Rekomendasi Parfum Wanita
Update Aja

13 Merk Parfum Wanita Wanginya Enak, Tahan Lama dan Terbaik

Mempercantik diri tidak hanya dari yang terlihat seperti makeup, tapi juga yang hanya bisa dirasa melalui indra penciuman, yakni wangi. Parfum adalah salah satu alat untuk mempercantik diri yang sangat simpel digunakan, tapi memiliki dampak yang besar.

Khususnya bagi wanita, parfum sangat penting untuk meningkatkan rasa percaya diri. Harum yang ditinggalkan dari parfum dapat memberikan kesan baik kepada mereka yang menghirupnya. Namun, kamu perlu hati-hati saat memilih parfum. Jangan sampai parfum yang kamu pakai justru membuat orang di sekitarmu tidak nyaman. 

Untuk itu, AnterAja! Akan memberikan kami tips memilih parfum wanita yang enak dan tahan lama.

Tips Memilih Parfum Wanita

– Ketahui Jenis Parfum

Parfum yang ada di pasaran sangat variatif. Jenis-jenis parfum ini dibedakan berdasarkan konsentrasi dan ketahanan aromanya. Nah, berikut di bawah ini jenis parfum lengkap dengan konsentrasi aroma dan ketahanan aromanya.

  • Parfum: konsentrasi tertinggi hingga 40% dengan ketahanan 6–8 jam.
  • Eau de parfum (EDP): konsentrasi antara 15%–20% dengan ketahanan  5–6 jam. 
  • Eau de toilette (EDT): konsentrasi antara 5%–15%  dengan ketahanan 4–5 jam.
  • Eau de cologne (EDC): konsentrasi antara 2%–4% dengan ketahanan 2–3 jam.
  • Body mist: konsentrasi di bawah 2% dengan ketahanan 1–2 jam.

– Sesuaikan Wangi Dengan Usia

Ini yang terpenting setelah kamu mengetahui jenis-jenis parfum. Untuk usia remaja, cocok menggunakan parfum dengan aroma buah-buahan atau sesuatu yang manis karena akan menggambarkan keceriaan. Sementara untuk usia 20-an dimana kamu mulai mengeksplorasi kehidupan dan mulai mencari jati diri, gunakan parfum beraroma floral lembut atau woody yang hangat, yang dapat memberikan relaksasi diri.

Di usia 30-an, biasanya kamu membutuhkan parfum dengan wangi yang bold, yang dapat menegaskan jati diri kamu. Wangi yang cocok untuk fase ini salah satunya adalah oriental notes.

– Pilih Ukuran Yang Sesuai

Merk parfum yang bagus adalah mereka yang menyediakan ukuran botol beragam. Ini karena kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Bagi kamu yang masih baru dengan suatu produk parfum dan baru mencoba, lebih baik pilih yang berukuran di bawah 30 ml. Untuk travel-size, berkisar dari 30 ml hingga 50 ml. Sedangkan bagi kamu yang sudah lama menggunakan parfum tersebut, memilih ukuran yang paling besar adalah solusi hemat.

Rekomendasi Parfum Wanita Paling Wangi

1. The Body Shop Vanilla Body Mist

Rekomendasi Parfum Wanita

Rekomendasi pertama adalah parfum dari brand ternama The Body Shop yang menawarkan aroma vanilla yang memberikan kesan girly ketika digunakan. Parfum memiliki ketahanan aroma hingga 2 jam dan akan bertahan lebih lama lagi apabila digunakan dalam ruangna berAC.

2. Marc Jacobs Fragrance Daisy Eau So Fresh

Rekomendasi Parfum Wanita

Rekomendasi selanjutnya mungkin cocok untuk kamu yang masih usia remaja atau ingin memberikan kesan yang cewek banget! Sebab, kombinasi kesegaran dan kelembutan aroma bunganya memberikan kesan feminim bagi para penggunanya. 

3. Gucci Bloom Eau De Parfum

Rekomendasi Parfum Wanita

Bagi yang ingin tampil menonjol tapi tetap klasik dan sederhana, padukan gayamu dengan parfum Gucci Bloom satu ini. Aromanya yang berasal dari tuberose, jasmine, dan honeysuckle dapat memberikan sensasi yang berani dan kuat. Ini juga cocok digunakan untuk segala acara, loh.

4. The Body Shop Japanese Cherry Blossom

Rekomendasi Parfum Wanita

Dikemas dengan botol kaca cantik dengan ukuran yang mini, parfum satu ini sangat tepat menjadi teman travelling kamu. Aroma yang ditawarkan pun cenderung manis dan tahan lama, cocok digunakan sehari-hari untuk segala rentang usia.

5. Calvin Klein Beauty Sheer Women

Rekomendasi Parfum Wanita

Dikombinasikan dengan aroma buah-buahan jeruk bergamot, berry, dan peach, Calvin Klein Beauty Sheer Women memberikan karakter yang manis pada pemakainya. Tidak hanya itu, parfum juga memiliki aroma floral peony, lily, dan melati, sehingga pemakainya selalu bersemangat menjalani hari.

6. Chanel No.5 Women

Rekomendasi Parfum Wanita

Parfum keluaran Channel ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu 50 ml dan 100. Ukuran paling kecilnya bisa kamu bawa kemana-mana. Di samping itu, parfum menawarkan aroma vanilla, jasmine, dan may rose yang memberikan kesan feminim. Aroma elegannya ini cocok digunakan untuk acara spesial, seperti pernikahan, pesta, dan lainnya.

7. Lancome La Vie Est Belle

Rekomendasi Parfum Wanita

La Vie Est Belle sangat cocok untuk menyemangati hari-harimu dengan aroma buah-buahan yang menyegarkan, mulai dari blackcurrant, pear, dan orange blossom, Aroma ini juga cocok dipakai ketika menghadiri acara-acara formal.

8. Estee Lauder Pleasures Eau de Parfum Spray

Rekomendasi Parfum Wanita

Wangi buah-buahan berpadu dalam parfum yang dikemas cantik dan simpel dalam botol kaca transparan ini. Karakteristik parfum begitu lembut dan tidak terlalu menyengat. Cocok untuk tampilan wanita yang feminim.

9. Yves Saint Laurent Black Opium Eau de Parfum

Rekomendasi Parfum Wanita

Sebagai brand yang terkenal dengan produk-produk premiumnya, parfum Opium dibanderol cukup tinggi yakni Rp1,2 juta. Namun, aroma yang ditawarkan menjadikannya salah satu parfum terbaik wanita, yakni aroma pink pepper, orange blossom, dan pear dalam fase top note. Ini juga dikombinasikan dengan aroma kopi, bunga jasmine, vanilla, dan patchouli. Parfum juga dikemas sangat glamour dan elegan.

10. Jo Malone Peony & Blush Suede

Rekomendasi Parfum Wanita

Jo Malone menawarkan parfum untuk kamu yang banyak beraktivitas dan membutuhkan arima segar untuk me-refresh energi. Parfum ini mengandung wewangian seperti  red apple, jasmine, dan gillyflower. Kemasannya juga terbilang minimalis sehingga mudah dibawa kemanapun kamu pergi.

11. Maison Francis Kurkdjian Baccarat Rouge 540 Eau de Parfum

Rekomendasi Parfum Wanita

Menjadi andalan aktris Indonesia Nagita Slavina, Baccarat Rouge 540 hadir dengan top note melati dan saffron, middle note amberwood dan ambergris, serta base note fir  resin dan cedar. Ini akan memberikan kamu aroma yang khas dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Tapi, siap-siap mengocek kantong lebih dalam karena parfum dibanderol di atas Rp1 jutaan.

12. Carl & Claire Delicate

Rekomendasi Parfum Wanita

Parfum ini memiliki aroma segar pear yang berpadu dengan floral notes dan sentuhan usk. Aroma ini sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari dengan kesan feminim. Delicate yang merupakan salah satu produk populer dari Carl & Claire, diklaim dapat bertahan hingga 10 jam. 

13. Sensatia Botanicals Elements Eau de Cologne Osmium (Os)

Rekomendasi Parfum Wanita

Produk satu ini terdiri dari berbagai minyak esensial, seperti grapefruit, lavender, dan oakmoss yang dapat memberikan efek aromaterapi yang menenangkan dan membangkitgkan mood positif kamu. Karena kandungannya, parfum dari Sensatia Botanicals ini aman dipakai untuk semua kondisi kulit, bahkan ibu hamil sekalipun.

Nah itu dia rekomendasi parfum wanita terbaik yang wajib untuk kamu coba. Yuk, segera beli parfum sesuai dengan seleramu sebelum kehabisan! Parfum pilihanmu bisa langsung kamu dapatkan jika kamu memesannya dengan layanan pengiriman Anteraja! Kamu bisa gunakan pengiriman Same Day dari Anteraja agar parfum incaranmu cepat sampai.

Hanya dalam waktu maksimal 8 jam, kamu sudah bisa mendapatkan parfum dan segera mencobanya. Tak hanya itu, dengan pilihan pengiriman Same Day dari Anteraja kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari 20 ribu aja! Kamu juga dapat menggunakan fitur tracking yang tersedia di Anteraja untuk memastikan keamanan paketmu. Tunggu apa lagi? Selalu pilih Anteraja sebagai jasa pengiriman andalanmu, ya!


Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *