14 Sunscreen Yang Bagus Dan Terbaik Untuk Semua Jenis Kulit

Sunscreen Yang Bagus

Saat beraktivitas di luar ruangan, kamu mungkin sering mengkhawatirkan paparan sinar matahari yang membahayakan kulit. Namun, masalah ini dapat diatasi dengan mudah jika kamu menggunakan sunscreen yang tepat dan sesuai kebutuhan kulit. Banyaknya macam sunscreen yang beredar di pasaran, tak jarang membuat kamu bingung saat memilih sunscreen yang tepat.

Nah, biar nggak salah pilih, yuk simak tips memilih sunscreen terbaik berikut ini. Selain tips memilih, kamu juga akan mendapatkan rekomendasi merk sunscreen yang mungkin cocok dengan kulitmu.

Cara Memilih Sunscreen Bagus dan Terbaik 

1. Pilih Sunscreen dengan Perlindungan UVA dan UVB

Kandungan pada sunscreen berperan penting dalam menjaga kulit dari paparan bahaya sinar matahari yang merusak kulit. Maka dari itu penting buat kamu untuk memperhatikan kandungan dalam sunscreen yang akan kamu beli. Pastikan sunscreen pilihanmu mengandung formula yang dapat melindungi kulitmu dengan baik dari paparan sinar UVA dan UVB secara optimal.

2. Perhatikan Kadar Kandungan SPF dalam Sunscreen

Agar kulit terjaga dari efek buruk paparan sinar matahari, kamu perlu menggunakan sunscreen yang mengandung SPF dengan kadar yang tinggi. Kamu bisa memilih sunscreen dengan SPF 30 atau lebih secara rutin. Semakin tinggi SPF yang terkandung dalam sunscreen maka makin tinggi pula tingkat perlindungannya pada kulit. 

3. Hindari Kandungan Berbahaya Dalam Sunscreen

Memperhatikan kandungan atau komposisi dalam sunscreen yang digunakan juga tak kalah penting untuk dilakukan. Hal ini penting khususnya bagi kamu yang memiliki tipe kulit sensitif. Agar tetap aman, hindari pemakaian sunscreen yang mengandung bahan aktif oxybenzone dan PABA.

4. Pilih Sunscreen Sesuai Jenis Kulit

Pemilihan sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit merupakan hal yang tak kalah penting untuk kamu pertimbangkan sebelum membeli sunscreen. Dengan pemakaian sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit tentu akan membantu masalah kulit yang kamu hadapi sekaligus menutrisi kulit secara optimal.

Itu dia cara memilih sunscreen yang tepat untuk kamu terapkan saat akan membeli sunscreen yang cocok untuk kebutuhan kulitmu. Nah sekarang saatnya kita cari tahu merk sunscreen yang masuk ke dalam rekomendasi kali ini yang bisa kamu jadikan referensi saat memilih sunscreen terbaik untukmu.

Sunblock/Sunscreen Yang Bagus Dan Terbaik

1. Biore UV Aqua Rich

Sunscreen Yang Bagus

Jika kamu mencari sunscreen yang mudah menyerap di kulit, Biore UV Aqua Rich bisa jadi pilihan yang tepat. Teksturnya yang berair membuat sunscreen ini mudah meresap ke pori-pori kulit, sehingga lebih nyaman memakainya tanpa ada rasa lengket di kulit. Diperkaya dengan kandungan SPF 50+ PA+++ yang dapat menjaga kulit kamu dari paparan sinar UV hingga 98%. Nggak hanya itu, sunscreen ini juga dipercaya dapat menjaga kelembaban kulit secara efektif, loh. 

2. Banana Boat Sunblock

Sunscreen Yang Bagus

Khusus untuk kamu yang sering beraktivitas di area dengan paparan sinar matahari yang banyak seperti pantai, sunscreen dari Banana Boat ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Tersedia dengan kandungan SPF yang beragam mulai dari SPF 50, SPF 80, hingga SPF 110. Dengan sunscreen ini, perlindungan kulit dari efek buruk paparan sinar matahari bisa kamu minimalisir secara optimal. 

3. Innisfree Intensive Triple Care Sunscreen

Sunscreen Yang Bagus

Diperkaya dengan kandungan SPF 50+ PA+++, Innisfree Intensive Triple Care Sunscreen dapat bekerja secara efektif untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari dan efek buruk jangka panjang. Formulanya yang ringan membuat sunscreen ini banyak disukai untuk penggunaan sehari-hari. 

4. Nivea Sun Protect & Moisture

Sunscreen Yang Bagus

Memiliki kandungan SPF 50+ yang dapat menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari ini juga dilengkapi dengan kandungan Vitamin E yang dapat menutrisi kulit dan menjaga kulit dari radikal bebas. Formulanya juga tahan air sehingga kamu bisa menggunakannya untuk beragam aktivitas, khususnya yang berhubungan dengan air. 

