Rekomendasi Merk Mouse Gaming Murah dan Terbaik
Update Aja

10 Rekomendasi Merk Mouse Gaming Murah dan Terbaik 2021

Buat kamu para gamers, mouse pasti menjadi salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan. Makanya kamu harus memilih mouse gaming yang tepat untuk membantu memenangkan game-game yang kamu mainkan. Memilih mouse gaming memang butuh banyak pertimbangan, apalagi banyak produk mouse gaming dari berbagai merk yang menawarkan produk dengan spesifikasi menggiurkan. Pasti semakin menyulitkan kamu dalam memilih yang tepat.

Nah Anteraja bakal membedah satu persatu produk mouse gaming yang cukup populer di pasaran, sehingga artikel ini bisa menjadi referensi kamu untuk memilih mouse gaming. Biar kamu nggak semakin penasaran, kamu bisa langsung simak rekomendasi mouse gaming wireless dan wired terbaik di bawah ini! Namun sebelumnya kamu harus ketahui dulu tips-tips dalam memilih mouse gaming, agar kamu tidak salah pilih. Yuk simak!

Tips Memilih Mouse Gaming Terbaik

Rekomendasi Merk Mouse Gaming Murah dan Terbaik - Tips Memilih Mouse Gaming Terbaik

1. Ketahui Tipe Mouse Gamingnya

Ada banyak sekali tipe-tipe mouse gaming yang beredar di pasaran. mulai dari bentuknya, konektivitasnya, sensor dan switch yang digunakan, dan juga grip-nya. Jabarkan dulu game-game yang sering kamu mainkan dan spesifikasi seperti apa yang kamu butuhkan, karena ada beberapa mouse yang bisa spesifikasinya sangat dibutuhkan untuk game-game tertentu.

2. Perhatikan Bentuk Mouse Gaming

Mouse gaming biasanya memiliki dua bentuk yaitu Ambidextrous dan Ergonomic. Ambidextrous memiliki model yang simetris, sehingga bisa digunakan oleh kedua tangan. Kemudian Ergonomic memiliki bentuk yang spesifik untuk tangan tertentu antara kiri atau kanan. Nah keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, untuk itu kamu harus mencoba menggenggamnya secara langsung.

3. Lihat Review-review Mouse Gaming

Sudah banyak individu atau perusahaan yang mengulas berbagai perangkat gaming di internet, maka itu kamu harus melihat review-nya sebelum menentukan mouse gaming mana yang ingin kamu beli. Pasti setiap produk mouse gaming memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga kamu harus mempertimbangkan tiap kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Jangan lupa juga untuk disesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Rekomendasi Mouse Gaming Wired Terbaik dari Anteraja

1. Mouse Logitech G102

Rekomendasi Merk Mouse Gaming Murah dan Terbaik  - Logitech G102
Sumber: Logitech

Rekomendasi mouse gaming pertama ada Logitech G102 dengan harga yang sangat ramah di kantong, pasalnya kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 249 ribu rupiah untuk membeli mouse gaming ini. Dengan harga segitu kamu bisa mendapatkan fitur LIGHTSYNC RGB dan juga sensor kelas gaming hingga 8.000 DPI. Terdapat juga 6 programmable button yang bisa diatur sesuai kebutuhan kamu. Buat kamu para gamers pemula, kamu sangat bisa mempertimbangkan Logitech G102 ini!

2. Mouse Razer Viper

Rekomendasi Merk Mouse Gaming Murah dan Terbaik  - Mouse Razer Viper
Sumber: Razer

Selanjutnya ada Razer Viper yang menawarkan mouse gaming lightweight dengan bobot hanya 69g. Ditenagai dengan Razer 5G Optical Sensor hingga 16.000 DPI membuat mouse ini memberikan tracking accuracy yang nggak main-main, sangat cocok untuk kamu para gamers FPS yang membutuhkan kecepatan untuk melakukan flick. Tidak lupa juga fitur Chroma dan 8 programmable button disematkan pada mouse ini. Jika kamu berminat, mouse ini dibanderol dengan harga 729 ribu rupiah.

3. Mouse Corsair Katar Pro

Rekomendasi Merk Mouse Gaming Murah dan Terbaik  - Mouse Corsair Katar Pro
Sumber: Corsair

Sama-sama memiliki bobot hanya 69g, Corsair Katar Pro menawarkan mouse gaming dengan harga jauh di bawah Razer Viper. Tentu mouse ini menggunakan sensor yang lebih rendah, yaitu PixArt PAW3327 hingga 12.400 DPI dan hanya memiliki 6 programmable button. Namun Corsair Katar Pro tetap memiliki fitur 2 zone RGB dengan durability hingga 30 million clicks. Jangan kaget dengan harganya, karena kamu bisa mendapatkan mouse ini dengan harga 249 ribu rupiah aja!

4. Mouse Steelseries Rival 3

Rekomendasi Merk Mouse Gaming Murah dan Terbaik  - Mouse Steelseries Rival 3

Untuk di kelas menengah, ada SteelSeries Rival 3 yang nggak mau kalah dalam menghadirkan mouse gaming terbaik di kelasnya. Di dalam bobotnya yang hanya 77g, terdapat TrueMove Core Optical Sensor hingga 8.500 CPI dan mechanical switch dengan durability hingga 60 million clicks. Mouse ini juga memiliki 6 programmable button dan fitur 3 zone RGB yang bisa kamu atur sesuai selera. Jadi langsung aja kamu siapkan uang 590 ribu rupiah untuk membelinya!

