12 Rekomendasi Merk Rice Cooker Terbaik, Bagus dan Hemat Listrik

Merk Rice Cooker Terbaik

Rice cooker dikenal sebagai salah satu produk andalan ibu rumah tangga untuk menanak nasi dengan mudah dan praktis. Seiring waktu, rice cooker yang dijual di pasaran terus mengalami perkembangan dengan fitur yang semakin lengkap dan canggih.

Nah, buat kamu yang bingung memilih rice cooker, yuk simak tips memilih rice cooker berikut ini! 

Tips Memilih Rice Cooker

1. Pilih Rice Cooker dengan Metode Memasak yang Sesuai dengan Kenyamanan

Di pasaran kamu akan menemukan beberapa rice cooker dengan metode memasak yang cukup beragam. Mulai dari tipe Induction Heating, Pressure Induction Heating, gas hingga microcomputer. Ketiga tipe metode memasak yang dimiliki rice cooker ini memiliki beberapa perbedaan mulai dari keuntungan dan kekurangan. Maka dari itu, kamu perlu memilih metode memasak yang disediakan rice cooker yang sesuai dengan kenyamanan memasak kamu. 

2. Pertimbangkan Jenis Panci yang Ditawarkan

Setiap rice cooker tentu dilengkapi panci yang berfungsi sebagai wadah beras untuk menanak nasi. Agar nasi yang dimasak matang merata, kita tentu perlu memperhatikan material panci yang dapat menghantarkan panas secara merata ke seluruh bagian beras. Biasanya kamu akan ditawarkan panci berbagai baja, tembaga, atau keramik. Masing-masing bahan panci tersebut tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda. Sesuaikan bahan panci yang ditawarkan dengan hasil memasak yang diinginkan, ya. 

3. Sesuaikan Kapasitas Rice Cooker dengan Jumlah Porsi yang Dibutuhkan

Kapasitas rice cooker yang dijual di pasaran tentu berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Maka dari itu kamu perlu memilih rice cooker yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan memasak kamu. Biasanya rice cooker dijual dengan kapasitas beras mulai dari 0,5 liter hingga 2 liter. Sesuaikan dengan kebutuhan memasakmu agar rice cooker yang digunakan berfungsi secara maksimal.

Setelah kita simak tips memilih rice cooker terbaik dan sesuai kebutuhan, sekarang saatnya kita simak rekomendasi merk rice cooker terbaik yang bagus dan hemat listrik dengan kualitas yang jempolan. Catat baik-baik, ya!

Rekomendasi Merk Rice Cooker Terbaik, Bagus dan Hemat Listrik

1.  Philips

Merk Rice Cooker Terbaik

Sebagai salah satu brand alat elektronik ternama, Philips juga memiliki koleksi rice cooker berkualitas yang dirancang khusus agar nasi matang merata. Tak hanya itu, rice cooker berkapasitas 2 liter ini juga sangat  cocok kamu pilih untuk memasak nasi dengan porsi yang pas untuk seluruh anggota keluarga. Rice cooker dengan desain minimalis dan fitur lengkap ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 400.000.

2.  Yong Ma

Merk Rice Cooker Terbaik

Brand yang sangat dikenal dengan produk rice cooker berkualitasnya ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin memiliki rice cooker yang awet dan tahan lama. Nggak cuma itu, rice cooker produksi Yong Ma juga menghadirkan tampilan body yang mewah dengan hasil masakan yang nikmat. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari  Rp 300.000.

3.  BOLDe

Merk Rice Cooker Terbaik

Buat kamu yang mencari rice cooker yang pas dan cocok digunakan untuk memasak nasi dengan porsi sedikit, Rice Cooker produksi BOLDe menjadi brand rice cooker yang cocok buat kamu. Dengan kapasitas 0,6 liter, rice cooker BOLDe memiliki body yang minimalis sehingga mudah dibawa kemana saja. Kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari  Rp 150.000.

4.  Cosmos

Merk Rice Cooker Terbaik

Khusus untuk kamu yang mencari rice cooker dengan fungsi yang lengkap, rice cooker dari Cosmos ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Dengan satu rice cooker dari Cosmos ini, kamu bisa menggunakannya untuk memasak beragam masakan, mulai dari memasak nasi, bubur, sup hingga mengukus kue. Rice cooker Cosmos yang dilengkapi dengan teknologi Harmond, ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 200.000.