5. Skin Aqua UV

Sunscreen Yang Bagus

Sunscreen dari Skin Aqua dikenal sebagai salah satu sunscreen yang cukup efektif melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang merusak kulit. Diperkaya dengan Hyaluronic Oil dan Collagen yang dapat melembutkan dan mempertahankan elastisitas kulit, serta Vitamin B5 dan Vitamin E untuk menutrisi kulit menjadikan sunscreen Skin Aqua banyak disukai masyarakat. 

6. Bioderma Photoderm AKN Mat

Sunscreen Yang Bagus

Bila kamu mencari sunscreen khusus untuk kulit berjerawat dan berminyak, sunscreen dari Bioderma satu ini bisa kamu pilih. Dengan sunscreen ini kulit kamu terjaga dari efek buruk paparan sinar matahari sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan dini dan menghambat risiko kerusakan sel kulit secara efektif. 

7. Cetaphil UVA/UVB Defense

Sunscreen Yang Bagus

Cetaphil yang dikenal sebagai produk yang memproduksi skincare untuk kulit sensitif ini juga meluncurkan produk sunscreen yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Dilengkapi dengan kandungan SPF 50+ membuat sunscreen ini cukup efektif menjaga kulit dari efek buruk paparan sinar matahari. 

8. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Sunscreen Yang Bagus

Produk kecantikan asli Indonesia satu ini memiliki sunscreen yang banyak digunakan khususnya bagi wanita Indonesia. Dengan kandungan SPF 30, sunscreen dari Wardah ini dapat melindungi kulit secara efektif di bawah sengatan sinar matahari. Buat kamu yang memiliki kulit kering, sunscreen ini bisa jadi solusi yang tepat buat kamu karena sunscreen ini dapat membuat kulit tetap terus lembab.

9. L’Oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Mist SPF 50

Sunscreen Yang Bagus

Sunscreen dari L’Oreal Paris satu ini menjadi sunscreen yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.  Sunscreen ini dapat bekerja secara efektif untuk melindungi kulit  dari sinar UV hingga 12 jam serta menjaga kelembapan kulit secara optimal. Tak hanya itu, sunscreen ini juga diklaim sweatproof sehingga kamu nggak perlu berulang kali reapply sunscreen.

10. Emina Sun Protection

Sunscreen Yang Bagus

Selain dikenal dengan produk make up yang cocok untuk remaja, Emina juga memproduksi sunscreen yang aman digunakan untuk para remaja yang baru mencoba menggunakan sunscreen. Dengan kandungan SPF 30+ PA+++ dan ekstrak aloe vera serta emollient, sunscreen ini dapat memberikan kelembaban pada kulit selama pemakaian.

11. For Skin Sake Weightless Sunscreen

Sunscreen Yang Bagus

For Skin’s Sake Weightless Sunscreen merupakan produk sunscreen yang memiliki aroma lembut sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Dengan tekstur yang ringan dan mudah meresap membuat sunscreen ini banyak disukai. Nggak hanya itu, sunscreen ini juga nggak akan meninggalkan efek greasy dan white cast setelah pemakaian.

12. Joylab Aqua Sun-Day SPF 50 PA++

Sunscreen Yang Bagus

Dengan teksturnya yang ringan membuat sunscreen dari Joylab ini sangat mudah meresap pada kulit. Nggak cuma itu, sunscreen ini juga dilengkapi dengan ekstrak aloe vera dan pomegranate yang berfungsi untuk mencegah timbulnya flek hitam akibat paparan sinar matahari. 

13. Jarte Sunscreen Spray

Sunscreen Yang Bagus

Kandungan Centella asiatica, licorice, dan vitamin E menjadikan sunscreen spray dari Jarte ini sangat cocok untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari sekaligus menyehatkan kulit secara efektif. Sunscreen ini juga dipercaya dapat membantu mengatasi kemerahan pada kulit dan flek hitam pada wajah akibat paparan sinar matahari.

14. Haple Daily Sunscreen SPF

Sunscreen Yang Bagus

Sunscreen yang dikenal dengan efek silky finish ini bisa kamu gunakan untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari secara efektif. Sunscreen dari Haple ini juga nggak meninggalkan white cast saat pemakaian. Selain itu, sunscreen ini juga tidak menyebabkan pore clogging sehingga aman digunakan tanpa perlu khawatir iritasi.

Itu dia sederet rekomendasi merk sunscreen yang bagus dan terbaik untuk menjaga kulitmu dari efek buruk sinar matahari. Sunscreen pilihanmu bisa kamu beli di marketplace langgananmu, lho. Agar sunscreen pesananmu dikirim dengan aman, pilih Anteraja sebagai jasa pengiriman yang terpercaya, ya. Dengan Anteraja, sunscreen pesananmu bisa langsung sampai ke alamat tujuan tanpa khawatir tersesat. Kamu bisa menggunakan fitur cek resi untuk melacak pengiriman secara akurat. Mudah sekali, kan? Selalu pilih Anteraja untuk mengirim barang dengan aman, ya!