13 Rekomendasi Body Lotion Terbaik di 2022 Untuk Jaga Kelembapan Kulit

Body lotion Terbaik

Agar kulit terus terhidrasi dan terjaga kelembapannya, tentunya kamu perlu merawat tubuh dan menjaganya agar tidak kering. Saat ini, sudah banyak sekali jenis perawatan tubuh yang dapat melembabkan kulit secara efektif, salah satunya dengan menggunakan body lotion. Buat kamu yang ingin menggunakan body lotion guna membantu melembapkan kulit, yuk langsung simak tips memilih lotion terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai referensi berikut ini!

Tips Memilih Body Lotion Terbaik 

1. Pertimbangkan Kandungan Moisturizer Dalam Lotion

Kandungan moisturizer dalam body lotion tentu menjadi perhatian khusus yang perlu kamu pertimbangkan agar lotion yang kamu beli berfungsi maksimal. Kandungan pelembap pada body lotion dapat kamu identifikasi dengan melihat bagian komposisi. Biasanya lotion dengan kandungan pelembab mengandung moisturizer agent seperti emollient, occlusive, dan humectant yang terkandung dari aloe vera atau shea butter. 

2. Sesuaikan Jenis Lotion Dengan Kondisi Kulit 

Kondisi kulit tiap individu tentu berbeda-beda, maka dari itu, untuk menghindari risiko iritasi atau reaksi alergi pada body lotion yang kamu gunakan, kamu perlu menyesuaikan body lotion pilihanmu dengan kondisi kulit yang kamu miliki. Buat kamu yang memiliki kulit sensitif misalnya, penting untuk menghindari kandungan yang dapat memicu iritasi seperti detergen, sulfur, glycolic acid, alkohol, dan retinol.

3. Pilih Body Lotion Dengan Kandungan UV Protection

Selain dimanfaatkan sebagai pelembap kulit, penggunaan body lotion biasanya juga dimanfaatkan sekaligus untuk melindungi kulit dari pancaran sinar matahari yang merusak lapisan kulit. Dengan penggunaan lotion yang mengandung UV protection, kulit kamu akan terhindar dari efek buruk sinar matahari seperti kulit terbakar hingga flek hitam pada kulit. Kamu bisa memilih kandungan UV protection dengan kadar SPF 10 hingga 50. Sesuaikan dengan penggunaan, ya!

Rekomendasi Handbody/Body Lotion Versi Anteraja

1. Love Beauty and Planet Lotion

Body lotion Terbaik

Memiliki berbagai variasi aroma yang menarik, body lotion dari Love Beauty and Planet ini cukup banyak digemari baik kalangan wanita bahkan pria. Selain wangi, masing-masing aroma ini juga memiliki manfaat yang berbeda-beda. Kamu bisa memilih body lotion dengan aroma Argan Oil & Lavender, Murumuru Butter & Rose, Sea Salt & Bergamot, atau Coconut Water & Mimosa Flower dengan harga mulai dari 49 ribu rupiah untuk kemasan 190 ml. 

2. Vaseline Healthy Bright Vitamin Body Lotion Firm Glow 

Body lotion Terbaik

Brand yang dikenal dengan produk body care yang berkualitas satu ini bisa kamu pilih untuk membantu menjaga kelembapan kulit sekaligus melindungi kulit dari tanda penuaan dini. Nggak cuma itu, dengan body lotion ini kulit kamu akan tampak sehat ternutrisi dan cerah merata. Lotion dengan kandungan AHA & Pro-Retinol dan perlindungan UVA/UVB ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 33.000 untuk kemasan 180 nl. 

3. NIVEA Body Intensive Lotion 

Body lotion Terbaik

Buat kamu yang mencari body lotion yang dapat menjaga kelembapan kulit secara maksimal, Nivea Body Intensive Lotion bisa jadi solusi yang tepat. Dibuat dengan kombinasi grape seed extract, vitamin E, dan formula hydra IQ yang membuatnya dapat melembapkan  kulit hingga 48 jam. Kamu bisa mendapatkan body lotion dengan kandungan SPF ini dengan harga mulai dari Rp.43.000 untuk kemasan 400ml.

4. Shinzui Sakura Skin Lightening Body Lotion 

Body lotion Terbaik

Selain memproduksi sabun mandi yang dipercaya dapat mencerahkan kulit, Shinzui juga meluncurkan produk body lotion yang dapat digunakan untuk menjaga kelembapan kulit secara efektif. Terbuat dari kombinasi bahan alami Herba Matsu Oil Jepang dan Serum Vitamin C & Vitamin E yang dapat membantu mencerahkan dan melembabkan kulit secara optimal. Kamu bisa mendapatkan body lotion Shinzui berukuran 210 ml dengan harga mulao dari Rp 27.000.

5. Garnier Bright Complete White Body Serum Milk Lotion

Body lotion Terbaik

Brand perawatan kulit yang cukup ampuh mengembalikan warna kulit menjadi lebih cerah ini bisa kamu gunakan untuk menjaga kelembapan kulit sekaligus menyamarkan flek hitam dan membantu kulit tampak lebih cerah. Lotion dengan kandungan SPF yang dapat menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.53.000.

