14 Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris di Tahun Ini

Bisnis franchise minuman terlaris 2021

Bisnis kuliner memang nggak ada matinya, karena setiap orang tentu perlu asupan untuk menjalani kehidupan. Namun tentu saja, persaingannya juga terus meningkat. Untuk itu, kamu yang punya keinginan terjun ke bisnis kuliner, harus cermat membaca peluang.

Kalau masih bingung bikin bisnis sendiri, bisnis franchise minuman bisa kamu lirik. Selain nggak perlu mikirin strategi branding sendiri, bisnis franchise juga nggak akan nuntut kamu untuk promosiin produk sebagaimana usaha yang dimulai dari nol. Menarik kan?

Kalau masih bingung juga franchise minuman apa yang bikin kamu cuan, simak ulasan ini sampai tuntas ya. Di artikel ini, kamu akan tahu apa saja rekomendasi franchise minuman terbaik dan terlaris di 2021. Namun, sebelum membahasnya, simak dulu tips memulai bisnis franchise berikut ini.

Tips Bisnis Franchise Minuman

1. Pilih Lokasi yang Strategis

Ide Usaha untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil - Membuka Toko Kelontong

Posisi menentukan prestasi. Pepatah itu kayaknya juga berlaku kalau kamu mau bisnis franchise minuman. Untuk itu, kamu harus cermat mencari dan memilih lokasi yang strategis. Misalnya di pusat keramaian seperti mall, kampus atau kawasan perkantoran. Minuman kekinian adalah favoritnya generasi milenial atau anak muda, jadi pastikan kamu menargetkan tempat yang sesuai dengan pelanggan. Biaya sewa di mall, kampus atau kantor memang lebih mahal dibanding ruko. Namun modal ini akan terbayarkan dengan banyaknya pelanggan.

2. Bagi Keuntungan dan Modal

Ide Usaha untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil - Bisnis Dropship

Selain lokasi, pengaturan keuangan juga penting dalam memulai bisnis. Yang paling penting, pisahkan modal dengan keuntungan yang dihasilkan setiap harinya. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui keuntungan bersih bisnismu lebih mudah. Selanjutnya, kamu dapat menyisihkan sebagian keuntungan untuk menambah modal, agar bisnis franchise minumanmu jadi lebih berkembang.

Franchise Minuman Terbaik Tahun Ini

1.     Kopi Kenangan

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris di 2020 - Kopi Kenangan

Siapa yang nggak kenal dengan minuman satu ini. Gerainya bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai wilayah. Kopi Kenangan menyediakan berbagai menu minuman mulai dari kopi hingga teh. Rasanya yang khas membuat Kopi Kenangan jadi minuman favorit pecinta kopi. Kalau kamu siap untuk bisnis franchise minuman, Kopi Kenangan bisa buat kamu cuan.

2.     Haus!

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris - HAUS!

Minuman satu ini juga nggak kalah digemari banyak orang. Setiap gerainya hampir selalu diwarnai orang yang antre. Menariknya, Haus hampir selalu menghadirkan menu baru, sehingga varian minumannya makin banyak. Harganya juga sangat terjangkau, sehingga cocok jadi pilihan franchise minuman untuk kamu coba, karena minumannya bisa dibeli berbagai kalangan.

3.     Xiboba

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris - Xiboba

Xiboba eksistensinya belum begitu lama di Indonesia. Namun, sensasi minuman boba yang ditawarkan Xiboba mampu menarik perhatian banyak pelanggan. Harganya juga cukup terjangkau, nggak heran kalau outletnya terus bertambah. Kamu siap buka outlet baru Xiboba selanjutnya?

4.     Dumdum Thai Tea

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris - Dumdum Thai Tea

Sebelum boba viral dan digemari banyak orang, thai tea atau teh Thailand jadi minuman favorit generasi milenial. Racikan teh yang dicampur susu serta es, membuat thai tea punya cita rasa sendiri dan lain dari teh yang biasa dikonsumsi di Tanah Air. Sampai sekarang, Dumdum Thai tea juga masih banyak diminati, nggak kalah dari franchise minuman lainnya.

5.     Kopi Janji Jiwa

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris di 2020 - Kopi Janji Jiwa

Nggak kalah populer dari Kopi Kenangan, Janji Jiwa juga menarik perhatian pecinta kopi di Indonesia. Rasanya yang khas, membuat Janji Jiwa diminati banyak pelanggan. Apalagi, merek ini juga menyediakan cemilan nikmat yang pas disantap dengan kopi favorit. Cocok banget nih buka franchise Janji Jiwa di deket rumahmu.

