkan selama presentasi. Nggak cuma itu, proyektor ini juga sudah dilengkapi dengan RAM dan ROM sehingga dapat langsung memutar film atau drama tanpa perlu dihubungkan dengan perangkat tambahan. 

6. Cheerlux C6 Mini Projector

Proyektor Mini Terbaik

Produk proyektor mini terbaik satu ini cocok diintegrasikan dengan berbagai perangkat, mulai dari ponsel iPhone, hingga google chromecast TV set. Tak hanya itu, proyektor ini ini juga sudah dilengkapi dengan port USB2.0, 3 in 1 AV, VGA, HDMI, dan headphone jack. Dengan fitur ini, kamu bisa menggunakan Cheerlux C6 Mini Projector untuk berbagai kebutuhan. 

7. BenQ Mini Projector GVI

Proyektor Mini Terbaik

Bagi kamu yang memiliki hobi menonton film atau drama, proyektor mini dari BenQ ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Dilengkapi dengan fitur yang memudahkan kamu untuk dapat terhubung langsung dengan platform layanan drama dan film, memudahkannya untuk digunakan untuk menyaksikan drama dan film kesayangan dengan pengalaman menarik. Jangan khawatir, proyektor ini juga sudah dilengkapi dengan remote control yang memudahkan kamu saat menggunakannya.

8. Epson EX3260

Proyektor Mini Terbaik

Dengan harga mulai dari 900 ribuan, Epson EX3260 ini bisa kamu bawa pulang. Meski terlihat tidak terlalu kecil, proyektor ini tetap mudah dibawa karena bobotnya yang cukup ringan. Proyektor ini juga sudah dilengkapi dengan trow ratio sebesar 1,5:1 dan input HDMI, port USB 2.0, serta port VGA. nggak cuma itu, proyektor keluaran Epson ini juga memiliki suara yang cukup keras sehingga dapat digunakan untuk rapat atau menonton film dan drama bersama teman-teman.

9. LG CineBeam

Proyektor Mini Terbaik

Dengan baterai yang dapat bertahan hingga 300 menit, proyektor mini dari LG ini bisa jadi pilihan tepat untuk kamu menonton film tanpa perlu membawa charger. Proyektor ini juga dilengkapi dengan lumen 550 lm, yang membuatnya sangat cocok untuk menonton dengan lampu temaram tanpa harus gelap total.

10. Asus ZeanBeam S2

Proyektor Mini Terbaik

Selain memproduksi laptop dan smartphone berkualitas, Asus juga mengeluarkan produk proyektor mini dengan fitur yang cukup lengkap. Dengan 500 lumens dan resolusi 720 pixels, Asus ZeanBeam S2 ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu menikmati film dan drama kesayangan bersama keluarga di rumah.

11. Gigabyte BRIX GB-BXPi3-4010

Proyektor Mini Terbaik

Produk proyektor dari Gigabyte ini telah dilengkapi dengan kecerahan 75 lumens yang membuatnya menampilkan gambar dengan kualitas bagus. Dengan port untuk USB 3.0, headphone, serta lensa proyektor membuatnya mudah dihubungkan dengan berbagai perangkat. Nggak cuma itu, protektor ini juga bisa kamu atur fokusnya sesuai dengan kebutuhan.

Itu dia sederet rekomendasi merk proyektor mini yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan khawatir, kamu bisa membeli proyektor mini pilihan kamu di berbagai toko online kesayangan kamu. Agar pengiriman proyektor terjamin aman, kamu bisa menggunakan layanan pengiriman dari Anteraja.

Dengan Anteraja, kamu bisa memanfaatkan fitur Cek Resi untuk melakukan tracking pengiriman barang secara akurat. Dengan begitu, kamu bisa memantau perjalanan dan proses pengiriman barang. Tunggu apa lagi? Selalu percayakan Anteraja sebagai jasa pengiriman yang cepat dan aman, ya!