6. Good Virtues Co Body Lotion

Body lotion Terbaik

Khusus untuk kamu yang mencari produk body lotion yang terjamin aman dengan bahan 100% natural, body lotion dari Good Virtues Co. menjadi jawaban yang tepat buat kamu. Dibuat dengan kandungan minyak Habbatussauda organik dan 100% bahan non hewani membuat produk ini sangat aman digunakan untuk menjaga kelembapan kulit. Kamu bisa membeli produk body lotion berukuran 300 ml dengan harga mulai dari 110 ribu rupiah. 

7. Sebamed Hydrating Body Lotion

Body lotion Terbaik

Jika kamu memiliki masalah kulit kering dan sensitif, body lotion dari Sebamed ini bisa kamu gunakan untuk membantu menjaga kelembapan kulit secara maksimal. Dilengkapi dengan kandungan khusus seperti phytosterols, shea butter, dan lipid tumbuhan yang dapat menjaga kelembapan kulit tanpa perlu khawatir risiko iritasi. Harga yang dibandrol untuk bod lotion kemasan 200 ml berkisar dari 150 ribu rupiah.

Rekomendasi Handbody Merk Lokal Terbaik

1. Bali Ratih Hand & Body Lotion Lavender 

Body lotion Terbaik

Merk body lotion lokal yang cukup dikenal dengan aromanya yang khas ini bisa kamu pilih untuk melengkapi rangkaian perawatan kulit tubuh untuk mendapatkan kulit yang sehat dan lembap setiap saat. Diperkaya dengan kandungan Vitamin E dan UV whitening, membantu memberikan perlindungan dari dampak sinar matahari dan membantu melembabkan kulit secara optimal. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai dari Rp 30.000.

2. Marina Hand & Body Lotion UV White 

Body lotion Terbaik

Dipercaya dapat melindungi kulit dari Sinar UVA/UVB dengan Triple UV Protection, body lotion dari Marina ini juga dapat membantu mencerahkan kulit sekaligus menghidrasi kulit kering secara maksimal. Body lotion yang dilengkapi dengan kandungan Seaweed, Lime, dan Vitamin B3 ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 16.000.

3. Emina Creamy Milk Cleansing Lotion

Body lotion Terbaik

Dengan formula yang ringan dan tidak lengket setelah digunakan, produk body care dari Emina ini dipercaya dapat membantu menjaga kelembapan kulit secara merata. Diperkaya dengan kandungan antioksidan dari ekstrak Grape Seed dan Vitamin B3 menjadikan kulit kamu tampak lebih sehat dan cerah. Harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar 23 ribu rupiah untuk kemasan 50 ml yang praktis kamu bawa kemana saja.

4. Citra Night Collagen Glow Hand & Body Lotion 

Body lotion Terbaik

Buat kamu yang mencari produk body lotion yang daoat menjaga kelembapan kulit saat tidur di malam hari, Citra Night Collagen Glow Hand & Body Lotion bisa kamu gunakan secara rutin sebelum tidur malam. Body lotion ini diperkaya dengan kandungan Mulberry dan Minyak Biji Anggur yang dapat mencerahkan kulit secara alami dan menyamarkan noda hitam. Kamu bisa mendapatkan body lotion berukuran 230 ml dengan harga berkisar dari Rp 29.000.

5. The Bath Box Shea Light Body Lotion

Body lotion Terbaik

Meski terdengar seperti brand dari luar negeri, The Bath Box merupakan produk lokal berkualitas, loh! Kali ini The Bath Box meluncurkan koleksi body lotion yang ampuh untuk menjaga kelembapan kulit secara efektif. Diperkaya dengan 5% Shea Butter, Squalane, Jojoba Oil, dan ekstrak Calendula yang dapat membantu melembabkan kulit tanpa menimbulkan rasa lengket. Buat kamu yang tertarik, kamu perlu menyiapkan budget mulai dari 149 ribu rupiah untuk kemasan 200 ml.

6. Wardah Body Lotion

Body lotion Terbaik

Dikenal sebagai brand skincare dan make up dengan sertifikasi halal, Wardah juga melengkapi koleksi produk perawatan kulit dengan body lotion yang lembut dan wangi. Nggak cuma itu, body lotion ini juga dipercaya dapat membantu menjaga kelembapan kulit secara optimal. Body lotion ini tersedia dalam lima varian aroma dengan kandungan dan manfaat yang berbeda-beda. Harga yang dibanderol untuk body lotion berukuran 200 ml ini berkisar mulai dari 46 ribu rupiah. 

Sudah tahu, kan mana body lotion yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu? Tenang saja, body lotion favorit kamu bisa langsung dibeli melalui marketplace langganan! Tinggal checkout, dan pilih pengiriman dengan layanan Anteraja, barang pesananmu bakal diantar sampai alamat tujuan dengan aman.

Di Anteraja, kamu juga bisa memilih jenis pengiriman yang beragam. Mulai dari pengiriman reguler yang ekonomis, hingga pengiriman super cepat dengan paket Same Day. Tunggu apa lagi? Selalu pilih Anteraja untuk pengiriman barang yang aman dan praktis ke seluruh Indonesia.