6.     Nyoklat

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris - Nyoklat

Kamu nggak suka kopi? Nggak usah khawatir karena kamu bisa pilih Nyoklat untuk bisnis franchise minuman kamu. Nyoklat menawarkan minuman dari bahan baku cokelat yang pasti disukai berbagai kalangan, terlebih lagi remaja dan anak kecil. Harganya juga sangat terjangkau, jadi kamu bisa menjangkau banyak pelanggan.

7.     Chatime

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris - Chatime

Minuman satu ini nggak kalah laris dari franchise minuman lainnya. Setiap outletnya hampir selalu diwarnai dengan antrean. Rahasianya tentu saja rasanya yang enak hingga varian minumannya yang beragam. Belum lagi pilihan toppingnya yang banyak dan bisa di-mix. Hmmm kalau kamu punya modal besar dan pilih franchise Chatime, siap-siap cuan.

8.     Kopi Kulo

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris di 2020 - Kopi Kulo

Satu lagi merek kopi yang nggak kalah besar, yaitu Kopi Kulo. Ini juga merupakan alternatif dari beberapa merek kopi lainnya. Soal rasanya, nggak perlu dipertanyakan. Yang jelas, Kopi Kulo ini punya peminat yang banyak. Pas banget deh jadi pilihan kamu mulai bisnis franchise minuman.

9.     Es Teh Indonesia

Es Teh Indonesia

Es Teh Indonesia adalah merek minuman yang terbilang baru. Meskipun baru, minuman ini udah menarik banyak pelanggan lho. Apalagi minuman ini dirintis oleh Brisia Jodie, yang merupakan musisi Tanah Air. Popularitasnya akan membantu kamu promosi jadi lebih mudah. Gimana? Tertarik franchise minuman punya Brisia Jodie ini?

10.  Boba Time

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris - Bobatime

Boba Time juga bisa dibilang masih pemain baru nih, jadi outletnya belum sebanyak merek-merek besar. Jadi pas banget nih kamu pilih jadi franchise minuman di kotamu. Rasanya juga boleh lah diadu dengan yang lain.

11.  Absolutea

Absolutea

Absolutea menambah daftar franchise minuman berbasis teh di Indonesia. Merek ini juga dimiliki aktris Indonesia, yaitu Marsha Aruan. Kalau kamu lihat tampilannya di Instagram, minuman ini sukses menggugah selera karena racikan teh yang unik. Apalagi kalau kamu jadikan bisnis sendiri, selain cuan, kamu juga auto kenyang.

12.  Kamsia boba

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris - Kamsia Boba

Kamsia Boba menawarkan minuman boba dengan harga yang sangat terjangkau. Minuman ini cocok kamu pasarkan tempat wisata atau di area dekat sekolahan. Yang jadi andalan Kamsia Boba adalah boba brown sugar. Walaupun harganya murah, rasa minuman Kamsia Boba nggak kalah enak lho dari merek lainnya.

13.  Street Boba

Street Boba

Street Boba merupakan franchise minuman yang dinaungi Nikmat Group. Perusahaan ini udah nggak perlu dipertanyakan lagi pengalamannya di bidang bisnis F&B. Street boba menawarkan beragam olahan boba dengan resep otentik dan bahan premium. Dengan pilihan bahan yang berkualitas dan pengalaman yang mumpuni, kayaknya kamu nggak perlu mikir dua kali deh untuk pilih Street Boba jadi bisnis franchise minuman kamu.

14.  Gulu-Gulu

Gulu Gulu

Gulu Gulu menawarkan minuman yang cukup berbeda dari franchise minuman lainnya. Minuman favorit banyak pelanggan Gulu Gulu adalah varian dengan cheese cream  yang rasanya enak disantap. Gulu Gulu juga menjual boba dengan tekstur yang lembut. Menyasar kalangan milenial, Gulu Gulu bisa kamu lirik nih untuk bisnis franchise minuman.

Jadi merek franchise minuman mana nih yang akan kamu pilih untuk bisnis? Terlepas dari popularitas merek yang kamu pilih, pengembangan bisnis perlu kamu tingkatkan terus ya, biar keuntungan bisnismu terus meningkat.

Walaupun franchise, kamu harus pastikan pengiriman bahan baku bisnis kamu lancar tanpa kendala ya. Kamu bisa gunakan layanan Anteraja untuk pengiriman cepat dengan harga hanya Rp13.000. Murah banget kan? Coba deh kamu langsung Cek Ongkir untuk buktikan murahnya! Selain itu, kamu bisa melacak posisi bahan baku dengan fitur tracking paket akurat yang selalu tersedia untuk pengguna Anteraja. Jadi kamu bisa pantau pengiriman sambil ngerjain tugas lain.