5.  Sharp

Merk Rice Cooker Terbaik

Buat kamu yang ingin mempercantik dekorasi dapur dengan model rice cooker yang unik, rice cooker produksi Sharp ini bisa jadi solusi yang tepat buat kamu. Selain desainnya yang cantik dan unik, rice cooker dari Sharp ini juga bisa kamu gunakan untuk memasak sekaligus menghangatkan nasi. Kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 250.000.

6.  GM Bear

Merk Rice Cooker Terbaik

Dengan kemudahan pemakaian yang ditawarkan rice cooker dari GM Bear ini kamu bisa memasak nasi dengan lebih praktis dan simple. Rice cooker ini menawarkan fitur memasak yang lengkap mulai dari memasak nasi, electric rice cooker ini juga bisa berfungsi untuk menghangatkan, mengukus, memasak sup, hingga bubur bayi. Rice cooker dengan desain yang portable ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 219.000.

7.  Panasonic

Merk Rice Cooker Terbaik

Selain dikenal sebagai brand yang memproduksi peralatan elektronik berkualitas, Panasonic juga meluncurkan produk rice cooker berkualitas yang bisa kamu pilih untuk memasak nasi dengan rasa yang nikmat dan tingkat kematangan yang merata. Rice cooker yang dibuat dari material yang tahan lama ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 300.000.

8.  Denpoo 

Merk Rice Cooker Terbaik

Tak mau kalah, Denpoo juga turut meluncurkan produk rice cooker yang berkualitas untuk menanak nasi sekaligus menghangatkan dan mengukus nasi secara sempurna. Nggak cuma itu, produk ini juga bisa kamu gunakan untuk menghangatkan sekaligus mengukus dengan mudah. Harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar mulai dari Rp 289.000.

9.  Miyako

Merk Rice Cooker Terbaik

Salah satu merk rice cooker terbaik yang banyak digunakan masyarakat di Indonesia ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan serba guna. Dengan rice cooker ini kamu bisa memasak nasi, memasak sayur dan merebus bahan makanan hingga empuk secara maksimal. Rice cooker yang terbuat dari stainless steel ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 160.000.

10. HAN RIVER 

Merk Rice Cooker Terbaik

Diproduksi dengan material khusus, rice cooker produksi ini anti lengket sehingga kamu nggak perlu khawatir kesulitan membersihkannya. Tak hanya itu, produk ini juga memiliki kemampuan memasak yang cepat. Hanya dengan 20 menit, nasi yang kamu masak bisa langsung matang. Harga yang dibandrol untuk rice cooker yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana ini berkisar mulai dari Rp 209.000.

11. Maspion

Merk Rice Cooker Terbaik

Dilengkapi dengan lapisan aluminium berkualitas, membuat rice cooker dari Maspion ini anti lengket sehingga gizi makanan yang dimasak tetap terjaga dan mudah dibersihkan setelah pemakaian. Rice cooker yang dilapisi dengan Steal Plate Coating ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 200.000.

12. POLYTRON  

Merk Rice Cooker Terbaik

Buat kamu yang suka mengonsumsi nasi pulen, rice cooker produksi Polytron ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu untuk menanak nasi yang nikmat. Dibuat dengan teknologi 3D heating dari Donabe dan dilengkapi lapisan ceramic coating pada bagian dalam, membuat rice cooker sary ini menghasilkan pemanasan yang maksimal serta lebih tahan dari goresan. Harga yang dibanderol untuk rice cooker yang hemat listrik ini berkisar mulai dari Rp 479.000.

Sederet rekomendasi merk rice cooker ini bisa kamu pilih untuk menghasilkan masakan yang nikmat dan matang merata. Sekarang langsung saja kamu checkout rice cooker pilihanmu melalui marketplace kesayangan kamu.

Agar pengiriman rice cooker sampai ke alamat tujuan dengan aman, percayakan ke Anteraja. Dengan Anteraja, kamu bisa melakukan tracking pengiriman secara cepat dan akurat sehingga pengiriman barang yang kamu tunggu terjamin sampai ke alamat tujuan tepat waktu.

Tunggu apa lagi, selalu pilih Anteraja untuk pengiriman yang aman ke seluruh Indonesia, ya!