5. Sades Lance

Rekomendasi Merk Mouse Gaming Murah dan Terbaik  - Sades Lance
Sumber: Sades

Nah untuk kamu yang mencari mouse gaming yang sangat murah, ada Sades Lance yang bisa kamu beli dengan harga 148 ribu rupiah aja! Mouse ini menggunakan sensor IC Avago dengan resolusi hingga 2.500 DPI dan 8G acceleration. Terdapat juga 6 button dengan Omron Switches yang bisa menunjang game-game yang kamu mainkan. Nah mouse ini memang bobotnya cukup berat yaitu 115g, sehingga kurang cocok untuk game-game yang membutuhkan kecepatan mouse.

Rekomendasi Mouse Gaming Wireless (Tanpa Kabel) Terbaik dari Anteraja

1. Mouse Logitech G304

Rekomendasi Merk Mouse Gaming Murah dan Terbaik  - Mouse Logitech G304

Memasuki jajaran produk mouse gaming wireless, ada Logitech G304 yang selalu menjadi rekomendasi mouse gaming wireless di bawah 500 ribu rupiah. Logitech menyematkan HERO Sensor hingga 12.000 DPI dengan konektivitas wireless 2.4GHz. Untuk baterainya, Logitech G304 ditenagai dengan 2 baterai AA yang mampu bertahan hingga 250 jam, sehingga nggak perlu takut mouse kamu mati di tengah-tengah permainan. Nah untuk harganya, mouse ini dibanderol dengan harga 499 ribu rupiah aja!

2. Mouse Razer Basilisk X HyperSpeed

Rekomendasi Merk Mouse Gaming Murah dan Terbaik  - Mouse Razer Basilisk X Hyperspeed
Sumber: Razer

Buat kamu yang mencari mouse gaming wireless dengan ketahanan baterai yang sangat lama, kamu bisa pertimbangkan Razer Basilisk X HyperSpeed ini! Mouse ini bisa bertahan hingga 450 jam dengan koneksi Bluetooth, cocok banget untuk kamu yang suka berlama-lama ketika bermain game. Tentu spesifikasinya juga nggak main-main, terdapat Razer 5G Optical Sensor hingga 16.000 DPI di dalam bobotnya yang hanya 83g. Makanya langsung siapkan uang 699 ribu rupiah jika kamu berminat!

3. Mouse Steelseries Aerox 3

Rekomendasi Merk Mouse Gaming Murah dan Terbaik  - Mouse Steelseries Aerox 3
Sumber: Steelseries

SteelSeries baru saja meluncurkan mouse gaming wireless lightweight dengan bobot hanya 66g. Terdapat dua konektivitas yang bisa kamu gunakan, yaitu wireless 2.4Ghz dan Bluetooth. Untuk sensornya, SteelSeries menggunakan TrueMove Air Optical hingga 18,000 CPI dan akselerasi hingga 40G. Kombinasi bobot yang sangat ringan dan sensor yang kencang dapat membantu kamu memenangkan game-game yang sedang dimainkan, makanya langsung beli aja mouse ini dengan harga 1.399 ribu rupiah!

4. Mouse Corsair Harpoon RGB

Rekomendasi Merk Mouse Gaming Murah dan Terbaik  - Corsair Harpoon RGB
Sumber: Tokopedia

Untuk mouse gaming wireless di harga 669 ribu rupiah, Corsair Harpoon RGB menawarkan konektivitas sangat cepat yang tidak ada di kompetitor sekelasnya. Mouse ini menggunakan teknologi 2.4Ghz SLIPSTREAM WIRELESS dengan kecepatan di bawah 1ms.

Tentu sensor yang ditawarkan juga cukup menjanjikan, yaitu PixArt PMW3325 Optical hingga 10.000 DPI. Jangan khawatir, mouse ini juga dilengkapi dengan fitur RGB dan 6 programmable buttons dengan Omron Switch hingga 50 million clicks.

5. Mouse Fantech Helios XD3

Rekomendasi Merk Mouse Gaming Murah dan Terbaik  - Fantech Helios XD3
Sumber: Fantech

Produk mouse gaming wireless terakhir adalah Fantech Helios XD3. Walaupun merknya tidak sepopuler merk-merk di atas, Fantech tetap serius untuk berkompetisi dalam menghadirkan produk mouse gaming. Helios XD3 memiliki sensor PixArt PWM3335 Optical hingga 160.000 DPI dengan Huano Switch hingga 50 million clicks, tentu hadir juga fitur RGB di dalam bobotnya yang hanya 83g. Nah jika kamu berminat, kamu bisa membeli Fantech Helios XD3 dengan harga 559 ribu rupiah.

Yuk langsung aja deh kamu kunjungi toko-toko komputer langganan kamu untuk mencoba satu persatu mouse gaming yang sudah direkomendasikan di atas! Memang harus mencoba langsung untuk menemukan mouse yang tepat, supaya uang yang kamu keluarkan tidak sia-sia. Nah setelah kamu mendapatkan mouse yang tepat, langsung aja order di marketplace langganan kamu! Siapa tau ada promo-promo gratis ongkir dan cashback yang bakal bikin kamu tambah untung. Kalau mau untung lagi, pilih Anteraja sebagai layanan pengiriman untuk mengirim mouse gaming yang kamu pesan!

Jangan lupa untuk memilih pengiriman Same Day, biar kamu bisa langsung bermain game dengan mouse gaming yang baru kamu beli! Tinggal order, bayar, cek resi untuk lacak posisi paket, eh tiba-tiba mouse baru kamu sudah sampai, mudah banget kan? Makanya langsung cek ongkir aja untuk pastikan harga ongkir ke tujuan kamu, pastinya nggak mahal kok. Apapun barang yang kamu beli, jangan lupa kirimnya menggunakan Anteraja, dijamin cepat dan akurat!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *