12 Rekomendasi Pelembab Wajah Pria yang Bagus untuk Berbagai Kulit

Pelembab Wajah Pria yang Bagus untuk Berbagai Kulit

Siapa bilang perawatan wajah hanya untuk wanita saja? Pria juga harus merawat wajah agar tetap terlihat segar dan enak dipandang. Apalagi buat kamu yang sering bertemu dengan orang dan bertatapan secara langsung, pasti kamu nggak mau membuat mereka tidak nyaman kan dengan kulit wajah kamu yang kering dan kusam? Nggak perlu bingung, kamu hanya membutuhkan satu produk perawatan kulit yaitu pelembab wajah atau moisturizer. Memakainya pun juga nggak merepotkan kamu, karena kamu bisa menggunakannya setelah mandi atau ketika ingin beraktivitas. Kalau kamu penasaran apa saja produk pelembab wajah untuk pria yang bagus, kamu bisa simak terus artikel ini! Tapi sebelumnya kamu harus ketahui dulu tips memilih pelembab wajah pria agar kamu tidak salah pilih. Yuk lanjut di bawah!

Tips Memilih Pelembab Wajah Pria

Pelembab Wajah Pria yang Bagus untuk Berbagai Kulit - Tips Memilih Pelembab Wajah Pria

1. Sesuaikan dengan Kulit Anda

Setiap orang memiliki karakter kulit yang berbeda-beda, sehingga diperlukan penanganan yang berbeda-beda juga. Biasanya produk pelembab akan menawarkan formula untuk mengontrol minyak, mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, dan lain-lain. Nah berikut jenis-jenis kulit yang paling umum dan perlu kamu ketahui:

Berminyak Pakai Pelembab yang Ringan

Pilihlah pelembab yang dapat mengontrol minyak dan sebum berlebih apabila kamu memiliki masalah kulit berminyak. Namun pastikan kamu memilih produk yang tepat supaya tidak membuat kulit kamu malah menjadi kering.

Berjerawat Gunakan Bahan yang Aktif

Berjerawat adalah masalah paling serius yang paling banyak dialami orang Indonesia, akibat suhu udara yang panas dan kualitas udara yang kotor membuat kulit wajah mudah ditumbuhi jerawat. Jangan sampai penggunaan pelembab malah membuat wajah kamu semakin berjerawat, untuk itu kamu harus mencari pelembab dengan bahan aktif yang mampu menekan pertumbuhan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat.

Kulit Kering Pakai Pelembab Ganda

Tidak sedikit juga yang mengalami masalah kulit kering. Jika kamu mengalami masalah tersebut, hindari pelembab dengan formula pengontrol minyak. Karena kulit wajah kamu harus dilembabkan agar tidak terlihat kering dan kusam. 

Sensitif Pilih untuk Kulit Sensitif

Nah buat kamu yang memiliki masalah kulit sensitif, pastikan kamu memperhatikan banyak hal supaya tidak salah dalam memilih produk pelembab. Usahakan kamu memilih produk pelembab yang teruji klinis dan tidak memiliki bahan baku yang berbahaya. Ada beberapa merk yang memiliki formula untuk kulit sensitif dan sudah teruji secara klinis, namun biasanya memiliki harga yang cukup mahal

2. Pahami Jenis Pelembab yang Akan Kamu Pakai

Tidak hanya tau, kamu juga harus paham dengan produk pelembab yang ada di pasaran. Ada banyak bahan-bahan yang kadang banyak yang tidak tau manfaatnya untuk apa. Nah kamu harus membedah satu persatu bahan apa saja yang digunakan, sehingga kamu tau apakah itu cocok untuk kulit kamu atau tidak.

3. Baca atau Tonton Review

Semua manfaat yang ditawarkan setiap produk adalah klaim, sehingga tidak semua orang mungkin bisa merasakan manfaatnya. Untuk itu kamu juga harus membaca atau menonton review dari beauty influencer atau kerabat keluarga kamu yang sudah pernah mencobanya. Cari tau apa kelebihan dan kekurangan yang mereka rasakan, sehingga kamu bisa mempertimbangkan dan mengambil kesimpulan sendiri.

Rekomendasi Merk Pelembab Wajah Pria yang Bagus!

1. Nivea Men Creme Moisturizer Face & Body

Pelembab Wajah Pria yang Bagus untuk Berbagai Kulit - Nivea Men Creme Moisturizer Face Body
Sumber: Nivea

Nivea Men Creme Moisturizer akan menjadi produk pembuka dari daftar rekomendasi kali ini. Produk pelembab ini mengandung creme multifungsi yang diformulasikan khusus untuk karakteristik kulit pria dengan kandungan Vitamin E untuk melembutkan kulit. Nah kamu juga bisa menggunakannya sekaligus untuk wajah, tubuh, dan tangan. Harganya pun sangat terjangkau, karena produk ini dibanderol dengan harga 16 ribu rupiah untuk kemasan 30 ml dan 33 ribu rupiah untuk kemasan 75 ml.

2. Nivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Moisturizer

Pelembab Wajah Pria yang Bagus untuk Berbagai Kulit - Nivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Moisturizer
Sumber: Nivea

Masih dari Nivea, produk pelembab ini mampu mencerahkan wajah kamu 10 kali lebih baik. Terdapat juga butiran scrub halus untuk mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori. Nah buat kamu yang memiliki masalah kulit berminyak, dijamin masalah itu bakal hilang karena pertumbuhan minyak pada wajah akan dikontrol. Ditambah lagi harganya yang sangat murah pasti akan menggiurkan kamu, karena kamu hanya perlu menyiapkan uang 16 ribu rupiah aja.

3. Garnier Men Acno Fight Serum Cream

Pelembab Wajah Pria yang Bagus untuk Berbagai Kulit - Garnier Men Acno Fight Serum Cream
Sumber: Garnier

Produk selanjutnya ada Garnier Men Acno Fight Serum Cream yang memberikan banyak manfaat, seperti mengurangi kusam, menyamarkan bekas jerawat, mengurangi bintik hitam, mengurangi minyak berlebih, dan masih banyak lagi. Jika kamu mengalami semua masalah tersebut, kamu wajib memilih produk ini. Dengan hanya membayar 21 ribu rupiah, kamu udah mendapatkan Garnier Men Acno Fight Serum Cream dalam kemasan 20 ml.

4. Pond’s Men White Boost Face Moisturizer

Pelembab Wajah Pria yang Bagus untuk Berbagai Kulit - Ponds Men White Boost Face Moisturizer
Sumber: Ponds

Ekstrak white ginseng dan whitening vitamin yang terdapat pada produk pelembab dari Pond’s ini dapat menyamarkan bintik hitam dan mencerahkan wajah kamu. Ditambah lagi perlindungan triple sunscreen yang dapat menjaga kulit kamu dari sinar UVA/UVB. Jadi kamu nggak perlu takut kulit kamu kusam ketika beraktivitas di luar ruangan dalam jangka waktu yang lama. Langsung aja kamu beli produknya, karena Pond’s Men White Boost Face Moisturizer dibanderol dengan harga 20 ribu rupiah aja.

5. Pond’s Men Energy Charge Face Moisturizer

Pelembab Wajah Pria yang Bagus untuk Berbagai Kulit - Ponds Men Energy Charge Face Moisturizer
Sumber: Ponds

Produk pelembab lainnya dari Pond’s yang bisa menjadi alternatif adalah Pond’s Men Energy Charge Face Moisturizer ini. Dilengkapi dengan ekstrak coffee bean yang dapat memberikan antioksidan untuk menjaga kulit tetap sehat dan tanpa segar. Jika kamu penasaran, kamu bisa langsung membeli produk ini dengan harga 29 ribu rupiah aja.

6. The Body Shop Seaweed Oil-Control Gel Cream

Pelembab Wajah Pria yang Bagus untuk Berbagai Kulit - The Body Shop Seaweed Oil Control Gel Cream
Sumber: The Body Shop

Jika kamu mau merogoh kantong agak dalam, kamu bisa memilih produk pelembab dari The Body Shop ini. Memang kamu harus mengeluarkan uang 200 ribu rupiah, namun The Body Shop Seaweed Oil Control Gel Cream memiliki banyak manfaat yang sudah terbukti. Pelembab ini mengandung ekstrak seaweed dari Irlandia untuk menyeimbangkan kadar minyak dan sebum berlebih pada wajah. Apabila masalah kulit berminyak pada wajah kamu sudah sangat membandel, kamu wajib gunakan produk ini.

7. Kiehl’s Age Defender Gel Moisturizer

Pelembab Wajah Pria yang Bagus untuk Berbagai Kulit - Kiehls Age Defender Gel Moisturizer
Sumber: Kiehls

Merk yang sudah lebih dari 100 tahun bergerak di bidang farmasi dan produk perawatan juga memiliki produk pelembab yang bisa menjadi pertimbangan kamu. Sesuai dengan namanya, Kiehl’s Age Defender Gel Moisturizer dapat mengencangkan kulit kamu supaya tetap terlihat awet muda. Namun kamu jangan kaget dengan harganya, karena produk ini dibanderol dengan harga hingga 760 ribu rupiah untuk kemasan 50 ml.

