11 Regulator Gas Yang Bagus, Berkualitas Dan Terbaik

Regulator Gas Yang Bagus

Regulator gas menjadi salah satu alat pelengkap yang berperan penting, khususnya dalam penggunaan kompor gas. Sebab, regulator menjadi penghubung antara tabung gas dengan selang penyalur gas yang terhubung ke kompor. Tanpa regulator, selang dengan tabung tidak dapat terhubung.

Agar kamu bisa memasak dengan lebih aman dan nyaman, kamu perlu memastikan regulator yang kamu gunakan sudah sesuai dengan kebutuhan. Nah, biar nggak salah pilih, yuk langsung kita simak tips memilih regulator gas terbaik yang aman digunakan. 

Tips Memilih Regulator Gas 

1. Pilih Regulator dengan Fitur Pengaman

Memastikan regulator dilengkapi dengan pengaman atau stopper menjadi salah satu hal penting yang perlu kamu lakukan saat memilih regulator gas. Fitur pengaman atau stopper pada regulator berguna untuk menutup celah antara katup regulator dengan mulut tabung gas, dengan begitu kebocoran dapat dihindari. Kamu juga perlu memastikan dudukan regulator serta mulut keluaran (out-flow) dari regulator telah dilengkapi stopper. Ketiga stopper tersebut, membuatmu lebih aman dan nyaman saat memasak menggunakan tabung gas.

2. Pertimbangkan Bahan Regulator

Mempertimbangkan bahan regulator juga nggak kalah penting buat kamu perhatikan saat memilih regulator gas. Pasalnya, bahan regulator dapat memengaruhi kekuatan dan ketahanan regulator saat pemakaian. Kamu bisa memilih regulator berbahan logam kuningan atau stainless steel yang lebih awet, tahan lama, dan antikarat. Idealnya, regulator yang awet akan bertahan kurang lebih selama 3 tahun. Jangan lupa cek secara berkala untuk mengetahui apakah regulator masih layak pakai atau tidak.

3. Pastikan Regulator dan Selang Berkualitas Baik

Saat ini sudah banyak regulator yang dijual sepaket dengan selang untuk memudahkan masyarakat saat menggunakan regulator. Jangan lupa untuk memeriksa kualitas selang yang akan digunakan bersama regulator gas. Bahan thermoplastic yang dilapisi lapisan metal galvanized  bisa jadi referensi bahan selang regulator yang baik, karena ketahanan dan kelenturannya dapat memudahkan dan membuatmu nyaman saat menggunakannya. 

Itu dia cara memilih regulator gas yang tepat dengan kualitas terbaik yang bisa kamu perhatikan saat memilih regulator gas yang tepat untuk rumah tanggamu. Nah, sekarang yuk kita cari tahu merk regulator gas yang terbaik dan berkualitas yang bisa kamu jadikan referensi saat memilih regulator.

Rekomendasi Regulator Gas Yang Bagus

1. Winn Gas Regulator Double Lock W900M

Regulator Gas Yang Bagus

Seperti namanya, regulator gas dari Winn Gas satu ini dilengkapi dengan Gas Regulator Double Lock yang berfungsi sebagai pengaman ganda dapat menjaga agar pemakaian regulator tetap aman tanpa khawatir kebocoran gas. Regulator gas satu  ini juga dilengkapi  dengan karet seal pengaman yang dapat meminimalisir risiko kebocoran gas saat pemakaian. 

2. Quantum Regulator Gas QRH-09

Regulator Gas Yang Bagus

Buat kamu yang sedang mencari regulator gas yang cocok digunakan untuk usaha kuliner, kamu bisa memilih regulator gas dari Quantum yang didesain khusus untuk kompor bertekanan tinggi. Nggak ketinggalan, regulator ini juga sudah dilengkapi dengan knop untuk mengatur aliran gas agar pemakaian gas lebih irit dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan saat memasak.

3. Miyako Gas Regulator RMS-206M

Regulator Gas Yang Bagus

Buat kamu yang sedang mencari regulator gas yang awet dan tahan lama, regulator dari Miyako satu ini bisa jadi pilihan yang terbaik buat kamu. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas yang awet dan tahan lama membuat regulator ini aman digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Dibuat dari zinc alloy dan kuningan menjadikan regulator ini lebih tahan karat dan awet. Tak ketinggalan, selangnya yang terbuat dari bahan thermoplastic dan stainless steel menjadikan selang ini jauh lebih awet dan aman dari kerusakan. 

4. Kenmaster Paket Regulator Meter + Selang Gas Protect

Regulator Gas Yang Bagus

Dikenal sebagai produsen alat rumah tangga berkualitas, Kenmaster juga ikut memproduksi regulator gas yang disediakan satu set dengan selang gas protect. Sistem pengaman otomatis pada regulator ini akan membuatmu terasa lebih aman dan nyaman saat memasak dengan kompor gas sebab pengaman otomatis yang ada akan menutup saat kebocoran gas terjadi.

5. Gascomp Regulator Meter Super Lock GRS-01

Regulator Gas Yang Bagus

Dilengkapi dengan super lock pada regulator gas dari Gascomp membuat regulator ini dapat mengunci lebih kuat sehingga membuatnya lebih aman digunakan. Penguncian regulator ini bahkan diklaim 50.000 kali lipat lebih kuat daripada regulator biasa. Tak heran jika regulator gas satu ini banyak digemari masyarakat.

6. Destec Com 201-S

Regulator Gas Yang Bagus

Dengan 2 sistem keamanan sekaligus pada regulator ini menjadikan regulator dari Destec Com ini sangat aman digunakan untuk memasak dengan kompor gas. Pengamanan pada regulator ini antara lain sistem pengunci berbentuk plat C dan karet data. Kedua pengaman ini dapat mencegah risiko kebocoran secara optimal sehingga kamu nggak perlu khawatir lagi menggunakan regulator ini untuk mengalirkan gas dari tabung dengan aman. 

7. Blue Gaz

Regulator Gas Yang Bagus

Faktor keamanan saat mencari regulator yang tepat dan aman merupakan prioritas utama yang perlu diperhatikan. Maka dari itu, kamu bisa memilih regulator gas dari Blue Gaz yang dilengkapi dengan sistem gerat yang membuat proses pemasangannya lebih mudah. Nggak ketinggalan, regulator ini juga memiliki child safety lock yang membuatnya jauh lebih aman.

8. Katsura VKLC-2

Regulator Gas Yang Bagus

Khusus buat kamu yang mencari regulator gas yang terjamin aman dan dapat menghemat penggunaan gas, maka regulator gas asal Jepang satu  ini solusinya. Dilengkapi dengan teknologi tinggi dan tekanan rendah dapat membuat pemakaian gas lebih hemat. Regulator katsura ini juga dilengkapi dengan karet pengaman kuat yang terhubung ke dalam valve yang membuat tekanan gas lebih stabil meski sisa gas tinggal sedikit. Dengan begitu, kamu bisa memasak dengan lebih banyak tanpa khawatir boros gas atau bahkan kebocoran gas yang membahayakan.

9. Starcam SC-23S

Regulator Gas Yang Bagus

Merk regulator gas terbaik satu ini dilengkapi dengan teknologi tekanan rendah yang dapat menghemat aliran gas untuk memasak secara efektif. Nggak hanya itu, regulator gas ini juga bisa kamu gunakan untuk semua jenis gas elpiji sehingga kamu nggak perlu khawatir regulator gas tidak terpasang dengan baik pada gas yang kamu gunakan. Nggak cuma itu, sistem pengaman pada regulator ini juga terbilang cukup lengkap berkat adanya pengunci C yang membuatnya mengunci lebih kuat. 

10. Kosangas Quick-On 634

Regulator Gas Yang Bagus

Dilengkapi dengan thermofuse, regulator dari Kosangas ini dapat menutup secara otomatis saat suhu pada tabung tinggi sehingga membuatnya lebih aman saat digunakan untuk memasak. Tak hanya itu, regulator gas ini terbuat dari bahan logam yang kuat sehingga kamu bisa memakainya dalam jangka waktu yang lama tanpa perlu diganti. Kamu juga nggak perlu khawatir dengan risiko gas meledak atau kebocoran gas karena regulator gas dari Kosangas dapat berfungsi secara optimal dan membuat kita lebih aman saat memasak.

11. Poligas Regulator

Regulator Gas Yang Bagus

Poligas Regulator merupakan salah satu regulator gas yang banyak dipilih untuk penggunaan gas yang aman dari risiko kebocoran. Karet pengaman yang ada di dalamnya juga dapat meminimalisir risiko ledakan yang disebabkan tekanan tinggi pada gas. Dengan dua pengunci pada regulator gas ini juga dapat meningkatkan keamanan dan mencegah kebocoran gas secara efektif.

Itu dia sederet merk rekomendasi regulator gas terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Regulator gas pilihanmu bisa langsung kamu beli di berbagai toko online langganan kamu. Nah, untuk urusan pengiriman yang aman dan cepat kamu bisa mempercayakannya pada Anteraja.

Di Anteraja kamu bisa memilih jenis pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Nggak cuma itu, kamu juga bisa melacak pengiriman produk secara akurat dengan fitur khusus yaitu Cek Resi. Gimana, mudah dan praktis, kan? Makanya selalu percaya Anteraja untuk pengiriman yang aman, ya!