8. L’Oréal Paris Men Hydra Energetic Multi Action Moisturizer

Pelembab Wajah Pria yang Bagus untuk Berbagai Kulit - Loreal Paris Men Hydra Energetic Multi Action Moisturizer
Sumber: Loreal

Produk pelembab wajah dari L’Oreal ini dirancang khusus untuk kulit yang kelelahan, seperti wajah yang kering, kusam, dan gelap pada bagian mata. Dengan Vitamin CG yang juga dikenal sebagai ascorbyl glucoside dapat memberikan antioksidan, anti penuaan, dan meningkatkan kecerahan kulit. Ditambah lagi, produk ini dapat melembabkan kulit hingga 24 jam. Jika kamu berminat, kamu bisa membelinya dengan harga 190 ribu rupiah untuk kemasan 50 ml.

9. Derma E Skin Lighten Crème 2 Oz

Pelembab Wajah Pria yang Bagus untuk Berbagai Kulit - Derma E Skin Lighten Creme 2 Oz
Sumber: Derma E

Derma merupakan merk yang tidak sembarangan dalam menjual produk perawatan kulit, karena semua produknya telah teruji secara klinis. Nah ini yang membuat produk Derma memiliki harga yang cukup tinggi, seperti Derma E Skin Lighten Creme ini yang dibanderol dengan harga sekitar 500 ribu rupiah. Produk ini sangat cocok untuk kamu yang sangat concern dalam memilih produk perawatan kulit, karena kamu akan puas ketika menggunakan produknya.

10. The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA

Pelembab Wajah Pria yang Bagus untuk Berbagai Kulit - The Ordinary Natural Moisturizing Factors HA
Sumber: The Ordinary

The Ordinary menawarkan produk pelembab wajah dengan formula alcohol-free, oil free, silicone-free, nut-free, gluten-free, cruelty-free, dan vegan. Nah formula seperti ini sangat jarang ditawarkan oleh produk perawatan kulit dari merk lainnya, kecuali dengan harga yang sangat mahal. Nah The Ordinary Natural Moisturizing Factors ini memiliki harga sekitar 100 ribu rupiah aja, jadi kamu nggak perlu merogoh kantong dalam-dalam.

11. LT Men Refreshing Cream SPF 18

Pelembab Wajah Pria yang Bagus untuk Berbagai Kulit - LT Men Refreshing Cream SPF 18
Sumber: Shopee

Sesuai namanya, LT Men Refreshing Cream SPF 18 mengandung SPF 18 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan menyegarkan kulit seharian. Tidak perlu takut lagi sel kulit rusak akibat terpapar sinar matahari ketika beraktivitas di luar ruangan. Dengan harga 38 ribu rupiah aja kamu udah bisa membeli produk pelembab ini pada kemasan 50 gr.

12. Biokos Men Advance Hydra Energizing Daily Moisturizing

Pelembab Wajah Pria yang Bagus untuk Berbagai Kulit - Biokos Men Advance Hydra Energizing Daily Moisturizer
Sumber: Shopee

Biokos Men Advance Hydra Energizing akan menjadi penutup dari daftar rekomendasi produk pelembab wajah kali ini. Walaupun berada di urutan terakhir, bukan berarti produk ini tidak bagus. Biokos adalah brand dibawah Martha Tilaar Group yang sudah bertahun-tahun menyediakan produk kecantikan dan perawatan kulit di Indonesia. Nah untuk produk pelembabnya dapat memberikan hidrasi dan energi sepanjang hari. Jika kamu berminat, kamu bisa membelinya di harga 146 ribu rupiah.

Wah banyak juga ya ternyata produk pelembab wajah untuk pria yang bisa kamu pilih. Tinggal kamu pilih aja deh sesuai kebutuhan kulit wajah kamu, pasti kamu udah paham kan karena sudah membaca tips-tipsnya? Nah karena kamu udah membaca artikel ini sampai selesai, Anteraja mau kasih tau sesuatu nih. Kamu bisa langsung membeli produk pelembab wajah di marketplace atau e-commerce langganan kamu dan langsung mengirimnya menggunakan Anteraja. Karena Anteraja menjamin kecepatan dan keakuratan pengiriman yang nggak bakal bikin kamu khawatir. Biar kamu makin tergiur, kamu harus cek ongkir untuk kepoin harga ongkir yang Anteraja tawarkan ke tujuan kamu! Ditambah lagi, kamu bisa selalu melacak paket yang sedang dikirim pakai fitur cek resi, sehingga kamu bisa lebih tenang ketika menunggu paket datang. Jangan lupa pakai Anteraja ya, biar kamu bisa ngerasain semua benefit-nya!